10 Merk Vitamin Mata Yang Bagus dan Sehat

Posted on

Merkbagus.id – Mata adalah organ tubuh yang sangat penting dan hampir tidak pernah berhenti bekerja kecuali saat tidur. Untuk menjaga mata agar tetap sehat, diperlukan tambahan vitamin yang bagus untuk mata. Tambahan vitamin ini haruslah merk vitamin mata terbaik yang memberikan banyak kelebihan.

Banyak kelebihan yang dimaksud adalah vitamin yang dikonsumsi demi kesehatan mata haruslah bermanfaat untuk bagian tubuh yang lain. Dengan begini, tidak perlu mengonsumsi banyak vitamin sekaligus dalam satu waktu dan cukup vitamin mata saja. Lalu, bagaimana caranya mendapatkan vitamin mata yang bagus dan bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara umum?

Cara Menentukan Merk Vitamin Mata yang Bagus dan Bermanfaat Bagi Kesehatan

Menentukan vitamin mata mana yang bagus bagi kesehatan bisa dibilang susah-susah gampang tergantung seperti apa yang dimau. Misalnya, hanya membutuhkan vitamin mata saja, maka tinggal pilih saja merk vitamin khusus untuk vitamin A. Akan tetapi, jika menginginkan vitamin mata yang bisa sekaligus bermanfaat untuk tubuh, tips untuk memilihnya ada di bawah ini:

1. Cek Kebutuhan Vitamin Tubuh

Bagi yang kurang suka mengkonsumsi buah dan sayur,  akan lebih baik jika memilih vitamin A dengan kandungan yang cukup tinggi. Hal ini guna memenuhi kebutuhan vitamin A yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya.

2. Memiliki Kandungan Vitamin Lengkap

Selain vitamin A, untuk menjaga kesehatan mata agar tetap jernih dan tidak mudah lelah merk vitamin A harus memiliki kandungan vitamin lengkap. Vitamin yang dibutuhkan selain vitamin A diantaranya adalah vitamin E dan vitamin C.

Vitamin C berfungsi untuk mencegah mata terkena katarak baik di usia muda maupun pada usia tua. Kandungan antioksidan tinggi yang ada pada vitamin C membuat mata tetap sehat, jernih, dan melambatkan dampak penuaan. Proses yang melibatkan vitamin C ini lebih kepada melindungi mata dari  terjadinya penurunan penglihatan.

Sedangkan vitamin E, memiliki fungsi yang hampir sama dan berkat adanya antioksidan yang tinggi pula. akan tetapi, bedanya antioksidan yang dihasilkan oleh vitamin E lebih kepada memerangi radikal bebas yang akan merusak mata.

Kedua vitamin C dan E yang memiliki antioksidan tinggi tersebut juga memiliki manfaat lain bagi seluruh tubuh. Vitamin C dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat penyembuhan saat sakit, sedangkan vitamin C untuk kesehatan rambut, kulit dan kesuburan.

3. Mengandung Mineral Penting

Mineral yang diperlukan oleh sebuah vitamin yang bagus tentu saja pertama kali adalah Zinc. Mineral satu ini berfungsi untuk mencegah penuaan pada mata dan menjaga agar otot mata tetap bekerja dengan baik. Palin tidak dalam satu hari kandungan zinc yang diperlukan adalah 2 miligram.

Mineral yang kedua adalah selenium, mineral satu ini bekerja sangat baik dengan zinc sehingga bisa membantu mencegah terjadinya katarak. Lalu selenium sendiri juga berfungsi untuk mencegah terjadinya glaukoma pada usia muda. Terakhir, selenium membantu penyerapan vitamin E dalam tubuh dan antioksidan yang dihasilkan selenium bisa melindungi lensa mata.

4. Cek Label

Untuk mendapatkan vitamin mata yang bagus dan bermanfaat, vitamin haruslah sesuai. Dengan melihat label pada kemasan, bisa diketahui vitamin man dikonsumsi untuk usia berapa saja. Lalu bisa diketahui pula apakah vitamin dapat dikonsumsi oleh ibu hamil atau tidak.

Dari label juga dapat diketahui kandungan apa saja yang ada dalam tiap takaran  vitamin mata. Biasanya ukuran label ini cukup kecil karena menyesuaikan wadah, akan tetapi masih jelas dan bisa dibaca.

5. Pilih yang Tidak Memiliki Kandungan Produk Susu dan Turunannya

Vitamin mata yang bagus, seharusnya tidak menambahkan terlalu banyak produk lain ke dalam tiap takarannya. Hal ini supaya vitamin mata bisa memberikan manfaat yang maksimal. Selain itu, vitamin mata yang mengandung produk susu dan turunannya berpeluang menimbulkan alergi bagi mereka yang sensitif akan laktosa.

6. Lihat Tanggal Kadaluarsa

Tanggal Kadaluarsa sangat penting untuk dilihat sebelum membeli vitamin mata. USahakan jangan membeli vitamin mata yang tanggal kadaluarsanya sudah sangat dekat. Hal ini untuk mengantisipasi kapan vitamin mata kan habis dikonsumsi, dan selama periode konsumsi itu vitamin mata harus masih aman dan belum kadaluarsa.

7. Lihat Aturan Konsumsi

Mempertimbangkan aturan konsumsi bisa menjadi langkah yang tepat untuk membeli  vitamin A. Tentunya aturan konsumsi yang lebih mudah dan praktis akan lebih menguntungkan. Ini untuk berjaga-jaga supaya tidak pernah lupa untuk mengkonsumsinya.

8. Bentuk Vitamin

Sebenarnya bentuk vitamin tidaklah berpengaruh besar terhadap isi kandungan dari vitamin itu sendiri. Hanya saja, vitamin dengan bentuk kapsul lebih mudah dikonsumsi daripada vitamin berbentuk tablet keras. Selain mudah dikonsumsi, vitamin kapsul juga lebih mudah dicerna dan diserap oleh tubuh.

Faktor ini perlu dipertimbangkan serius bagi mereka yang memiliki perut sensitif. Agar setiap mengkonsumsi vitamin A, mereka tidak merasakan ketidaknyamanan pada perut.

9. Harga

Dalam membeli vitamin secara umum, sebenarnya harga bukanlah faktor utama yang harus dipertimbangkan karena isi dan manfaatnyalah yang lebih penting. Akan tetapi, tidak ada salahnya jika menemui dua vitamin yang sama bagusnya, pertimbangan harga digunakan.

Misalnya dengan harga yang sama dan kandungan yang tidak jauh berbeda, merk A bisa memberikan vitamin jauh lebih banyak. Dengan kasus seperti ini, tidak ada salahnya untuk memilih vitamin A, karena harga yang dibayar haruslah sebanding bukan?

Itulah  cara atau tips bagaimana memilih vitamin mata yang bagus sekaligus bermanfaat bagi kesehatan. Untuk melengkapi informasi kali ini, akan ada 10 rekomendasi merk vitamin A terbaik sekaligus pilihan mana merk terbaik. Untuk selengkapnya langsung saja simak rekomendasinya di bawah ini :

10 Rekomendasi Merk Vitamin A Terbaik Untuk Mata dan Bagus Untuk Tubuh

Mengkonsumsi  suplemen vitamin mata sangatlah penting supaya kesehatan mata tetap terjaga. Supaya semua bagian tubuh merasakan manfaat yang sama, vitamin mata haruslah memiliki kandungan yang lengkap. Untuk itu di bawah ini sudah direkomendasikan 10 merk vitamin mata terbaik dan bagus untuk tubuh, berikut daftarnya :

1. Puritan’s Pride Lutigold Extra Lutein Zeaxanthin

1. Puritan's Pride Lutigold Extra Lutein Zeaxanthin

Vitamin mata satu ini hadir dengan kemasan menarik dan dalam bentuk kapsul yang mudah dikonsumsi. Kandungan didalamnya cukup lengkap dan bahkan tidak diberi pemanis atau pewarna buatan.

Puritan’s Pride Lutigold Extra Lutein Zeaxanthin mengandung lutigold lutein alami yang bagus sebagai vitamin untuk mata lelah. Bagi para pekerja yang bekerja hingga larut, Puritan’s Pride Lutigold Extra Lutein Zeaxanthin bisa bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pandangan pada malam hari.

Kelebihan Puritan’s Pride Lutigold Extra Lutein Zeaxanthin

  • Mengandung Meso Zeaxanthin dan Lutein
  • Memiliki kandungan alami Lutigold Lutein
  • Meningkatkan pandangan pada malam hari
  • Bisa dikonsumsi 2 kali sehari
  • Dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh
  • Berbentuk softgel sehingga mudah dikonsumsi
  • Tidak mengandung pemanis dan pewarna buatan

Kekurangan Puritan’s Pride Lutigold Extra Lutein Zeaxanthin

  • Harganya cukup mahal
  • Cukup sulit ditemui pada toko offline

Harga Puritan’s Pride Lutigold Extra Lutein Zeaxanthin

Nama TokoHargaKeterangan
LazadaRp 210.000
TokopediaRp 215.000
BukalapakRp 215.000
BlibliRp 234.000
Shopee IndonesiaRp 224.000

2. Nature’s Health Visi Health

2. Nature's Health Visi Health

Bagi yang memiliki aktivitas di depan layar terus-menerus atau membutuhkan penglihatan ekstra, Nature’s Health Visi Health akan sangat bermanfaat. Apalagi kandungan bilberry ekstrak, vitamin A dan lutein yang ada didalamnya mampu mencegah terjadinya katarak pada usia muda.

Dengan mengkonsumsi vitamin mata satu ini juga bisa mengurangi penggunaan vitamin mata tetes. Hal ini karena kandungan yang dimiliki oleh Nature’s Health Visi Health sudah cukup lengkap.

Kelebihan Nature’s Health Visi Health

  • Mampu mencegah mata kering, lelah, hingga radang
  • Mencegah katarak pada usia muda
  • Mengandung bilberry ekstrak 60 mg, dan lutein 2.5 mg
  • Mengandung vitamin A 3000 IU
  • Cukup dikonsumsi 1 kali sehari

Kekurangan Nature’s Health Visi Health

  • Dikonsumsi setelah makan
  • Tidak tersedia kemasan lebih kecil

Harga Nature’s Health Visi Health

Nama TokoHargaKeterangan
LazadaRp 275.000Diskon 14%
TokopediaRp 280.000
BukalapakRp 275.000
BlibliRp 336.000
Shopee IndonesiaRp 229.500Diskon 25%

3. Nutrimax Clear Vision Suplemen Kesehatan

3. Nutrimax Clear Vision Suplemen Kesehatan

Sebagai vitamin mata, Nutrimax Clear Vision  sudah sangat lengkap dan bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Kandungan terbaik seperti kolagen dan antioksidan tinggi sudah terdapat di dalamnya. Selain itu, Nutrimax Clear Vision  juga mampu untuk melancarkan sirkulasi darah.

Bagi yang kerap beraktivitas di luar dan mudah terkena infeksi mata, Nutrimax Clear Vision  akan sangat cocok berkat kandungan anti septiknya. Kandungan ini akan menjaga mata dari infeksi atau radang yang kerap terjadi karena aktivitas diluar ruangan yang kurang kondusif.

Kelebihan Nutrimax Clear Vision Suplemen Kesehatan

  • Menjaga ketajaman mata
  • Menjaga agar mata tidak cepat lelah dan tegang
  • Mampu menguatkan kolagen yang penting bagi mata
  • Mengandung antioksidan
  • Mengandung antiseptik mata, anti infeksi dan anti radang
  • Mampu melancarkan sirkulasi darah agar mata tetap terjaga

Kekurangan Nutrimax Clear Vision Suplemen Kesehatan

  • Harganya cukup mahal
  • Dikonsumsi setelah makan

Harga Nutrimax Clear Vision Suplemen Kesehatan

Nama TokoHargaKeterangan
LazadaRp 434.000Diskon 21%
TokopediaRp 465.000
BukalapakRp 470.000
BlibliRp 424.000Diskon 15%
Shopee IndonesiaRp 519.000

4. Biovision Suplemen Kesehatan Mata

4. Biovision Suplemen Kesehatan Mata

Biovision merupakan vitamin mata yang sudah cukup lama berada di Indonesia dan belum terlalu berbeda jauh dari dulu hingga kini. Kandungan-kandungan yang berada di dalamnya masih terjaga kualitasnya dan mampu mencegah berbagai penyakit mata.

Obat atau vitamin mata satu ini, aman untuk dikonsumsi setiap hari dan mampu mencegah mata lelah akibat rutinitas sehari-hari. Lalu bagi mereka yang memiliki mata minus, Biovision juga mampu untuk menjaga agar minus mata tidak bertambah.

Kelebihan Biovision Suplemen Kesehatan Mata

  • Mencegah mata lelah
  • Menjaga mata minus supaya tidak bertambah
  • Bisa dikonsumsi setiap hari
  • Bermanfaat untuk kesehatan tubuh
  • Hanya perlu mengkonsumsi satu kapsul sehari

Kekurangan Biovision Suplemen Kesehatan Mata

  • Dikhususkan untuk usia 15-40 tahun
  • Hanya tersedia bentuk kapsul

Harga Biovision Suplemen Kesehatan Mata

Nama TokoHargaKeterangan
LazadaRp 29.300Diskon 18%
TokopediaRp 30.000
BukalapakRp 26.500
BlibliRp 33.850Diskon 19%
Shopee IndonesiaRp 44.000

5. Blackmores Macu-Vision Multivitamin

5. Blackmores Macu-Vision Multivitamin

Blackmores Macu-Vision Multivitamin merupakan salah satu vitamin mata terbaik yang menjaga otot mata agar  tetap sehat. Selain berfokus pada kesehatan otot mata, Blackmores Macu-Vision Multivitamin juga mampu menjaga kesehatan inti retina mata supaya terhindar dari berbagai gangguan mata seperti mata minus misalnya.

Selain baik untuk mata, Blackmores Macu-Vision Multivitamin juga mengandung vitamin E yang tinggi serta antioksidan. Kedua kandungan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus membantu penyerapan vitamin dalam tubuh.

Kelebihan Blackmores Macu-Vision Multivitamin

  • Mengandung vitamin E yang tinggi
  • Mengandung antioksidan
  • Suplemen yang langsung menyasar bagian inti retina
  • Menjaga otot mata agar tidak cepat lelah
  • Sekaligus menjaga kesehatan tubuh

Kekurangan Blackmores Macu-Vision Multivitamin

  • Bentuk tablet kapsul
  • Sebaiknya dikonsumsi setelah makan

Harga Blackmores Macu-Vision Multivitamin

Nama TokoHargaKeterangan
LazadaRp 387.000
TokopediaRp 400.000
BukalapakRp 440.000
BlibliRp 441.000
Shopee IndonesiaRp 390.000

6. Eyevit Syrup Suplemen

6. Eyevit Syrup Suplemen

Vitamin mata Eyevit juga merupakan salah satu merk terbaik yang terus bertahan hingga kini dan masih dipercaya oleh masyarakat. Bentuknya yang berupa sirup membuat Eyevit  mudah dikonsumsi dan disukai banyak orang.

Kandungan didalamnya cukup lengkap, Eyevit  mengandung vitamin A, E, selenium zinc bahkan sampai lutein. Vitamin ini juga aman dikonsumsi oleh ibu hal maupun menyusui dan tidak menimbulkan reaksi alergi berbahaya.

Kelebihan Eyevit Syrup Suplemen

  • Berbentuk suplemen yang manis
  • Mudah dikonsumsi
  • Mengandung vitamin A, vitamin E, Selenium, Zinc, dan Lutein
  • Aman dikonsumsi oleh ibu menyusui maupun hamil
  • Baik bagi mata dan menjaga kesehatan tubuh

Kekurangan Eyevit Syrup Suplemen

  • Tidak tersedia dalam porsi besar
  • Harganya cukup mahal untuk ukuran yang disediakan

Harga Eyevit Syrup Suplemen

Nama TokoHargaKeterangan
LazadaRp 99.00060 mL
TokopediaRp 62.000
BukalapakRp 64.500
BlibliRp 69.800Diskon 17%
Shopee IndonesiaRp 69.500

7. Nature’s Plus Ocu Actin Suplemen Kesehatan Mata

7. Nature's Plus Ocu Actin Suplemen Kesehatan Mata

Nature’s Plus Ocu Actin merupakan salah satu vitamin mata terbaik yang memiliki kandungan terlengkap dan masih dalam kisaran harga yang terjangkau. Vitamin satu ini bukan hanya mengandung vitamin A namun ada juga Vitamin C, zinc, lutein, bioflavonoid dan selenium yang juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Bagi yang tidak suka mengkonsumsi obat dengan bahan sintetis, Nature’s Plus Ocu Actin hadir dengan sertifikasi obat herbal yang aman dikonsumsi. Obat ini mampu melindungi mata dari radiasi cahaya, kelembaban serta oksidasi yang bisa mengganggu kesehatan mata.

Kelebihan Nature’s Plus Ocu Actin Suplemen Kesehatan Mata

  • Kandungan yang ada di dalamnya alami
  • Mengandung Vitamin C, Vitamin A, Zinc, Lutein, Bioflavonoid, dan Selenium
  • Mengandung kandungan herbal Active Nature’s Plus
  • Terstandarisasi mengandung obat herbal
  • Melindungi mata secara maksimal terhadap cahaya, kelembapan, dan oksidasi

Kekurangan Nature’s Plus Ocu Actin Suplemen Kesehatan Mata

  • Hanya tersedia bentuk kapsul
  • Hanya dikonsumsi setelah makan

Harga Bio Island DHA Multivitamin

Nama TokoHargaKeterangan
LazadaRp 240.000
TokopediaRp 225.000
BukalapakRp 225.000
BlibliRp 219.000Diskon 30%
Shopee IndonesiaRp 290.000

8. Nature’s Blessing Bilberry Carrot Multivitamin

8. Nature's Blessing Bilberry Carrot Multivitamin

Nature’s Blessing Bilberry Carrot Multivitamin merupakan salah satu vitamin mata minus terbaik. Kandungan yang ada didalamnya mampu untuk menjaga mata minus hingga mencegah terjadinya glaukoma hingga katarak.

Bagi yang kerap memiliki shift malam, Nature’s Blessing Bilberry Carrot Multivitamin mampu meningkatkan kekuatan pandangan mata sehingga akan lebih awas. Vitamin satu ini aman untuk dikonsumsi secara rutin setiap harinya setelah makan.

Kelebihan Nature’s Blessing Bilberry Carrot Multivitamin

  • Menjaga mata agar tidak mudah lelah walaupun seharian didepan layar kaca atau membaca
  • Menjaga mata minus agar tidak bertambah
  • Mencegah terjadinya glaucoma, gangguan retina, diabetes retinopathy, dan katarak
  • Membantu penglihatan mata di malam hari
  • Membuat mata lebih segar dan jernih

Kekurangan Nature’s Blessing Bilberry Carrot Multivitamin

  • Tidak tersedia ukuran yang lebih besar
  • Hanya dikonsumsi setelah makan

Harga Nature’s Blessing Bilberry Carrot Multivitamin

Nama TokoHargaKeterangan
LazadaRp 126.000
TokopediaRp 112.500
BukalapakRp 112.500
BlibliRp 85.600Diskon 12%
Shopee IndonesiaRp 102.100

9. Naturelo Eye Vitamins Areds 2 Formula

9. Naturelo Eye Vitamins Areds 2 Formula

Untuk yang memastikan dirinya adalah vegetarian dan tentunya tidak bisa mengkonsumsi daging, Naturelo Eye Vitamins Areds 2 Formula adalah pilihan tepat. Vitamin mata satu ini dijamin tidak mengandung bahan dari hewan dan benar-benar vitamin mata yang aman untuk vegetarian.

Didalamnya terdapat kandungan cukup lengkap mulai dari vitamin A, C, dan E hingga Omega 3 yang berasal dari biji anggur berkualitas. Bagi mereka yang sudah merasa akan menurun penglihatannya, bisa mengkonsumsi vitamin mata satu ini agar mata dan tubuh tetap sehat.

Kelebihan Naturelo Eye Vitamins Areds 2 Formula

  • Bisa dikonsumsi semua usia
  • Mengandung vitamin A, C, dan E
  • Mengandung Omega 3 dari ekstrak biji anggur
  • Vitamin mata yang berdasarkan tanaman dan bukan sintetis
  • Bisa mencegah penurunan penglihatan bagi dewasa dan manula

Kekurangan Naturelo Eye Vitamins Areds 2 Formula

  • Hanya tersedia bentuk kapsul
  • Dikonsumsi hanya setelah makan
  • Tidak dianjurkan untuk anak dibawah usia 3 tahun

Harga Naturelo Eye Vitamins Areds 2 Formula

Nama TokoHargaKeterangan
LazadaRp 785.000
TokopediaRp 442.000Diskon 15%
BukalapakRp 445.000Diskon 15%
BlibliRp 483.000Diskon 12%
Shopee IndonesiaRp 600.000

10. Wellness Ocu Care Suplemen Mata

10. Wellness Ocu Care Suplemen Mata

Wellness Ocu Care merupakan vitamin mata dengan harga vitamin mata terjangkau dan jumlah kapsul cukup anyuak. Manfaat utama dari Wellness Ocu Care adalah untuk menjaga dan menguatkan kapiler kata serta melancarkan aliran darah yang menuju ke mata.

Dengan alirah darah yang lancar menuju mata, maka mata menjadi tidak mudah lelah dan tetap jernih dan awas. Vitamin mata satu ini juga mengandung anti oksidan cukup tinggi sehingga bisa bermanfaat untuk tubuh dalam menangkal radikal bebas.

Kelebihan Wellness Ocu Care Suplemen Mata

  • Mengandung anti oksidan tinggi
  • Menguatkan kapiler mata
  • Melancarkan aliran darah ke mata
  • Membantu mata tetap jernih
  • Mengatasi mata lelah
  • Baik untuk kesehatan tubuh

Kekurangan Wellness Ocu Care Suplemen Mata

  • Belum tersedia ukuran yang lebih besar
  • Masih jarang ditemui dan sulit didapatkan

Harga Wellness Ocu Care Suplemen Mata

Nama TokoHargaKeterangan
LazadaRp 175.000
TokopediaRp 165.000
BukalapakRp 250.000
BlibliRp 268.750
Shopee IndonesiaRp 170.000

Rekomendasi Merk Vitamin Mata Terbaik

Dari semua rekomendasi merk vitamin mata yang sudah disebutkan di atas, Nature’s Plus Ocu Actin merupakan vitamin mata yang terbaik. Mulai dari kandungan vitamin A, C, dan E hingga lutein yang ada bukan hanya akan bermanfaat bagi mata namun juga bagi tubuh. Dari segi harga Nature’s Plus Ocu Actin juga cukup terjangkau dan tidak memberatkan apabila ingin dikonsumsi dalam jangka panjang.

Kesimpulan

Vitamin mata terbaik yang bagus bagi kesehatan tubuh haruslah memiliki kandungan cukup lengkap sehingga bukan sekedar menjadi vitamin mata saja. Sehingga saat mengkonsumsi vitamin mata, sudah tidak perlu mengkonsumsi banyak multivitamin klain lagi.

Untuk mendapatkan merk vitamin mata yang bagus dan bermanfaat bagi kesehatan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Diantaranya kandungan vitamin dan mineral yang dimiliki lalu bagaimana bentuk vitamin disajikan juga perlu dipertimbangkan apabila memiliki perut yang sensitif. Dengan memperhatikan semua hal tersebut ditambah dengan rekomendasi yang ada tidaklah sulit untuk mendapatkan vitamin mata terbaik.

Baca juga: 10 Merk Vitamin Terbaik Untuk Ibu Menyusui

Bagaimana ternyata mudah bukan untuk memilih produk vitamin mata mana yang seharusnya dipilih dan baik untuk kesehatan? Apabila merasa artikel in berisi informasi yang menarik dan bermanfaat, boleh loh membagikannya di laman sosial media masing-masing.