7 Merk Sepatu Basket yang Bagus dan Keren Tampilannya

Posted on

Sepatu basket merupakan perlengkapan utama untuk bermain basket, dan sebaiknya memenuhi kebutuhan seseorang agar dapat bermain dengan lincah di lapangan. Kini, banyak brand olahraga yang meluncurkan sepatu basket dengan kelebihan dan tampilan desain yang menarik. Anda dapat menemukan berbagai referensi merk sepatu basket yang bisa dipertimbangkan.

Tips Memilih Sepatu Basket yang Tepat

Sebelum menentukan merk sepatu apa yang ingin digunakan, persempit pilihan merk tersebut dengan menentukan terlebih dahulu karakteristik sepatu yang Anda inginkan.


1. Sesuaikan dengan Ukuran, Panjang, dan Bentuk Kaki

Sesuaikan-dengan-ukuran-panjang-dan-bentuk-kaki

Sebelum membeli sepatu basket, Anda pastikan dulu berapa ukuran kaki serta panjang lebarnya. Beri jarak lebih sekitar 1 cm untuk tempat kaus kaki. Anda juga harus mengetahui bentuk kaki Anda, termasuk panjang atau lebar.


2. Tentukan Potongan Sepatu

Selanjutnya-tentukan-potongan-sepatu-apakah-low-mid-atau-high-cut

Tentukan potongan sepatu yang membuat Anda nyaman ketika menggunakannya. Berikut ini jenis-jenis potongan sepatu yang bisa membantu Anda menentukannya.

  1. Low cut memberikan efek gerakan kaki yang sangat luwes dan lincah.
  2. Mid cut mensupport kaki dengan baik, namun tingkat kaku masih di bawah high cut.
  3. High cut memberikan support keamanan pada kaki untuk mencegah terjadi cedera.

3. Sesuaikan dengan Selera Desain yang Diinginkan

Setelah-itu-Anda-bisa-menyesuaikannya-dengan-selera-desain-yang-diinginkan

Waktunya untuk mengambil sepatu yang dapat memenuhi kriteria dengan desain favorit Anda. Desain sepatu basket yang keren, justru mampu meningkatkan mood dan kepercayaan diri ketika tampil Anda di lapangan.


Rekomendasi Merk Sepatu Basket yang Bagus dan Berpenampilan Keren

Berikut beberapa rekomendasi sepatu basket dengan desain yang keren untuk menunjang penampilan Anda. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan gaya permainan dan bentuk lapangan, agar tidak salah pilih.


1. Nike Air Max LeBron 17 Monstars

Nike-Air-Max-LeBron-17-Monstars

Nike Air Max LeBron 17 Monstars didesain untuk menjadi sepatu terbesar dari LeBron Series. LeBron James sangat menyukai tipe Air Max milik Nike, alhasil sang desainer memodifikasi Air Max 270 sedemikian rupa menjadi Air Max LeBron 17 Monstars. Dilihat dari tampilannya, Anda akan berpikir kalau sepatu ini termasuk hype dan mewah.

Anda akan menemukan Air Zoom Pods pada bagian depan sepatu. Pods ini dirancang sesuai permintaan LeBron yang tidak membutuhkan bantuan untuk melompat, namun ingin merasakan keamanan ketika mendarat. Pods ini digunakan untuk menambah daya respons serta kenyamanan dengan kantong Max Air.

Desainer LeBron menyatakan bahwa Knitposite terbuat dari campuran Knit pada seri 15 dan Battleknit pada seri 16. Kombinasi tersebut menghasilkan exoskeleton lapis baja menyerupai permata yang diisi dengan benang. Sepatu yang menjamin ketahanan dan keamanan dengan desain menawan ini dibanderol sekitar Rp2.909.000.


2. Adidas Harden Volume 4

Adidas-Harden-Volume-4

Adidas Harden Volume 4 dirilis dengan mengadopsi model permainan James Harden di lapangan, dan memberikan daya tarik yang sempurna. Sepatu ini dilengkapi dengan bantalan Lightstrike pada bagian samping. Lightstrike menyokong bodi sepatu menjadi ringan ketika bermain dengan gerakan kaki yang cepat.

Desainer merancang Volume 4 dengan menimbang karakteristik James Harden yang menyukai sepatu basket potongan rendah. Seluruh seri Adidas Harden memiliki potongan yang tidak lebih tinggi dari mata kaki. Sepatu ini cocok untuk Anda yang menyukai permainan dengan kaki luwes dan tangkas pada pertandingan basket.

Sepatu ini juga memiliki beberapa panel penyusun Adidas Harden Volume 4, di antaranya panel bahan suede dan kulit. Fungsinya adalah sebagai lubang tali dan indikator kunci tingkat kerapatan. Pada bagian bawah terdapat bahan plastik untuk heal encounter. Anda dapat memiliki sepasang sepatu basket Adidas ini dengan harga Rp2.000.000.


3. Under Armour Curry 5

Under-Armour-Curry-5

Under Armour Curry 5 didesain berbobot ringan, yaitu sekitar 0.3 kilogram. Under Armour menjamin atlet melakukan gerakan yang cepat dan lincah, dengan bobot sepatu yang ringan. Sepatu ini juga memberikan kemampuan cengkeram yang baik di segala kondisi lapangan. Memiliki sistem pengunci yang baik ketika Anda bergerak secara cepat dan tiba-tiba.

Upper sepatu tersusun dari full knit atau rajutan yang menciptakan ventilasi pertukaran udara dengan baik. Curry 5 akan memberikan kenyamanan presisi melalui 360˚ fit feel yang merupakan konstruksi full-knit dan lockdown pada tali pengikat. Bantalan atau cushioning EVA pada bagian midsole bersifat responsif, dan mendorong telapak kaki untuk bergerak secara fleksibel.

Sepatu dibuat dengan teknologi Anafoam berupa zona penahan kaki bagian depan dan daerah tumit sebagai pengunci kaki. Under Armour Curry 5 merupakan sepatu basket yang cocok untuk Anda yang berada di posisi playmaker, guard, dan shooter untuk alasan kelincahan. Harga sepasang sepatu Under Armour Curry 5 adalah sekitar Rp2.000.000.


4. Nike Jordan ‘Why Not?’ Zer0.3 PF

Nike-Jordan-Why-Not-Zer0.3-PF

Why Not Zero edisi terbaru ini memiliki ciri khas yang sama dengan seri sebelumnya, yaitu pemilihan warna yang hype dan liar. Sepatu ini didesain sesuai karakteristik Russell Westbrook yang senantiasa bermain dengan agresif. Westbrook dan Jordan mengombinasikan formula penampilan yang eye catching dengan hasil produk yang antimainstream.

Why Not Zero meletakkan Air Zoom Turbo pada bagian depan untuk mengikuti bentuk natural kaki. Sepatu ini menggunakan bantalan yang menyatu dan terasa responsif pada setiap gerakan. Karet out sole terbagi menjadi 2 bagian untuk membantu mengurangi beban. Hal itu membuat Anda semakin mudah untuk mengontrol permainan di lapangan.

Sepatu tersusun dari dua lapis material yang ringan dan breathable dengan area open mesh untuk pertukaran udara. Lapisan material tersebut juga menghasilkan struktur yang kaku dan tahan lama. Sepatu ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp1.979.000, dan menjanjikan sebuah performa permainan di lapangan, namun tetap casual untuk penggunaan harian.


5. Li-Ning Way of Wade 7

Li-Ning-Way-of-Wade-7

Li-Ning Way of Wade 7 merupakan seri teranyar sepatu basket Dwyane Wade. Sepatu ini diluncurkan dengan tema “Year of the Pig”. Dari temanya saja, Anda dapat melihat kalau sepatu ini memiliki warna dan corak yang mencolok dan atraktif. Way of Wade 7 memakai ragam warna dasar merah muda, kuning, merah, hijau, dan biru.

Bahan nilon dan mesh menyusun sepatu pada bagian atas, dan kulit merah terletak pada bagian dalam. Kedua bahan tersebut memengaruhi kerapatan dan efek kesat ketika digunakan. Sepatu ini menggunakan sistem bantalan BounSe dan CushioN, berupa sol phylon dengan ketebalan tertentu yang menyokong kenyamanan.

Seri Way of the Wade memang sudah diminati oleh banyak orang. Namun, seri “Year of the Pig” sengaja diluncurkan bertepatan di tahun babi, 2019. Sepatu ini cocok untuk Anda yang ingin tampil nyentrik di lapangan. Untuk merk sepatu basket Li-Ning Way of the Wade 7 yang catchy dihargai sebesar Rp2.800.000.


6. League Levitate

League-Levitate

League Levitate adalah salah satu merk sepatu basket yang diproduksi oleh Indonesia. League selalu mengutamakan kualitas, kenyamanan, dan desain dari setiap produknya. Kebanyakan dirancang dengan warna dasar gelap, namun tetap menarik perhatian. Sepatu ini cocok untuk Anda yang menyukai sepatu basket dengan ragam warna gelap.

Sepatu ini terbuat dari kulit sintetis dan upper mesh yang sudah terjamin kenyamanannya. Levitate menggunakan EVA insole yang tanggap dan responsif untuk masalah pergerakan kaki. Selain digunakan untuk permainan lapangan, sepatu ini dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Harganya terjangkau untuk sepasang sepatu basket berkualitas, yaitu sekitar Rp600.000.


7. Puma Uproar Charlotte ASG Fade

Puma-Uproar-Charlotte-ASG-Fade

Puma Uproar Charlotte ASG Fade terinspirasi oleh vibe 90-an, dengan model hybrid atau sepasang sepatu sepatu dengan dua warna berbeda. Sepatu ini telah mengadopsi desain yang lebih sporty dan modern dengan kombinasi orange-purple yang nyentrik. T7 Stripes pada bagian samping menunjang unsur retro dari Uproar Charlotte ASG Fade.

Bagian upper sepatu menggunakan synthetic leather yang berkualitas dari bagian depan hingga heel. Puma juga menggunakan engineered mesh yang kuat. Bagian outsole didominasi oleh solid rubber yang bersifat kesat pada permukaan lapangan. Sepatu ini menggunakan teknologi bantalan Puma Hybrid pada heel, sisanya masih menggunakan EVA Foam.

Uproar Charlotte ASG Fade memiliki cengkeraman yang kuat ketika Anda bergerak dengan gesit dan berhenti secara tiba-tiba. Tali sepatu sudah terpasang dengan dinamis dan mengikuti struktur kaki secara pas. Desain gradien sepatu ini sudah pasti menjadi andalan yang unik untuk menunjang penampilan di lapangan. Sepatu ini mematok harga Rp1.899.000 untuk Anda.


Kesimpulan

Rekomendasi sepatu basket di atas sudah pasti bagus dan memiliki tampilan yang keren. Anda dapat memasukkannya ke dalam daftar referensi, dan tentunya untuk menentukan merk sepatu basket yang mendukung permainan Anda. Referensi merk di atas mungkin memiliki beberapa opsi tambahan untuk mempertimbangkan sepatu apa yang akan memenuhi kriteria Anda.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan