10 Merk Soundbar Terbaik dengan Suara Berkualitas

Posted on

Soundbar merupakan bagian dari sound sistem dengan bentuk langsing dan bergaya modern. Alat ini biasanya diletakkan pada dinding bawah televisi atau bisa juga ditaruh pada rak kabinet televisi. Ada banyak merk soundbar terbaik yang dijual di pasaran. Apa sajakah itu?

Tips Jitu Memilih Soundbar

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli soundbar, ada beberapa hal dasar yang harus diperhatikan agar mendapatkan produk dengan kualitas terbaik, yakni:

1. Desain

Desain

Pandangan pertama saat melihat suatu benda adalah keindahan desain produk. Hal ini juga menjadi pertimbangan saat Anda membeli soundbar. Desain dari soundbar sendiri sangat bervariasi mulai dari bentuk ramping hingga bervolume. Selain itu, warna produk juga memberikan kesan khusus.

2. Fitur

Fitur

Pengecekan tentang fitur apa saja yang ada pada soundbar wajib Anda lakukan sebelum membeli. Pastikan untuk memilih soundbar dengan fitur-fitur yang Anda butuhkan. Semakin banyak fitur yang ada, berarti soundbar juga semakin berkualitas.

Beberapa fitur soundbar yang banyak dicari oleh para konsumen adalah 3D sound plus, crystal amplifier pro, 1 way 1 speaker, soundshare, hingga koneksi bluetooth dan WiFi. Selain itu, fitur neodymium speaker juga menjadi pilihan karena bisa digunakan juga untuk diletakkan di mobil.

3. Konektivitas

Konektivitas

Sebaiknya ketika memilih soundbar, Anda harus memperhatikan fitur konektivitas apa saja yang ada pada produk. Koneksi pada umumnya yang sering ditemui pada soundbar adalah koneksi langsung ke televisi.

Namun, teknologi yang serba canggih seperti sekarang ini sudah memungkinkan koneksi soundbar tanpa kabel. Hal ini tentu saja membuat ruangan lebih estetik dan rapi.

4. Harga

Harga

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah harga dari soundbar. Sebenarnya, harga yang mahal belum tentu memiliki kualitas paling bagus. Namun, biasanya semakin mahal suatu produk, maka fitur yang ditawarkan juga semakin lengkap.

Harga soundbar terbilang murah atau mahal bisa dilihat dari kualitas dan fitur apa saja yang akan Anda dapatkan. Agar mendapatkan harga terbaik, pastikan untuk melakukan survei terlebih dahulu di beberapa toko, baik toko offline maupun online.

Rekomendasi Merk Soundbar Terbaik

1. JBL Bar 5.1

JBL-Bar-5.1

Produk-produk dari JBL memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Khusus JBL Bar 5.1 akan memberikan kualitas suara terbaik, jernih, dan jelas. Anda akan merasakan performa audio layaknya menonton film di bioskop.

JBL Bar 5.1 sudah dikenal sebagai soundbar yang memiliki guncangan bass terkeren hingga fungsi subwoofer. Produk ini telah dilengkapi dengan 2 speaker surround nirkabel yang didukung tenaga baterai lepas pasang dan durasi bermain hingga 10 jam.

2. LG SLM4R 420W Sound Bar

LG-SLM4R-420W-Sound-Bar

Teknologi DTS Virtual X sudah disematkan pada produk soundbar keluaran LG. Tipe produk ini adalah LG SLM4R 420W. Teknologi DTS sendiri akan menghasilkan jenis suara imersif. Fitur yang ada berupa 3 speaker depan dengan 1 subwoofer.

Resolusi audio yang diberikan juga memiliki spesifikasi cukup tinggi, yakni kemampuan kecepatan sampling mencapai 96kHz dengan kedalaman 24 bit. Ada pula opsi praktis optik, bluetooth, dan HDMI serta berbagai macam input.

3. Philips Soundbar HTL2163B-12

Philips-Soundbar-HTL2163B-12

Soundbar terbaik dari merk Philips adalah tipe HTL2163B-12. Produk ini didesain dengan gaya elegan. Ciri khas dari philips tipe ini adalah suara bas dalam hanya dari satu kabel. Bagian subwoofernya juga lebih khusus, sehingga memberikan kesan tersendiri saat mendengarkan musik.

Soundbar merk ini bisa digunakan untuk berbagai perangkat, mulai dari laptop, tablet, pemutar MP3, hingga smartphone. Anda cukup menyambungkan perangkat ke jack audio di bagian soundbar philips.

4. Yamaha YSP-2500

Yamaha-YSP-2500

Yamaha YSP-2500 adalah jenis soundbar dengan hasil suara memukau dan bentuk fisiknya terbilang kekinian. Suara yang dihasilkan lebih kuat dan alami karena sudah dibekali 16 speaker yang tingginya masing-masing 2.8 cm.  Subwoofernya diletakkan secara terpisah.

Fitur dari Yamaha YSP-2500 adalah didukung slot HDMI yang berjumlah 3 dan berfungsi sebagai penghubung 3 sumber digital dengan kualitas tinggi. Anda bisa juga menggunakan fitur bluetooth untuk menghubungkan dengan smartphone.

5. Xiaomi TV Soundbar

Xiaomi-TV-Soundbar

Rekomendasi selanjutnya untuk memilih soundbar terbaik adalah Xiaomi TV Soundbar. Keunggulan dari produk ini adalah harganya sangat ramah di kantong, tetapi memberikan kualitas terbaik bagi konsumennya.

Desain dari Xiaomi soundbar tampak simpel, tetapi dibekali warna yang menarik. Subwoofer yang ada pada perangkat mampu menghasilkan suara yang baik dan jelas. Beberapa fitur yang disediakan cukup lengkap, mulai dari AUX, bluetooth, hingga WiFi.

6. Sonos 3.1 Entertainment Set

Sonos-3.1-Entertainment-Set

Merk Sonos juga bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda dalam memilih soundbar. Sonos 3.1 Entertainment Set telah dibekali dengan sistem Sonos playbase yang tidak dimiliki oleh merk lain. Desain dari produk ini dipastikan kuat karena bodynya dirancang dengan bahan yang tangguh.

Sonos telah dibekali dengan fitur Amazon Alexa yang akan terhubung dengan Sonos playbase. Perpaduan ini akan membuat audio perangkat berperan sebagai asisten audio untuk perintah suara. Selain itu, juga dilengkapi bluetooth, ethernet, hingga jaringan WiFi.

7. Samsung Soundbar J8501

Samsung-Soundbar-J8501

Mendengarkan musik atau menonton film akan terasa lebih seru jika melalui soundbar. Samsung Soundbar J8501 adalah tipe terbaik untuk Anda karena memiliki suara bass yang detail dan sempurna. Selain itu, subwoofernya juga diletakkan menjadi satu bagian.

Desain elegan dan premium sudah identik dengan produk Samsung Soundbar J8501.  Pihak vendor telah membekali produk ini dengan 9 built-in speaker di setiap unit utama dan masing-masing sudah ada dedicated amplifiernya.

8. Pioneer Soundbar SBX-101

Pioneer-Soundbar-SBX-101

Menonton film akan lebih berkesan jika Anda menggunakan soundbar dari Pioneer. Pilihlah tipe Pioneer SBX-101 karena memiliki intensitas suara bass dalam dan tajam. Desain fisiknya ramping, tetapi suaranya menggelegar.

Perangkat ini telah dibekali dengan fitur lengkap yang mendukung koneksi ke smartphone, laptop, maupun tablet. Bagian samping dari soundbar Pioneer sudah dibekali slot bluetooth, WiFi, ethernet, hingga USB.

9. Sonicgear Soundbar U300

Sonicgear-Soundbar-U300

Produk soundbar terbaik untuk Anda salah satunya adalah Sonicgear Soundbar U300. Produk ini telah dibekali dengan rangkaian LED 2 buah di bagian samping kanan dan kiri. LED ini berfungsi sebagai hiasan yang menampilkan 7 warna berbeda.

Soundbar Sonicgear dirancang dengan suara bass cukup baik dan ditambah fitur bluetooth, MP3 built-in, AUX-in, hingga radio. Anda bisa menggunakan soundbar ini untuk menambah sensasi menarik saat menonton film atau sekedar mendengarkan musik.

10. Bose Soundbar 700

Bose-Soundbar-700

Soundbar terbaik dari Bose adalah tipe 700 karena memberikan tawaran desain kombinasi yang canggih dengan suara menakjubkan. Kejernihan suara yang dihasilkan seimbang dengan nendangnya suara bass.

Soundbar Bose 700 dilengkapi dengan beberapa fitur seperti jack 2.5 mm, koneksi audio digital optik, slot micro USB, slot HDMI, hingga slot ethernet. Produk ini sudah ditambah dengan tempered glass untuk bagian atas. Selain itu, sistemnya sudah kompatibel dengan 4K pas through.

Merk soundbar terbaik yang dijelaskan di atas merupakan pilihan yang tepat untuk membuat suasana menonton lebih seru dan asyik. Pastikan untuk memilih soundbar yang tepat dan tentunya sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Soundbar mana yang ingin Anda beli?

 

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Sound System Indoor & Outdoor Terbaik 2021
  2. 10 Merk Amplifier Mini, Walet, untuk Karaoke Terbaik
  3. 10 Merk Mixer Audio Terbaik, Berkualits, Bagus & Murah
  4. 10 Merk Subwoofer Audio Mobil Terbaik dan Awet
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan