5 Merk Pembersih Jamur Kaca Mobil yang Bagus dan Berkualitas

Posted on

Memiliki mobil yang bersih dan terawat dengan baik memang tidak mudah. Diperlukan berbagai macam usaha dan pengetahuan untuk membuat mobil benar-benar bersih. Salah satunya adalah membuat mobil terbebas dari serangan jamur yang mengganggu. Jamur tidak hanya dapat menyerang bagian interior mobil, bagian eksterior seperti kaca juga tidak luput dari serangan jamur yang membuat penampilan mobil kurang memukau.

Mengatasi hal tersebut, orang-orang biasanya menggunakan cairan pembersih kaca agar dapat membersihkan dengan maksimal. Sayangnya, terdapat berbagai jenis merk pembersih jamur kaca mobil yang beredar di masyarakat dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Terlalu banyak pilihan merk membuat sebagian orang kadang bingung memilih mana yang terbaik.


Tips Memilih Merk Pembersih Jamur Kaca Mobil yang Berkualitas

Memilih cairan pembersih kaca tidak bisa sembarangan. Terdapat beberapa hal yang perlu Anda ingat sebelum membeli cairan pembersih jamur untuk kaca mobil Anda. Berikut beberapa tips memilih cairan pembersih jamur kaca yang perlu Anda coba.


1. Perhatikan kebutuhan mobil Anda

Perhatikan-kebutuhan-mobil-Anda

Di pasaran pembersih jamur untuk kaca mobil tidak hanya tersedia dalam bentuk cairan saja tapi juga tersedia dalam bentuk lembaran hingga spons yang diaplikasikan, seperti saat Anda menyemir sepatu. Semua memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri tapi pastikan cairan pembersih yang dipilih mengandung glychol ether agar mudah membersihkan jamur dan kerak membandel.

Kelebihan pembersih dalam bentuk cairan dapat dengan mudah ditemukan di pasaran. Sayangnya, beberapa merk tersebut dibandrol dengan harga yang cukup mahal sehingga cukup menguras kantong. Sedangkan untuk pembersih lainnya masih cukup jarang ditemui di pasaran offline walaupun harganya cukup murah dan praktis.


2. Gunakan cairan pembersih berbentuk spray untuk noda membandel

Gunakan-cairan-pembersih-berbentuk-spray-untuk-noda-membandel

Jika noda cukup membandel, sebaiknya Anda menggunakan cairan pembersih dengan spray. Cairan pembersih berbentuk spray bisa bersentuhan langsung dengan noda, sehingga dapat membersihkan dengan lebih baik. Walaupun nanti Anda akan butuh peralatan tambahan, seperti spons dan sarung tangan, tapi pembersih tipe ini lebih efektif dibandingkan dengan tipe lainnya.


3. Pilih produk dengan kandungan bahan coating

Pilih-produk-dengan-kandungan-bahan-coating-scaled

Selain dibersihkan dari jamur, kaca mobil juga perlu perawatan ekstra agar tetap kinclong. Agar kaca mobil tetap bersih dalam waktu yang lama sebaiknya pilih merk pembersih jamur kaca mobil yang mengandung bahan coating. Sementara itu, pada musim hujan jika Anda ingin menghindari bercak air hujan sebaiknya gunakan pembersih yang mengandung bahan resin dan silikon.


4. Pelajari cara membersihkan kaca yang benar

Pelajari-cara-membersihkan-kaca-yang-benar

Jika baru pertama kali membersihkan kaca mobil, sebaiknya cuci mobil Anda terlebih dahulu sebelum dibersihkan menggunakan cairan pembersih. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan sabun khusus untuk mobil. Selain itu, jangan lupa untuk mengelapnya menggunakan lap kering setelah menggunakan cairan pembersih untuk hasil yang sempurna.


Rekomendasi Merk Pembersih Jamur Kaca Mobil yang Bagus

Dari berbagai merk pembersih jamur untuk kaca mobil yang beredar di pasaran, terdapat beberapa merk yang diakui benar-bena bagus oleh para penggemar otomotif. Berbagi merk tersebut bisa Anda coba sebagai bahan referensi untuk menentukan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Berikut 5 merk pembersih jamur kaca mobil yang perlu dicoba.


1. KIT Clear Auto Glass Cleaner Pump

KIT-Clear-Auto-Glass-Cleaner-Pump

Pembersih satu ini sangat direkomendasikan bagi  Anda yang menginginkan cairan pembersih yang murah dan multifungsi. Produk seharga 28 ribu rupiah ini cukup mudah ditemui di pasaran baik secara online maupun offline. Dengan kandungan bebas ammonia, membuat produk ini aman digunakan serta efektif membersihkan dan mencegah jamur di kaca mobil.

Selain jamur, produk ini juga dapat digunakan untuk membersihkan debu, kotoran serta noda minyak yang sering melekat di kaca mobil bahkan membersihkan kotoran dari asap knalpot dan air hujan. Dikemas dalam bentuk spray, membuat produk ini mudah digunakan untuk membersihkan bagian kaca dalam dan luar mobil Anda.


2. Primo Glass Polish

Primo-Glass-Polish

Produk pembersih berbentuk cairan ini ampuh untuk mengatasi noda kerak air hujan yang membandel dan juga jamur. Dengan kandungan scrub micro-abrasive yang halus tanpa adanya solvent membuat produk ini efektif digunakan membersihkan kaca mobil bagian luar.  Selain itu, produk ini juga mampu membersihkan noda oksidasi serta memoles kaca mobil Anda.

Produk ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang tidak menyukai produk dengan aroma yang menyengat. Walaupun memiliki aroma yang harum, tapi pembersih ini tidak memiliki wangi yang menyengat sehingga tidak mengganggu hidung. Produk ini dapat Anda beli dengan harga sekitar 50 ribu-an saja.


3. Glassmear Car Glass Cleaner

Glassmear-Car-Glass-Cleaner

Produk ini cocok bagi Anda yang ingin membersihkan jamur membandel dengan harga yang terjangkau. Produk ini diklaim mampu membersihkan jamur membandel yang sulit dibersihkan oleh pembersih mobil apa pun. Penggunaannya pun cukup unik, yaitu cukup hanya dioleskan saja, karena produk ini sudah dilengkapi spons sendiri, sehingga sangat praktis dan mudah digunakan.

Selain digunakan membersihkan bagian dalam dan luar kaca mobil, Anda juga bisa menggunakannya untuk membersihkan noda ringan pada kaca gedung dan lainnya sehingga Anda bisa menghemat pengeluaran. Produk ini juga mudah ditemui di berbagai market place online dengan harga sekitar 36 ribu saja.


4. Super Gloss Water Spot Remover

Super-Gloss-Water-Spot-Remover

Cairan pembersih merk satu ini termasuk produk yang perlu Anda pertimbangkan karena tidak hanya mampu membersihkan jamur di kaca mobil saja tapi juga mampu membersihkan jamur di cat mobil. Cara pemakaiannya pun cukup mudah hanya perlu menyemprotkan produk ini pada bagian yang berjamur kemudian lap menggunakan kain bersih yang lembut dan terakhir bilas dengan air bersih.

Harga produk ini juga terbilang terjangkau. Untuk ukuran 250 ml, produk ini dibandrol dengan harga sekitar 110 ribu saja. Produk ini dapat dengan mudah Anda dapatkan di berbagai market place online dengan harga yang kompetitif.


5. Waxco Glass Clean & Polish Compound

Waxco-Glass-Clean-Polish-Compound

Diantara kelima produk pembersih jamur kaca mobil yang direkomendasikan, produk ini merupakan yang paling ekonomis. Dengan harga 35 ribu saja, Anda sudah bisa mendapatkan produk ini. Walaupun murah, tapi produk ini diklaim mampu membersihkan jamur di kaca mobil Anda.

Selain itu, produk ini juga praktis digunakan. Anda hanya perlu mengoleskan cairan ini pada permukaan kaca mobil yang terkena jamur kemudian secara merata dengan kuas hingga jamur benar-benar bersih. Setelah itu, Anda hanya tinggal mengelapnya dengan lap bersih yang sudah dibasahi. Hasil yang anda peroleh akan lebih maksimal jika pembersihan ini dilakukan secara berkala.

Kelima merk pemebersih jamur kaca mobil di atas, patut Anda pertimbangkan untuk dicoba. Selain memiliki harga yang terjangkau, produk-produk tersebut juga memiliki hasil akhir yang cukup memuaskan. Namun, perlu Anda ingat jika merawat mobil perlu dilakukan secara rutin dan telaten. Sehingga, mobil selalu bersih dan tidak menjadi sarang penyakit bagi Anda dan keluarga.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan