5 Merk Sarung Jok Mobil Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Posted on

Kenyamanan dalam berkendara tentu akan didukung dengan jok mobil yang nyaman pula. Maka dari itu, pemilihan sarung jok mobil tidak boleh sembarangan dan perlu ketelitian. Berbagai merk sarung jok mobil tersedia di pasaran. Akan tetapi, apakah Anda sudah tahu mana sarung jok mobil yang bagus dan berkualitas?

Banyaknya model sarung jok mobil yang dijual di pasaran memang sering membuat kita bingung harus pilih yang mana. Semua menawarkan kualitas dan keunggulannya masing-masing. Agar tidak salah pilih, sebaiknya ikuti tips dan rekomendasi beberapa merk sarung untuk jok mobil yang terbaik berikut ini.


Tips Memilih Sarung Jok Mobil Terbaik

Tentunya memilih sarung jok mobil tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, agar bahan yang dipilih terasa nyaman saat digunakan terlebih ketika sedang berkendara jauh. Nah, berikut ini adalah tips memilih merk sarung jok mobil terbaik:


1. Perhatikan Jenis Bahan Sarung Jok Mobil

Perhatikan-Jenis-Bahan-Sarung-Jok-Mobil

Tersedia berbagai pilihan bahan yang digunakan untuk membuat sarung jok mobil, seperti kulit asli dan bahan kulit sintetis. Sebelum menjatuhkan pilihan untuk membeli sarung jok, perhatikan dulu bahan pembuatnya.

Tentunya, material penyusunnya juga menjadi pertimbangan ketika memilih sarung jok mobil. Pilihlah bahan yang tahan air serta memiliki fitur perlindungan UV dan perlindungan lainnya.  Material sarung jok ini juga akan membuat harga yang ditawarkan jauh lebih mahal. Maka dari itu, perlu teliti dalam memilih.


2. Perhatikan Cara Pemasangan Sarung Jok Mobil

Perhatikan-Cara-Pemasangan-Sarung-Jok-Mobil

Perlu diketahui, bahwa cara pemasangan sarung jok mobil memiliki dua tipe. Pertama, pemasangan secara paten, yaitu di mana bahan pelapis jok bisa diganti. Sementara tipe yang kedua adalah pemasangan secara semi permanen, dimana pelapisan sarung jok dilakukan di atas sarung jok lama. Kedua tipe ini sama baiknya, hanya bergantung mana yang akan Anda pilih sesuai selera.


3. Pilih Model dan Warna Sesuai Selera

Pilih-Model-dan-Warna-Sesuai-Selera

Sarung jok mobil menawarkan model yang bervariasi, mulai dari model standar, garson, kerut, sporty, dan model lainnya. Model standar ini mudah ditemukan di pasaran dengan harga yang terjangkau. Begitu juga dengan warna sarung jok yang ditawarkan, tersedia dalam berbagai pilihan.

Memilih model dan warna ini tentunya harus disesuaikan dengan interior mobil agar terlihat elegan, selaras, indah  dan menarik. Namun pemilihan model juga harus disesuaikan dengan ukuran serta ruang yang tersedia di dalam mobil. Selain itu, warna mobil juga disesuaikan dengan benang jahitan luar.


Rekomendasi Merk Sarung Jok Mobil Terbaik

Setelah tips memilih sarung jok mobil di atas, langkah selanjutnya adalah memilih sarung jok mobil yang berkualitas. Berikut adalah beberapa rekomendasi sarung jok mobil terbaik yang berkualitas tinggi.


1. Autoleder

Autoleder

Autoleder adalah sarung jok mobil terbaik yang terbuat dari 100 persen kulit sapi asli dan diproses dengan teknologi tinggi. Sehingga, membuat brand asal Jerman ini digunakan oleh beberapa pabrikan mobil mewah dari Eropa. Sebut saja seperti BMW, Toyota Alphard, Mercedes, dan yang lainnya.

Autoleder juga memberikan beberapa varian, diantaranya Nappa, Dakota, Autoleder Monza, dan Catania yang membuat interior mobil terlihat mewah dan elegan.

Kelebihan sarung jok mobil Autoleder:

  • Bahan yang tidak mudah robek dan nyaman ketika digunakan.
  • Tekstur serat kulit sangat terlihat
  • Tersedia berbagai warna variatif, mulai dari warna netral sampai warna yang cerah.
  • Memiliki banyak motif dengan desain yang kekinian.
  • Garansi 3 tahun

Kekurangan sarung jok mobil Autoleder:

  • Sulit dalam perawatannya

Harga sarung jok mobil Autoleder:

Nama TokoHarga
BukalapakRp17.563.000,-
TokopediaRp14.050.000,-

2. Lederlux

Lederlux

Lederlux adalah sarung jok mobil lokal terbuat dari material sintetis yang berkualitas. Dilengkapi dengan perlindungan dari sinar UV, Antibakteri, Antijamur dan juga Fire Retardant menjadi salah satu keunggulan merk ini. Penggunaan Lederlux akan membuat interior mobil terlihat lebih mewah serta rasa nyaman walaupun sedang berkendara jauh.

Kelebihan sarung jok mobil Lederlux:

  • Harga terjangkau dengan kualitas yang bagus.
  • Tersedia berbagai pilihan warna yang menarik.
  • Bahannya terasa lembut seperti kulit asli dan tidak mudah terbakar
  • Tidak menyimpan debu yang membuatnya bebas dari bakteri

Kekurangan sarung jok mobil Lederlux:

  • Ketika suhu rendah, jok akan menjadi dingin karena bahan yang digunakan tipis.

Harga sarung jok mobil Lederlux:

Nama TokoHarga
BukalapakRp2.399.000,-
TokopediaRp2.500.000,-
ShopeeRp2.678.000,-

3. Mastrotto

Mastrotto

Mastrotto  menjadi salah satu produsen sarung jok mobil sejak tahun 1958, dimana bahannya terbuat dari material kulit asli yang lebih berkualitas jika dibandingkan dengan kulit sintetis. Meskipun dibandrol dengan harga yang cukup mahal, namun kualitas yang didapatkan akan sebanding dengan harganya. Mastrotto sangat unggul dalam hal kenyamanan, keindahan, dan bahan yang tahan lama.

Kelebihan sarung jok mobil Mastrotto:

  • Tersedia dalam 40 pilihan warna yang menarik.
  • Bahan yang tidak mudah panas walaupun harus duduk lama di dalam mobil
  • Tidak mudah sobek
  • Tahan air dan tidak mudah kotor
  • Tidak menimbun debu

Kekurangan sarung jok mobil Mastrotto:

  • Perawatan yang cukup sulit

Harga sarung jok mobil Mastrotto:

Nama TokoHarga
BukalapakRp10.625.000,-
TokopediaRp9.500.000,-

4. MB Tech

MB-Tech

MB Tech adalah sarung jok mobil yang terbuat dari berbagai pilihan material seperti bahan semi fabric berupa MBTech Picasso dan MBTech Camaro, serta material kulit sintetis berkualitas berupa MBTech New Superior yang memiliki tampilan mewah dan juga elegan.

Kelebihan sarung jok mobil MB Tech:

  • Tersedia dalam banyak pilihan warna menarik yang bisa dipadukan sesuai tema kabin mobil.
  • Bahan yang nyaman digunakan dalam waktu yang lama
  • Cocok untuk semua merk mobil
  • Tekstur modern dan jahitan rapi dengan desain jok yang cukup sporty
  • Perawatan cukup mudah dan mudah untuk dibersihkan

Kekurangan sarung jok mobil MB Tech:

  • Harga yang lumayan mahal

Harga sarung jok mobil MB Tech:

Nama TokoHarga
BukalapakRp2.500.000,-
TokopediaRp2.695.000,-
ShopeeRp2.000.000,-

5. Oriileder

Oriileder

Oriileder merupakan brand sarung jok mobil lokal yang terbuat dari 75% material kulit asli atau microfiber yang nyaman digunakan untuk melapisi jok mobil Anda. Tersedia dalam dua jenis tekstur pelapis yaitu tekstur kulit jeruk dan tekstur halus (Nappa). Bahan yang digunakan Oriileder ini tebal, tidak mudah rusak, dan juga dilengkapi dengan fitur anti UV.

Kelebihan sarung jok mobil MB Tech:

  • Garansi hingga 3 tahun
  • Jok nyaman digunakan dalam waktu yang lama
  • Anti sobek dan tahan lama
  • Terlihat seperti bahan kulit asli

Kekurangan sarung jok mobil MB Tech:

  • Harga yang lumayan mahal

Harga sarung jok mobil MB Tech:

Nama TokoHarga
BukalapakRp4.299.000,-
TokopediaRp4.000.000,-
ShopeeRp3.985.000,-

Baca Juga : 10 Merk Pengharum Mobil yang Bagus dan Wanginya Enak


Kesimpulan

Banyak sekali merk sarung jok mobil terbaik yang menawarkan berbagai keunggulan dan dilengkapi dengan fitur perlindungan yang membuat jok mobil lebih awet dan tahan lama. Selain itu, harga yang ditawarkan sarung jok mobil ini juga bervariasi disesuaikan dengan material yang menyusunnya.