TOP 5 Merk Obat Jamur Kucing Paling Ampuh

Posted on

Kucing merupakan hewan jinak yang banyak dijadikan sebagai peliharaan, karena menggemaskan. Namun, jika Anda tidak merawatnya dengan benar, kucing dapat terserang penyakit. Salah satu penyakit yang bisa menyerang kucing yaitu jamur. Jenis jamur yang menyerang tubuh kucing juga sangat beragam.

Untuk mengatasi jamur yang menyerang kulit kucing kesayangan Anda, ada beberapa merk obat jamur kucing yang ampuh dan berkualitas dengan harga yang tidak akan menguras kantong Anda. Untuk mengetahui lebih jauh tentang cara mengatasi dan obat jamur kucing apa saja yang bagus dan recommended, simak ulasan berikut ini.


Tips Cara Mengatasi Jamur pada Kucing

Sebelum Anda membeli obat jamur untuk menghilangkan jamur pada tubuh kucing kesayangan Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi jamur pada kucing.


1. Karantina

Karantina

Langkah pertama yang harus Anda lakukan saat kucing peliharaan terkena jamur adalah mengarantina kucing. Cara ini wajib Anda lakukan untuk mencegah penyebaran jamur yang bisa menular ke kucing lain atau hewan peliharaan lainnya yang Anda miliki, bahkan manusia di sekitar. Anda bisa menyiapkan kandang kucing berukuran sedang sebagai tempat tinggal sementara.


2. Gunakan Sampo Ketoconazole dan Anti Jamur

Gunakan-Sampo-Ketoconazole-dan-Anti-Jamur

Salah satu cara ampuh untuk mengatasi jamur pada tubuh kucing yaitu dengan memandikan kucing menggunakan sampo ketoconazole yang dipercaya ampuh membasmi jamur hingga ke akarnya, setidaknya sebanyak dua kali dalam seminggu. Anda juga bisa menggunakan sampo anti jamur, seperti chlorhexidine, malaseb, atau enicolnazole.


3. Mencukur Bulu Kucing

Mencukur-Bulu-Kucing

Lapisan kulit bagian luar pada tubuh kucing merupakan awal pertumbuhan jamur. Sebelum menggunakan sampo anti jamur, ada baiknya jika Anda mencukur bulu kucing terlebih dahulu agar kandungan pada sampo yang bertugas membasmi jamur tidak terhalang oleh bulu. Bulu yang terlalu tebal juga bisa menyebabkan proses penyembuhan menjadi terhambat.


4. Bedak Anti Jamur

Bedak-Anti-Jamur

Bedak anti jamur juga bisa digunakan untuk mengatasi jamur pada kucing. Bedak khusus untuk membasmi jamur ini bisa Anda temukan dengan mudah di toko hewan dengan harga yang relatif terjangkau. Cara mengatasi jamur menggunakan bedak juga sangat mudah yaitu cukup dengan menaburkannya pada kulit kucing yang terkena jamur.


Rekomendasi Merk Obat Jamur Kucing yang Bagus dan Ampuh

Bagi Anda yang sedang mencari obat jamur untuk kucing kesayangan Anda, ada beberapa merk obat yang recommended dan dijamin ampuh mengatasi jamur. Berikut ini merk obat jamur kucing berkualitas dan ampuh basmi jamur.


1. Scadix

Scadix

Scadix merupakan obat jamur untuk kucing yang menggunakan bahan alami berkualitas. Obat jamur kucing ini juga mengandung beberapa zat seperti Ampicillin trihydrate, Trichlorofon, dan Neomicyn sulphate. Scadix sangat baik digunakan untuk mengatasi dan menyembuhkan luka kulit kucing, serta mampu menghilangkan bakteri yang menempel pada kulit kucing peliharaan Anda.

Cara menggunakan obat ini sangat mudah yaitu cukup disemprotkan atau dioleskan pada kulit yang terkena jamur. Obat ini juga dapat digunakan untuk kucing di segala usia dan sangat mudah ditemukan di toko hewan peliharaan dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak hanya diperuntukkan untuk kucing saja, Scadix juga bisa digunakan untuk mengatasi jamur pada anjing dan kelinci.


2. Well

Well

Obat merk Well ini ampuh untuk mengatasi dan membasmi jamur pada kucing. Cara menggunakan obat ini juga sangat mudah yaitu dengan cara disemprotkan pada kulit kucing yang terkena jamur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan obat ini setidaknya 3 kali sehari setelah memberi makan atau minum pada kucing. Obat ini juga aman, meskipun terjilat ataupun tertelan.


3. Balve Salve Cat and Dog

Balve-Salve-Cat-and-Dog

Obat ini juga dinilai ampuh dalam mengatasi dan membasmi jamur pada kucing karena menggunakan bahan latas bat ointment dan micronazole stat. Obat ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan merawat luka dengan baik dan ampuh. Obat ini tidak menyebabkan efek samping dan aman meskipun terjilat atau tertelan.

Cara menggunakannya juga sangat mudah yaitu cukup dioleskan saja pada kulit yang terkena jamur sebanyak 2 kali sehari. Karena bentuknya berupa salep dan harus dioleskan pada kulit kucing secara langsung, jangan lupa untuk segera mencuci tangan menggunakan sabun agar tidak menular. Untuk proses penyembuhannya juga terbilang cepat dibanding merk obat jamur kucing lainnya.


4. Itraconazole

Itraconazole

Obat jamur untuk kucing yang satu ini biasanya diberikan oleh dokter hewan ketika kucing sudah terkena jamur blastomikosis. Jamur ini bisa dikatakan sebagai jamur yang tingkatannya sudah parah. Obat Itraconazole ini berbentuk kapsul, sehingga Anda bisa menggunakannya dengan cara dicampurkan pada makanan kucing.

Obat ini dipercaya ampuh mengobati jamur yang sudah sangat parah. Obat ini juga bisa dikonsumsi oleh manusia, namun harus sesuai dengan anjuran dokter karena bisa menimbulkan efek samping yang dapat mengganggu kesehatan organ tubuh lainnya. Harga yang dibanderol untuk obat jamur ini juga sangat terjangkau yaitu kisaran 6 ribuan saja untuk tiap kapsulnya.


5. Virgin Coconut Oil (VCO)

Virgin-Coconut-Oil-VCO

Sesuai dengan namanya, obat untuk membasmi jamur pada kucing ini terbuat dari minyak kelapa murni yang diproses dengan cara yang unik. Kandungan asam laurat pada obat ini dipercaya ampuh mengatasi dan memberantas jamur dan bakteri yang tumbuh pada kulit kucing kesayangan Anda. Selain asam laurat, VCO juga mengandung polifenol yang berperan sebagai anti oksidan.

Tidak hanya bermanfaat untuk membasmi jamur dan bakteri yang menyerang kulit, VCO jug ampuh untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing dan mampu membantu pertumbuhan bulu kucing yang botak akibat jamur. Selain pemakaian luar saja, kandungan pada VCO ampuh sebagai obat anti kanker.

Karena terbuat dari minyak kelapa murni yang sifatnya alami dan bebas dari bahan kimia berbahaya, obat jamur kucing ini sangat aman digunakan, bahkan saat terjilat atau tertelan sekalipun. VCO tidak menimbulkan efek samping, efek keracunan, dan tidak menimbulkan efek panas pada kulit.

Harga yang dipatok untuk VCO ini terbilang ramah di kantong yaitu kisaran 20 ribu hingga 30 ribu saja. Cara menggunakannya juga sangat mudah yaitu dengan cara dioleskan pada bagian tubuh yang terkena jamur setidaknya 2 kali selama 3 hari.


Kesimpulan

Kucing memang menjadi salah satu opsi hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan dengan bulu halus yang membuat siapapun tertarik untuk memegang atau mengelus. Oleh karena itu, kesehatan kulitnya harus selalu diperhatikan. Jangan sampai penyakit seperti jamur atau bakteri yang menginfeksi kulit kucing kesayangan Anda justru menular ke tubuh Anda akibat kebersihan yang kurang terjaga.
Rekomendasi merk obat jamur kucing bisa dijadikan sebagai referensi apabila terjadi masalah pada kesehatan kulit kucing kesayangan Anda. Jangan tunggu hingga kondisi kulit kucing menjadi parah dan memburuk baru diobati. Segera ditangani apabila kucing terkena jamur untuk menghindari penyebaran jamur semakin meluas, bahkan bisa berdampak pada kesehatan kucing kesayangan Anda.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan