10 Merk Mesin Fingerprint

Posted on

Mesin absensi sudah menjadi alat teknologi yang paling vital bagi sebuah perusahaan yang memiliki banyak karyawan. Nah, maka dari itu banyak sekali para pengusaha yang mencari merk mesin fingerprint dengan harga murah tetapi berkualitas.

Tentu hal ini sudah bukan menjadi rahasia umum bagi kalangan pengusaha. Karena bagi perusahaan apabila dapat menghemat, sebaiknya menghemat untuk dapat mengelola keuangan perusahaan dengan baik.

Tips Memilih Merk Mesin Fingerprint

Informasi akan kurang lengkap apabila tips memilih merk mesin fingerprint tidak diberikan. Karena dengan tips ini, masalah yang Anda hadapi semakin menyempit ketika ingin membeli mesin fingerprint. Nah, untuk itu berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

1. Mengetahui Kebutuhan Kantor

Mengetahui-Kebutuhan-Kantor

Hal yang paling utama adalah mengetahui kebutuhan kantor Anda. Berapa jumlah karyawan dan berapa shift kerja yang ada. Karena dengan begitu, Anda dapat mengoptimalkan pengeluaran untuk membeli mesin ini.

2. Mengetahui Lisensi dari Merk

Mengetahui-Lisensi-dari-Merk

Hal ini juga merupakan hal terpenting. Mengetahui bagaimana riwayat merk mesin yang akan Anda beli merupakan hal paling wajib. Tentunya untuk menghindari hal-hal yang merugikan Anda sendiri.

10 Merk Mesin Fingerprint Terbaik

Mesin fingerprint memang memiliki daya tarik yang luar biasa. Selain pemasangan yang mudah, dengan ini karyawan juga tidak dapat membohongi atasan lagi perihal absensi. Tak terbayang, berapa kebohongan kerap terjadi sebelum fingerprint ini ada.

Untuk itu, berikut ini beberapa merk mesin fingerprint yang sangat recommended untuk Anda:

1. Merk Icon 800

Merk-Icon-800

Mesin fingerprint yang satu ini merupakan mesin absensi yang memiliki nilai jual tinggi di Shopee, karena harganya yang tergolong sangat murah, yakni sekitar Rp 375 ribu. Meskipun harga mesin ini tergolong murah, soal kualitas tidak perlu diragukan lagi.

Kualitas dari mesin ini sangat mumpuni. Sudah menjadi hal istimewa ketika mesin berharga sekitar Rp 300 ribuan ini memiliki kapasitas sidik jari sekitar 1.500 an. Bukan hanya itu saja keunggulan dari mesin ini, ketika listrik mati, data yang sudah masuk akan tersimpan.

Dengan demikian, Anda tidak perlu kebingungan harus meminta karyawan untuk absensi ulang. Istimewa, bukan?

2. Merk Deli E3960

Merk-Deli-E3960

Merk mesin selanjutnya yakni Deli E3960. Mesin ini juga tidak ingin kalah dengan mesin sebelumnya, namun soal harga, mesin ini memiliki harga yang agak mahal dari mesin sebelumnya tadi. Harga kira-kira sekitar Rp 400 ribuan ke atas.

Lantas, bagaimana dengan kualitas dari merk ini? Tidak diragukan lagi, berdasarkan riset dari beberapa pembeli di Shopee dan toko online lainnya, mesin fingerprint ini sangat berkualitas dan memuaskan para pembeli.

Hanya saja, merk ini hanya cukup menampung maksimal 1.000 sidik jari. Eits tunggu dulu, jangan mudah menyimpulkan kalau barang ini mahal dan kualitasnya jauh dari yang sebelumnya. Pasalnya, mesin ini memiliki keunggulan 3 bahasa, yakni Indonesia, Inggris, China.

3. Merk WL20

Merk-WL20

Di era perkembangan teknologi yang begitu pesat ini tidak heran apabila mesin juga memiliki perkembangan yang begitu canggih. Mesin fingerprint ini salah satunya.

Ketika mesin lain masih menggunakan manual untuk pengambilan data, mesin ini sudah menggunakan fitur WiFi. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu ribet-ribet memasang kabel Ethernet untuk mengambil data yang sudah masuk di mesin ini.

Pasalnya, cara mengambil data dari mesin ini hanya dengan menggoyangkan smartphone milik Anda, meskipun mengambil menggunakan cara yang manual tetap bisa. Ingat, perlu adanya WiFi untuk menggunakannya, ya.

4. Merk Solution X105

Merk-Solution-X105

Merk mesin absensi ini sudah membumi di kalangan masyarakat. Di kancah penjualan, mesin fingerprint yang satu ini teramat laris dan beberapa orang juga sudah sangat menaruh kepercayaannya.

Memang untuk harga, fingerprint satu ini jauh sekali dari mesin-mesin fingerprint sebelumnya, dengan nilai sekitar Rp 1 jutaan. Tetapi ada fitur-fitur tambahan yang begitu lengkap di dalamnya yang membuat mesin ini cocok dihargai sebesar itu.

Mesin ini dapat menampung sekitar 1.500 sidik jari dan dapat menanggung 80.000 transaksi log. Selain itu, mesin ini juga dapat memanage shift kerja, perhitungan keterlambatan, lembur, jumlah jam kerja, dan lain sebagainya.

5. Merk Solution X100c

Merk-Solution-X100c

Untuk merk yang satu ini merupakan saudara merk sebelumnya. Hanya saja tambahan fitur dan kapasitas yang membedakan keduanya. Jika yang bertipe X105 tadi hanya 1.500 sidik jari dan 80.000 transaksi log.

Maka untuk yang merk X100c ini mempunyai kapasitas hingga 10.000 sidik jari dan 200.000 transaksi log. Selain itu, semua sama. Untuk harga, tentu merk yang satu ini lebih mahal karena adanya penambahan kapasitas, kira-kira sekitar Rp 1,5 jutaan.

6. Merk Revo 180 Kapasitas Sidik Jari Besar

Merk-Revo-180-Kapasitas-Sidik-Jari-Besar

Kapasitas sidik jari yang begitu besar membuat merk Revo ini juga patut dipertimbangkan. Apalagi harganya sangat murah, sekitar Rp 500 ribuan. Tidak terbayangkan, harga Rp 500 ribu dapat menampung sidik jari sekitar 3.000 an dan dapat men-scan data hingga 100.000.

Bukan hanya itu saja, mesin fingerprint ini dapat membantu Anda menangani perhitungan shift kerja dan cuti bersama, yang memang juga kerap sekali menjadi masalah bagi para pemilik usaha.

7. Merk Secure Eazy-M

Merk-Secure-Eazy-M

Jika Anda memiliki perusahaan dan hanya memiliki karyawan di bawah angka 1.000. Mesin fingerprint yang satu ini dapat menjadi solusi bagi Anda. Dengan harga yang relatif murah bagi standar perusahaan, mesin ini akan sangat membantu Anda.

Ketika membelinya nanti, Anda juga akan dibekali CD software untuk memudahkan Anda dalam menggunakan mesin ini. Pasalnya, ada beberapa informasi cara setting dan cara memanajemen.

8. Merk Promaxi PX-6200

Merk-Promaxi-PX-6200

Mesin ini mencoba tampil beda dari mesin-mesin fingerprint lainnya, karena kinerja mesin fingerprint ini menggunakan cetak kartu. Anda akan memberikan kartu pada karyawan. Ketika mereka ingin absen tinggal men-scan kartu tersebut di depan alat ini.

Selain itu, mesin ini juga dilengkapi dengan alarm. Jadi, ketika karyawan Anda berhasil meletakkan kartunya, maka alarm tersebut akan berbunyi. Namun, mesin fingerprint ini hanya digunakan untuk 100 karyawan saja.

9. Merk Fingerspot Revo FF 183

Merk-Fingerspot-Revo-FF-183

Mesin fingerprint yang sudah terbilang canggih dan modern ini juga patut Anda incar. Selain Fingerprint, mesin ini juga menggunakan scan wajah sehingga datanya pun semakin akurat.

Apabila dibandingkan dengan mesin absensi wajah lainnya, merk mesin ini tergolong menjadi mesin termurah karena hanya dijual dengan harga sekitar Rp 1,3 jutaan saja. Hebatnya, merk ini dapat menyimpan sekitar 300 wajah.

10. Merk Hybrid Pro

Merk-Hybrid-Pro

Merk mesin fingerprint yang terakhir ini merupakan mesin absensi yang paling lengkap dari merk-merk sebelumnya. Segala fitur terangkum dalam satu mesin ini. mesin ini dapat menyimpan 3.000 wajah, 6.000 sidik jari, hingga ada 10.000 kartu.

Harga di angka Rp 5 juta membuat mesin ini memang cocok dihargai sebesar itu. Apalagi mesin ini sudah didukung dengan email sender dan sms gateway, yang sangat memudahkan pengiriman data.

Menjadi pembeli yang cerdas merupakan hal yang wajib bagi siapa pun. Karena dengan kecerdasan tersebut, barang yang dibeli tidak akan berakhir dengan sia-sia. Memilih barang yang tepat berdasarkan kegunaan merupakan salah satu kecerdasan dalam membeli.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan