10 Merk Pilox yang Bagus & Anti Panas

Posted on

Dibandingkan dengan cat yang ditiup udara bertekanan, cat semprot atau pilox memiliki banyak sekali keunggulan, seperti lebih mudah dan sederhana untuk digunakan. Anda harus mencari dan memilih merk pilox yang bagus agar hasil yang didapatkan bisa sesuai dengan keinginan Anda.

Untuk dapat memilih pilox yang berkualitas, kami sudah merangkum beberapa tips yang dapat dijadikan panduan beserta dengan rekomendasi merk pilox yang berkualitas khusus untuk Anda. Maka dari itu, simak hingga akhir dan jangan sampai ada yang terlewat, ya!

Tips Memilih Pilox yang Berkualitas

Pilox sebenarnya merupakan merk dari cat semprot di dalam kemasan yang sudah sangat terkenal, sehingga dijadikan sebutan untuk cat semprot yang dikemas pada wadah khusus. Selain pilox, merk lain juga menyediakan cat semprot yang berkualitas.

Untuk dapat menentukan pilihan di antara banyaknya varian cat semprot di dalam kemasan yang ada di pasaran, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda:

1. Pilih Produk Water Based Demi Keselamatan

Pilih-Produk-Water-Based-Demi-Keselamatan

Hasil dari cat semprot yang solvent based atau berbasis minyak sebenarnya memang lebih bagus jika dibandingkan dengan water based. Namun, jika cat solvent based disimpan di dalam kemasan akan berbahaya karena lebih rentan terbakar.

Maka dari itu, jika Anda sedang mencari cat di dalam kemasan, akan lebih baik jika Anda memilih cat water based (pelarut yang digunakan yaitu air) untuk menjamin keselamatan Anda.

2. Perhatikan Kandungan yang Terdapat di Dalam Cat

Perhatikan-Kandungan-yang-Terdapat-di-Dalam-Cat

Karena pengaplikasiannya yang dilakukan dengan cara disemprot, adanya kandungan berbahaya seperti logam berat di dalam cat akan menjadi berbahaya. Hal tersebut karena partikel akan ikut keluar dalam bentuk uap dan dapat langsung Anda hirup.

Setelah Anda memastikan dua hal tersebut, Anda dapat langsung mencari merk cat semprot atau pilox yang bagus dan juga berkualitas.

Rekomendasi Merk Pilox yang Bagus dan Berkualitas

Cat semprot dapat digunakan dalam berbagai kebutuhan, misalnya untuk memperbaiki barang Anda yang sudah tampak usang karena warnanya memudar namun masih dapat Anda gunakan. Agar lebih mudah, Anda dapat menggunakan cat semprot.

Namun, Anda juga harus teliti dalam memilih cat semprot yang berkualitas. Setelah sebelumnya kami sudah memberikan tips untuk memilih cat semprot yang berkualitas, berikut adalah rekomendasi merk cat semprot yang bagus dan juga berkualitas:

1. Carlas Colorful Rubber Spray Film

Carlas-Colorful-Rubber-Spray-Film

Cat semprot ini biasanya digunakan untuk mewarnai velg motor. Selain untuk velg motor, Carlas Colorful Rubber Spray Film ini juga dapat Anda gunakan pada berbagai macam bahan seperti gelas (kaca), kayu, metal, dan juga plastik.

Salah satu keuntungan dari cat semprot yaitu adalah penghapusannya yang mudah. Pasalnya, Anda hanya perlu mengelupas lapisan warna, tanpa perlu khawatir akan kerusakan yang dihasilkan dari proses pengelupasan tersebut

2. RJ London Hi Temp Spray Paint

RJ-London-Hi-Temp-Spray-Paint

Dengan formula terbaik, cat semprot ini secara khusus didesain untuk dapat tahan terhadap suhu yang panas hingga 650o C. Selain tahan terhadap suhu panas, produk cat semprot ini juga dapat melindungi permukaan logam dari perubahan cuaca dan juga korosi.

3. Diton Premium Motorcycle Special Spray Paint

Diton-Premium-Motorcycle-Special-Spray-Paint

Hadir dengan warna merah yang memiliki finishing atau tampilan akhir doff, cat semprot ini cocok untuk Anda yang menyenangi warna-warna terang. Selain itu, juga cocok untuk Anda yang tidak suka jika memiliki barang sama atau mirip dengan orang lain.

Biasanya Diton Premium Motorcycle Special Spray Paint digunakan untuk memodifikasi warna kendaraan yaitu motor, sesuai dengan namanya.

4. Samurai 2K in A Can

Samurai-2K-in-A-Can

Merk ini merupakan cat semprot yang memiliki klaim untuk memperlambat terjadinya proses korosi. Anda dapat menggunakan cat semprot ini pada benda yang menggunakan besi atau logam, sebagai usaha untuk menghindari atau memperlambat proses produksi.

Cat semprot ini tahan terhadap bensin dan juga memiliki nozzle yang dapat diatur atau diarahkan hingga mencapai 360 derajat. Sehingga menjadikan daya jualnya sendiri meroket, karena proses pengecatan akan menjadi lebih baik dengan area yang tertutup. Bahkan tidak perlu dilakukan proses pengecatan ulang.

5. Pylox Autolux by Nippon Paint

Pylox-Autolux-by-Nippon-Paint

Merk yang hingga saat ini sangat dikenal oleh masyarakat luas ini dapat menjadi pilihan yang sempurna, jika terdapat goresan pada badan mobil Anda. Setelah Anda menyemprotkannya, cat ini hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk kering.

Saat dilakukan penelitian, cat semprot dari Pylox Autolux ini dapat menyebar hingga mencapai 90 persen dari plat besi dengan bentuk round spot. Dengan begitu, area ujung dari plat besi tersebut tidak akan terkena pengaplikasian cat semprot tersebut.

6. Krylon Glowz

Krylon-Glowz

Tersedia dalam beberapa varian warna yang menarik seperti putih, hijau, biru, merah muda (pink), dan juga biru, cat semprot ini diformulasikan secara khusus untuk dapat bercahaya di dalam keadaan yang gelap. Dengan begitu, cat akan memberikan kesan unik dan tidak biasa.

7. ACE Premium Enamel Spray Paint

ACE-Premium-Enamel-Spray-Paint

Cat yang diproduksi oleh perusahaan asal Amerika Serikat ini memiliki nozzle yang dapat diputar hingga mencapai 360derajat. Dengan demikian, Anda dapat mengatur kemiringan arah penyemprotan dengan leluasa.

Cat semprot ini juga memiliki waktu pengeringan yang relatif singkat, yaitu selama hingga 10 menit saja. Cat ini juga tahan terhadap bensin dimana hal tersebut bisa disimpulkan dari uji yang dilakukan.

Saat penelitian atau uji coba dilakukan, cat semprot ACE Premium Enamel Spray Paint ini dapat secara sempurna menutupi plat besi.

8. Aerox Spray Paint

Aerox-Spray-Paint

Sama hal nya dengan ACE Premium Enamel Spray Paint, Aerox Spray Paint ini memiliki nozzle yang fleksibel karena dapat Anda putar hingga 360 derajat.

Namun, jika dibandingkan dengan produk cat semprot yang lain, cat yang keluar lebih tipis sehingga pigmentasi warna menjadi kurang menyala.

9. Zuper Spray

Zuper-Spray

Dengan ukuran kapasitas 150 cc yang merupakan ukuran ekonomis, produk Zuper Spray ini dibanderol dengan harga yang terjangkau di pasaran. Meskipun memang termasuk murah, cat Zuper Spray ini akan memberikan kesan yang mewah dan juga elegan, karena warna yang tajam dan juga efek mengkilap.

10. Oxygen Spray Paint

Oxygen-Spray-Paint

Cat semprot dari Oxygen Spray Paint ini juga dibanderol dengan harga yang murah. Namun, Anda tidak perlu khawatir akan kualitas yang dimiliki oleh cat semprot ini, meskipun dijual dengan harga yang murah.

Produk Oxygen Spray Paint ini mudah dan cepat untuk mongering yaitu dalam jangka waktu 5 menit saja. Di area plat dengan material besi, cat semprot ini mampu untuk menyebar hingga 90% dari plat besi tersebut.

Cat semprot ini bisa Anda bersihkan dengan menggunakan bensin. Hal ini dinyatakan melalui penelitian yang dilakukan oleh ahlinya.

Setelah mengetahui 10 rekomendasi merk pilox yang bagus dan juga berkualitas dari kami, Anda hanya perlu menyesuaikan kebutuhan dengan merk dari cat semprot yang akan Anda pilih. Tentunya jangan sampai memilih, karena bisa-bisa Anda akan kecewa nantinya.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan