Top 5 Merk Topi Keren Terbaik dan Berkualitas

Posted on

Pada awal kemunculannya, topi digunakan sebagai pelindung kepala. Seiring berkembangnya zaman, topi menjadi salah satu fashion item yang cukup penting. Bagi sebagian orang, topi digunakan untuk menunjang penampilan agar lebih terlihat bergaya. Bukan hanya itu, mengenakan merk topi terbaik juga dapat memperkuat citra diri pemakainya.

Saat ini, banyak merk dan jenis topi yang beredar di pasaran. Setiap brand memiliki desain yang berbeda-beda. Anda ingin membeli topi baru, tapi masih bingung memilih merk topi terbaik. Simak artikel ini hingga selesai karena akan ada perkenalan 5 merk topi keren, dan populer di semua kalangan.


Rekomendasi Merk Topi Terbaik dan Paling Keren

Topi hadir dengan berbagai model yang dapat disesuaikan dengan segala aktivitas Anda, dari acara formal hingga nonformal seperti hangout atau liburan. Selain itu, topi memiliki fungsi utama yaitu melindungi kepala dari terik matahari ketika berada di luar ruangan. Supaya tidak salah memilih, berikut ini merk topi berkualitas yang dapat menunjang penampilan.


1. Champion

Champion

Brand asal Amerika Serikat ini sangat populer sejak tahun 1990-an. Bahkan pada masa itu, semua item keluaran Champion sangat sulit dicari. Bukan karena langka, tapi karena hampir semua kalangan mengenakan sportwear merk ini. Mulai dari remaja hingga orang tua, para pecinta aliran musik tertentu pun turut menggunakannya.

Hingga saat ini, Champion menjadi salah satu merk tertua yang masih digemari. Brand ini kerap bekerja sama dengan sportwear lain seperti Supreme, Undefeated, dan masih banyak lagi. Merk ini identik dengan desain yang selalu sederhana, terkesan santai ketika dikenakan.

Salah satu produk yang paling populer dari brand ini adalah topi baseball, hingga kini banyak digunakan oleh para remaja. Awalnya, jenis topi ini hanya digunakan oleh pemain baseball ketika bertanding di lapangan. Akan tetapi, tahun 1980-an topi ini mulai digunakan oleh pemuda Amerika Serikat dalam kegiatan sehari-hari.

Topi ini dibuat untuk melindungi pemain baseball dari sinar matahari. Lidah di bagian depan berguna untuk melindungi bagian wajah. Seiring berjalannya waktu, topi ini memiliki banyak variasi desain. Salah satunya keluaran Champion yang menambah fitur pengencang yang sifatnya all size.


2. Consina

Consina

Brand ini merupakan asli buatan Indonesia yang didirikan oleh Dyson Toba. Mulanya, topi yang dibuat hanya diberikan kepada kerabat dan orang terdekat saja. Tapi, lama kelamaan pesanannya semakin banyak. Akhirnya, topi diproduksi dalam jumlah banyak dan dijual secara massal.

Model topi Consina sangat beragam, namun yang paling digemari adalah jenis topi komando. Topi ini hampir mirip dengan baseball cap, tapi sedikit lebih menujukkan kesan manly pada penggunanya. Tidak hanya digunakan oleh para angkatan bersenjata, digunakan sehari-hari juga tetap keren.

Untuk topi jenis ini, Consina menggunakan bahan dasar canvas. Topi yang terbuat dari material ini memiliki karakteristik sedikit lebih tebal. Topi komando ini memiliki kelebihan tahan panas. Memiliki tekstur bahan kuat, sehingga tidak sulit dari segi perawatannya.

Akan tetapi, perlu diperhatikan bahan ini memiliki permukaan yang sedikit kasar. Oleh karena itu, sebaiknya jangan mencuci menggunakan detergen karena tidak akan merusak kain. Apabila topi komando dari Consina ini kotor, sebaiknya segera cuci secara manual menggunakan sikat gigi. Gunakan sedikit sabun dan gosok secara perlahan.


3. Eiger

Eiger

Eiger juga merupakan merk lokal yang kualitasnya sudah diakui di beberapa negara. Brand ini didirikan di Bandung oleh Ronny Lukito. Produk yang dikeluarkan hampir semuanya dibandrol dengan harga yang terjangkau. Tidak terkecuali topi trucker yang paling laku di pasaran.

Topi andalan dari Eiger ini terbuat dari denim dengan mess di bagian panel belakang. Desain ini bertujuan untuk membantu sirkulasi udara di kepala lebih lancar. Sehingga penggunanya tidak merasa gerah ketika memakai. Anda tetap merasa nyaman dan tampil bergaya dengan topi ini.

Bahan denim yang digunakan untuk membuat topi ini memiliki karakteristik tebal dan kuat. Sehingga tidak mudah rusak dan tahan lama. Jenis kain ini cocok dipakai untuk berbagai kegiatan. Selain itu, topi yang terbuat dari bahan denim membuat penggunanya terlihat lebih elegan. Tentu hal ini dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Tapi, jika ingin membeli merk topi terbaik ini sebaiknya kunjungi website resminya. Hal ini karena beberapa produk unggulan Eiger banyak pemalsuan di pasaran. Dilihat dari bentuknya memang mirip, tapi jika diperhatikan dengan seksama bahan dan detailnya banyak memiliki perbedaan. Memang lebih murah, tapi pasti banyak kekurangannya.


4. House Of Cuff

House-Of-Cuff

Memiliki ketertarikan terhadap seni atau lebih suka bergaya retro, topi yang cocok untuk Anda model flat cap. Penampilan artsy terlihat sempurna ketika dilengkapi dengan fashion item yang satu ini. Gunakan flat cap keluaran House of Cuff, merk lokal yang tidak kalah bagus dari brand lainnya. Jenis topi ini terbuat dari bahan wool dan polyester.

Kain wool memiliki tekstur tebal dan kuat, serta memiliki daya serap keringat yang sangat baik. Akan tetapi, kain ini sedikit terasa panas di kulit ketika dikenakan. Ketika terkena noda, kain ini sangat sulit dibersihkan karena seratnya cukup tebal. Sangat disarankan mencuci menggunakan mesin, tapi jangan menggunakan dryer untuk mengeringkan.

Sementara bahan polyester sendiri memiliki kelebihan mudah kering ketika dicuci. Bahan ini cocok digunakan ketika berada di daerah bersuhu dingin karena mudah menyerap panas. Flat cup sendiri merupakan fashion item yang biasa digunakan ketika memasuki musim dingin.

Flat cap dari House of Cuff memiliki ciri seperti topi seniman pada umumnya, yaitu terdapat kancing yang menyatukan brim dengan crown. Brand ini menawarkan berbagai macam motif, dari polos hingga bermotif. Siapa saja yang mengenakan topi ini akan terlihat old school tapi tetap berkelas.


5. Kamengski

Kamengski

Brand terakhir ini juga asli buatan lokal yang didirikan oleh Sulaima Said. Kamengski identik dengan tulisan nyeleneh dan logo unik di setiap produknya. Merk ini cukup laris di pasaran karena hadir dengan konsep yang berbeda. Produk dari kemengski sangat cocok untuk Anda yang suka bergaya eksentrik.

Salah satu produk andalan dari Kamengski adalah bucket cap dengan logo dan kata-kata nyeleneh yang beragam. Bucket cap sangat pas digunakan ketika liburan di alam atau hangout bersama teman-teman. Topi ini terbuat dari bahan yang nyaman dan anti gerah saat dikenakan.

Kamengski menawarkan pilihan warna yang tidak mencolok, seperti putih atau hitam. Warna-warna ini lebih mudah dipadupadankan dengan fashion item yang lain. Pastikan memilih desain logo yang cocok dengan kepribadian agar dapa tampil lebih percaya diri. Logo yang ditawarkan sangat beragam seperti ayam jago di mangkok mie, hingga plesetan logo brand ternama.

Rekomendasi merk topi terbaik di atas dapat pilih sesuai dengan selera fashion Anda. Gunakan topi yang memang membuat tampilan lebih percaya diri. Selain itu, pilih topi yang memberikan kenyamanan dan memiliki banyak kelebihan.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan