5 Merk Pompa ASI Terbaik yang Bagus

Posted on

Bagi ibu menyusui, pompa ASI menjadi salah satu perlengkapan yang wajib untuk dimiliki. Hal tersebut karena di momen-momen tertentu tidak bisa memberikan ASI secara langsung, Anda pun bisa menyediakan stok ASI dengan menggunakan alat ini.

Pemilihan pompa ASI pun tidak boleh sembarangan, Anda pun perlu mengetahui poin-poin penting dalam memilih merk pompa ASI yang berkualitas. Oleh sebab itu, berikut ulasan tips dan rekomendasi memilih pompa ASI terbaik yang bisa menjadi referensi.


Tips Memilih Merk Pompa ASI

1. Memilih Pompa ASI yang Efektif

Memilih-Pompa-ASI-yang-Efektif

Pompa ASI yang mampu menghasilkan cukup banyak stok ASI dalam satu kali pompa layak Anda pilih. Dengan kemampuan tersebut, Anda dapat menghemat waktu lebih banyak.


2. Kenyamanan Menggunakan Pompa ASI

Kenyamanan-Menggunakan-Pompa-ASI

Ritme hisapan yang dimiliki sebuah pompa ASI bisa menjadi poin penting yang patut dipertimbangkan. Pengguna pompa ASI akan merasa lebih nyaman ketika ritme hisapannya alami sesuai dengan kekuatan hisapan mulut bayi ketika sedang disusui.


3. Daya Tahan Mesin

Daya-Tahan-Mesin

Bentuk pompa ASI cukup bervariasi, hal tersebut menyebabkan daya tahan yang dimiliki pun berbeda-beda. Sehingga poin ini cukup penting diperhatikan.

Sebaiknya Anda memilih pompa ASI berdaya tahan tinggi agar sesuai dengan ritme hisapan, namun pada dasarnya Anda juga bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan stok ASI untuk buah hati.


4. Memilih Botol ASI Berukuran Besar

Memilih-Botol-ASI-Berukuran-Besar

Anda biasanya juga akan mendapatkan botol penampung ASI sepaket dengan pompa ASI. Namun, seringkali botol ASI ukurannya tidak sesuai dengan yang dibutuhkan atau tidak sesuai dengan kapasitas.

Botol susu bayi biasanya berukuran 100 ml, 120 ml, serta 160 ml. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memperhatikan ukuran botol susu yang diberikan sebelum membeli pompa ASI.


5. Memilih Corong Sesuai dengan Bentuk Payudara

Memilih-Corong-Sesuai-dengan-Bentuk-Payudara

Anda juga perlu memilih corong pompa ASI yang tepat dengan bentuk payudara agar nyaman digunakan ketika sedang menggunakannya. Selain itu, corong yang tepat juga dapat mempengaruhi ASI yang dikeluarkan.


6. Memilih Pompa ASI yang Mudah Dibersihkan

Memilih-Pompa-ASI-yang-Mudah-Dibersihkan

Pilihlah pompa ASI yang mudah disterilkan karena kebersihan ketika memompa ASI sangat penting. Mengingat ASI tersebut akan dikonsumsi si kecil.


7. Menyesuaikan dengan Budget

Menyesuaikan-dengan-Budget

Sebelum membeli pompa ASI ada baiknya Anda menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki. Bijaklah memilih pompa ASI sesuai dengan kondisi finansial.


5 Rekomendasi Merk Pompa Asi

1. Medela Freestyle Double Electric Breast Pump

Medela-Freestyle-Double-Electric-Breast-Pump

Kisaran Harga: Rp5.560.500,-

Medela Freestyle Double Electric Breast Pump menjadi pompa ASI pertama yang direkomendasikan karena keunggulan-keunggulan yang dimilikinya. Pompa ASI ini memiliki baterai yang dapat di charge serta menawarkan dua corong.

Anda akan mendapatkan ASI yang lebih banyak dengan waktu memompa yang singkat karena adanya fitur dua corong yang disediakan. Dua corong pada pompa ASI memungkinkan Anda memompa kedua ASI dalam waktu bersamaan, hemat waktu bukan?

Tidak hanya itu, pompa ASI Medela ini juga akan memberikan tas trendi yang sepaket dengan produk pompa ASI. Dengan demikian, peralatan memompa Anda akan tidak akan tercecer dan tidak akan kesulitan membawa alat pompa ASI kemanapun ketika dibutuhkan.


2. Real Bubee Intelligent Microcomputer Double Electric Breast Pump

Real-Bubee-Intelligent-Microcomputer-Double-Electric-Breast-Pump

Kisaran Harga: Rp210.000,-

Real Bubee Intelligent Microcomputer Double Electric Breast Pump memiliki ciri khas berupa 18 model ritme pemompaan ASI. Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu Anda cukup menekan tombol untuk mengatur ritme pompa. Anda bisa mempercepat atau memperlambat ritme pemompaan sesuai dengan keinginan sampai menghasilkan stok ASI yang dibutuhkan.

Produk ini juga menggunakan teknologi mesin pompa yang rendah getaran dan tidak berisik. Dengan kelebihan tersebut, ketika memompa kedua payudara pun Anda akan merasa nyaman dan si kecil pun tidak akan terganggu karena suara mesin pompa yang berisik.

Selain itu, pompa ASI Real Bubble ini juga menyediakan keunggulan lainnya seperti mode hisapan atau simulasi yang bisa Anda gunakan demi kenyamanan. Pompa ASI ini juga bisa dikoneksikan ke charger smartphone, power bank, dan lainnya menggunakan kabel micro USB.


3. Madela ASI Elektrik Swing

Madela-ASI-Elektrik-Swing

Kisaran Harga: Rp1.499.900,-

Madela ASI Elektrik Swing menjadi pompa ASI terbaik berikutnya yang direkomendasikan. Pompa ASI ini memberikan fitur berupa mode simulasi hisapan bayi seolah seperti sungguhan, fitur ini memang layak dipertimbangan untuk kenyamanan memompa.

Pompa ASI Madela tipe ini juga akan berpindah fase secara otomatis sesuai dengan tahapannya. Sebagai tahapan pertama pompa ASI akan menstimulasi agar air susu keluar memijat payudara ibu sekitar dua menit secara lembut dan nyaman.

Pada tahap selanjutnya ASI akan semakin deras keluar karena hisapan pompa ASI yang akan semakin kuat. Namun, Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan, jika Anda menginginkan kekuatan memompa yang lebih besar.


4. Mooimom Natural Comfort Electric Breast Pump

Mooimom-Natural-Comfort-Electric-Breast-Pump

Kisaran Harga: Rp2.780.000,-

Mooimom Natural Comfort Electric Breast Pump dikenal memiliki desain yang portabel sehingga banyak digemari. Produk pompa ASI ini memberikan kabel USB untuk mengisi daya baterai agar bisa digunakan secara fleksibel kapan saja dan dimana saja.

Pompa ASI Mooimom ini juga memiliki keunggulan berupa membran katup yang baik agar kualitas ASI yang telah dipompa dan disimpan tetap terjaga kualitas kebersihannya. Selain itu, pompa ASI ini juga menggunakan teknologi breast shield dimana Anda akan melindungi payudara dari rasa sakit ketika memompa.

Menariknya, breast shield tersebut juga dapat menyesuaikan berbagai macam ukuran payudara.


5. Spectra 9S Electric Breast Pump

Spectra-9S-Electric-Breast-Pump

Kisaran Harga: Rp2.050.000,-

Spectra 9S Electric Breast Pump memang cukup populer dan menjadi incaran para ibu sebagai pompa ASI terbaik. Hal tersebut karena fleksibilitas sumber tenaga yang dimilikinya. Memompa ASI dengan alat ini pun tidak akan membuat suara yang mengganggu ibu dan bayi karena suara mesin yang dihasilkan pompa ASI ini begitu lembut dan tidak berisik.

Pompa ASI ini mendapatkan daya dari baterai serta dilengkapi dengan micro USB dan adaptor yang bisa digunakan dengan menghubungkannya ke smartphone maupun power bank.

Pompa ASI Spectra 9S ini memiliki berat sebesar 200 gram serta dilengkapi dua ritme hisapan. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan Let Down Reflex (LDR) dengan lima tingkat kekuatan memompa. Pompa ASI ini juga memungkinkan kualitas ASI agar selalu berada pada kondisi higienis dengan karena sistem tertutup ketika memompa ASI.

Sistem tertutup tersebut mampu memisahkan aliran udara yang ada di sekitar mesin penggerak dengan aliran udara untuk ASI. Anda pun bisa menghemat daya dengan memanfaatkan fitur auto off selama setengah jam, benar-benar pompa ASI dengan fitur yang lengkap bukan?


Kesimpulan

Menyediakan nutrisi terbaik berupa ASI untuk si kecil merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Dengan memilih pompa ASI yang tepat, akan membantu Anda menyediakan ASI yang cukup untuk si kecil.

Rekomendasi di atas bisa Anda jadikan referensi untuk membeli pompa ASI, jangan lupa juga untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan stok ASI, budget, dan fleksibilitas pompa ASI.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan