10 Merk Setrika Terbaik yang Bagus dan Hemat Listrik

Posted on

Dalam memilih merk setrika yang tepat, mudah digunakan serta tahan lama ditentukan oleh beberapa kriteria tertentu. Jenis setrika yang berkualitas biasanya akan lebih aman digunakan. Kemudahan dalam penggunaan setrika ini adalah baju yang sudah disetrika lebih cepat rapi. Untuk itu, Anda harus memilih merk setrika terbaik yang sudah beredar di pasaran.

Setrika yang kualitasnya bagus juga akan membuat pekerjaan Anda menjadi lebih cepat selesai dan tidak menguras tenaga. Anda bisa memilih beragam jenis setrika, misalnya setrika uap yang memiliki beberapa kelebihan dibanding jenis setrika biasa. Namun, Anda juga bisa memilih setrika listrik dengan merk tertentu yang berkualitas bagus.



Tips Memilih Merk Setrika Paling Baik dan Hemat Listrik

Dalam mendapatkan jenis setrika yang tepat, awet, hemat listrik dan berkualitas tentu harus dilakukan dengan baik. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika akan membeli setrika. Berikut ini penjelasan lengkapnya :


1. Pilihlah Setrika dengan Kabel dan Steker yang Berkualitas Serta Telah Dilengkapi dengan Arde

Pilihlah-Setrika-dengan-Kabel-dan-Steker-yang-Berkualitas-Serta-Telah-Dilengkapi-dengan-Arde

Dalam memilih setrika dengan merk tertentu, sebaiknya Anda memerhatikan bagaimana kualitas dari kabel dan steker setrika tersebut. Karena, jika kabel dan stekernya berkualitas maka setrika tersebut akan aman digunakan dalam jangka waktu yang lama. Pilih kabel yang bahannya lentur dan berinti tiga. Pilih juga steker yang dibuat dari jenis bahan karet yang lembut.


2. Pilih Setrika dengan Panjang Kabel Sekitar 1,7-2 Meter

Pilih-Setrika-dengan-Panjang-Kabel-Sekitar-17-2-Meter

Panjang kabel pada setrika juga harus Anda perhatikan. Karena, kabel setrika yang cenderung pendek tidak akan nyaman digunakan dan gerakan saat menyetrika menjadi kurang leluasa. Namun, kabel yang terlalu panjang juga akan membuat setrika mudah rusak dan penyimpanan setrika tersebut menjadi lebih sulit.


3. Sesuaikan Daya Setrika dengan Kebutuhan

Sesuaikan-Daya-Setrika-dengan-Kebutuhan

Setiap orang tentu ingin memiliki setrika yang hemat listrik. Untuk itu, Anda harus memerhatikan daya listrik setrika tersebut saat akan membeli. Anda bisa memilih merk setrika terbaik dengan jumlah 300 watt saja. Namun, jika Anda ingin setrika yang jumlah dayanya lebih besar karena lebih mudah panas, maka Anda bisa memilih setrika dengan daya 450 watt.


4. Pilih Jenis Setrika yang Bagian Alasnya Berbahan Logam Anti Lengket

Pilih-Jenis-Setrika-yang-Bagian-Alasnya-Berbahan-Logam-Anti-Lengket.

Anda juga harus memilih setrika yang bagian alasnya menggunakan bahan logam yang anti lengket, jika ingin memiliki setrika dengan merk yang berkualitas. Jenis setrika ini juga akan membuat Anda nyaman saat menggunakannya. Bahan pakaian yang disetrika juga tak akan mudah rusak.

Biasanya bagian alas yang tak berbahan logam akan membuat alas lama kelamaan menjadi berwarna hitam, dan juga menghambat panas.


Merk Setrika Terbaik dan Hemat Listrik

Kenyamanan dalam memegang setrika, tingkat/daya panasnya, jumlah watt, dan bobotnya adalah hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih merk setrika terbaik. Berikut ini ada 10 rekomendasi merk untuk setrika yang kualitasnya paling baik. Diantaranya yaitu :


1. Philips Dry Iron GC122/77

Philips-Dry-Iron-GC122-77

Ada beberapa pilihan warna pada setrika Philips yang satu ini. Philips ini dirancang khusus supaya awet, dengan bagian ujung alas yang dibuat ramping hingga bisa menjangkau seluruh sudut pakaian yang sulit untuk disetrika. Setrika ini juga telah dilengkapi dengan pengatur suhu, tingkat tekanan dengan jenis bahan baju yang akan disetrika.

Setrika ini juga sudah dilengkapi dengan Non-Stick Soleplate yang fungsinya sebagai anti lengket. Kisaran harganya yaitu Rp.205.000,-


2. Philips Setrika Uap Optimal Temp GC3920

Philips-Setrika-Uap-Optimal-Temp-GC3920

Tipe setrika yang satu ini merupakan jenis setrika uap yang bisa digunakan tanpa harus mengatur suhunya. Produk ini telah dijamin mampu merapikan pakaian yang bahan kainnya sangat lembut. Kualitas uap kecilnya pun sangat kuat tapi tak bisa disemburkan sebanyak 45 gr, dalam setiap menitnya. Setrika ini juga telah dilengkapi anti lengket hingga mudah dibersihkan.

Kisaran harganya yaitu Rp.1.312.000,-


3. Panasonic Dry Iron NI-317TVSR

Panasonic-Dry-Iron-NI-317TVSR

Merk Panasonic ini memproduksi jenis setrika kering yang ditanam dengan bahan yang khusus, yaitu bahan anti lengket di bagian pelat tapaknya. Karena ada anti lengket, maka penggunaan setrika akan lebih nyaman. Bahkan setrika ini mampu menjangkau baju bayi hingga dewasa di bagian sisinya. Kisaran harganya hanya Rp.204.000,-


4. Maspion Setrika HA 110

Maspion-Setrika-HA-110

Desain setrika ini cukup sederhana tapi mampu membuat pakaian menjadi lebih rapi. Harganya pun sangat terjangkau. Daya watt setrika Maspion ini kecil, dan memiliki gagang yang celahnya cukup besar agar pengguna nyaman saat memakainya. Bagian ujungnya pun dibuat lancip agar mudah menjangkau bagian ujung baju. Harganya hanya Rp.125.000,-


5. Miyako Electric Dry Iron EI-1000 M

Miyako-Electric-Dry-Iron-EI-1000-M

Pilihan warna dari setrika ini sangat menarik karena menggunakan warna-warna kalem. Dari segi performa setrika ini cukup unggul. Material bahan di bagian alasnya sudah dilengkapi anti lengket, dan teksturnya pun licin. Hal itu akan membuat proses menyetrika menjadi lebih cepat, pakaian lebih rapi dan bahan pakaian tak akan menempel di bagian alas tersebut.

Harganya juga cukup murah yaitu sekitar Rp.113.000,-


6. Electrolux Setrika Kering EasyLine EDI 1004

Electrolux-Setrika-Kering-EasyLine-EDI-1004

Desain dari setrika Electrolux ini sangat menarik. Setrika sudah dilengkapi dengan anti lengket, sehingga pergerakan setrika ini mudah dikendalikan. Bagian bawahnya pun sudah didesain sedemikian rupa agar bagian sisi baju/celana lebih mudah dijangkau. Bagian yang lapisannya berbahan karet tidak akan terasa licin saat dipegang. Harganya yaitu Rp.200.000,-


7. Sekai Setrika DI 886 / DI886

Sekai-Setrika-DI-886-DI886

Desainnya unik, cantik dan berkelas. Pilihan warnanya pun beragam seperti warna oranye, ungu, hijau dan biru. Setrika ini juga sudah dilengkapi dengan anti lengket, hingga pakaian yang disetrika bisa selesai dan rapi dalam waktu cepat. Harganya Rp.117.000,-


8. Philips Setrika HD1173/40

Philips-Setrika-HD1173-40

Bagian tapak pada setrika ini memang sengaja dibuat menonjol dengan bagian ujung yang ramping dan runcing. Itulah keunikan dari setrika Phillips yang satu ini. Pegangannya dibuat anti selip, hingga tangan tak akan tergelincir saat menggunakan setrika. Harganya yaitu Rp.295.000,-


9. Cosmos Dry Iron CIS438

Cosmos-Dry-Iron-CIS-438

Pada bagian tubuh setrika terdapat lampu indikator yang terbenam, fungsinya untuk menunjukkan suhu panas pada setrika tersebut. lampu indikator ini juga akan menunjukkan kapan Anda harus menggosok pakaian dengan hasil pakaian yang licin dan rapi. Setrika ini juga sudah dilengkapi dengan pengatur suhu yang bekerja secara otomatis. Harganya Rp.112.000,-


10. Turbo Dry Iron EHL 3018

Turbo-Dry-Iron-EHL-3018

Setrika yang satu ini adalah setrika lokal atau produk buatan Indonesia. Setrika ini telah dilengkapi dengan pengatur suhu, yang mudah dijangkau. Performanya juga cukup maksimal karena mampu bertahan selama 600 jam pemakaian. Harganya yaitu sekitar Rp.152.000,-


Kesimpulan

Dari ke 10 merk setrika terbaik yang telah diulas, mana yang menarik perhatian Anda? Tentunya harus disesuaikan lagi dengan kebutuhan Anda dalam menyetrika baju. Jika setrika memang digunakan untuk kebutuhan usaha laundry, maka Anda bisa memilih setrika uap yang tingkat panas atau suhunya tinggi.