10 Merk Sereal Terbaik

Posted on

Kecenderungan masyarakat Indonesia akan makanan cepat saji namun sehat, semakin menjadi tren belakangan ini. Salah satunya dengan lebih memilih memakan sereal ketimbang nasi utuh. Berbagai merk sereal pun banyak beredar kini di pasaran.

Alasannya beragam mulai dari cepat saji, rasanya yang enak sehingga kandungan nutrisinya yang sebanding dengan makanan pokok biasanya. Rasanya yang ringan juga lebih diminati, apalagi dengan durasi kenyang lebih lama.

Tips Memilih Sereal

Berhubung dengan sereal semakin banyak dijadikan menu utama makan pagi, tentu dalam pemilihannya tidak bisa sembarangan. Beberapa tips di bawah ini bisa Anda ikuti agar tidak menyesal telah membeli merk dan jenis sereal tertentu:

1. Lihat Kandungan Gizi

Lihat-Kandungan-Gizi

Kandungan gizi bisa jadi pertimbangan awal Anda untuk memilih sereal yang nantinya akan sering dimakan. Kandungan gizi biasanya tertera di bagian pinggir box lengkap dengan persenan kandungannya berdasar AKG (Angka Kebutuhan Gizi) minimal.

Melihat kandungan gizi bisa dilihat dari atas dan prioritaskan gizi utama seperti karbohidrat dan protein. Terlebih Anda yang mencari sereal rendah gula, maka melihat kandungan karbo terlebih dahulu merupakan sebuah keharusan.

2. Lihat Tanggal Kadaluarsa

Lihat-Tanggal-Kadaluarsa

Tidak kalah penting perhatikan juga tanggal kadaluarsa. Tempat pembelian tidak menjamin produk yang dijualnya masih termasuk dalam waktu aman konsumsi. Karenanya sangat penting memperhatikan kadaluarsa agar terhindar dari kemungkinan buruk.

3. Lihat Jenis Sereal

Lihat-Jenis-Sereal

Sereal menyesuaikan dengan selera pasar sengaja dibuat beragam, mulai dari bentuk hingga bahan utama. Untuk menyesuaikan selera terlebih kebutuhan tubuh Anda bisa selektif memilih jenis sereal.

Karena tidak jarang sereal dengan jenis berbeda memiliki kemasan yang hampir sama. Anda bisa teliti melihat keterangan jenis di luar kemasan bagian pojok atas atau bawah.

Rekomendasi Merk Sereal

Sereal dengan beragam jenisnya mampu memikat siapapun yang mengkonsumsinya. Anda yang sedang menyukai makanan pengganti ini, sebaiknya mengenal merk apa saja yang banyak dijadikan rekomendasi. Berikut merk sereal yang bisa masuk list Anda:

1. Koko Krunch

Koko-Krunch

Paling banyak diketahui sekaligus diburu, sereal Koko Krunch memiliki rasa yang enak dengan rasa coklat pekat yang umumnya disukai anak kecil. Sereal ini juga memiliki ragam bentuk mulai dari bulat hingga bentuk cekung yang sudah umum diketahui.

Kandungan gizi yang tinggi dicampur dengan campuran susu membuat gizi di dalamnya bisa menggantikan posisi menu sarapan lain yang lebih instan. Tidak perlu kebingungan mencari sereal ini karena banyak toko hingga warung kelontong yang menyediakannya.

2. Nestle Milo

Nestle-Milo

Milo juga mengeluarkan seri produk serealnya. Rasa coklat milo yang khas dibawa dalam bentuk sereal. Siapapun bisa mengkonsumsi sereal Milo by Nestle ini. Kandungan gandum utuh di dalamnya siap menopang keseharian Anda.

Terlebih bagi si kecil yang aktif seharian namun susah makan, sereal pagi ini cukup direkomendasikan dengan rasa yang begitu disenangi anak kecil.

3. Honey Stars

Honey-Stars

Ingin mengurangi konsumsi sereal dengan kandungan coklat? Anda bisa memilih sereal Honey Stars, satu lagi produk sereal dari Nestle. Seperti namanya sereal ini memiliki bentuk bintang yang unik.

Kandungan madu di dalamnya menambah sekaligus mengimbangi kebutuhan akan nutrisi si kecil. Kandungan madu juga bisa menggantikan kedudukan glikogen berlebih ,yang umumnya terkandung pada sereal dengan rasa coklat.

4. Quickstart by Kalbe

Quickstart-by-Kalbe

Ingin sereal sehat dengan kandungan melimpah di dalamnya? Anda bisa memilih Kalbe Quickstart yang mengandung kacang Chadan sayuran yang beragam. Tentunya sereal ini bisa diandalkan untuk menangani kesibukan Anda di pagi hari.

Kandungan sayur dan biji yang kaya akan serat bisa memperlancar sistem pencernaan Anda. Tentunya dengan dibarengi konsumsi air putih yang seimbang.

5. Fruity Pebbles

Fruity-Pebbles

Merk dari luar negeri ini sudah sejak lama banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Fruity Pebbles diformulasikan secara khusus untuk mereka yang menginginkan sereal nyaris tanpa kandungan gluten.

Sereal ini memang diidentikan dengan sereal anak-anak, namun tidak menutup kemungkinan bagi Anda orang dewasa untuk menjadikannya sereal utama. Sesuai namanya Fruity Pebbles memiliki rasa unik dari berbagai jenis perisa buah.

6. Froot Loops

Froot-Loops

Tidak kalah tenar dari Fruity Pebbles, merk Froot Loops juga banyak disukai karena rasanya yang enak dan teksturnya yang ringan. Warna-warni dari sereal ini banyak dimanfaatkan sebagai daya tarik agar anak kecil mau makan.

Sereal Froot Loops memiliki bentuk bolong di tengah, yang memungkinkan siapapun yang mengkonsumsinya untuk merasakan sensasi lebih ketika memakannya. Sereall ini enak dimakan hanya dengan dicampur susu atau dimakan begitu saja.

7. Weet-Bix

Weet-Bix

Pernah mendengar sereal yang bisa dimakan oleh bayi atau sedang mencari sereal yang sejenis? Anda bisa memilih merk Weet-Bix dengan kandungan gandum murni di dalamnya.

Kandungan gandum murni ini tentu saja bisa diandalkan untuk menggantikan menu makanan. Terutama bagi Anda yang menaruh perhatian lebih pada jenis makanan sehat, sereal ini tentu saja bisa jadi pilihan karena memiliki kandungan serat yang tinggi.

8. Kellogg’s Corn Flakes

Kelloggs-Corn-Flakes

Bosan dengan sereal gandum? Anda bisa beralih ke sereal yang terbuat dari jagung. Tentu saja bukan biji jagung utuhan yang dimakan, melainkan sereal dari jagung yang tidak kalah nikmat untuk dikonsumsi. Kandungan gula yang rendah dari sereal ini juga jadi salah satu nilai tambahnya.

Bila berminat Anda bisa memilih merk Kellogg’s Corn Flakes dengan rasa gurih manis khas jagung. Terbuat dari jagung utuh yang diproses sedemikian rupa, tekstur sereal yang lebih krispi akan mudah Anda rasakan.

9. Lucky Charms

Lucky-Charms

Satu lagi merk sereal dengan warna beragam yang dijamin akan mudah disukai oleh anak-anak, Lucky Charms. Sereal dengan warna yang menarik ini sudah lama masuk di pasar Indonesia. Anda bisa mencarinya di pasar online maupun offline.

Tidak kalah dengan merk sereal lain, sereal satu ini juga memiliki kandungan gizi utuh dari gandum pilihan. Rasa manis yang dikandung di dalamnya juga tidak terlalu berlebihan, sehingga cocok dikonsumsi setiap hari.

10. Granola Savory & Cheesy

Granola-Savory-Cheesy

Lain dari gandum dan jagung sereal Granola Savory & Cheesy terbuat dari berbagai macam biji utuh yang dikeringkan tanpa menghilangkan kandungan gizi di dalamnya. Dengan rasa keju, Anda bisa merasakan sensasi sereal kekinian dengan rasa anti mainstream.

Granola ternyata bisa dijadikan sereal dengan rasa yang unik. Anda yang bosan dengan jenis sereal pada biasanya bisa memilih sereal jenis ini sebagai opsi lain pengganti jenis sereal biasanya. Kandungan biji-bijian pada granola juga bisa menyokong kebutuhan tubuh akan serat yang tinggi.a

Sudah punya merk sereal pilihan? Anda bisa memilih sereal berdasarkan jenis dan rasa yang paling disukai. Terlebih pilihlah merk dengan kandungan gizi yang paling dibutuhkan oleh tubuh. Jangan tertipu oleh harga murah karena bisa saja kandungan gizinya sangat rendah.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan