10 Merk Pomade Rambut Pria Terbaik (Bagus dan Tahan Lama)

Posted on

Penampilan baik bagi pria maupun wanita merupakan hal yang penting. Selain gaya berpakaian, rambut juga menjadi salah satu hal yang diperhatikan dalam penampilan. Para pria saat ini sering menggunakan pomade untuk menata rambut menggunakan merk pomade yang bagus dan berkualitas.

Namun tunggu, Anda harus membaca artikel ini terlebih dahulu sebelum membeli pomade karena kami sudah merangkum tips memilih jenis pomade dan juga beberapa merk pomade sebagai rekomendasi sehingga penampilan Anda akan menjadi lebih menarik karena tidak semua merk dari pomade berkualitas.

Tips dan Cara Memilih Jenis Pomade

Banyak yang menyukai pomade untuk digunakan sebagai produk tata rambut karena hasilnya yang masih terlihat lembab meskipun rapi, tidak seperti hasil menggunakan gel maupun wax yang cenderung terlihat kering dan tidak sehat.

Meskipun begitu, Anda juga harus berhati – hati saat memilih pomade karena terdapat tiga jenis pomade di pasaran yaitu water based, oil based dan juga mix based pomade. Hal itu karena jenis pomade yang berbeda akan menghasilkan tampilan rambut yang berbeda pula.

1. Water based pomade

Water-based-pomade

Jenis pomade ini dapat Anda gunakan jika Anda ingin tampilan rambut yang tidak begitu tegak dan kokoh. Rambut Anda akan terlihat basah dan juga mengkilap serta rapi jika Anda menggunakan jenis pomade ini. Water based pomade cocok untuk Anda yang memiliki rambut mudah diatur.

2. Oil based pomade

Oil-based-pomade

Untuk Anda yang lebih menyukai tampilan rambut yang kokoh dan tahan lama, jenis pomade ini adalah jenis yang cocok untuk Anda. Selain itu oil based pomade juga dapat membantu bagi Anda yang memiliki rambut yang sulit diatur.

Meskipun begitu, jenis pomade ini akan meninggalkan residu di kepala Anda yang terasa lengket. Karenanya Anda harus sering menggunakan shampo untuk menghilangkan residu tersebut.

3. Mix based pomade

Mix-based-pomade

Jenis ini merupakan campuran dari kedua jenis pomade yang sebelumnya sudah dijelaskan. Menghasilkan tampilan rambut yang kuat dan kokoh serta tahan lama namun tidak lengket dan mudah dibersihkan dengan air, mix based pomade banyak diminati oleh semua kalangan.

Namun sayang, belum banyak merk pomade yang menyediakan jenis pomade ini di Indonesia.

Rekomendasi Merk Pomade Berkualitas

Pomade yang berada di pasaran saat ini sudah berasal dari berbagai macam merk dan hal tersebut mungkin akan membingungkan. Menghindari kebingungan yang berujung kepada kesalahan dalam pembelian, kami sudah merangkum 10 rekomendasi merk pomade khusus untuk Anda.

1. Bellagio

Bellagio-pomade

Merk ini menyediakan produk High Shine & Strong Hold yang sesuai dengan Namanya, tampilan rambut Anda akan rapi, mengkilat dan juga memiliki kesan basah. Dibandingkan dengan merk yang lain, Bellagio High Shine & Strong Hold ini memiliki tingkatan kilau yang lebih tinggi.

Selain membuat tampilan rambut akan menjadi lebih mengkilap, pomade dari merk Bellagio juga memiliki aroma jeruk yang wangi dan segar. Orang di sekitar Anda akan senang mencium wangi rambut Anda yang wangi seharian.

2. Gatsby

Gatsby-pomade

Gatsby merupakan merk pomade yang memproduksi banyak varian dari oil based pomade. Hanya dengan mengeluarkan biaya yang relatif murah yaitu di bawah 20 ribu, Anda sudah bisa membuat tampilan rambut dan keseluruhan penampilan Anda menjadi lebih fashionable.

3. Uppercut

Uppercut-pomade

Seperti nama merknya, uppercut ini mengusung jargon bahwa mereka dapat membantu menahan model atau tampilan rambut uppercut untuk Anda dalam waktu yang lama. Pomade dari merk uppercut ini tidak lengket di kulit kepala dan juga memiliki wangi yang enak.

Pomade dari uppercut terkenal karena kualitasnya yang bagus dan ringan sehingga tidak membuat rambut Anda terlihat terlalu kaku dan keras meskipun dapat membantu rambut Anda menjadi rapi. Namun, pomade uppercut dibanderol dengan harga yang relatif mahal yaitu sekitar 150 hingga 200 ribu.

4. Dundee

Dundee

Jika selama ini Anda menghindari pemakaian pomade karena khawatir akan bahan kimia yang terkandung di dalamnya, pomade dari Dundee merupakan merk pomade yang cocok untuk Anda. Hal ini dikarenakan Dundee memproduksi pomade dari bahan organik dan alami.

Bahan – bahan yang digunakan oleh Dundee misalnya adalah minyak kelapa, minyak buah pohon shea dan castor oil. Tidak perlu khawatir akan kerusakan rambut karena bahan alami akan membuat rambut Anda menjadi lebih sehat.

5. Barbers pomade

Barbers-pomade

Biasanya untuk pemilik rambut yang susah diatur, pilihan pomade jatuh pada oil based pomade yang lengket di kulit kepala dan susah dibersihkan dengan air. Namun, Barbers pomade memproduksi water based pomade yang mudah dibersihkan untuk rambut yang susah diatur.

6. Smith Men Supply

Smith-Men-Supply

Pomade dari Smith Men Supply ini memiliki tingkat daya rekat yang tinggi sehingga tampilan rambut Anda akan menjadi lebih rapi dan juga klimis. Selain tampilan yang rapi, pomade ini memiliki wangi lemon yang segar sehingga rambut Anda akan menjadi lebih wangi saat menggunakannya.

7. Jekerman

Jekerman

Jika merk yang kami sampaikan sebelumnya kebanyakan memiliki aroma yang segar, Jekerman menyediakan pomade dengan aroma musky dan woody yang sangat terkesan macho. Meskipun merupakan jenis water based, pomade ini dapat menahan tatanan rambut Anda karena daya rekatnya yang kuat.

Pomade dari Jekerman memiliki kilau yang kuat sehingga rambut Anda akan terlihat berkilau dan juga bercahaya seharian jika Anda menggunakan pomade ini. Hal ini pun masih akan bertahan meskipun Anda sudah menyisir rambut beberapa kali.

8. Chief

Chief

Chief merupakan salah satu dari merk yang menawarkan pomade dengan jenis mix base pomade.untuk Anda. Seperti yang sebelumnya kami sampaikan, jenis pomade ini dapat menahan tatanan rambut dalam waktu yang lama namun mudah dibersihkan dengan air.

9. Murray’s

Murrays

Merk ini sering disebut sebagai pomade tertua dan legendaris karena diciptakan sejak 1925. Karena memiliki daya rekat yang tinggi, pomade Murray’s dapat membantu Anda yang memiliki rambut yang sulit diatur.

Jika rambut Anda sudah dikenakan pomade Murray’s, rambut Anda akan tahan seharian dan juga terlihat semakin lembab dan bahkan semakin hitam karena pomade ini mengandung sedikit pewarna hitam.

10. Wak Doyok

Wak-Doyok-pomade

Selain terkenal karena krim penumbuh jambang dan rambut, Wak Doyok ini kemudian juga menjadi  merk pomade yang terkenal dan banyak direkomendasikan. Selain dapat menahan rambut Anda dari tatanan awalnya, pomade ini mengandung banyak sekali nutrisi untuk rambut Anda.

Kandungan yang terdapat di dalam pomade Wak Doyok adalah minyak buah anggur, minyak zaitun, minyak jeruk, minyak jojoba dan juga minyak almond. Sungguh bernutrisi, bukan? Selain bernutrisi, kandungan tersebut membuat pomade Wak Doyok memiliki wangi yang harum.

Tentukan jenis pomade yang Anda ingin beli terlebih dahulu sebelum membeli produk pomade. Setelah itu, Anda dapat memilih salah satu dari rekomendasi merk pomade yang sudah kami sampaikan sebelumnya untuk Anda.

 

Lihat Juga :

  1. 8 Merk Sepatu Roda Anak Laki yang Bagus dan Awet
  2. 10 Merk Sepatu Gunung yang Bagus dan Awet
  3. 20 Merk Sepatu Wanita Terkenal dan Kualitas Terbaik
  4. 10 Merk Pengharum Lemari Pakaian yang Wanginya Awet
  5. 10 Merk Kipas Angin Terbaik yang Bagus dan Awet
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan