10 Merk Minyak Kelapa

Posted on

Siapa bilang menggoreng dengan minyak itu membuat kolesterol naik? Selama Anda menggunakan minyak kelapa, kesehatan bisa tetap terjaga. Tapi, tentunya ketika menggunakan merk minyak kelapa yang sudah dijamin kualitas dan keamanannya.

Dari segi medis, kandungan kolesterol yang ada di dalam minyak kelapa masuk kategori baik. Fungsinya untuk melawan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Makanya, sangat disarankan pakai minyak penyulingan kelapa dibanding minyak dari kelapa sawit.

Ikuti Tips Memilih Merk Minyak Kelapa Ini

Memilih minyak kelapa harus benar-benar teliti, apalagi untuk Anda yang mengalami masalah kesehatan tapi tetap ingin menikmati makanan yang digoreng. Biar tidak salah pilih, tinggal ikuti tips berikut ini.

1. Cold Pressed

Cold Pressed

Cek proses pengolahan minyak kelapa yang dilakukan produsen, pastikan menggunakan proses ekstraksi cold pressed. Proses ini akan menjaga kandungan nutrisi minyak kelapa terjaga maksimal karena tidak terjadi kenaikan suhu signifikan, selama proses berlangsung.

Cara mengeceknya, bisa di lihat di bagian belakang kemasan atau langsung lihat pada situs resmi produsen minyak.

2. Sertifikasi

Sertifikasi

Pastikan minyak memiliki sertifikasi organik, untuk memastikan minyak tersebut berasal dari kelapa organik yang dibudidayakan tanpa pakai zat kimia. Di Indonesia, sertifikasi organik biasanya dikeluarkan oleh Sucofindo, Amerika dengan sertifikat USDA, sedangkan Jepang JAS Standar, kemudian Eropa dengan sertifikasi Organic EU nya.

3. Produsen

Produsen

Produsen terbaik dari minyak kelapa ada beberapa kawasan, diantaranya Amerika Latin, Asia Tenggara, dan Afrika. Masing-masing kawasan punya caranya sendiri dalam mengolah minyak kelapa, sehingga menghasilkan kualitas yang berbeda dari segi aroma dan tekstur.

4. Virgin Oil

Virgin-Oil

Anda juga bisa memilih minyak kelapa yang memiliki label virgin coconut, artinya kandungan nutrisi kelapa masih terjaga maksimal. Beda dengan label RBD yang sudah melalui proses kimia, sehingga minyak kelapa kehilangan banyak nutrisi pentingnya.

5. Rasio Lemak Rantai Medium

Rasio-Lemak-Rantai-Medium

Lemak rantai medium minimal yang sebaiknya dimiliki minyak kelapa adalah 60 persen. Fungsinya adalah, untuk menjaga kandungan nutrisi dan menghasilkan kolesterol baik lebih banyak.

Ini Dia 10 Merk Minyak Kelapa Sehat dan Terbaik

Daripada bingung memilih merk minyak kelapa terbaik yang bisa dipakai untuk masak atau kebutuhan lainnya, coba cek daftar berikut ini. Dijamin Anda akan menemukan salah satu terbaik, kemudian beli dan rasakan bedanya dari minyak kelapa biasa.

1. Javara Coconut Cooking Oil

Javara-Coconut-Cooking-Oil

Ini adalah produk Indonesia yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi, wajar dinamakan Javara yang artinya juara dalam berbagai hal. Mulai dari pemilihan daging kelapa yang digunakan untuk pembuatan minyak kelapa.

Kemudian proses ekstraksi, menggunakan sistem cold pressed yang memang disarankan untuk menghasilkan minyak kelapa murni terbaik. Cocok untuk dijadikan minyak goreng, Anda cukup menggunakan beberapa sendok saja dan aroma sudah membuat tak sabar icip-icip.

Javara juga punya keunggulan, yaitu sudah memiliki sertifikat dari Sucofindo dan USDA dari Amerika Serikat. Jadi tak perlu ragu untuk mengkonsumsinya.

2. Coco Milagro Extra Virgin Coconut Oil

Coco-Milagro-Extra-Virgin-Coconut-Oil

Selain cocok untuk dijadikan minyak goreng, keunggulan Coco Milagro adalah bisa menjadi solusi masalah mulut Anda yang mungkin baunya kurang sedap. Gunakan sebagai obat kumur, maka kondisi mulut akan kembali segar dan gigi terawat maksimal.

Dengan label extra virgin coconut oil, menjadikan minyak kelapa ini memiliki kemurnian tingkat tinggi. Kandungannya masih terjaga, ditambah pula sertifikasi yang tak diragukan dan proses pengolahan cold pressed terbaik.

3. Ecozest

Ecozest-Extra-Virgin-Coconut-Oil

Dengan aroma kelapa yang masih sangat kuat, cocok untuk dijadikan minyak menumis atau menggoreng makanan. Aroma dan rasanya, mampu memadukan berbagai bahan makanan menjadi sebuah menu segar, sehat, dan enak.

Minyak buatan dalam negeri ini, juga bisa dijadikan pilihan. Di dalam kandungan alaminya akan membantu melancarkan sistem pencernaan, juga metabolisme keseluruhan di dalam tubuh.

3. Lemonilo

Lemonilo-100-Organic-Extra-Virgin-Coconut-Oil

Bagi perempuan yang memiliki kulit kering, menggunakan minyak kelapa yang satu ini bisa jadi alasan mengembalikan kelembaban kulit. Dengan ekstra virgin coconut oil menjadikannya lebih alami dan kualitas nutrisinya terjaga dengan baik.

Kemasan kecilnya, juga jadi alasan untuk Anda yang suka mobile untuk menjadikannya bawaan wajib kemana saja. Cocok untuk dijadikan minyak goreng atau sekedar dioleskan pada wajah dan tubuh sebagai krim malam.

4. Vico Bagoes

Vico-Bagoes-Extra-Virgin-Coconut-Oil

Beda lagi dengan minyak yang satu ini, kemampuannya untuk mengembalikan kondisi jaringan kulit rusak akibat stretch markmenjadi alasan orang memilih Vico Bagoes.

Disertifikasi oleh Sucofindo dan menggunakan metode cold pressed, tentu semakin membuat percaya untuk menggunakannya sesuai kebutuhan.

Cocok untuk dijadikan lotion alami dengan aroma khas kelapa yang tidak apek. Kemudian, Anda bisa memilih kemasan dengan ukuran kecil hingga 1 liter.

5. Nutiva

Nutiva-Organic-Virgin-Coconut-Oil

Mau merasakan sensasi masakan beraroma kelapa yang creamy? Saatnya untuk mencoba Nutiva yang sudah disertifikasi oleh USDA, berstandar internasional dan aman untuk kesehatan.

Selain aroma, rasanya yang enak juga mampu mengalihkan kebiasaan Anda pakai penyedap rasa. Menu olahan yang dihasilkan dengan menambahkan minyak ini, dijamin lebih enak dari biasanya.

6. Jarrow Formulas

Jarrow-Formulas-Coconut-Oil

Minyak kelapa ini berasal dari Filipina, salah satu negara penghasil kelapa terbaik di dunia. Pantas saja kualitas minyaknya sangat bagus, sehingga cocok untuk dijadikan vitamin tambahan jika dibutuhkan atau penyempurna masakan Anda.

Teksturnya yang mudah larut dengan bahan apapun, menjadikan Jarrows banyak dipilih pebisnis kuliner. Terutama yang ingin menciptakan menu masakan kaya rasa dan ciri khas maupun kue-kue, dengan citarasa kelapa yang kental tapi sehat.

7. Nakula Organic

Nakula-Organic

Sangat cocok untuk Anda yang ingin menjaga kesehatan tubuh dan bebas dari kolesterol berlebih. Minyak ini, memiliki antivirus dan bakteri yang penting bagi tubuh dalam mengatasi berbagai jenis penyakit.

Selain itu, juga cocok dijadikan lotion alami karena mampu melembabkan kulit wajah dan seluruh tubuh. Bahkan rambut juga dibuat lebih lembab dan berkilau jika diberikan sentuhan Nakula.

8. Bali Nutra Coconut Oil

Bali-Nutra-Coconut-Oil

Berasal dari Bali, minyak kelapa ini dibuat dari kelapa asli dengan proses cold pressed yang maksimal. Selain nutrisi yang terjaga, juga memiliki rasa dan aroma yang juga masih alami dari kelapa asli.

Yang membuatnya wajib dipilih adalah, sertifikasi organik yang sudah dikantongi terutama dari UE organik dari Eropa. Selain itu, minyak kelapa tanpa tambahan bahan lain ini juga sudah terdaftar pada FDA. Anda tak perlu ragu untuk mencobanya ya!

9. Garden of Life

Garden-of-Life

Jika dibandingkan dengan minyak kelapa lainnya, Garden of Life tergolong paling mahal. Tapi, setara dengan kualitas yang dimilikinya. Bersertifikat organik dari USDA, minyak yang diproduksi di Filipina ini memiliki rasa kelapa yang khas.

Cocok untuk dijadikan minyak goreng sehat, campuran smoothies kesukaan Anda dan keluarga, dan masih banyak lagi.

Mau coba pakai merk minyak kelapa yang mana? Tak perlu bingung, tinggal pilih saja mana yang paling menggiurkan untuk dicoba. Pastikan saja kualitas dan kegunaanya sesuai keinginan, supaya hasilnya benar-benar terasa pada lidah dan tubuh Anda.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan