10 Merk Sandal Kulit Pria Branded dan Awet

Posted on

Alas kaki dari kulit memang terkenal karena keawetannya. Selain itu, sandal dan sepatu ini juga dapat menambah rasa percaya diri bagi pemakainya, maka tak heran jika para pria banyak yang memilih menggunakan alas kaki berbahan dasar kulit.

Merk sandal kulit pria terkadang kalah dibandingkan dengan merk yang dikhususkan untuk wanita. Padahal kualitas dan juga keawetannya pun sama dan terjamin mutunya. Tentu saja, untuk mempertahankan kualitas kulit juga harus diimbangi dengan perawatan yang baik.



Tips Memilih Merk Sandal Kulit Pria Yang Awet

1. Kenali Jenis Bahan

Kenali-Jenis-Bahan

Walaupun sama-sama bernama kulit, tetapi ternyata ada perbedaan antara tiap jenis bahan. Bahan full grain leather tentunya berbeda karakteristik dengan bahan bounded leather, begitu pula dengan bahan lainnya.

Dengan mengetahui bahan pembuatan alas kaki dan karakteristiknya, maka Anda dapat mengetahui cara pembersihan dan perawatannya. Dengan pemeliharaan yang sesuai maka alas kaki kulit akan lebih tahan lama.


2. Konstruksi dan Jahitan Sepatu

Konstruksi-dan-Jahitan-Sepatu

Proses pemasangan sol sepatu atau disebut dengan konstruksi sepatu ini juga harus menjadi pertimbangan sebelum membeli sandal kulit. Konstruksi yang paling terkenal dan biasanya direkomendasikan bagi para pemula adalah Goodyear welting.

Ketika membeli alas kaki, pastikan jahitan solnya kuat, kemudian jahit kembali dan berikan penambahan lapisan karet tipis. Teknik ini bisa membuat sepatu lebih awet.


3. Sesuaikan Ukuran dan Model

Sesuaikan-ukuran-model

Tiap kegiatan membutuhkan model sandal yang berbeda pula, jadi ada baiknya Anda memiliki beberapa buah sandal. Jika Anda bukan orang yang suka koleksi sandal, maka sediakan saja warna yang netral seperti hitam dan krem, sehingga cocok dipadukan dengan pakaian apapun.

Selain model, perhatikan juga ukuran dan bentuk sepatu, terkadang ada kalanya nomor sepatu jadi naik satu ukuran karena bentuk ujung sepatu yang lancip dan lain sebagainya. Untuk model yang biasa, maka pesanlah ukuran normal yang sering Anda gunakan sehari-hari.


Rekomendasi Merk Sandal Kulit Pria Terbaik

1. Hi Jack Sandals

Hi-Jack-Sandals

Jika Anda adalah penyuka model sandal multi strap maka model yang ditawarkan oleh Hi Jack Sandals ini mungkin bisa masuk ke dalam daftar belanjaan Anda. Selai itu, terdapat pula model sandal gunung dengan beragam warna yang elegan. Harga untuk sandal dari merk buatan Mojang Bandung ini berkisar antara 249 ribu hingga 449 ribu.

Alamat toko offline ada di jalan Dahlia No.1A, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113 dan nomor telepon 0812-2142-7771. Jika Anda belum sempat ke sana, maka Anda juga dapat mengunjungi situs resmi atau media sosial mereka.


2. Heiden Shoes

Heiden-Shoes

Walaupun produk unggulan dari merk ini adalah sepatu olahraga berbahan kulit, namun mereka juga menyediakan sandal dengan kualitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Harga untuk produk ini pun terjangkau, yaitu dari kisaran harga 160 ribu saja.

Jargon mereka adalah inspired by the world, dedicated for you, yang menunjukkan keinginan mereka untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan setianya. Anda dapat mengunjungi situs resmi atau menghubungi WA mereka di 081282074167 dan melakukan pemesanan di sana guna mendapatkan produk yang asli.


3. Navara

Navara Produk lokal ini tidak kalah dengan buatan luar negeri, hal ini dibuktikan dengan banyak selebgram yang sudah menggunakan produk ini tanpa endorse. Model yang ditawarkan selalu mengikuti trend dan dengan harga yang relatif murah. Harga untuk merk ini berkisar antara 135 ribu hingga 210 ribu.

Alamat toko offline mereka ada di Perumahan Graha Batu Karang Blok Z3, No. 3, Cipamokolan, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40286, Telepon: 0821-2096-9024. Anda juga dapat mengunjungi situs resmi maupun toko online mereka yang tersebar di aplikasi e-commerce.


4. Runo Project

Runo-Project Harga murah tapi tidak murahan adalah bukti yang ditawarkan oleh brand asli dari Surabaya ini. Runo Project menyediakan berbagai sandal kekinian dengan kualitas yang terjamin. Harga yang ditawarkan oleh Runo Project mulai dari harga 200 ribuan.

Tak hanya sepatu dan sandal untuk pria, Runo Project juga menyediakan sandal dan sepatu untuk wanita. Kunjungi saja toko offline mereka di Medayu Utara VII No.24, Medokan Ayu, Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60295, Telepon : 0812-3188-4430.


5. Bro.do

Bro.do_

Beberapa tahun lalu, merk ini sempat booming karena ada banyak seleb yang mengenakan dan merekomendasikan sandal yang memang terbukti bagus ini. Jika Anda penasaran, Anda dapat mengunjungi toko offline mereka yang sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Harga yang ditawarkan mulai dari 270 ribu saja. Jika Anda penasaran, kunjungi saja situs resmi mereka guna info lebih lanjut.


6. Humblebarg

Humblebarg

Bagi Anda yang menyukai penampilan khas naik gunung, maka sandal kulit dari Humblebrag sangat cocok untuk Anda. Walaupun sandal model hiking ini adalah persona mereka, tetapi Humblebrag juga menyediakan model sandal lainnya yang bisa Anda pilih.

Harga yang ditawarkan sebanding dengan kualitasnya, yaitu mulai 500 ribu. Anda dapat mengunjungi profil mereka di akun Instagram : @humblebrag.id


7. Cortica

Cortica

Desain sandal yang terinspirasi dari fauna khas Indonesia yang sudah langka. Kebanyakan warna insole sandal Cortica adalah krem dan coklat susu, tetapi warna gelap seperti hitam atau merah tua tetap ada walau sedikit jenisnya.

Harga yang ditawarkan berkisar antara 105 ribu hingga 490 ribu. Kunjungi saja situs cortica.id guna mendapatkan model yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya fashion Anda. Sandal ini juga dapat Anda peroleh di aplikasi belanja daring.


8. Karsten Sandals

Karsten-Sandals

Walaupun belum banyak yang mengetahui merk ini, tetapi Karsten Sandals tetap konsisten menghadirkan produk sandal kulit dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau karena mulai dari 168 ribu saja.

Anda dapat mengunjungi profil mereka di akun instagram @karsten.ind dan jangan ragu untuk bertanya karena cs akan melayani Anda  24 jam.


9. Pijak Bumi

Pijak-Bumi Konsep eco-friendly dan kembali membumi adalah konsep yang diusung oleh brand lokal ini. Warna-warna earth tone menjadi andalan sekaligus keunikan dari sandal hasil karya para Mojang Bandung ini. Nama dari tiap series pun unik, sangat dekat dengan budaya Indonesia.

Untuk masalah harga, produk mereka dibanderol mulai 749 ribu. Anda dapat mengunjungi toko offline mereka di jalan Gudang Utara No.40B, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113, Telepon: 0821-1523-4155


10. TUF

TUF

Bagi Anda yang masih muda dan berjiwa muda, merk TUF dapat menjadi referensi karena produk yang ditawarkan memang stylish dengan jiwa muda yang khas. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau berkisar antara 155 ribu hingga 250 ribu.

Anda dapat mengunjungi toko offline mereka di jalan Srimahi Dalam I No.4, Ancol, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254, Telepon : 0812-2112-411

Semua merk sandal kulit pria yang disebutkan di atas memanglah merk lokal. Walau demikian, kualitas yang ditawarkan sama bahkan lebih baik dari merk luar. Model yang ditawarkan pun selalu terkini sehingga tidak akan pernah membosankan atau ketinggalan zaman.

Hal ini membuktikan bahwa merk lokal pun bisa bersaing dan mendapatkan tempat yang layak di hati masyarakat Indonesia.