10 Merk Oatmeal

Posted on

Siapa bilang oatmeal hanya cocok dikonsumsi oleh orang tua, yang proses pencernaannya sudah tak sebaik anak dan dewasa? Sekarang, makanan yang terbuat dari gandum atau bahan lainnya itu juga disukai semua kalangan. Tinggal pilih merk oatmeal terbaik, untuk kepuasan mengkonsumsi atau menggunakannya untuk berbagai kebutuhan.

Oatmeal merupakan makanan yang bahan bakunya adalah oat atau sejenis gandum, kemudian diolah sedemikian rupa menjadi bentuk pipih, bulat atau memanjang. Cara konsumsi makanan ini, pada umumnya dengan merendam di air panas hingga kembang.

Tips Memilih Merk Oatmeal

akibat semakin tingginya minat orang memanfaatkan oatmeal, membuat pilihan merk yang tersedia di pasaran juga makin beragam. Anda bisa memilih yang tepat, sesuai dengan tips berikut ini.

1. Untuk Apa?

Untuk-Apa

Oatmeal ada yang digunakan untuk konsumsi saat sarapan, ada juga yang dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan kue atau cookies, hingga penggunaan sebagai masker. Jadi, Anda bisa pilih sesuai peruntukannya.

Untuk konsumsi langsung, bisa memilih oatmeal Quick oats atau instant oats yang proses memasaknya cukup cepat. Sedangkan untuk tambahan pembuatan kue atau roti, bisa pakai steel cut oats lalu untuk masker sebaiknya pilih yang punya tekstur lembut dan mudah dipadu dengan bahan lain.

2. Varian Rasa

Varian-Rasa

Saat ini oatmeal sudah tersedia dengan berbagai varian rasa, ada rasa buah segar seperti stroberi, berries, hingga pisang. Kemudian ada juga varian gurih seperti rasa kari ayam, Anda tinggal pilih mana varian yang sedang ingin dicoba.

3. Siapa yang Mengkonsumsi?

Siapa-yang-Mengkonsumsi

Anda juga perlu memastikan siapa yang akan mengkonsumsi oatmeal tersebut, beda oatmeal akan beda pula kategori orang yang cocok memakannya.

4. Lama Mengolah

Lama-Mengolah

Perhitungkan juga, berapa lama proses mengolahnya hingga siap untuk dikonsumsi atau digunakan untuk kebutuhan lainnya.

10 Rekomendasi Merk Oatmeal Terbaik

Beda merk akan beda pula kualitas oatmeal yang diberikan, tapi paling tidak 10 merk berikut ini merupakan yang paling bagus dan aman untuk dikonsumsi siapa saja. Mau tahu apa saja merk oatmeal terbaik tersebut?

1. Quacker

Quacker

Di Indonesia, merk ini merupakan salah satu yang paling awal muncul. Dulu, hanya tersedia rasa plain tapi sekarang sudah banyak varian rasa yang dihadirkan. Salah satu yang sedang booming yaitu rasa kari ayam, beda dengan kebanyakan oatmeal yang variannya adalah buah.

Keunggulan dari merk ini adalah kandungan seratnya yang sangat tinggi serta protein penting yang baik untuk tubuh. Dengan kemasan yang rapi dan praktis digunakan, tentu akan memudahkan Anda mengolahnya.

Cara pengolahannya yang juga cukup gampang dan cepat, akan jadi alasan Anda  untuk mencoba makanan sarapan ini. Tinggal seduh air panas satu menit saja, langsung bisa disantap.

2. Lowan Rolled Oat

Lowan-Rolled-Oat

Merupakan produk dari Australia yang bisa Anda beli secara online. Teksturnya yang crunchy namun empuk setelah direndam air panas, memastikan Anda kenyang maksimal setelah mengkonsumsinya.

Oatmeal ini juga diklaim rendah lemak dan kolesterol, yang memang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan. Jika Anda mau membuat kue berbahan oatmeal, juga bisa memanfaatkan Lowan Rolled Oat sebagai bahan utamanya.

3. Oatsy

Oatsy

Oatmeal dari Oatsy bisa dijadikan menu andalan sarapan, dengan kandungan karbohidrat pengganti nasi yang cukup maksimal. Ditambah pula, produk ini bisa dikolaborasikan dengan rempah dan bahan makanan lainnya untuk menambah cita rasa.

Dari sisi kesehatan, oatsy oatmeal terjamin rendah kolesterol dan juga lemak. Jadi, bagi Anda yang sedang ikut program diet jangan khawatir untuk memilihnya sebagai menu penting setiap hari.

4. Bob’s Red Mill Apple Cinnamon

Bobs-Red-Mill-Apple-Cinnamon

Menjadi salah satu merk oatmeal premium dengan rasa yang kenyal dan enak. Dibuat dari bahan premium menjadikannya salah satu prioritas makanan sehat, apalagi saat dimakan teksturnya sangat lembut dan mudah dicerna.

Untuk mendapatkan semangkuk oatmeal, ini dibutuhkan waktu proses 10 menit dengan perendaman pakai air panas. Anda juga bisa memvariasikan konsumsi, dengan pilihan rasa dan jenis oats yang tersedia dari merk ini.

5. Energen

Energen

Terkenal dengan produk serealnya yang sudah terjamin kualitas dan rasa, Energen juga punya produk oatmealyang sangat enak karena mengandung susu tapi sehat untuk pelaku diet alami.

Ada juga kandungan Kalsium, yang akan membantu Anda memaksimalkan fungsi tulang dan gigi. Mau coba sekarang, tinggal pilih mau rasa berry atau pisang? Keduanya punya rasa yang unik dan enak, sehingga saat mengkonsumsinya tidak akan membuat Anda bosan.

Satu lagi yang menjadi keunggulan produk ini adalah, harganya yang tergolong murah dibanding merk lain. Ada kemasan sachet hingga kotak, yang siap menemani Anda kapan saja dan dimana saja.

6. Haverjoy

Havenjoy

Tidak semua oatmeal memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh, untungnya Haverjoy memiliki kandungan hebat yang membantu tubuh jadi lebih sehat dan bernutrisi. Ada serat khusus di dalamnya yang akan memaksimalkan manfaat usai dikonsumsi.

Bagi Anda yang punya masalah kolesterol dan perlu diet sehat, bisa mengandalkan oatmeal ini sebagai pengganti nasi. Ada kandungan karbohidrat, zat besi, dan Natrium yang pastinya penting agar daya tahan dan fungsi organ tetap maksimal.

Buat Anda yang mau pakai masker wajah oatmeal, Haverjoy juga bisa jadi pilihan. Teksturnya yang lembut, jadi alasan begitu juga kandungan gizi pentingnya yang akan membantu meningkatkan kualitas kesehatan kulit wajah.

7. Gerber Lil’Bits

Gerber-Lil-Bits

Cocok untuk dikonsumsi bayi, sebagai makanan pendamping ASI dengan kandungan gizi pentingnya. Kandungan vitamin dan mineral pentingnya, cukup lengkap mulai dari Vitamin B,C, Kalsium, hingga zat besi.

Untuk keamanan kesehatan jangka panjang, kemasan oatmeal ini juga dirancang tanpa BPA, jadi aman untuk kesehatan bayi dan anak-anak.

8. Polococoa

Polococoa

Gandum yang digunakan berasal dari Jerman, yang terkenal sebagai penghasil oat terbaik. Dengan label halal dan sertifikasi dari BPOM, menjadikannya aman untuk dikonsumsi masyarakat Indonesia.

Untuk rasa terbaik sebagai makanan sarapan atau cemilan sore, Anda bisa menambahkan kacang, rempah lain sesuai selera dan buah-buahan sehingga rasanya jadi lebih enak dan mengenyangkan perut.

Cocok untuk salah satu menu diet sehat, yang akan membantu menjaga energi tubuh lebih lama, tanpa harus sering makan dalam sehari.

9. Kashi

Kashi

Cocok untuk diet sehat dalam rangka menurunkan berat badan, juga untuk yang bermasalah dengan tekanan darah dan gula darah yang tinggi. Rasanya yang juga unik memadukan apel dan kayu manis, pasti akan menjadikan sesi makan lebih menyenangkan dan puas kenyangnya.

10. McCann’s

McCanns

Merupakan salah satu oatmeal impor dengan kualitas bahan terbaik dari Irlandia. Dari proses produksi hingga pemasarannya, sangat memperhatikan higienitas dan kualitas setiap komponen.

Cocok untuk dijadikan makanan sarapan dan cemilan, dengan cara pengolahan yang mudah yaitu direndam dengan susu atau dengan air menggunakan wadah anti panas.

 

Mulai sekarang, jangan remehkan lagi oatmeal karena ternyata bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi maupun dipakai sebagai masker. Anda bisa mencobanya sekarang, tapi pilih dulu merk oatmeal yang akan dipakai melalui daftar di atas.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan