15 Merk Micellar Water untuk Remaja dan Dewasa Terbaik

Posted on

Anda malas pergi ke toilet untuk mencuci wajah di malam hari? Kini ada solusi praktis double cleansing tanpa harus mencuci muka yaitu dengan menggunakan micellar water. Ada banyak merk micellar water yang beredar di Indonesia. Ada merk lokal hingga merk luar yang terkenal. Lalu, mana yang dipilih?

Fungsi utama micellar water adalah membersihkan kotoran di wajah. Produk skincare ini dianggap super praktis, apalagi bagi orang yang sibuk. Micellar water sebenarnya ada banyak jenisnya, sesuai dengan jenis kulit wanita. Jadi pastikan Anda teliti dulu sebelum membelinya.

Tips Memilih Micellar Water untuk Berbagai Jenis Kulit

Tips-Memilih-Micellar-Water-untuk-Kulit

Micellar water adalah produk yang mulai terkenal di tahun 2018 kemarin. Produk ini punya kandungan utama air yang diinfus dengan beberapa bahan kimia ataupun alami. Kandungan ini dimasukkan dengan sistem nanopartikel. Sehingga zat aktifnya bisa mudah masuk ke pori-pori kulit wajah.

Berbeda produk micellar water, berbeda pula kandungan nanopartikel di dalamnya. Lalu, bagaimana cara memilih produk micellar water mana yang paling tepat untuk Anda?

  1. Pilihlah produk micellar water yang punya keunggulan membersihkan wajah dengan sekali usap. Semakin bagus kemampuan membersihkannya, maka wajah Anda semakin aman dari iritasi akibat digosok kencang.
  2. Belilah micellar water dengan tambahan ingredient vitamin A, C, atau E. Vitamin ini bisa membantu mencerahkan atau melembabkan kulit Anda.
  3. Pada masing-masing kemasan sudah ditulis tipe kulit yang sesuai dengan micellar water tersebut. Anda tinggal memilih varian produk yang sesuai dengan tipe kulit Anda.
  4. Gunakan micellar water dengan kandungan tea tree oil atau green tea untuk kulit berjerawat.
  5. Pilihlah produk micellar water yang terasa nyaman dan bersih setelah dipakai. Jangan membeli produk yang meninggalkan kesan lengket di wajah.

Rekomendasi Merk Micellar Water Terbaik Tahun 2021

1. Nivea – Micellair Pearl White (Rp 15.000,00)

Nivea-–-Micellair-Pearl-White

Produk dari Nivea ini diklaim bebas alkohol, jadi aman untuk semua jenis kulit. Bahkan pemilik kulit sensitif pun juga bisa menggunakan micellair Nivea ini. Kandungannya juga dipercaya dengan ekstrak cherry dan ekstrak pearl white. Dua kandungan utama ini punya efek bersih dan cerah.

Nivea menghadirkan 2 ukuran kemasan untuk produk micellar waternya. Ada yang ukuran travel friendly 125 ml dan ukuran besar 200 ml. Anda bisa menemukan produk ini di drugstore, minimarket, atau toko online.

2. Nivea – Micellair Xpert (Rp 17.500,00)

Nivea-–-Micellair-Xpert

Satu lagi varian micellar water dari Nivea dengan ciri khas botol hitam plus sentuhan pink. Micellar water ini bisa digunakan untuk membersihkan makeup waterproof sekalipun. Kandungannya bisa menembus pori-pori, membersihkan, dan tidak meninggalkan residu lengket di kulit.

3. Garnier – Oil Infused Cleansing (Rp 17.500,00)

Garnier-–-Oil-Infused-Cleansing

Produk dari Garnier ini khusus digunakan untuk pemilik kulit kering dan normal. Produk ini mengandung minyak argan yang diinfuskan ke dalam air. Bahan aktif inilah yang justru bisa membantu mengangkat kotoran dan makeup dari wajah dengan sempurna.

4. Maybelline – Micellar Water (Rp 20.000)

Maybelline-–-Micellar-Water

Maybelline juga turut memeriahkan dunia micellar water dengan produknya yang multifungsi. Produk ini bisa membantu membersihkan pori, melembabkan, dan mengangkat sel kulit mati. Maybelline bisa membantu membersihkan makeup Anda secara maksimal.

5. Sophie Paris – Micellar Cleansing Water (Rp 25.000,00)

Sophie-Paris-–-Micellar-Cleansing-Water

Penggemar Sophie Paris kini bisa lega dengan rangkaian skincare mereka. Ada micellar water yang bisa membersihkan makeup waterproof sekalipun. Untuk membersihkan kotoran di wajah, produk ini jadi jagonya. Setelah dipakai, Anda takkan menemukan kesan lengket atau kaku.

6. Biore – Brightening Micellar Oil (Rp 24.000,00)

Biore-–-Brightening-Micellar-Oil

Produk ini cocok untuk kulit normal dan kombinasi. Bahan aktifnya dipercaya mampu mengusir jerawat dan minyak berlebih dari wajah. Micellar water ini bisa masuk ke dalam pori-pori kulit dan enteng saat dipakai.

7. Emina – Bright Stuff (Rp 25.000,00)

Emina-–-Bright-Stuff

Micellar water ini cukup ramah di kantong dan bisa digunakan untuk remaja. Kandungan astringent pada micellar water ini berasal dari ekstrak mentimun yang menenangkan dan menyejukkan. Micellar water dari Emina paling bagus digunakan setelah beraktivitas di area outdoor.

8. Safi – Naturals Micellar Water (Rp 27.000,00)

Safi-–-Naturals-Micellar-Water

Produk dari Malaysia ini mengandung ekstrak daun neem yang bagus untuk mengatasi kulit berjerawat. Micellar water dengan kemasan warna hijau bisa Anda gunakan untuk membersihkan kulit, meringkas pori, dan mencerahkan.

9. Ovale – Micellar Cleansing Water (Rp 32.000,00)

Ovale-–-Micellar-Cleansing-Water

Ovale sebenarnya menciptakan 2 varian micellar water. Kemasan hijau adalah micellar water yang digunakan khusus untuk pemilik kulit berjerawat. Kandungan micellar water ini cukup sederhana dan tidak meninggalkan kesan lengket atau wajah kaku setelah dipakai.

10. Sensibio H2O (Rp 45.000,00)

Sensibio-H2O

Pemilik kulit kering hingga sensitif bisa menggunakan micellar water dari Sensibio. Produk ini diformulasikan dari asam lemak dan micelles. Dua kandungan utama ini bisa membantu membersihkan, menutrisi, dan menenangkan kulit wajah Anda.

Sensibio punya pH netral dan free alcohol. Produk ini juga sudah punya klaim hipoalergenik serta paraben free. Sensibio banyak dijual di Guardian, toko offline, hingga marketplace besar. Anda bisa membeli versi ukuran 100 ml atau 250 ml.

11. Bioderma – Sebium H2O (Rp 50.000,00)

Bioderma-–-Sebium-H2O

Bioderma adalah merk yang konsen dengan kulit normal, kering, dan sensitif. Brand ini juga turut menghadirkan micellar water dengan bahan aktif fluidactiv. Kandungan ini sangat cocok untuk pemilik kulit kering, sensitif, hingga berminyak. Micellar water ini bisa membersihkan maksimal.

Bahkan kandungan bahan alaminya juga bisa mengembalikan sebum kulit. Minyak alami ini diperlukan agar kulit tetap lembab, terhidrasi, tidak mudah keriput, dan melawan bakteri penyebab jerawat.

12. Loreal – Micellar Water Refreshing Blue (Rp 65.000,00)

Loreal-–-Micellar-Water-Refreshing-Blue

Satu lagi produk dari Loreal yang terbilang versi eksklusif. Micellar water dengan warna kemasan biru ini diformulasikan khusus untuk membersihkan kulit berminyak. Kandungan utamanya adalah glycerin yang bisa meresap ke pori-pori kulit dengan baik.

13. Make Over – Micellar Water (Rp 68.000,00)

Make-Over-–-Micellar-Water

Para wanita yang memiliki kulit normal to oily bisa mengandalkan micellar water dari Make Over ini. kandungan utamanya bisa membersihkan pori tanpa iritasi. Selain itu, produk ini juga punya pH netral dan hipoalergenik.

14. Maybelline – 4 in 1 Micellar Skin Care (Rp 85.000,00)

Maybelline-–-4-in-1-Micellar-Skin-Care

Produk yang satu ini diformulasikan untuk multifungsi yaitu membersihkan wajah dan juga makeup waterproof. Micellar water dari Maybelline ini bahkan bisa digunakan sebagai ganti makeup remover para MUA profesional. Selain itu, bahan aktifnya bisa mencerahkan dan menghidrasi kulit.

15. Innisfree – Pollution Defender (Rp 165.000,00)

Innisfree-–-Pollution-Defender

Kondisi perkotaan di Seoul yang penuh partikel debu halus menjadi inspirasi lahirnya micellar water dari Innisfree. Micellar water ini diperkaya dengan bahan aktif yang bisa mengangkat debu dan kotoran dari pori-pori wajah. Hanya saja kemasan 300 ml dianggap kurang travel friendly.

Memilih merk micellar water bisa Anda sesuaikan dengan budget. Tapi pastikan Anda pilih formula micellar water yang cocok dengan problem wajah.

 

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Sheet Mask Terbaik untuk Mencerahkan Wajah
  2. 10 Merk Softlens Korea Terbaik & Bagus (Dipake Artis Korea)
  3. 10 Merk Hydrating Toner Terbaik untuk Kulit Kering & Berminyak
  4. 10 Merk Vitamin E yang Bagus untuk Kesehatan Kulit
  5. 10 Merk Essence Terbaik untuk Wajah dan Perawatan Kulit
  6. 10 Merk Moisturizer untuk Kulit Kering & Berminyak (Terbaik)

 

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan