10 Merk Perangkap Nyamuk Terbaik, Bagus, dan Ampuh

Posted on

Nyamuk memang menjadi salah satu hewan kecil yang sangat mengganggu kenyamanan. Berbagai obat nyamuk bias digunakan untuk mengatasinya. Namun kini ada teknologi yang lebih canggih, yakni perangkap nyamuk. Berbagai merk perangkap nyamuk terbaik pun sudah tersedia di pasaran.

Ada banyak sekali faktor yang menjadikan sebuah perangkap nyamuk itu efektif saat digunakan. Anda bisa memperhatikan dari berbagai sisi pertimbangan sebelum membelinya. Sehingga saat menggunakannya, Anda bisa merasakan fungsinya dengan optimal.

Pertimbangan Cara Memilih Perangkap Nyamuk

Seperti sekilas dijelaskan di atas, beberapa hal perlu menjadi pertimbangan Anda sebelum membeli perangkap nyamuk. Beberapa poin cara di bawah ini, mungkin bisa menjadi acuan Anda dalam memilih perangkap nyamuk terbaik:

1. Perhatikan Bahan Kandungannya

Perhatikan-Bahan-Kandungannya

Secara garis besar, alat perangkap nyamuk memang didesain dengan kandungan bahan kimia insektisida di dalamnya. Namun sebagian besar bahannya ini cukup aman digunakan, karena kadar kandungannya juga cukup ringan.

Namun bagi Anda yang punya bayi, sebaiknya hindari penggunaan perangkap dengan bahan DEET. Kandungan tersebut cukup berbahaya untuk si bayi.

2. Sesuaikan Tipe Dengan Lokasi Penempatan

Sesuaikan-Tipe-Dengan-Lokasi-Penempatan

Ada banyak sekali tipe perangkap nyamuk. Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi ruangan yang akan dipasangi perangkap. Ada tipe one push yang cukup praktis untuk ruangan tertutup. Jika Anda ingin memasangnya di gagang pintu, maka gunakan tipe gantung.

Ada juga tipe mat yang mengandalkan bahan busa tipis dengan kandungan zat pyrethroid. Untuk menjaga keamanan anak-anak dan lansia, Anda bisa gunakan tipe elektrik tanpa asap.

3. Sesuaikan Dengan Kondisi

Sesuaikan-Dengan-Kondisi

Selain menyesuaikan dengan lokasi penempatan perangkap, Anda juga bisa mempertimbangkan kondisi pemakaian dengan tipe perangkap nyamuk ini. Mulai dari tipe spray, lotion, bentuk gelang, tissue, plester, dan lain-lain.

Pilihan Merk Perangkap Nyamuk Terbaik

Setelah mengenali beberapa cara untuk memilih perangkap nyamuk, maka selanjutnya Anda juga perlu tahu beberapa merk yang direkomendasikan untuk Anda pilih. Beberapa merk ini bisa menjadi pertimbangan Anda, diantaranya sebagai berikut:

1. Bugs Away (Soy Candle Citronella & Lemongrass)

Bugs-Away-Soy-Candle-Citronella-Lemongrass

Kali ini, Bugs Away hadir dengan jenis perangkap nyamuk berupa lilin. Lilin ini bukanlah lilin biasa, Anda bisa menggunakannya sekaligus sebagai relaksasi dengan aroma yang menenangkan. Aroma terapi yang terkandung pada lilin ini sangat tidak disukai nyamuk.

Selain itu, bahan yang digunakan oleh brand ini adalah bahan alami. Sehingga dijamin keamanannya. Bentuknya yang seperti lilin, bisa sekaligus Anda jadikan sebagai penghias suasana rumah.

2. Bite Fighters (US Baby Mosquito Patch)

Bite-Fighters-US-Baby-Mosquito-Patch

Bagi Anda yang memiliki bayi, produk perangkap nyamuk yang satu ini bisa jadi pilihan terbaik untuk Anda. Produk ini berbentuk stiker atau plester yang bisa Anda tempelkan pada baju bayi. Perangkap ini punya kemampuan hingga 24 jam untuk melindungi bayi Anda dari nyamuk.

Tidak hanya itu, kandungan bahan dalam perangkap nyamuk ini sudah dipastikan aman dan sehat. Tidak ada kandungan DEET di dalamnya, bahan utamanya menggunakan Citronella alami dengan kadar hingga 100%.

3. Babygo (PU Leather Mosquito Repellent Bracelet)

Babygo-PU-Leather-Mosquito-Repellent-Bracelet

Untuk Anda yang ingin tampil stylish saat hiking, Anda bisa gunakan produk perangkap nyamuk yang satu ini. Produk ini desain layaknya sebuah gelang yang simpel namun keren dikenakan. Ada beberapa pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Gelang perangkap nyamuk ini bisa digunakan dalam kurun waktu 10 hari untuk efektif melindungi dari nyamuk. Bahan untuk membuat gelang ini adalah 100% ekstrak dari berbagai jenis tanaman alam yang mengandung essential oil. Sangat aman untuk kesehatan dan berbagai kalangan.

4. Aoki AK-8829

Aoki-AK-8829

Produk selanjutnya dari brand Aoki. Produk ini dibuat dengan perpaduan kinerja cahaya, aroma, dan angina yang dapat menarik perhatian nyamuk. Perpaduan kinerja ini juga disebut dengan teknologi catalyzed mosquito catcher.

Alat ini akan mengeluarkan sinar UV yang menjadi favorit nyamuk. Nyamuk akan tertarik untuk mendekati alat ini. Lantas, alat akan mengeluarkan aroma yang mematikan nyamuk. produk dari Aoki ini cukup aman digunakan. Terlebih, alat ini tidak mengeluarkan suara bising saat digunakan.

5. Idealife IL-20W

Idealife-IL-20W

Jika Anda khawatir pada anak Anda karena alat perangkap nyamuk, maka dengan menggunakan produk dari Idealife IL-20W ini bisa jadi solusi yang tepat. Desainnya dibuat menggunakan mode jeruji yang rapat. Sehingga anak Anda tidak akan dapat memasukkan tangan ke dalam alat.

Kelebihan lain pada produk ini adalah pada sistem pengaturan frekuensinya. Anda bisa mengatur frekuensi alat untuk menangkap lalat yang mengganggu di ruangan Anda. Nyamuk dan lalat akan mati seketika terperangkap pada alat dengan sengatan listrik ini.

6. Godrej Hit Mat Elektrik

Godrej-Hit-Mat-Elektrik

Jika anda tidak suka dengan bahan pengusir nyamuk yang menggunakan asap, maka produk Hit Mat ini layak jadi pilihan. Produk perangkap nyamuk ini memakai data elektrik untuk efektif mengusir nyamuk.

Kinerjanya akan memanaskan zat anti nyamuk dari mat yang dipasang. Selain tidak menimbulkan asap, perangkap nyamuk ini juga punya beberapa variasi aroma yang harum. Produk ini efektif digunakan dalam kurun waktu hingga 8 jam.

7. Mitsui Mosquito Killer MMC-003

Mitsui-Mosquito-Killer-MMC-003

Produk dari Mitsui ini hadir dengan menggunakan daya listrik untuk mengusir nyamuk. Kinerja produknya sudah memakai teknologi fotokatalis. Bentukannya mungil namun, namun cukup efektif untuk menangkal gangguan nyamuk.

8. Venus VPN-03

Venus-VPN-03

Perangkap nyamuk dari Venus ini hadir dengan teknologi photocatalyst. Teknologi ini juga dilengkapi dengan Titanium Dioxide untuk mengatasi nyamuk beracun bahaya saat tertangkap dalam alat.

Kinerja alat ini menggunakan esens untuk mengundang masuknya nyamuk dan kemudian akan terbunuh dengan kandungan racun yang terkandung dalam alat ini. Alat ini menggunakan daya listrik dengan konsumsi 26 watt selama pemakaian.

9. Krisbow Mosquito Killer Moztec

Krisbow-Mosquito-Killer-Moztec

Hadir dengan teknologi modern, produk perangkap nyamuk yang satu ini sudah menggunakan sinar ultraviolet untuk membasmi nyamuk. Desainnya cukup modern untuk memperindah ruangan Anda. Cahaya ultravioletnya juga bisa jadi lampu tidur di kamar Anda.

Sinar ultravioletnya akan menarik nyamuk untuk mendekat. Lantas seketika nyamuk akan terbunuh dan terperangkap dalam tempat penampung.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan fitur kompartemen yang menampung serangga atau nyamuk. Anda bisa membuka dan membersihkan bagian ini dengan mudah dan praktis.

10. Portoti Mosquito Trap

Portoti-Mosquito-Trap

Produk ini sudah dilengkapi dengan teknologi perangkap yang bagus. Kemampuannya membunuh nyamuk bisa digunakan dalam radius 200 meter sekalipun. Hal ini karena ada sistem kipas yang dapat menyedot nyamuk dan membuatnya terdehidrasi sampai mati.

Unggulnya lagi, produk ini bisa digunakan dalam 7×24 jam non-stop. Dengan kemampuannya ini, tidak heran jika Portoti jadi pilihan perangkap nyamuk yang 3 kali lebih baik dari perangkap nyamuk lain.

Pilihan merk perangkap nyamuk terbaik di atas, bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Sesuaikan dengan kondisi rumah Anda. Pilih produk yang memang aman untuk melindungi Anda dan keluarga.

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Water Heater Gas dan Listrik Terbaik 2021
  2.  10 Merk Mesin Air Isi Ulang Terbaik, Bersih, Kapasitas Besar
  3. 10 Merk Lem Besi Paling Kuat, Awet dan Tentunya Terbaik
  4.  10 Merk Lem Tembak Terbaik yang Bagus dan Tahan Lama
  5. 10 Merk Wajan Teflon Terbaik yang Bagus dan Awet
  6.  5 Merk Stabilizer Listrik Low Watt yang Bagus dan Awet
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan