7 Merk Modem Mifi/Wifi 4G Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Posted on

Dunia telah mencapai titik di mana perkembangan teknologi sudah semakin canggih setiap harinya. Hal itu membuat banyak perubahan dan transformasi pada berbagai hal dalam kehidupan. Saat ini banyak pekerjaan atau hiburan yang bisa diakses melalui teknologi seperti PC dan gadget. Terlebih lagi saat ini koneksi internet juga menjadi kebutuhan yang penting.

Selain memudahkan dalam mendapat informasi, internet juga memiliki segudang manfaat yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Kini juga banyak hardware yang bersifat portable, sehingga memungkinkan Anda untuk mengakses internet di manapun dan kapanpun. Berikut ini tips memilih modem mifi/wifi 4G dan rekomendasi merk modem WiFi/MiFi 4G yang bagus dan berkualitas untuk Anda.


Tips Memilih Modem Wifi/Mifi 4G Terbaik

1. Perhatikan Chipset yang Digunakan

Perhatikan-Chipset-yang-Digunakan

Salah satu hal yang sering terlewatkan oleh kebanyakan orang ketika hendak memilih perangkat mifi yaitu memerhatikan chipset yang digunakan. Chipset sangat berpengaruh pada performa mifi, terutama dari segi kecepatan koneksi internet. Di Indonesia telah terdapat WiFi/MiFi dengan kecepatan koneksi internet yang berkisar antara 100-150Mbps.


2. Fitur yang Ditawarkan

Fitur-yang-Ditawarkan

Salah satu hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah memperhatikan fitur-fitur yang terdapat di modem portable yang ingin Anda beli. Banyak fitur yang nantinya bisa memanjakan Anda, apabila Anda memilih modem portable dengan tepat.


3. Perhatikan Kapasitas Baterai

Perhatikan-Kapasitas-Baterai

Tak bisa dipungkiri modem portable merupakan perangkat yang Anda butuhkan di manapun Anda berada, termasuk di tempat yang tidak menyediakan colokan untuk mengisi baterai modem Anda. Oleh karena itu, pilihlah modem portable dengan kapasitas baterai yang mumpuni agar Anda bisa menggunakannya secara efektif di manapun Anda berada.


4. Perhatikan Merk dan Serinya

Perhatikan-Merk-dan-Serinya

Sudah banyak pilihan modem portable dengan seri yang hampir sama, namun ternyata memiliki spesifikasi yang berbeda. Untuk itu, Anda harus lebih teliti dalam memperhatikan merk dan serinya. Jangan sampai Anda salah dalam memilih modem portable sesuai yang dibutuhkan dan diinginkan.


5. Sesuaikan Budget Anda

Sesuaikan-Budget-Anda

Saat ini banyak produsen yang telah memproduksi modem portable dengan spesifikasi yang bervariasi. Dengan kualitas yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya, setiap modem portable pasti juga memiliki harga yang berbeda-beda pula. Sesuaikan budget yang Anda miliki dengan pilihan modem yang Anda sesuai dengan keinginan berdasarkan kualitas dan fitur yang ditawarkan.


7 Rekomendasi Merk Modem Wifi/Mifi 4G Terbaik

1. Smartfren Andromax M2S

Smartfren-Andromax-M2S

Dengan kecepatan koneksi internet mencapai 150 Mbps, WiFi portable ini telah dilengkapi dengan teknologi jaringan 4G. Untuk indikator sinyal dan baterainya, WiFi portable ini menggunakan teknologi lampu LED. Untuk performanya, WiFi ini juga mampu dihidupkan dalam waktu selama 10 jam. Untuk harganya sendiri juga cukup terjangkau.


2. Smartfren Andromax M2Y

Smartfren-Andromax-M2Y

Merk Modem Wifi/Mifi 4G terbaik selanjutnya adalah Smartfren Andromax M2Y. Modem yang satu ini ialah seri ke dua dari produknya. Pada masa-masa awal perilisannya, modem yang satu ini seketika menjadi salah satu modem yang terlaris kala itu. Modem ini juga memiliki kemampuan untuk terhubung dengan 32 pengguna sekaligus.

Untuk bagian baterainya, modem ini memiliki baterai dengan kapasitas daya 2000 mAh dan mampu digunakan dalam waktu 10 jam. Modem yang mampu beroperasi pada frekuensi LTE 2300 MHz ini bisa Anda banderol dengan menyiapkan budget sekitar 300 ribuan.


3. Smartfren Andromax M3Y

Smartfren-Andromax-M3Y

Modem yang satu ini juga menjadi salah satu modem terlaris di pasaran. Modem portable ini memiliki performa yang terbilang cukup baik. Pasalnya Smartfren Andromax M3Y dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon MDM 9307.

Dengan harga yang lebih mahal dari modem portable jenis Smartfren Andromax M2Y, modem yang satu ini memiliki baterai dengan kapasitas daya yang lebih besar yakni 3000 mAh. Dengan begitu, modem portable ini akan memanjakan penggunanya karena bisa digunakan dalam waktu yang terbilang lama.


4. Huawei E5373S

Huawei-E5373S

Dengan bundling bolt, Huawei E5373S merupakan brand modem yang terbilang cukup laris di pasaran. Pada bagian tampilannya, modem portable ini memiliki body berwarna putih dan memiliki sebuah layar berupa panel LED di bagian atas yang menjadi  indikator untuk daya baterai, mode jaringan, serta ID WiFi.

Selain itu, modem portable 4G LTE ini juga tidak hanya menyediakan jaringan 4G saja, namun juga tersedia jaringan 3G. Untuk kapasitas baterainya, modem yang satu ini terbilang memiliki baterai yang cukup kuat karena modem ini mampu dihidupkan selama 12 jam. Selain itu, modem portable yang bisa digunakan sebagai powerbank ini bisa dibanderol dengan harga sekitar 1,1 jutaan.


5. Huawei E5573 XL

Huawei-E5573-XL

Merk modem wifi/mifi 4G yang satu ini cukup memanjakan penggunanya ketika hendak menggunakannya. Karena modem ini menyediakan kuota gratis sebesar 60 GB selama 60 hari sebagai salah satu dari paket penjualannya. Selain itu, penggunanya juga akan mendapatkan garansi resmi XL selama 1 tahun dan juga lock khusus untuk kartu XL.

Huawei E5573 XL juga memanjakan penggunanya dengan pembagian kuota yang menarik, yakni kuota utama sebesar 12 GB yang diperuntukkan untuk jaringan 2G/3G/4G, serta kuota bonus sebesar 48 GB yang diperuntukkan untuk jaringan 4G saja. Jika Anda ingin membawa pulang modem portable yang satu ini, Anda harus menyiapkan budget sebesar 579 ribu rupiah.


6. Huawei E5673

Huawei-E5673

Modem portable ini termasuk yang paling mudah ditemukan di pasaran. Anda hanya perlu pergi ke galeri Smartfren terdekat di wilayah Anda. Selain itu modem ini juga banyak tersedia di marketplace seperti BukaLapak, Tokopedia, Shopee, dan lain sebagainya.

Performa Huawei E5673 tidak perlu diragukan lagi karena modem portable ini memiliki kecepatan mengunduh dengan kapasitas sebesar 150 Mbps. Untuk kecepatan mengunggah memiliki kapasitas sebesar 50 Mbps. Untuk baterai yang tersemat dalam modem ini memiliki kapasitas daya 1500 mAh. Anda bisa membawa pulangnya dengan menyediakan budget sebesar 565 ribu rupiah.


7. Movimax MV003

Movimax-MV003

Merk modem wifi/mifi 4G selanjutnya ialah Movimax MV003. Modem portable yang satu ini kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, karena memiliki kapasitas untuk terhubung oleh sebanyak 30 perangkat dalam waktu bersamaan. Selain itu kemampuan lainnya adalah modem portable ini mampu terhubung dengan perangkat yang berjarak mencapai 50 meter jauhnya.

Untuk kapasitas baterainya, di dalam Movimax MV003 tersemat baterai dengan kapasitas daya mencapai 2300 mAh. Dengan kata lain, modem portable ini mampu digunakan selama 10 jam. Jika Anda ingin membawa pulang modem portable yang satu ini, Anda hendaknya menyediakan budget sekitar 500 ribuan.


Kesimpulan

Sistem masyarakat yang sudah semakin modern  dan perkembangan teknologi memungkinkan Anda untuk bisa melakukan banyak hal dengan lebih mudah. Salah satu teknologi yang memudahkan aktivitas di kehidupan sehari-hari yaitu internet. Untuk mendapatkan akses internet yang berkualitas, merk modem wifi/mifi 4G di atas bisa menjadi referensi dan bahan pertimbangan bagi Anda.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan