10 Merk Sepeda Hybrid

Posted on

Sepeda hybrid yang beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe maupun komponen. Apalagi bagi pesepeda pemula, sebaiknya perhatikanlah beberapa hal sebagai bahan pertimbangan. Dengan begitu, Anda bisa menyimak ulasan tips dan rekomendasi merk sepeda hybrid terbaik berikut ini:

Cara Jitu Menentukan Sepeda Hybrid Berkualitas

1.     Periksalah Tipe Rem Terlebih Dahulu

Periksalah-Tipe-Rem-Terlebih-Dahulu

Sistem pengereman pada sepeda termasuk dalam bagian penting, agar Anda bisa memastikan keamanan ketika mengendarainya. Tipe rem sendiri terdiri atas 2 jenis, yaitu rem velg dan cakram.

2. Melakukan Pengecekan Terhadap Bahan Baku Komponen Frame dan Fork

Melakukan-Pengecekan-Terhadap-Bahan-Baku-Komponen-Frame-dan-Fork

Frame sepeda yang banyak dipilih produsen biasanya yaitu alloy (bobotnya lebih ringan dan lebih fleksibel ) dan aluminium (tidak berat serta tidak gampang berkarat). Alloy ternyata lebih unggul dalam hal menahan getaran. Sedangkan untuk fork, sebaiknya menggunakan bahan karbon.

3. Memilih Garpu Depan yang Memakai Rigid Fork

Memilih-Garpu-Depan-yang-Memakai-Rigid-Fork

Merk sepeda hybrid terbaik pada umumnya memakai rigid fork untuk menjaga kelincahan sepeda ketika sedang bermanuver. Jika jalan yang akan Anda sering lalui adalah jalanan lurus dan beraspal, maka rigid fork sangat cocok dijadikan pilihan terbaik.

4. Pilihlah Ban yang Cukup Tebal bagi Seorang Pemula

Pilihlah-Ban-yang-Cukup-Tebal-bagi-Seorang-Pemula

Perlu diketahui sebelumnya bahwa sepeda hybrid mempunyai beberapa bagian yang berbeda daripada sepeda biasa, sehingga bisa jadi pesepeda pemula membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Anda akan lebih aman mengendarainya dengan memilih ukuran ban sepeda lebih tebal.

Hal itu karena ban yang lebih tebal akan menampung udara lebih banyak, sehingga terasa mantap saat dikayuh dikarenakan bannya lebih membal. Selain itu, efek benturan pun bisa diminimalisir untuk kenyamanan. Pesepeda pemula akan terbantu dengan ban lebih tebal.

Rekomendasi  Merk Sepeda Hybrid Terbaik

1. Polygon Heist X2

Polygon-Heist-X2

Sepeda hybrid keluaran dari Polygon ini merupakan jenis sepeda cepat, tangguh, dan nyaman dikendarai. Polygon Heist 2 memakai material frame AXL dikolaborasikan Fork Suntour NCX trekking, yaitu bertujuan meredam guncangan sehingga memberi Anda kenyamanan.

Selain itu, seri Polygon ini juga telah dilengkapi ban berkualitas 700 C agar ringan saat dikendarai dan untuk menghasilkan akselerasi yang cepat. Rentang harga untuk bisa mengendarai sepeda Polygon Heist X2 yaitu mulai dari Rp 4.380.000,- hingga Rp 6.789.000,-.

2. Lankeleisi MX 3.8

Lankeleisi-MX-3.8

Sepeda ini telah menerapkan sepeda listrik berteknologi canggih dengan berbagai fitur andalannya, seperti double braking system, hybrid tech, front lighting, gear speed, dan baterai lithium. Selain itu, Lankeleisi MX 3.8 dibuat memakai frame bermaterial aluminium alloy yang ringan, kokoh, dsb.

Sepeda ini pun sangat cocok dipakai untuk balapan atau naik gunung, karena mempunyai 2 rem cakram dan ban yang kuat. Hal itu membuatnya aman dipakai jalanan menurun. Untuk masalah harga, Anda dapat membelinya dengan harga Rp 7.399.000,- sampai Rp 9.649.000,-.

3. Volare FX 3.0

Volare-FX-3.0

Sepeda hybrid seri Thrill volare bisa Anda jadikan andalan saat mencari sepeda murah tapi masih tetap mumpuni. Volare FX 3.0 hadir dalam warna-warna terang, membuatnya terlihat stylish sehingga cocok dipakai oleh para remaja. Sepeda hybrid ini dibanderol harga Rp 4.800.000 s.d. Rp 6.485.000.

4. BTWIN Gravel Riverside 500

BTWIN-Gravel-Riverside-500

BTWIN adalah salah satu dari produk sepeda olahraga unggulan yang dibuat di Negara Perancis. Sepeda ini berlabel unisex, sehingga cocok dipakai pria maupun wanita.

Selain itu, sepeda yang didesain khusus untuk masyarakat perkotaan dengan tampilan elegan dan cantik. Adapun rentang harga sepeda ini dipatok mulai dari Rp 4.999.000 sampai dengan Rp 7.350.000.

5. Polygon Path 2

Polygon-Path-2

Sepeda Polygon seri Path 2 menggunakan teknologi hybrid yang menggabungkan kelincahan, kecepatan, dan kemudahan ketika Anda menggunakannya. Tampilan sepeda ini membuatnya bisa dibawa pergi berkeliling kota, ke kantor, hingga berolahraga. Harganya mulai Rp 4.000.000 – Rp 7.000.000,-.

6. Thrill Volare 1.0

Thrill-Volare-1.0

Apabila Anda adalah seorang pemula serta tertarik mencoba sepeda hybrid, maka merk sepeda ini pun bisa dijadikan pilihan terbaik. Thrill Volare 1.0 telah dilengkapi rem khusus yang didesain untuk kemudahan pengguna sepeda untuk melakukan kontrol ketika mengendarainya.

Sepeda satu ini juga telah dilengkapi dengan 9 gigi, sehingga anda dapat mengaturnya sesuai medan atau trek jalanan yang dilewati. Anda bisa memilih warna hitam, merah muda, kuning, atau biru. Anda akan merogoh kocek mulai dari Rp 6. 680.000 hingga Rp 9.630.000 untuk mendapatkannya.

7. Polygon Heist X7

Polygon-Heist-X7

Merk sepeda hybrid terbaik selanjutnya yaitu Polygon Heist X7 masuk dalam jajaran teratas. Sepeda berkelas ini sudah dipasangi Suntour NCX air fork, sehingga memberikan Anda suspensi nyaman dan aman, meskipun berada di jalanan berlubang atau bergelombang sekalipun.

Hal itu membuat Polygon Heist X7 siap untuk menemani aktivitas Anda sehari-hari. Keunggulan lainnya yang dimiliki sepeda ini adalah mempunyai 11 speed pilihan untuk disesuaikan dan diatur. Adapun harga sepeda seri Heist X7 yaitu Rp 9.900.000 sampai Rp 14.600.000.

8. United Callister 700C

United-Callister-700C

Anda bisa memakai sepeda ini untuk tujuan jarak jauh, tidak seperti sepeda hybrid pada umumnya. Meskipun begitu, Anda akan tetap merasa nyaman karena United Callister 700C menjadi sepeda hybrid modern, untuk menemani setiap perjalanan touring bersama teman maupun sendirian.

Sepeda ini juga telah dilengkapi teknologi Shimano Tiagra 4700, yang menghasilkan kestabilan saat dikendalikan serta menyenangkan.

Material rangkanya sendiri tahan lama, karena bahannya ringan, awet, dan tidak mudah berkarat meskipun berada di berbagai kondisi cuaca. Sepeda Callister 700C dibanderol mulai harga Rp 9321.000 hingga  Rp 12. 770.000.

9. Trek Dual Sport

Trek-Dual-Sport

Merk sepeda hybrid Dual Sport adalah sepeda yang serbaguna dan cocok Anda pakai di segala medan. Sepeda ini pun telah dilengkapi pelindung lumpur, sandaran yang nyaman, sampai lampu depan sebagai modal andalan ketika bersepeda di alam bebas.

Untuk merasakan fitur-fitur tersebut, harganya terbilang cukup mahal. Namun, hal itu sebanding dengan fitur yang ditawarkan oleh sepeda. Misalnya seperti GPS untuk menandai tujuan, sehingga akan membantu memudahkan Anda untuk melacak perjalanan secara nirkabel.

Dual Sport didesain oleh produsen disesuaikan untuk masing-masing gender, khusus untuk perempuan dan laki-laki, sehingga akan meningkatkan kenyamanan dalam bersepeda. Adapun sepeda ini dipatok dengan harga Rp 12.280.000 hingga Rp 15.000.000.

10. Triban 100 Road Bike

Triban-100-Road-Bike

Sepeda hybrid merk Triban 100 Road Bike bisa memberikan Anda kenyamanan dalam pengalaman bersepeda dengan yang cukup terjangkau. Dengan demikian, sepeda ini cocok dikendarai seorang pemula yang baru pertama kalinya mencoba mengendarai sepeda hybrid.

Hal menenangkan lainnya yaitu memberikan Anda perjalanan yang halus ketika melintasi medan pedesaan dan jalanan kota. Sedangkan tampilan Triban 100 Bike ini terlihat mantap dan kokoh. Adapun rentang harganya mulai dari Rp 7.400.000 hingga Rp 10.982.000.

Anda tidak perlu khawatir menentukan pilihan sepeda hybrid, meskipun masih seorang pemula dalam hal sepeda ini. Anda bisa menjadikan rekomendasi di atas sebagai salah satu pilihan sebelum membelinya.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan