10 Merk Pewarna Rambut Tidak Merusak Rambut & Tahan Lama

Posted on

Mewarnai rambut menjadi bagian dari gaya hidup wanita masa kini. Bahkan ada juga pria yang hobi mengecat warna rambutnya untuk menunjang fashion. Merk pewarna rambut ini sendiri sangat beragam. Anda bisa dengan mudah menemukannya di toko kosmetik dan supermarket.

Ada yang berasal dari brand lokal, ada juga yang berasal dari luar negeri. Tentu saja setiap brand memiliki keunggulannya masing-masing. Namun, Anda harus pandai memilih produk mana yang paling pas dengan karakteristik rambut, agar tidak berdampak buruk terhadap penampilan.

Tips Memilih Pewarna Rambut

Tips-Memilih-Pewarna-Rambut

Bagi Anda yang hendak membeli produk pewarna rambut, ada beberapa tips yang wajib dilakukan agar mendapatkan produk terbaik untuk menunjang kesehatan rambut. Yang pertama pastikan kalau produk yang hendak dibeli tersebut sudah terdaftar di Badan POM untuk menguji keamanannya.

Selain itu, Anda juga bisa menganalisa terlebih dahulu bahan-bahan yang digunakan pada pewarna rambut itu sendiri. Pastikan untuk selalu menggunakan pewarna dengan bahan baku yang aman. Produk dengan bahan baku yang berbahaya sebaiknya dihindari.

Tanyakan juga kepada relasi Anda yang mungkin berpengalaman dalam memilih pewarna rambut, agar mendapatkan saran produk yang baik. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan Anda dari resiko produk palsu yang banyak beredar di pasaran.

Rekomendasi Merk Pewarna Rambut Terbaik untuk Anda

Jika Anda enggan untuk melakukan beberapa tips di atas, tenang saja karena di sini kami akan memberikan 10 rekomendasi merk cat pewarna rambut terbaik. Langsung saja, ini dia produk-produk yang sangat direkomendasikan:

1. Revlon Color Silk Beautiful Color

Revlon-Color-Silk-Beautiful-Color

Opsi pertama yang bisa Anda pilih adalah Revlon Color Silk Beautiful Color, yang mengusung konsep natural pada produknya kali ini. Produk yang dibanderol dengan harga Rp 65.000 ini, memiliki beberapa varian warna natural yang pas untuk keseharian Anda.

Menggunakan 3D Color Technology, Revlon menyediakan 13 varian warna natural untuk para konsumennya. Cat rambut satu ini juga memiliki aroma yang mewah dan ekstra harum. Teksturnya juga sangat cair dan mudah diaplikasikan, dengan gloves plastik yang dijadikan bonus di dalamnya.

2. NYU Crème Hair Colour

NYU-Creme-Hair-Colour

Rekomendasi kami lainnya adalah NYU Crème Hair Colour yang dibanderol dengan harga minimalis, hanya Rp 33.000 saja untuk setiap paket berukuran kecil. Produk satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang menyukai warna-warna terang.

NYU memastikan kalau produknya bebas dari unsur amonia. Meskipun isinya hanya sedikit, tapi penggunaan produk NYU ini lebih dari cukup untuk mengecat rambut sebahu. Penggunaannya juga sangat mudah, karena Anda akan diberikan bonus kuas serta plastik gloves saat membelinya.

3. John Frieda Precision Foam Colour

John-Frieda-Precision-Foam-Colour

Merk pewarna rambut lain yang tidak kalah amazing adalah John Frieda, dengan produk Precision Foam Colour. Berbeda dengan jenis produk lainnya, John Frieda menyajikan pewarna rambut dengan konsep foam yang sangat mudah untuk digunakan.

Tekstur dari pewarna satu ini juga sangat lembut dan bisa meresap sampai ke akar rambut. Hasil warna yang terang dan alami juga menjadi keunggulannya tersendiri. Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, merk satu ini sudah memasukkan conditioner pada paket produk yang mereka jual.

4. X-pert Colour Hair Spray

X-pert-Colour-Hair-Spray

Rekomendasi produk lainnya adalah X-pert Colour Hair Spray. Produk satu ini merupakan pewarna rambut temporer, sehingga sangat pas untuk digunakan ketika hendak mengisi acara atau kontes. Warna yang timbul akibat penggunaan produk X-Pert ini akan hilang setelah keramas.

Produk satu ini terbilang cukup murah, karena hanya dibanderol dengan harga Rp 40.000 saja. Namun, kualitasnya memang terbilang unggul dan praktis. Pas untuk Anda yang senang bereksperimen. Varian warna yang tersedia juga sangat mencolok dan berani.

5. Miratone Conditioning Cream Color – 5BU Deep Burgundy

Miratone-Conditioning-Cream-Color-5BU-Deep-Burgundy

Pilihan lain yang tepat untuk mewarnai rambut Anda adalah Miratone Conditioning Cream Color. Produk satu ini memberikan opsi warna dark red yang sangat eksotik, jika dipakai oleh mereka yang memiliki kulit sawo matang. Produk satu ini hanya dibanderol dengan harga Rp 36.000 saja di marketplace.

Di dalamnya terdapat kandungan pH balance yang membuat rambut jauh lebih kuat. Tak hanya itu saja, produk Miratone ini juga dibekali dengan pelembab alami untuk menghaluskan rambut Anda. Warna rambut juga akan terlihat jauh lebih natural saat menggunakannya.

6. Etude Hot Style Bubble Hair Coloring

Etude-Hot-Style-Bubble-Hair-Coloring

Merk pewarna rambut lain yang sangat direkomendasikan selanjutnya adalah Etude. Brand satu ini mengusung bahan-bahan alami yang sangat aman bagi kesehatan rambut. Berbeda dengan pewarna rambut lainnya, merk Etude tidak mencampur amonia ke dalamnya. Karena itu, pewarna satu ini hampir tidak berbau.

Hot Style Bubble Hair Coloring dari Etude menggunakan ekstrak bunga yang memberikan warna ekstra natural, dengan jangka waktu yang lama. Di sisi lain, ekstrak bunga tersebut juga bisa membuat rambut Anda lebih sehat dan kuat.

7. Sasha Hair Colorant

Sasha-Hair-Colorant

Pilihan lain yang juga kami rekomendasikan untuk Anda adalah Sasha Hair Colorant. Produk satu ini merupakan salah satu pewarna rambut unggulan dengan harga yang sangat terjangkau. Meskipun dibanderol dengan harga murah, kualitas dari produk satu ini tidak perlu Anda ragukan lagi.

Varian warna yang dimiliki oleh produk Sasha juga terbilang lengkap dan bisa Anda sesuaikan dengan selera masing-masing. Warna alami pada produk Sasha ini sudah teruji tahan lama dan tidak pudar. Di dalam produk juga sudah tersedia conditioner dan sendok aduk, untuk memudahkan proses penggunaannya.

8. Garnier Color Naturals Cream

Garnier-Color-Naturals-Cream

Pilihan merk yang bisa Anda coba adalah Garnier Color Naturals Cream. Produk asli Indonesia ini mengusung kenyamanan dengan penggunaan bahan-bahan yang 100 alami. Jadi, tidak akan berdampak apapun pada kulit kepala Anda.

Sangat pas digunakan oleh mereka yang memiliki kulit sensitif. Terlebih lagi di dalam produk satu ini ada kandungan natural oil, yang membuat rambut lebih lembab meski di bawah terik matahari. Hasil warna dari Garnier Color ini terbukti natural dan sehat.

9. BSY Noni Black Hair Magic

BSY-Noni-Black-Hair-Magic

Merk selanjutnya yang juga direkomendasikan adalah BSY Noni dengan produk unggulannya Black Hair Magic. Produk satu ini bisa menghitamkan rambut Anda dengan maksimal. Tentu saja produk ini efektif juga untuk menutupi uban yang membandel.

Meskipun memiliki bau yang agak menyengat, produk satu ini terbilang berdampak bagus karena memberikan hasil warna yang hitam pekat. Bahan-bahan yang digunakan juga 100% alami berasal dari alam.

10. Creative Image Adore Semi Permanent Hair Color

Creative-Image-Adore-Semi-Permanent-Hair-Color

Creative Image Adore Semi Permanent Hair Color adalah rekomendasi terakhir. Produk satu ini menyajikan nuansa ombre yang begitu cantik dan unik. Sayangnya, hanya tersedia warna biru saja untuk ombre tersebut.

Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup tinggi di pasaran, produk keluaran Creative Image ini memiliki banyak varian warna yang bisa disesuaikan dengan selera Anda. Bahan baku yang digunakan juga terjamin alami dan bebas dari peroksida, alkohol,maupun amonia.

Apapun merk pewarna rambut yang Anda pilih, pastikan untuk menggunakannya sesuai dengan dosis dan aturan yang sudah ditentukan. Jangan berlebihan, karena bisa merusak tekstur dan serat rambut Anda.

 

Lihat Juga :

  1. 12 Merk Foundation Yang Bagus Untuk Kulit Berminyak
  2. 12 Produk Wardah untuk Kulit Berminyak dan Kombinasi
  3. 10 Merk Softlens yang Bagus dan Aman untuk Mata
  4. 10 Merk Serum Wajah Terbaik yang Bagus untuk Kulit
  5. 15 Merk Pelembab Wajah yang Bagus Untuk Kulit
  6. 8 Merk Hair Tonic yang Bagus untuk Rambut Rontok

 

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan