10 Merk Sosis dengan Gizi Tinggi

Posted on

Siapa yang tak suka sosis? Makanan instan yang terbuat dari daging sapi atau ayam yang dihaluskan bersama bumbu khusus, kemudian dibalut dengan selaput khusus. Berbagai merk sosis juga hadir dengan berbagai keistimewaan.

Di Indonesia sendiri, beberapa produk sosis mudah didapat baik di warung hingga supermarket ternama. Tapi, apakah produk tersebut masuk kategori terbaik dan aman untuk dikonsumsi semua kalangan?

Bagaimana Cara Memilih Merk Sosis Terbaik?

Jangan asal pilih sosis, Anda harus memilih yang terbaik agar saat dikonsumsi bukan saja enak, tapi juga aman untuk tubuh. Mau tahu cara memilihnya? Simak penjelasan lengkapnya hanya untuk Anda.

1. Lolos Uji BPOM

Lolos-Uji-BPOM

Setiap makanan yang akan dipasarkan skala besar, harus lolos uji kelayakan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Ditandai dengan adanya nomor registrasi dari lembaga tersebut dan terdapat pada bagian depan kemasan.

Khusus untuk produk sosis impor akan ada tambahan label Makanan Luar, sebagai tanda bahwa impor yang dilakukan adalah legal.

2. Dari Daging Apa?

Dari-Daging-Apa

Anda mau makan sosis berbahan daging apa? Ayam, sapi, atau daging babi tinggal dipilih sesuai selera. Di Indonesia, untuk daging ayam dan sapi akan diberikan label halal sebagai jaminan bahwa daging tersebut boleh dimakan oleh warga muslim.

Sedangkan untuk sosis berbahan daging babi, akan diinformasikan melalui keterangan di kemasan sosis bahwa makanan tersebut mengandung babi.

3. Kemasan Aman Konsumsi

Kemasan-Aman-Konsumsi

Soal kemasan juga jangan lupa untuk dilakukan pengecekan, pastikan sosis tersimpan rapi dalam kemasannya. Biasanya sosis satuan akan diberi pengikat pada kedua ujungnya, jadi Anda pastikan pengikatnya benar-benar kedap udara.

4. Sosis Beku Lebih Baik

Sosis-Beku-Lebih-Baik

Kenapa? Alasannya adalah bisa disimpan di lemari pendingin jika tidak habis dalam sekali makan. Juga mampu menjaga kualitas rasa dan tekstur sosis lebih baik, ketimbang sosis yang dibeli dalam kondisi suhu ruang.

5. Bahan Aditif

Bahan-Aditif-scaled

Cek juga apa bahan aditif tambahan yang terdapat di dalam sosis tersebut. Usahakan untuk membeli sosis, tanpa kandungan garam dan tidak mengandung Natrium Nitrit dan Phosphate. Supaya lebih terjamin keamanannya saat dikonsumsi dan tidak merusak kesehatan.

10 Merk Sosis Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Mungkin banyak diantara Anda yang tidak tahu, bahwa ternyata sosis itu banyak pilihan merknya. Tapi memang tak semua diiklankan di televisi, sehingga beberapa merk sosis berikut ini kurang familiar padahal kualitasnya jempolan.

1. Kanzler

Kanzler

Produsen sosis ini, menjamin sosis ini tidak mengandung MSG yang terkenal sangat buruk bagi kesehatan. Banyak pilihan rasa yang akan jadi favorit Anda maupun keluarga, ada perpaduan daging ayam dan sapifrankfurter bersama bumbu yang pas di lidah.

Ada juga varian chicken bratwurst coarse, Euro griller, dan cheese bratwurst yang juga tak kalah enak. Semuanya tergolong sosis premium dengan harga bersahabat. Anda bisa membelinya di sejumlah supermarket dan dijamin halal dan lulus uji BPOM Indonesia.

Masih kurang yakin dengan sosis ini? Keunggulan lainnya yang perlu jadi pertimbangan adalah, sosis ini bisa diolah dengan berbagai cara seperti digoreng, bakar, atau rebus tanpa kehilangan rasa aslinya.

2. Belfoods

Belfoods

Merupakan salah satu sosis yang sudah punya nama di hati penggemar sosis Indonesia. Bukan saja karena proses pembuatan dan pengemasannya yang apik dan aman, tapi juga sertifikasi halal dan jaminan mutu sosis yang jadi prioritas produsennya.

Hingga saat ini, belfoods masih berkutat pada sosis ayam. Tapi jangan salah, varian rasanya sangat lengkap dan dibuat dari daging ayam terpilih. Juga dipastikan melalui proses yang higienis dan aman, untuk dikonsumsi anak-anak hingga orang tua.

3. Farmhouse

Farmhouse

Mengedepankan produk sosis sapi dengan pilihan daging sapi terbaik versi Farmhouse, menjadikan sosis yang dihasilkan punya kualitas terbaik. Makanya pecinta sosis juga sering memilihnya.

Bukan saja untuk dimakan dengan cara dibakar yang merupakan cara terbaik makan sosis, tapi juga bisa digoreng dengan rasa dan aroma yang benar-benar menggugah selera. Anda juga bisa mengkolaborasikannya dengan makanan berkuah, seperti sup dan soto.

4. Champ

Champ

Dua varian utama sosis ini adalah daging sapi dan ayam, dengan tekstur yang lembut dan kaya rasa. Mengapa jadi yang terbaik? Salah satunya karena rasanya mantap dan harganya nyaman di kantong berbagai kalangan.

Hebatnya lagi, sosis Champ yang sudah bersertifikat halal ini memiliki kandungan MSG rendah jadi cukup aman untuk dijadikan makanan harian. Baik dengan cara digoreng bersama bahan lain, dibakar, atau cara lainnya tanpa perlu khawatir terserang penyakit.

5. Fiesta

Fiesta

Siapa yang tak kenal Fiesta, salah satu yang sangat terkenal di Indonesia. Selain memproduksi berbagai jenis nugget, Fiesta juga memiliki produk sosis yang tak kalah enak dibanding merk lain. Bahan ayam asli yang dipadu dengan bumbu khasnya, disukai banyak orang.

Dengan kemasan kedap udara dan plastik pelindung tipis pada setiap sosisnya, menjadi salah satu jaminan kualitas dan keamanan saat mengkonsumsi. Ditambah pula sertifikasi halal dan aman, bisa terlihat jelas dari logo yang terdapat di bagian depan kemasan.

6. So Good

So-Good

Bosan dengan sosis yang variannya itu-itu saja, So Good menyediakan beberapa varian beda yang wajib Anda coba. Ada sosis khusus untuk sup dengan tekstur kenyal, lembut, dan enak. Ada juga sosis premium dengan kualitas daging terbaik dengan proses pengolahan terbaik pula.

7. Fronte

Fronte

Jika Anda pernah makan sosis di hotel berbintang, mungkin akan familiar dengan rasa dari sosis ini. Ya! Fronte memproduksi sosis yang sering dipakai menjadi bagian menu hotel, tak salah kalau kualitas, rasa, aroma, dan keamanannya sangat terjamin.

Penasaran untuk mencobanya? Anda perlu pergi ke distributor utama di daerah terdekat karena tak semua supermarket menyediakannya.

8. Besto

Besto

Mau mengadakan pesta barbeque di rumah? Sepertinya Anda bisa menambahkan menu sosis bakar dari Besto yang sudah sangat terkenal itu. Soal rasanya jangan ditanya, apalagi jika sudah dibakar dan diberi olesan bumbu yang tepat.

Tersedia beberapa varian rasa yang siap untuk memanjakan lidah Anda, seperti keju dan lada hitam yang sangat creamy.

9. Vigo

Vigo

Untuk Anda yang mau membuat hotdog sendiri di rumah atau menjadikannya varian produk bisnis kuliner, bisa memilih Vigo sebagai isiannya. Rasa ayam dan sapi nya sangat kental, ditambah pula harganya yang murah bisa jadi alasan untuk memasukkannya dalam bahan baku kuliner Anda.

10. Otak-Otakku

Otak-Otakku

Beda dengan merk lainnya yang berbahan daging sapi dan ayam, merk yang satu ini khusus mengeluarkan produk sosis ikan. Rasanya mirip dengan otak-otak yang terkenal dari Kota Batam itu.

Buat Anda yang suka ikan sepertinya wajib coba, tinggal beli dan buka kemasan lalu makan tanpa perlu diolah lebih lanjut.

Pastinya, Anda sudah dapat alternatif merk sosis yang akan menjadi lauk hari ini karena ternyata banyak produk sosis yang masuk kategori terbaik dan wajib coba. Merk mana yang akan Anda beli sekarang? Segera olah dan rasakan kelezatannya sekarang!

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan