10 Merk Mesin Laminating Kertas

Posted on

Banyak sekali orang-orang di luar sana yang bingung mencari merk mesin laminating yang baik. Padahal kebutuhan laminating sendiri begitu meningkat drastis, karena beberapa barang penting perlu dilaminating untuk menjaga keamanannya.

Selain untuk melindungi milik sendiri, biasanya mereka membeli mesin tersebut untuk usaha kecil-kecilan. Misalnya membuka jasa laminating KTP, SIM, dan sebagainya.

Tips Memilih Merk Mesin Laminating

Setelah mengetahui berbagai merk mesin tersebut, ada baiknya Anda juga mengetahui tips atau cara memilih mesin laminating yang pas untuk Anda. Karena kadang mesin itu berkualitas, akan tetapi tidak cocok untuk dokumen-dokumen yang Anda memiliki. Berikut ini tipsnya:

1. Menentukan Ukuran Objek Terlebih Dulu

Menentukan-Ukuran-Objek-Terlebih-Dulu

Ini merupakan langkah awal yang akan sangat menentukan kedepannya. Sebelum benar-benar membeli mesin laminating, sebaiknya menentukan terlebih dulu ukuran objek yang akan Anda laminating. Jika sudah baru Anda mulai mencari mana mesin yang cocok.

Jika tidak, akan terjadi ketidak cocokan dan mesin tersebut tidak akan terpakai padahal Anda sudah membelinya dengan harga yang tidak murah.

2. Mengetahui Ketebalan Plastik Laminating

Mengetahui-Ketebalan-Plastik-Laminating

Antara mesin dan ketebalan plastik laminating harus sinkron. Karena kalau tidak sama, mesin tidak akan berjalan dengan baik dan finishing yang dihasilkan akan jauh dari harapan. Makanya, perlu memperhitungkan ketebalan juga.

3. Menghitung Jumlah Roller yang Dimiliki Mesin

Menghitung-Jumlah-Roller-yang-Dimiliki-Mesin

Jumlah roller ini juga mempengaruhi hasil, karena roller yang hanya ada dua di dalam mesin tidak akan dapat menghasilkan hasil yang sempurna. Sebaiknya membeli mesin yang memiliki 4 roller.

Merk Mesin Laminating Paling Recommended

Untuk mengatasi hal tersebut, di bawah ini nanti ada beberapa merk mesin laminating yang perlu Anda jadikan pertimbangan ketika ingin membeli merk mesin tersebut. Dengan begini, Anda tidak akan kecewa lagi ketika sudah membelinya.

Sebenarnya bukan hanya masalah kualitas itu bagus atau tidak, tetapi juga beberapa faktor yang perlu dijadikan pertimbangan. Karena meskipun memiliki kualitas yang baik, kadang mesin tersebut tidak cocok dengan Anda. Nah, itu juga termasuk masalah.

Berikut ini beberapa merk mesin laminating yang paling recommended untuk Anda miliki:

1. Merk Sarki

merk-sarki

Mesin bermerk Sarki ini muncul dengan bentuk yang begitu unik, tetapi tampak begitu elegan. Berbodi melengkung dan berbentuk setengah lingkaran. Selain itu, kedua sisinya dilengkapi dengan pegangan yang memudahkan Anda ketika menggunakannya nanti.

Karena didesain seperti itu, mesin ini dapat digunakan dalam dua posisi yaitu posisi vertikal dan horizontal. Sehingga, dapat disesuaikan dengan dokumen atau sesuatu yang ingin Anda laminating.

Keunggulannya lain yaitu dapat mengatur ketebalan kertas sampai 0,02 inci. Bahkan lebih elegan lagi, mesin ini dilengkapi dengan LED untuk memberikan informasi kinerja dari mesin tersebut. Canggih, bukan?

2. Merk PhotoLami- 3302

Merk-PhotoLami-3302

Keunggulan dari merk mesin ini adalah dari segi metodenya. Anda dapat menggunakan mesin ini dengan metode panas serta dingin. Apa makna dari metode dingin dan metode panas itu sendiri?

Metode panas merupakan metode yang sama dengan mesin-mesin lainnya. Sedangkan metode dingin merupakan metode melaminating kertas atau objek, dengan plastik yang sudah lengkap beserta perekatnya.

3. Merk Fellowes

merk-fellowes

Kecanggihan dari mesin yang bermerk Fellowes ini sudah berada di atas rata-rata. Bahkan dapat dibilang sudah mengungguli mesin laminating lainnya. Selain itu, mesin ini cocok untuk para pengusaha fotokopi. Mengapa demikian?

Mesin ini dapat digunakan untuk kebutuhan laminating yang berjumlah banyak. Bukan tanpa dasar, mesin ini sudah mempunyai teknologi yang begitu unggul, yakni InstaHeat Technology yang dapat menciptakan panas dari mesin ini dalam waktu satu menit saja.

Dengan teknologi tersebut, maka proses kerja dari mesin tersebut akan relatif lebih cepat dan tidak perlu memakan waktu lama untuk menunggu.

Nah, mesin ini tampak lebih mengesan lagi karena dilengkapi dengan lampu indikator yang akan berwarna hijau serta membunyikan alarm pengingat ketika sudah siap untuk dipakai.

4. Merk Blusmart

Merk-Blusmart

Merk Blusmart ini diciptakan bukan hanya untuk laminating saja, karena produsen pemilik mesin ini melengkapi mesin dengan tiga fungsi sekaligus. Tiga fungsi tersebut, yakni laminating itu sendiri, paper trimmer, dan memotong ujung laminating.

Sebenarnya mesin ini dikeluarkan untuk Anda yang sedang merintis usaha. Karena apa? Dengan mesin ini Anda akan dibuat praktis dan tidak perlu ribet-ribet membawa alat lain, semisal pemotong laminating. Semuanya sudah ada di dalam mesin ini.

5. Merk Dynamic

Merk-Dynamic

Berbagai mesin laminating memiliki fungsinya masing-masing. Untuk merk yang satu ini Anda dapat melaminating dokumen hingga ukuran A3. Tidak terbayang, bukan? Tidak hanya itu saja.

Mungkin karena tidak mau kalah dengan merk lain, merk ini juga melengkapi mesin ini dengan pengaturan suhu digital.  Padahal mesin lain hanya menggunakan pengatur suhu secara manual.

6. Merk Rayson

Merk-Rayson

Merk mesin ini mencoba memberikan gebrakan baru yakni menggunakan empat roller. Karena berbagai masyarakat mengeluh atas kurang sempurnanya hasil laminating, yang kerap kali ada gelembung-gelembung pada dokumen yang sudah dilaminating.

Keluhan itu muncul karena beberapa mesin laminating hanya menggunakan dua roller saja. Nah, Rayson ini mencoba memberi jawaban atas keluhan tersebut. Makanya mereka mengeluarkan mesin dengan empat roller ini.

7. Merk Deli

merk-deli

Fitur two stall film thickness adjustable menjadi pembeda peluncuran mesin bermerk Deli ini. Dengan adanya fitur tersebut, mesin ini dapat digunakan untuk mengukur terlebih dulu ketebalan film yang akan delaminating.

Mesin ini dapat memberikan plastik dengan ketebalan 80 mikron hingga 175 mikron. Selain itu, ada juga auto enter film yang berguna untuk menarik otomatis objek yang Anda letakkan di atas mesin tersebut, sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi.

8. Merk DSB HQ-236

Merk-DSB-HQ-236

Keunggulan dari merk ini adalah proses pemanasan mesin yang begitu cepat. Sekitar satu menit sampai dua menit setelah menekan tombol power. Dengan kecepatan proses tersebut, maka proses laminating akan lebih cepat dan efektif.

Tidak mau kalah eksistensinya, light signal juga turut menghiasi mesin ini sehingga ketika mesin sudah siap digunakan, signal ini akan berbunyi. Alarm pengingat memang diperlukan agar pengguna seperti Anda tidak terlalu menunggu lama.

9. Merk Secure Fine

Merk-Secure-Fine

Mesin laminating ini tergolong menjadi mesin laminating yang memiliki operasional yang mudah. Mesin ini sengaja didesain sederhana dan tidak rumit agar pengguna tidak kebingungan dalam menggunakannya.

Bentuknya yang agak besar pula berfungsi untuk melaminating dokumen-dokumen atau berkas, dengan ukuran sampai A3 dan memiliki kecepatan maksimal 300 mm per menit.

10. Merk Secure Compact

Merk-Secure-Compact

Untuk mesin ini memang tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Karena memang kedua mesin ini seperti bersaudara. Hanya saja yang membedakan dari kedua yaitu ukuran dokumen atau berkas yang dapat delaminating.

Kalau mesin tadi dapat melaminating dokumen atau berkas berukuran A3, sedangkan mesin laminating ini hanya dapat melaminating dokumen berukuran A4 hingga F4. Mesin ini cocok untuk Anda yang hanya ingin melaminating dokumen berukuran kecil.

Mesin laminating akan berfungsi dengan baik, ketika Anda menempatkan mesin dengan objek yang sesuai. Pasalnya, kesesuaian antara objek mesin juga sangat mempengaruhi kinerja mesin. Pilihlah mesin yang sesuai dengan kebutuhan Anda, bukan yang mahal saja.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan