10 Merk Reel Pancing Berkualitas yang Bagus dan Kuat

Posted on

Memancing adalah salah satu kegiatan atau hobi yang banyak dilakukan oleh orang-orang, terutama para pria. Untuk menunjang hobi tersebut, maka bagi Anda yang senang memancing tentu harus memiliki alat-alat pancing yang memadai atau setidaknya kualitasnya baik. Ada banyak merk reel pancing berkualitas yang bisa Anda coba, sebagai salah satu rekomendasi terbaik dari banyak orang.


Kegiatan memancing bukan hanya seru, tapi juga menjadi salah satu cara untuk melatih kesabaran dan ketenangan kita. Dalam mendapatkan umpan yang besar, tentu Anda harus memiliki strategi yang khusus. Untuk itu, Anda harus memilih jenis reel pancing super yang kualitasnya baik sehingga mudah dan nyaman ketika digunakan. Serta mampu membuat Anda mendapat tangkapan ikan yang besar.



Tips Memilih Reel Pancing yang Berkualitas

Sebelum mulai memilih atau membeli reel pancing untuk kebutuhan memancing Anda, ada baiknya Anda melakukan hal-hal berikut agar tidak salah pilih. Karena ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan ketika membeli reel pancing. Diantaranya yaitu :


1. Pilih Merk Ternama yang juga Berkualitas

Pilih-Merk-Ternama-yang-juga-Berkualitas

Walaupun harganya mahal belum tentu juga kualitasnya baik, sehingga Anda harus memastikan dahulu bagaimana kualitasnya setelah melihat harganya baik murah maupun mahal. Anda bisa memilih merk reel pancing berkualitas yang direkomendasikan, karena merknya sudah terkenal.


2. Perhatikan Bagaimana Ukuran dari Reel Pancing Tersebut

Perhatikan-Bagaimana-Ukuran-dari-Reel-Pancing-Tersebut

Tips kedua adalah perhatikan ukurannya terlebih dahulu. Ukuran reel pancing yang paling banyak digunakan adalah 500 hingga 20000. Ukuran ini bergantung pada kecocokan teknik memancing di masing-masing lokasi pemancingan. Ukuran yang besar, biasanya cocok untuk lokasi memancing yang besar seperti sungai atau di tepi pantai.

Sedangkan untuk ukuran di atas 4000 biasanya digunakan di laut, dengan hasil tangkapan yang ukurannya cukup besar.


3. Pilih Bahan Reel yang Berkualitas

Pilih-Bahan-Reel-yang-Berkualitas

Bahan berkualitas yang digunakan dalam pembuatan reel pancing biasanya terdiri dari aluminium, grafit dan plastik. Pertimbangkan kembali jenis bahan apa yang cocok dengan kebutuhan Anda ketika memancing. Bahan aluminium adalah jenis bahan yang paling direkomendasikan, karena ketahanannya bagus.


4. Pilih Handle Penggulung yang Tepat

Pilih-Handle-Penggulung-yang-Tepat

Perhatikan juga bagian handle penggulung pada reel pancing, ada dua jenis pilihan pada handle penggulung ini yaitu baitcasting reel serta spinning reel. Perbedaan pada keduanya terletak pada desainnya. Anda bisa memilih handle penggulung ini, sesuai dengan kebutuhan saat memancing.

Merk Reel Pancing Berkualitas Terbaik yang Bagus dan Kuat

Ada beberapa rekomendasi merk terbaik yang kualitasnya bagus, bahannya juga kuat. Anda bisa memilih salah satunya dengan melihat beberapa merk seperti berikut ini :


1. Reel Pancing Daiwa RX 4000BI

Reel-Pancing-Daiwa-RX-4000BI

Jenis reel pancing yang satu ini cocok digunakan oleh pemula, tetapi tidak cocok digunakan untuk memancing di laut lepas. Beratnya hanya sekitar 410 gr saja, dengan kemampuan dalam menarik ikan maksimal 6 Kg. Fitur pada reel pancing Daiwa ini yaitu digigear yang sifatnya automatic.

Kisaran harganya yaitu sekitar Rp.349.500 – Rp.410.000.


2. Reel Pancing Shimano AX 2500FB

Reel-Pancing-Shimano-AX-2500FB

Jenis reel pancing ini adalah yang paling ringan, dan termasuk salah satu merk best seller. Bahkan Shimano menjadi salah satu perlengkapan pancing yang paling banyak digunakan oleh pemancing. Materialnya kokoh dan tahan lama, cocok digunakan untuk memancing di lautan, bobotnya hanya sekitar 220 gr dan terbilang ringan.

Ikan dengan bobot maksimal hingga 5 Kg, mampu ditarik dengan Shimano dengan baik. Selain itu putaran gearnya juga tidak berisik dan cenderung halus. Kisaran harganya yaitu Rp.273.000 – Rp.513.000.


3. Reel Pancing Blood Magno XT3000

Reel-Pancing-Blood-Magno-XT3000

Salah satu merk reel pancing pabrikan produksi dari Negara Jepang yang terbaik adalah Blood Magno. Beratnya sekitar 290 gr saja. Pembelian dalam satu kemasan dilengkapi dengan spool berbahan aluminium, yang memiliki keunggulan yaitu anti korosi dari air laut. Sehingga cukup awet digunakan.

Keunggulan lainnya yaitu mampu menarik ikan dengan bobot yang sangat berat hingga mencapai 18 Kg. Blood Magno juga bisa digunakan di segala tempat dari mulai sungai hingga laut. Kisaran harganya yaitu Rp.265.000 – Rp.670.000.


4. Reel Pancing Penn Battle II 4000

Reel-Pancing-Penn-Battle-II-4000

Merk reel pancing yang satu ini merupakan produk Amerika. Alat pancing ini cocok untuk pemula, tapi juga bisa digunakan untuk pemancing yang ingin meningkatkan skillnya. Maksimal bobot ikan yang ditarik adalah 13 Kg. Alat ini juga telah dilengkapi dengan metal di seluruh bagiannya, dan itulah yang membuatnya menjadi tahan lama.

Karena memiliki banyak keunggulan, maka harganya cukup tinggi. Kisaran harganya yaitu Rp.1.370.000 – Rp.1.808.000.


5. Reel Pancing Yumoshi EF5000

Reel-Pancing-Yumoshi-EF5000

Reel pancing berikutnya yang juga merupakan produksi Jepang, merupakan salah satu reel paling kuat yang mampu menaklukan ikan hiu. Reel ini bisa digunakan di air laut, dan mampu memancing ikan yang ukurannya besar dan giginya tajam. Karena bahannya sangat kuat, awet, serta anti korosi air laut.

Kisaran harganya yaitu Rp.130.000 – Rp.220.000.


6. Reel Pancing Maguro Storm 4000 Ultra Smoot

Reel-Pancing-Maguro-Storm-4000-Ultra-Smoot

Rekomendasi lainnya yang bisa dicoba adalah Maguro Strom. Reel pancing ini juga adalah merk terbaik yang paling banyak digunakan para pemancing. Produk ini juga merupakan produk unggulan, kuat, anti karat, dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Maguro Strom cocok untuk orang yang sekadar hobi memancing, atau untuk mereka yang ingin meningkatkan skill. Kisaran harganya yaitu Rp.652.000 – Rp.932.000.


7. Reel Pancing Maguro Avengers 6000

Reel-Pancing-Maguro-Avengers-6000

Jenis pabrikan terbaik lainnya yaitu merk Maguro Avengers. Desain Maguro ini sederhana, memiliki paduan warna hitam metalik dan juga emas. Terdapat tambahan fitur ultra smooth rator, yang mampu membuat senar menjadi tergulung dengan rapi serta bagus di bagian spoolnya. Kisaran harganya Rp.227.000 – Rp.300.000.


8. Reel Pancing Golden Fish Metanium 105

Reel-Pancing-Golden-Fish-Metanium-105

Reel pancing ini sangat bisa diandalkan, memiliki bobot seberat 250 gr, dan tak akan membuat tangan menjadi pegal. Harganya sangat ekonomis. Kisaran harganya yaitu Rp.129.000 – Rp.168.000. Pemancing pemula yang biasa memancing di air tawar atau sungai, bisa menggunakan reel bermerk Golden Fish ini.


9. Reel Pancing Maguro Barra 1000

Reel-Pancing-Maguro-Barra-1000

Jika Anda membutuhkan reel pancing yang ukurannya kecil, Anda bisa menggunakan Maguro Barra. Bukan hanya memiliki bobot yang ringan, tapi reel ini aman dan nyaman saat dipakai. Ketahanan saat digunakan memancing di lautnya juga terbilang bagus. Kisaran harganya Rp.348.000 – Rp.404.000.


10. Reel Pancing Versus Duval 3000

Reel-Pancing-Versus-Duval-3000

Pilihan bagi Anda yang mencari reel pancing yang bisa disesuaikan dengan kemampuan, teknik sampai tempat memancing adalah Versus Duval. Karena settingannya pas, dan banyak digunakan bagi para pemancing profesional atau yang sudah berpengalaman. Agar nyaman saat dipakai, sebaiknya pilih bahan material dari aluminium.

Kisaran harganya Rp.328.000 – Rp.364.000.

Dari beberapa merk reel pancing ternama ini, ada jenis reel yang bisa digunakan sesuai tingkatannya. Yaitu untuk pemula atau untuk pemancing yang sudah handal. Pilihan merk reel pancing berkualitas ini juga bisa menjadi pertimbangan Anda, dan disesuaikan dengan kemampuan Anda dalam memancing.