8 Merk Obat Penghilang Kutu Rambut Yang Bagus dan Ampuh

Posted on

Kutu pada rambut sudah tentu membuat risih dan tidak nyaman bukan? Adanya kutu dalam rambut bukan hanya menghambat kepercayaan diri saja, lebih dari itu juga bisa menimbulkan gatal yang luar biasa. Tidak mengherankan jika banyak orang yang berburu merk obat penghilang kutu rambut dalam kualitas terbaik.

Pasalnya jika tidak segera diatasi, kutu rambut bisa menimbulkan masalah besar. Terlebih jika gatalnya sering digaruk bisa menimbulkan luka pada kulit kepala. Untuk itu berikut ini kami hadirkan beberapa tips memilih obat penghilang kutu lengkap dengan rekomendasi obat penghilang kutu rambut terbaik.


Tips Memilih Merk Obat Penghilang Kutu Rambut

1. Pilih Merk yang Sudah Terbukti

Pilih-merk-yang-sudah-terbukti

Ketika Anda ingin mengobati kutu rambut menggunakan obat penghilang kutu, pastikan Anda memilih merek yang sudah terbukti. Pasalnya Anda akan membersihkan kutu yang sudah bersarang, jika obat yang digunakan sembarang dikhawatirkan bisa menimbulkan masalah baru pada kulit kepala.


2. Membeli Pada Toko yang Terpercaya

Membeli-pada-toko-yang-terpercaya

Tips selanjutnya jika Anda ingin membeli obat penghilang kutu, pastikan Anda membeli pada toko yang sudah terpercaya. Hal ini dikarenakan banyak beredar obat palsu di pasaran. Untuk menghindari hal yang tidak menyenangkan, sebaiknya Anda melakukan pembelian melalui toko resmi yang memang terpercaya.


3. Pilih Obat Sesuai Kebutuhan

Pilih-obat-sesuai-kebutuhan

Terkait dengan hal ini maksudnya ketika ingin membeli obat penghilang kutu ketahui terlebih dahulu obat tersebut digunakan untuk usia berapa. Pasalnya terdapat beberapa obat yang kandungannya hanya boleh digunakan oleh orang dewasa. Penting sekali membeli obat sesuai kebutuhan, supaya tidak menimbulkan dampak buruk kedepannya nanti.


4. Perhatikan Kandungan Obat Pengilang Kutu

Perhatikan-kandungan-obat-pengilang-kutu

Selain membeli sesuai dengan kebutuhan, penting sekali untuk melihat kandungan dalam obat tersebut. Ada beberapa kandungan yang tidak cocok untuk jenis kepala tertentu. untuk itu, penting sekali memahami bagaimana kandungan yang terdapat dalam obat penghilang kutu yang akan dibeli.


Rekomendasi Merk Obat Penghilang Kutu Terbaik

1. Freshy Anti Lice Shampo

Freshy-Anti-Lice-Shampo

Merk obat penghilang kutu rambut yang pertama ini hadir dengan ukuran 60 ml. Freshy Anti Lice Shampo bukan hanya dikenal sebagai penghilang kutu, lebih dari itu juga bisa menjaga kelembaban rambut. Beberapa kelebihan yang dimiliki shampoo ini diantaranya tidak menimbulkan alergi serta iritasi di kulit.

Bukan hanya itu saja, harganya juga murah, aman untuk semua usia serta sudah terbukti menghilangkan kutu hingga ke telurnya. Anda bisa mendapatkan shampoo penghilang kutu satu ini di berbagai marketplace online dengan harga sebesar Rp. 25.000. Lumayan terjangkau sekali.


2. Lice Not Nice family Care Shampoo

Lice-Not-Nice-family-Care-Shampoo

Shampoo penghilang yang kedua ini dikenal efektif membasmi kutu hingga ke telurnya. Lebih dari itu juga membantu membuat kulit kepala dan rambut tetap sehat. Bahkan juga membantu menyuburkan rambut serta menebalkan rambut.

Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan shampoo  ketika keramas. Mengenai harganya juga terbilang terjangkau. Di beberapa marketplace shampoo yang ampuh menghilangkan kutu ini dibanderol dengan harga sebesar Rp.30.000.


3. LiceLogic Clear & Free Shampoo

LiceLogic-Clear-Free-Shampoo

Shampoo penghilang LiceLogic Clear hadir dengan formula yang berasal dari peppermint essential oil serta campuran berupa enzim dari tumbuhan yang sangat aman digunakan,

Bukan hanya itu saja, shampoo LiceLogic Clear sudah melalui uji secara independen dan hasilnya non-toxic. Jika Anda ingin mendapatkan hasil lebih maksimal, Anda bisa menggunakan LiceLogic Clear & Free shampoo lengkap dengan LiceLogic Clear & Free Nit Comb. Mengenai harganya shampoo ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal yaitu Rp. 380.000.


4. Viola

voila

Jika Anda mencari shampoo penghilang kutu yang ramah anak, maka merek Viola ini bisa dijadikan pilihan. Viola merupakan shampoo yang tidak ada kandungan berupa bahan kimia yang berbahaya ataupun bahan kimia yang bisa menimbulkan iritasi serta peradangan untuk kulit anak.

Meskipun demikian, bukan berarti shampoo Viola tidak memiliki formula yang maksimal. Meskipun bahannya sangat ramah sekali, namun untuk kualitasnya juga sama dengan obat anti kutu yang digunakan orang dewasa. Untuk itu Anda tidak perlu ragu ketika ingin menggunakan obat penghilangan kutu dari Viola ini. Mengenai harganya sekitar Rp.125.000.


5. Peditox

Peditox

Peditox hadir dengan kandungan bahan aktif berupa permethrin sehingga bisa mengatasi permasalahan kutu dalam jangka waktu beberapa hari saja. Tidak mengherankan jika banyak yang merekomendasikan obat satu ini.

Jika ingin mendapatkan hasil lebih optimal, Anda bisa menggunakan 1 botol Peditox dalam sekali pemakian selama 3 hari berturut-turut. Beberapa review menyebutkan dalam hari ke 3 rambutnya sudah bersih dari gangguan kutu rambut serta hanya tinggal telur yang kosong yang kemungkinan menetasnya sangat kecil. Kemudian terkait dengan harganya, juga sangat terjangkau yaitu Rp. 8.000 saja.


6. Maple Holistics Tea Tree Shampoo

Maple-Holistics-Tea-Tree-Shampoo

Penghilang kutu Maple Holistics Tea Tree Shmapoo dikenal sangat ampuh membasmi kutu dan juga ketombe. Kandungan tea tree oilnya akan memberikan sensasi dingin di kulit saat digunakan pertama kalinya. Bukan hanya itu saja, shampoo ini juga memiliki kandungan berupa argan oil, rosemary oil, jojoba oil serta aloe leaf.

Hadir dengan formula antijamur serta antibakteri namun tidak mengandung zat kimia menjadikan shampoo ini cocok untuk anak-anak serta dewasa. Maple Holistis Tea Tree Shampoo ini bisa Anda beli di website resminya dengan mengeluarkan budget sekitar Rp. 160.000.


7. Tumbonan

tumbonan

Untuk Anda yang mencari obat penghilang kutu dari bahan herbal Tumbonan ini bisa dijadikan pilihan. Kandungan alami dari kulit batang serta tumbuhan pipturus incanusnya membantu membasmi kutu secara alami. Selain itu kandungan senyawa seperti tannin, sapinin serta flavonoid membantu proses pembasmian kutu semakin maksimal.

Obat penghilang Tumbonan hadir dalam bentuk spray berukuran 25cc sehingga mudah digunakan di kepala. Selain itu, obat satu ini juga bisa digunakan untuk anak-anak ataupun dewasa. Kandungan alamnunya tidak akan membuat kulit kepala iritasi. Mengenai produknya bisa Anda dapatkan di berbagai marketplace dengan harga kurang lebih sebesar Rp.59.000.


8. Nizoral

Nizoral

Obat penghilang dari Nizoral hadir dalam dua jenis varian yaitu Nizoral Krim serta Nizoral Shampoo. Jika Anda sudah lama mengalami permasalahan dengan kutu, maka menggunakan obat satu ini merupakan solusi terbaik. Kandungan ketoconazolenya mampu bekerja membasmi kutu hingga ke akarnya.

Bukan hanya menghilangkan kutu saja. Lebih dari itu obat pengilang kutu Nizoral juga bisa membantu berbagai permasalahan seperti kurap, ketombe serta dermatitis seborik. Untuk penggunaannya juga sangat mudah. Cukup dioleskan secara merata pada bagian kulit kepala kemudian diamkan beberapa menit. Mengenai harganya, obat ini bisa dibeli dengan budget sekitar Rp. 140.000.


Kesimpulan

Cukup banyak sekali merk obat penghilang kutu rambut yang bisa dijadikan pilihan. Setiap obat tersebut memiliki kandungan yang berbeda-beda. Sebelum membeli sebaiknya pastikan terlebih dahulu apakah kandungannya sesuai dengan kebutuhan kulit kepala.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan