10 Merk Mesin Air Isi Ulang Terbaik, Bersih, Kapasitas Besar

Posted on

Kelompok usaha air isi ulang, digadang-gadang sebagai bisnis yang jauh dari resiko bangkrut dan sepi. Di segala musim dan tren, bisnis ini masih akan tetap eksis Mendirikan usaha depot, tentu membutuhkan mesin air isi ulang khusus. Ada berbagai merk mesin air isi ulang yang dijual di pasaran.

Mesin terbaik akan menghasilkan air yang lebih baik. Ini adalah salah satu strategi untuk menjadikan usaha depot Anda jadi ramai pelanggan. Tidak hanya merk, ada berbagai hal juga yang perlu diperhatikan sebelum memilih mesin air isi ulang tersebut.

Cara Tepat Pilih Mesin Air Isi Ulang

Masih banyak orang yang belum tahu bagaimana memilih mesin air isi ulang yang tepat. Pasalnya, mesin inilah yang nanti akan terus menemani Anda hingga melesat sukses dalam bidang usaha air isi ulang ini. Maka berikut di bawah ini adalah beberapa tips dalam memilih mesin air isi ulang:

1. Cari Distributor Terpercaya

Cari-Distributor-Terpercaya

Memang ada banyak sekali distributor yang menawarkan berbagai jenis mesin air isi ulang. Namun menemukan distributor terpercaya harus diselidiki dengan jelih. Anda bisa melakukan survey kepada beberapa pengusaha air isi ulang yang sudah sukses mendapat mesin terbaiknya.

Survei ini dilakukan untuk mendapatkan distributor terbaik dan terpercaya dalam hal memperoleh mesin air isi ulang terbaik.

2. Spesifikasi Mesin

Spesifikasi-Mesin

Umumnya, ada beragam jenis mesin air isi ulang dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Semakin bagus spesifikasinya, maka semakin bagus pula mutu air yang akan dihasilkannya. Dalam hal ini, Anda bisa sesuaikan mesin dengan sumber air yang akan dipakai.

Jika kualitas air Anda terbilang sangat buruk, maka tentu dibutuhkan mesin dengan spesifikasi tingkat tinggi. Sehingga mutu air pun bisa lebih layak dan bagus. Sebaiknya lakukan uji coba kualitas air pada laboratorium, agar lebih valid dan bisa memilih mesin yang tepat.

3. Sesuaikan Budget

Sesuaikan-Budget

Pahami dengan baik budget yang Anda miliki, dengan kebutuhan mesin yang ingin dibeli. Jika budget pembelian mesin pas-pas an, maka usahakan Anda memilih sumber air yang tidak terlalu membutuhkan mesin perbaikan mutu.

Namun jika Anda bisa menyediakan budget berapapun untuk mesin ini, maka sebaiknya beli dengan spesifikasi tinggi. Selain bisa untuk berbagai sumber air, kualitasnya akan lebih tahan lama.

Rekomendasi Merk Mesin Air Isi Ulang Terbaik

Pemilihan mesin air isi ulang memang harus diperhatikan dengan baik dan penuh kehati-hatian. Beberapa merk mesin air isi ulang di bawah ini, mungkin bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda coba. Diantaranya adalah:

1. Fujiro

Fujiro

Bahan mesin dari Fujiro ini sudah memakai food grade dan bukan LEM. Sehingga sudah dipastikan sangat aman jika air dari mesin ini dikonsumsi oleh berbagai kalangan, mulai dari bayi hingga lansia. Kapasitas mesinnya bisa menampung 8000 liter atau sekitar 400 galon.

Mesin ini juga dilengkapi dengan lemari pengisian stainless steel, dengan 3 unit pompa untuk air baku, mesin RO, dan pengisian ke galon. Daya listrik yang dibutuhkan untuk pemakaian mesin ini adalah 2200 watt. Kualitas mesinnya sudah terjamin BPOM, SNI, dan punya sertifikasi halal.

2. Inviro

Inviro

Kali ini Inviro hadir dengan menawarkan produk mesin air isi ulang 4 in 1. Artinya, dalam satu produk mesin ini, ada 4 fungsi yang bisa Anda dapatkan hanya dalam satu kali beli. Beberapa paket dalam satu mesin ini adalah Mineral, RO, Bio Energy, dan Hexagonal Alkali.

Masing-masing jenis mesinnya ini bisa memproduksi hingga 19 liter air yang siap didistribusikan pada pembeli. Mesin sterilisasi airnya sudah memakai teknologi ultraviolet 8 GPM dengan lampu osram Rusia sepanjang 1 meter.

Pompa air primernya memakai Shimizu bertipe 128. Pompa ini akan bekerja mendorong sirkulasi pengisian air.

3. Globalindo

Globalindo

Mesin dari Globalindo ini dibuat dengan filter air keran. Dalam mesinnya, terdapat 3 ruang untuk ruang pencuci dan ruang pengisian. Teknologi filter mesinnya dilengkapi dengan ultraviolet 12 GPM yang dapat membunuh bakteri dengan baik. Housing filternya sebanyak 6 buah dalam mesin.

Pompa airnya hanya ada satu, dengan pemakaian daya sekitar 125 watt. Mesin ini punya berat sekitar 404 kg. Cukup ekonomis dan praktis untuk Anda yang merupakan pemula dalam usaha air isi ulang.

4. Aqualux

Aqualux

Brand Aqualux mengeluarkan mesin depot isi ulang dengan tabung filter stainless sebanyak 2 buah. Filternya menggunakan pasir silica dan karbon aktif. Selain itu, mesin ini juga dilengkapi dengan lampu ultraviolet dan tandon penampung air dengan beberapa pilihan kapasitas.

Beberapa fiturnya seperti pipa, sikat galon, kelistrikan, dan lainnya sudah tersedia satu paket dengan mesin. Mesin ini ini hadir dengan tawaran garansi hingga 2 tahun pemakaian.

5. Sanken (Mesin RO SWF-RO185R2)

Sanken-Mesin-RO-SWF-RO185R2

Untuk Anda yang mencari mesin isi ulang air hanya untuk kebutuhan rumah tangga, maka mesin dari Sanken ini bisa jadi pilihan terbaik. Mesin ini dilengkapi dengan penyaring berpori-pori 0,0001 mikron yang mampu menyaring bakteri air dengan sempurna.

Selain itu, ada juga beberapa fitur lain dalam mesin seperti carbon fiber filter. Fitur ini dapat menghancurkan endapan bakteri dan mencegah berkembangnya bakteri tersebut yang dapat membahayakan konsumen. Daya yang dibutuhkan kinerja mesin ini adalah 30 watt.

6. Global Water (Paket Lengkap)

Global-Water-Paket-Lengkap

Pada paket lengkap yang diproduksi oleh Global Water ini, menyediakan tandon air plastik berkapasitas 5200 liter. Selain itu, mesin ini juga sudah dilengkapi dengan 1 set bio energy water. Terdapat 4 buah lampu aksesoris dengan pemakaian daya 8 watt.

Sedangkan, fitur ultraviolet 12 GPMnya menghabiskan daya sekitar 40 watt yang disediakan sudah dalam satu set. Pompa otomatisnya memakai Shimizu bertipe 135.

7. Okta Water Treatment

Okta-Water-Treatment

Mesin ini dilengkapi dengan tabung filter wave cyber berukuran 10 inchi. Ultraviolet dalam mesinnya dibuat dengan kapasitas daya 30 watt. Tutup galon dan tisunya tersedia hingga 500 buah.

Mesin shimizu pada mesin, membutuhkan daya 125 watt. Mesin ini juga dilengkapi dengan 1 buah hasil uji lab air dan 4 buah lampu aksesoris T5 berwarna biru.

8. AIRQU

AIRQU

Brand ini menyediakan beragam pilihan mesin air isi ulang. Mesin RO nya di produksi dengan kemampuan produksi air hingga 400 galon setiap harinya. Mesin ini dilengkapi dengan teknologi bio dan mesin penyaringan yang canggih.

9. Mizuchi

Mizuchi

Brand ini cukup unggul pada mesin penyaringannya yang terdiri dari sand filter, silica sand, dan gravel sand. Mesin ini juga dilengkapi dengan carbon filter dan carbon active powder.

Untuk hasil air terbaiknya, mesin ini juga punya clotch filter. Tersedia dalam dua pilihan mesin dengan single tabung dan double tabung.

10. Oriental Water

Oriental-Water

Mesin air isi ulang ini dibuat dengan 1 lemari full kaca, dengan 1 ruang pengisian mineral dan 1 ruang pencucian. Pompa airnya dibuat dengan kapasitas daya 125 watt. Mesin ini juga dilengkapi dengan 1 set lampu ultraviolet bertipe 1 GPM.

Pemilihan merk mesin air isi ulang memang harus dilakukan dengan baik. Untuk mendapatkan mesin terbaik, Anda bisa konsultasikan pada ahlinya terlebih dulu sebelum memilih mesin terbaik untuk usaha Anda.

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Dispenser Galon Bawah Terbaik ( Gak Berat Lagi )
  2. 10 Merk Dispenser Terbaik yang Bagus dan Awet
  3. 10 Merk Lem Besi Paling Kuat, Awet dan Tentunya Terbaik
  4.  10 Merk Lem Tembak Terbaik yang Bagus dan Tahan Lama
  5. 12 Merk Rice Cooker yang Bagus dan Terbaik
  6.  18 Merek Jam Tangan Pria Terbaik Original & Keren Terbaru
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan