10 Merk Pemotong Bawang atau Chopper Terbaik

Posted on

Bawang adalah salah satu bumbu yang tidak bisa ditinggalkan dalam setiap masakan. Orang Indonesia selalu menggunakan bawang sebagai bumbu utama di setiap masakannya. Banyak sekali merk pemotong bawang atau chopper  yang hadir di pasaran.

Kalau Anda selalu membutuhkan bawang dan kesulitan memotongnya, gunakan saja alat pemotong bawang. Memasak jadi semakin mudah dan tidak membutuhkan waktu lama hanya untuk memotong bawang. Mau tahu apa saja merk alat pemotong bawang atau chopper yang bagus digunakan?

Merk Pemotong Bawang Atau Chopper

1. Tupperware Speedy Mando

Tupperware-Speedy-Mando

Produk pemotong bawang dari Tupperware ini memiliki keunggulan untuk menjadikan potongan bawang Anda menjadi lebih presisi. Alat satu ini cocok untuk Anda yang memiliki usaha makanan dan membutuhkan taburan bawang goreng karena hasil potongan bawangnya presisi.

Tidak hanya itu saja keunggulan utama dari Tupperware Speedy Mando juga bisa memotong bawang lebih cepat karena dilengkapi dengan 2 mata pisau.

2. DEC Mini Cutter

DEC-Mini-Cutter

DEC juga mengeluarkan alat pemotong bawang dengan serinya Q2 P202. Chopper satu ini memiliki bahan yang eco friendly dan desain yang transparan.

Mini Cutter Q2 P202 ini adalah alat pemotong bawang yang bisa Anda andalkan untuk mencincang bawang dengan waktu yang cepat. Desainnya yang transparan dan unik menjadikan mini cutter satu ini banyak digemari ibu rumah tangga.

3. Krischef

Krischef

Alat pemotong bawang merk Krischef terbuat dari bahan food grade sehingga aman sekali untuk digunakan oleh ibu-ibu rumah tangga. Produk ini bisa memotong bawang dengan presisi dan dalam waktu yang cepat.

Selain bagus untuk memotong bawang, Krischef juga bisa digunakan untuk memotong bahan-bahan lain seperti kentang ataupun cabai. Satu barang bisa digunakan untuk mengiris banyak bahan.

4. Zyliss Easy Pull

Zyliss-Easy-Pull

Zyliss mengeluarkan mesin pemotong aneka bahan masakan termasuk bawang yang dinamakan Easy Pull Food Processor. Alat satu ini dibekali dengan 2 pisau yang tajam sehingga bisa memotong bawang dengan cepat.

Desain dari Zyliss sendiri transparan sehingga Anda bisa melihat bagaimana proses pemotongan bawang. Selain itu, bagian bawah alat ini juga dilengkapi silikon. Selain bisa untuk memotong bawang, Zyliss juga bisa digunakan untuk memotong aneka macam sayuran, buah, hingga daging.

5. Maha Mesin

Maha-Mesin

Kalau Anda butuh alat yang bisa memotong bawang sebanyak mungkin, maka Anda bisa menggunakan alat bernama Maha Mesin ini.

Maha Mesin mampu memotong bawang hingga 20 kg! Selain itu, alat pemotong bawang ini juga hemat listrik dengan daya 150 watt saja.

6. Rama

Rama

Hampir sama dengan Maha Mesin, Rama juga mesin yang bisa digunakan untuk memotong bawang hingga berpuluh kilogram. Rama sangat bagus digunakan untuk Anda yang mempunyai usaha menjual bawang goreng.

Rama menjadikan proses pemotongan bawang Anda semakin mudah dan efisien. Namun, untuk urusan konsumsi daya, Rama menghabiskan sedikit lebih banyak daya dari Maha Mesin, yakni 200 Watt.

7. Fujika

Fujika

Kalau Anda ingin alat pemotong mesin yang tidak harus membutuhkan aliran listrik, maka Anda bisa kok manfaatkan Fujika. Harga yang ditawarkan oleh Fujika ini terbilang paling ekonomis di antara lainnya karena cara penggunaannya yang masih manual.

Anda hanya perlu mengupas bawang dan memasukkan ke dalam alat kemudian gerakkan tuasnya dengan menggunakan tangan.

8. Clever Cutter

Clever-Cutter

Clever Cutter adalah alat pemotong bawang yang terbuat dari bahan kayu. Sama manualnya dengan Fujika, alat pemotong bawang berbahan kayu ini juga bisa diandalkan untuk memotong banyak bawang. Anda hanya perlu memasukkan bawang ke dalam alat dan menekannya hingga bawang teriris semua.

Clever Cutter sendiri memiliki keunggulan yang tahan lama dan kokoh karena terbuat dari bahan kayu. Selain itu, harganya di pasaran juga amat murah. Cocok untuk Anda yang ingin mencari alat pemotong kayu tahan lama namun terjangkau.

9. Tantan Nicer Dicer

Tantan-Nicer-Dicer

Kalau Anda mencari mesin pemotong bawang manual yang serbaguna, maka pilihannya adalah Tantan Nice Dicer. Alat satu ini memiliki 11 pisau pemotong yang bisa digunakan untuk memotong banyak bahan.

Mulai dari bawang, kentang, tomat hingga buah-buahan, Tantan Nice Dicer adalah alat yang bisa diandalkan. Meski cara menggunakannya masih manual dengan cara ditekan oleh tangan, namun alat ini bisa menghasilkan irisan bawang yang tetap presisi.

10. KitchenAid

KitchenAid

Terakhir, ada merk KitchenAid yang mengeluarkan food chopper manual dari bahan stainless steel. Alat satu ini mempunyai pusher yang mudah untuk ditekan dan ringan. Selain itu, KitchenAid juga membekali alat chopper ini dengan pisau yang tajam.

Alat ini bisa digunakan untuk memotong bawang dan bahan makanan lainnya untuk masakan Anda. Selain itu, alat ini juga bisa digunakan untuk menghaluskan kacang.

Tips Memilih Merk Pemotong Bawang

Saat membeli apapun yang terkait dengan alat di dapur, maka sangat penting untuk membeli produk berkualitas.  Beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan ketika memilih merk alat pemotong bawang adalah :

1. Cari yang Bebas BPA

Cari-yang-Bebas-BPA

Bawang adalah bahan yang sering digunakan dalam setiap masakan. Ketika membeli alat pemotong bawang, pasti Anda akan sering kontak dengan barang satu ini.

Pastikan Anda mencari merk terbaik yang produknya bebas dari BPA dan bahan berbahaya lainnya. Penelitian telah menunjukkan bahwa BPA memiliki efek kesehatan reproduksi dan kesehatan lainnya pada manusia.

2. Cari Alat yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Cari-Alat-yang-Sesuai-Dengan-Kebutuhan

Sebagian besar pemotong bawang memiliki mata pisau yang berbeda dan bisa digunakan khusus untuk memotong bawang saja atau bahan lainnya. Jadi, ketika memilih chopper, semua tergantung untuk apa Anda akan menggunakannya.

Apakah Anda hendak mencari alat untuk memotong bawang dalam jumlah kecil atau besar? Apakah  Anda mencari alat untuk memotong bahan-bahan lainnya selain bawang? Semuanya, bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Cari merek yang menyediakan kebutuhan yang Anda inginkan.

3. Pilih Listrik Atau Manual

Pilih-Listrik-Atau-Manual

Ada banyak merek pemotong yang hadir di pasaran dengan fitur desain untuk dipertimbangkan. Apakah  Anda akan menggunakan alat pemotong bawang listrik atau manual dengan tangan? Semua bisa disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

Biasanya, chopper elektrik menawarkan satu atau dua fungsi, sedangkan variasi manual memiliki sejumlah attachment.

4. Baca Review Tentang Merek yang Anda Incar

Baca-Review-Tentang-Merek-yang-Anda-Incar

Menemukan merek pemotong bawang terbaik bisa dikatakan cukup mudah, semua disesuaikan dengan preferensi Anda. Jika Anda mencari yang multifungsi, maka pilihlah merk yang menyediakan banyak fitur pemotongan.

Jika Anda mencari yang khusus untuk memotong bawang saja, maka carilah merek yang menjual satu fungsi.

Setelah Anda mantap menentukan mana merek di atas yang cocok untuk Anda beli, maka bacalah ulasan atau review di beberapa toko online yang menjual merek tersebut untuk meyakinkan Anda.

Baik mau membeli merk pemotong bawang atau chopper yang manual maupun elektrik, yang multifungsi atau hanya satu fungsi, beberapa daftar chopper di atas sangat membantu Anda. Memasak jadi lebih mudah dan efisien dengan bantuan alat pemotong bawang.

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Kulkas 2 Pintu dan Harganya
  2. 10 Merk Panci Presto Terbaik yang Bagus dan Awet
  3. 10 Merk Oven Listrik Murah yang Bagus dan Awet
  4. 10 Merk Kompor Gas Terbaik yang Bagus dan Awet
  5. 10 Merk Kasur Busa Terbaik yang Bagus dan Nyaman Dipakai
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan