10 Merk Parfum Wanita Terlaris dan Wanginya Awet

Posted on

Penampilan seorang wanita rasanya tidak lengkap jika tidak ditambah dengan keharuman yang menguar dari tubuhnya. Keharuman memang identik dengan kebersihan dan juga keanggunan, maka dari itulah banyak wanita selalu mengidolakan merk parfum wanita yang bisa membantu mereka mengekspresikan diri.

Dari wangi parfum yang dipilih, konon juga bisa diketahui tentang kepribadian dari pemakainya. Setiap wangi parfum juga memiliki daya tarik yang berbeda dan bisa maksimal jika dikenakan dalam suasana yang tepat.


Tips Memilih Merk Parfum Wanita yang Tahan Lama

1. Semprot Ke Bagian Tertentu

Semprot-Ke-Bagian-Tertentu

Sejak zaman dahulu, tips dalam memilih parfum yang wangi dan tahan lama adalah dengan menyemprotkannya ke beberapa bagian tubuh tertentu, contohnya adalah punggung tangan bagian dalam dan belakang telinga.

Jika dalam beberapa waktu wangi yang dihasilkan masih sama dan tahan lama, maka kualitas dari parfum tersebut memang bagus dan layak untuk dimasukkan ke dalam koleksi.


2. Pilih Parfum Ori

Pilih-Parfum-Ori

Walaupun banyak dijual parfum bibit yang wanginya menyerupai wangi asli, namun tetap tidak bisa mengalahkan kualitas dari parfum asli. Hal ini tentunya berkaitan dengan rahasia komposisi yang hanya dimiliki oleh parfum ori.

Memang harga parfum ori lebih mahal, tetapi Anda bisa menantikan promo maupun menabung untuk mendapatkan parfum incaran yang Anda idamkan.


3. Sesuaikan Kepribadian

Sesuaikan-Kepribadian

Seperti yang sudah sedikit diulas di atas, parfum memiliki aroma yang bisa memberikan petunjuk mengenai karakter dari pemakainya. Maka parfum yang dipakai rekan Anda belum tentu akan cocok dengan Anda. Pahamilah karakter dan kecenderungan wangi yang Anda inginkan, misalnya Anda lebih suka aroma manis atau segar, atau bisa juga aroma bunga, buah atau semacamnya.


4. Pahami Perbedaan Hasil

Pahami-Perbedaan-Hasil

Tiap orang memiliki feromon yang berbeda. Hal ini berdampak pada hasil akhir parfum yang dikenakan. Walaupun menggunakan merk dan jenis parfum yang sama, Anda dan teman Anda bisa jadi menghasilkan wangi yang berbeda.

Itulah pentingnya untuk mencoba menyemprotkan parfum ke tubuh dan menunggu reaksinya setelah beberapa lama. Jika wanginya adalah yang Anda inginkan, maka segera saja masukkan ke dalam keranjang belanjaan.


Rekomendasi Merk Parfum Wanita Terlaris

1. The Body Shop Japanese Cherry Blossom

The-Body-Shop-Japanese-Cherry-Blossom Merk yang terkenal karena mengusung konsep eco-friendly ini memang menawarkan produk untuk tubuh dan kecantikan yang alami. Produk mereka pun diklaim cocok untuk para vegan karena tidak menggunakan animal tested. Selain terkenal dengan produk perawatannya, The Body Shop juga terkenal dengan parfum dan body mist-nya.

Salah satu produk yang paling laris adalah seri Japanese Cherry Blossom yang menawarkan keharuman bunga sakura yang manis sekaligus menyegarkan. Anda dapat memiliki versi parfumnya dengan menyerahkan mahar sebesar 550 ribu.


2. Calvin Klein Beauty Sheer Women

Calvin-Klein-Beauty-Sheer-Women Perpaduan antara jeruk bergamot, cherry merah dan peach menghasilkan wangi segar yang sangat memikat. Selain itu, aroma bunga peony, jasmine dan lily juga hadir dalam middle note parfum keluaran Calvin Klein ini.

Kesegaran dari parfum ini bisa Anda bawa pulang dengan mempersiapkan anggaran sebesar 500 ribu.


3. Issey Miyake L’Eau D’Issey

Issey-Miyake-LEau-D-Issey

Dikemas dalam botol dengan warna broken white, parfum dari Issey Miyake ini merupakan parfum terlaris sepanjang masa. Perpaduan antara bunga teratai, lili putih, carnation serta cyclamen menghasilkan aroma yang lembut dan anggun.

Dengan harga 700 ribu, Anda sudah bisa menggunakan parfum keluaran Jepang ini untuk menemani aktivitas Anda sehari-hari.


4. Estee Lauder Pleasure

Estee-Lauder-Pleasure

Penggunaan bahan dari bunga-bungaan nampaknya masih menjadi dominasi di antara deretan parfum laris. Buktinya, Estee Lauder pun juga mengusung wangi floral untuk versi Pleasure. Dikemas di dalam botol transparan yang terbuat dari kaca, wangi lembut dan segar menguar dan menenangkan.

Anda bisa mendapatkan parfum ini dengan harga sekitar 700 ribu, cukup terjangkau untuk varian parfum dari brand terkenal.


5. Aigner Pour Femme

Aigner-Pour-Femme

Walaupun merk Aigner memiliki signature product berupa fashion untuk lelaki dan perempuan, namun ternyata brand ini juga mengeluarkan varian parfum khusus wanita yang dikemas dengan elegan dan mewah. Botol kaca berwarna keemasan dan transparan mengemas aroma dari jeruk mandarin serta kayu cendana.

Aroma mewah ini sangat cocok bagi Anda yang energik dan memiliki segudang aktivitas. Cukup dengan 500 ribu saja, Anda sudah bisa mendapatkan produk parfum terlaris ini.


6. Dolce & Gabbana Light Blue

Dolce-amp-Gabbana-Light-Blue Seperti namanya, parfum yang menghadirkan perpaduan wangi bunga dan buah ini hadir dalam kemasan botol kaca berbentuk kotak dengan tutup dengan warna biru. Wanginya yang mampu membangkitkan energi dan sangat berkarakter, membuat parfum ini tidak hanya disukai wanita tetapi juga pria.

Parfum ini sangat cocok untuk menemani dalam situasi yang panas karena dapat memberikan kesegaran dan membangkitkan semangat. Parfum keluaran brand fashion terkemuka ini ditawarkan dengan harga sekitar 1 juta.


7. Yves Saint Laurent Opium

Yves-Saint-Laurent-Opium

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa parfum yang berharga sekitar 1,2 juta ini memang bisa disebut sebagai ratunya parfum pemikat. Bagaimana tidak, aroma pink pepper yang dipadukan dengan pear dan orange blossom ketika pertama kali dihirup ini mampu memabukkan siapapun yagng menciumnya.

Selain itu, wangi pada level middle tone hadir dalam perpaduan kopi, melati, vanila dan patchouli yang dikemas di dalam botol dengan warna coklat dengan logo berwarna merah muda.


8. Chanel Chance Women

Chanel-Chance-Women

Satu lagi parfum dengan harga cukup mahal namun wajib untuk dimiliki. Parfum yang memadukan wangi vanilla, musk, patchouli serta vetiver pada saat pertama dibuka ini dihadirkan dalam kemasan botol berbentuk oval.

Selain itu, untuk level middle note, Anda akan merasakan kombinasi wangi dari bunga iris, pink pepper dan manisnya nanas. Tidak heran jika parfum dengan wangi yang tegas namun tidak menyengat ini ditawarkan dengan harga 2,7 juta.


9. Guerlain Shalimar

Guerlain-Shalimar Parfum ini sudah tercipta sejak tahun 1925 oleh Jacques Guerlain. Parfum ini terinspirasi dari kisah cinta dibalik pembuatan Taj Mahal dan Taman Shalimar. Wanginya yang sensual sangat cocok digunakan ketika kencan pertama maupun ketika membutuhkan tingkat kepercayaan diri yang lebih dari biasanya.

Perpaduan antara wangi jasmine, rose, bergamot dan tonka bean ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan aroma parfum yang awet berjam-jam. Harga untuk satu botol parfum ini berkisar antara 1,6 juta.


10. Miss Dior Blooming Bouquet

Miss-Dior-Blooming-Bouquet Parfum yang masuk ke dalam jajaran high end ini memang tidak pernah salah untuk digunakan dalam acara apapun. Dengan base note beraroma bunga, parfum ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengeluarkan kesan feminin. Selain itu, pada middle note, parfum ini menawarkan aroma buah aprikot dan top note tercium keharuman white musk yang lembut.

Harga untuk parfum yang dikemas dalam botol kaca dan diberikan aksen simpul tali perak ini adalah 1,8 juta.

Tiap merk parfum wanita memiliki kelebihan dan karakteristik yang berbeda. Aroma yang dihadirkan dapat membawa setiap orang yang mencium wanginya mendapatkan pengalaman yang berbeda. Tidak semua parfum harus mahal, yang terpenting dari semua adalah rasa nyaman ketika Anda memakainya.