7 Merk Obat Kutu Rambut Paling Ampuh di Apotek yang Bagus

Posted on

Memiliki rambut yang kutuan tentu akan membuat Anda risih dan tidak nyaman. Selain dapat mengurangi kepercayaan diri, kutu rambut akan menimbulkan rasa gatal yang luar biasa. Maka tidak heran jika banyak orang berusaha mencari merk obat kutu rambut terpercaya dan ampuh menghilangkan kutu rambut dengan cepat yang banyak dijual di apotek.

Kenapa kutu rambut bisa berkembang biak dengan cepat dan menular ke orang lain? Hal ini bukan dikarenakan kutu rambut bisa terbang atau melompat, lalu hinggap di kepala orang lain. Penularan kutu tidak hanya karena kontak fisik dengan orang yang memiliki kutu, namun bisa melalui benda-benda  personal seperti sisir, handuk, sprei, topi, bandana, dan sebagainya.


Tips Menghilangkan Kutu Rambut secara Cepat

1. Menjaga Kebersihan Benda-benda Personal

Menjaga-Kebersihan-Benda-benda-Personal

Membersihkan tempat tidur secara maksimal, mulai dari sarung bantal, selimut, sprei, sarung guling, baju, jilbab bahkan topi dan ikat rambut yang telah dikenakan. Semua benda di atas harus dicuci menggunakan air panas dengan suhu 54 derajat Celcius, karena kutu tidak akan bertahan hidup dalam suhu tersebut.


2. Membersihkan Peralatan Perawatan Rambut dengan Rutin

Membersihkan-Peralatan-Perawatan-Rambut-dengan-Rutin

Bersihkan peralatan yang digunakan untuk perawatan rambut seperti sisir dan aksesori rambut lainnya juga sangat perlu dilakukan untuk mencegah penularan kutu rambut.


3. Membersihkan Benda dengan Dry Cleaning

Membersihkan-Benda-dengan-Dry-Cleaning

Barang-barang mainan yang tidak bisa dicuci dengan air, maka dapat dibersihkan dengan cara dry cleaning. Bersihkan rumah dan perabotan dengan menggunakan vacum cleaner secara rutin.

Pada umumnya, kutu maupun telur kutu tidak akan bertahan hidup pada kulit kepala apabila tidak diinkubasi sesuai suhu pada kulit kepala. Dengan demikian, kemungkinan kutu rambut akan tetap bertahan hidup pada barang-barang di rumah Anda.


7 Merk Obat Kutu Rambut yang Paling Ampuh dan Berkualitas

1. Obat Anti Kutu Peditox

Obat-Anti-Kutu-Peditox

Peditox yaitu salah satu produk penghilang kutu rambut yang sangat direkomendasikan dan sudah sangat familiar di masyarakat. Karena kinerja bahan aktifnya sangat kuat, obat ini dapat menghilangkan kutu rambut dengan cepat. Bahan aktif permethrin yang terkandung di dalam formulanya sagat bagus.

Itu sebabnya, obat kutu Peditox mampu mengatasi parasit kutu rambut hanya dalam hitungan hari saja. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan satu botol peditox dalam sekali pemakaian. Anda dapat melakukannya secara rutin setiap hari satu kali dalam waktu tiga hari berturut-turut.

Jika Anda melakukannya dengan rutin, maka beberapa hari saja kutu dan telur yang ada di rambut akan musnah seketika. Namun perlu Anda ketahui, cara penggunaan obat penghilang kutu Peditox harus hati-hati dan jangan sampai terkena mata.

Sebaiknya setelah mengoleskan Peditox, Anda bisa menggunakan penutup kepala dan tunggu kurang lebih 10-15 menit baru dibilas sampai bersih. Harga yang dipatok untuk obat kutu rambut merk ini yaitu Rp15.000,00.


2. Obat Anti Kutu Tambonan

Obat-Anti-kutu-Tambonan

Obat anti kutu Tambonan berbentuk spray, sehingga cara pemakaiannya jauh lebih praktis. Anda cukup menyemprotkan obat kutu Tambonan pada bagian kulit kepala secara merata. Kemudian, diamkan kurang lebih 3 menit sambil ditutup dengan handuk dengan rapat. Setelah itu, Anda keramas menggunakan sampo dan bilas hingga bersih.

Anda tidak perlu khawatir mengenai bahan aktif yang terdapat pada obat kutu Tambonan, karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Obat ini juga aman digunakan untuk anak-anak atau orang dewasa.

Formula aktifnya terbuat dari bahan utama kulit batang pipturus incanus dan campuran tumbuhan yang kemudian diekstrak menjadi bentuk cairan, sehingga aman dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit kepala. Harga untuk produk obat anti kutu ini yaitu sekitar Rp17.000,00.


3. Sampo Anti Kutu Anti Lice Freshy

Shampo-Anti-Kutu-Anti-Lice-Freshy

Sampo kutu ini tidak hanya memiliki kemasan menarik, namun formulanya sangat efektif untuk mengusir kutu rambut secara cepat. Karena berbentuk sampo, maka cocok untuk anak karena mengandung bahan aktif yang bersifat soft jadi tidak menyebabkan iritasi atau luka pada kulit kepala.

Cara penggunaannya pun sama seperti produk sampo pada umumnya, Anda cukup mengoleskan pada rambut yang telah dibasahi dan lakukan pemijatan secara pelan-pelan. Kemudian diamkan terlebih dahulu sekitar 15 menit agar dapat memberikan hasil yang optimal. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air bersih. Harga untuk sampo anti kutu ini sangat terjangkau yaitu Rp27.000,00.


4. Obat Anti Kutu Tumoklin

Obat-Anti-Kutu-Tumoklin

Obat anti kutu Tumoklin hampir sama dengan obat anti kutu Tambonan karena bentuknya spray, sehingga sangat praktis digunakan. Formula di dalamnya terbuat dari bahan-bahan herbal alami, sehingga aman untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Anda pun tidak perlu khawatir, karena obat anti kutu Tumoklin tidak menyebabkan iritasi pada kulit kepala. Anda cukup menyemprotkan pada bagian kulit kepala secara merata dan diamkan kurang lebih 30 menit baru membilasnya dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari sampai kutu dan telur kutu benar-benar lenyap dari rambut Anda. Harga untuk obat kutu ini yaitu Rp25.000,00.


5. Sampo Anti Kutu Voila

Shampo-Anti-Kutu-Voila

Viola merupakan salah satu merk obat kutu rambut berbentuk sampo yang sangat ramah untuk anak. Bahan formula pada produk ini bebas dari bahan kimia berbahaya sehingga tidak memicu terjadinya alergi, iritasi maupun peradangan pada kulit kepala si kecil. Akan tetapi, bukan berarti kandungan formulanya tidak mampu bekerja secara maksimal.

Cara kerja sampo anti kutu Viola sama seperti obat kutu untuk dewasa. Produk penghilang kutu ini mampu membasmi kutu sampai dengan telur-telurnya hingga ke bagian yang sulit dijangkau. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk segera menggunakan sampo anti kutu Viola, agar kutu pada kepala si kecil bisa segera menghilang. Harga untuk sampo anti kutu rambut ini yaitu kisaran Rp125.000,00.


6. Sampo Anti Kutu Lice Not Nice Family Care

Shampo-Anti-Kutu-Lice-Not-NicE-Family-Care

Kandungan olive oil (minyak zaitun) pada sampo ini mampu membasmi kutu secara cepat dan sekaligus untuk melembutkan rambut. Ketika Anda memilih sampo ini, maka Anda akan mendapatkan dua manfaat sekaligus.

Selain menghilangkan kutu rambut juga untuk merawat rambut agar tetap sehat dan lembut. Akan tetapi, penggunaannya sebaiknya jangan terlalu sering. Anda bisa mengaplikasikannya untuk si kecil maksimal 2 kali dalam seminggu.

Untuk dosisnya cukup beberapa tetes saja, kemudian ratakan pada kulit kepala sambil dipijat-pijat secara perlahan. Setelah itu baru dibilas dengan air bersih yang mengalir. Produk sampo anti kutu ini dibanderol dengan harga Rp30.000,00.


7. Obat Anti Kutu Nizoral

Obat-Anti-Kutu-Nizoral

Obat anti kutu Nizoral tersedia dua varian, Nizoral Shampoo dan Nizoral krim. Obat ini dipercaya sangat ampuh untuk membasmi kutu rambut beserta telur-telurnya secara cepat. Formula ketoconazolenya mampu bekerja secara aktif dalam membasmi kutu hingga ke bagian akar-akarnya. Selain itu, obat ini juga bisa mengatasi berbagai masalah kulit kepala seperti ketombe, kurap, dan dermatitis seboroik.

Cara penggunaan sangat mudah yaitu cukup usapkan beberapa tetes obat anti kutu Nizoral pada kulit kepala dan rambut sampai merata. Tutup dengan penutup kepala dan biarkan sekitar 15 menit baru dibilas menggunakan air bersih. Produk obat pembasmi kutu rambut ini dibanderol dengan harga Rp155.000,00.

Baca Juga : 10 Merk Sampo Bayi yang Bagus dan Wangi


Kesimpulan

Kebanyakan orang beranggapan bahwa merk obat kutu rambut yang bagus identik dengan harga yang mahal. Padahal jika lebih teliti, ada banyak merk obat pembasmi kutu rambut yang berkualitas dan ampuh, namun menawarkan harga ekonomis dan bisa Anda temukan di apotek terdekat.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan