10 Merk Margarin untuk Kue/Roti

Posted on

Apakah Anda penikmat roti bakar atau ke kering? Pasti tak asing dengan yang namanya margarin. Fungsinya sangat banyak mulai dari olesan roti, penyempurna aroma, tekstur, hingga rasa kue dan makanan lain. Merk margarin mana yang jadi favorit Anda?

Saat ini banyak tersedia margarin dari berbagai merk, yang diklaim punya ciri khas masing-masing. Mulai dari margarin khusus untuk olesan roti sampai yang serbaguna untuk berbagai kebutuhan masak. Lantas mana yang paling enak dan terbaik?

Tips Memilih Merk Margarin

Menikmati margarin yang enak pasti keinginan banyak orang, supaya Anda bisa merasakan kenikmatan produk makanan ini. Jangan lupa memilih dengan cara yang tepat. Berikut ini beberapa tips yang bisa dipakai saat membeli.

1. Kemasan Rapi

Kemasan-Rapi

Perhatikan kemasan dari margarin yang akan dibeli, apakah tertutup rapat atau sudah rusak. Jika rusak kemungkinan besar margarin sudah terkontaminasi zat lain, bahkan berjamur.

Jadi, jangan sampai abai soal kemasan walaupun merk terkenal karena perlakuan buruk saat penataan bisa menyebabkan kemasan rusak!

2. Packing Mudah Digunakan

Packing-Mudah-Digunakan

Pilih margarin yang mudah digunakan sesuai kebutuhan. Untuk margarin olesan roti sebaiknya belilah yang memiliki kemasan kotak atau mangkuk, sehingga mudah diambil dengan menggunakan sendok oles.

Beda lagi dengan margarin untuk membuat kue, lebih baik beli yang dipacking berbentuk balok, mudah dipotong, ditimbang, dan dimanfaatkan. Dimana tangan tidak akan dibuat belepotan margarin saat akan menggunakannya.

3. Nutrisi di Dalamnya

Nutrisi-di-Dalamnya

Jangan lupa untuk mengecek kandungan nutrisi yang ada di dalam margarin. Untuk Anda yang punya masalah kolesterol sebaiknya pilih yang rendah lemak dan non kolesterol, supaya tidak membahayakan kesehatan.

4. Apa Rasanya

Apa-Rasanya

Awas! Teliti rasa dari margarin yang akan dibeli, walaupun kebanyakan menyediakan varian rasa tawar atau gurih. Tapi, ada juga yang memiliki varian rasa bawang putih yang tentunya kurang cocok jika ternyata Anda pilih untuk olesan roti tawar.

10 Margarin Terbaik Untuk berbagai Kebutuhan

Sepintas margarin memiliki bentuk dan warna yang sama, tapi ternyata rasa, tekstur, dan aromanya berbeda-beda tergantung merk margarin yang digunakan. Berikut ini ada 10 margarin yang masuk kategori terbaik versi banyak orang, mungkin Anda juga salah satunya.

1. Blue Band

Blue-Band

Sejak dulu merk yang satu ini sudah dikenal sebagai margarin enak di Indonesia, bahkan kebanyakan orang mengatakan margarin itu adalah blue band. Rasanya gurih, aromanya enak, dan teksturnya lembut serta mudah meleleh untuk digunakan sebagai bahan pembuatan kue.

Ditambah pula margarin ini bisa dipakai untuk semua kebutuhan seperti pada olesan roti, bahan membuat kue, dan pengganti minyak goreng saat akan menumis atau menggoreng makanan.

Tak hanya itu margarin ini juga mengandung banyak gizi penting bagi tubuh, baik itu vitamin penting untuk pertumbuhan, mineral untuk menjaga kinerja organ, dan masih banyak lagi.

2. Palmia

Palmia

Kebanyakan orang memilih Palmia sebagai bahan tambahan saat membuat berbagai jenis kue. Alasannya, aroma khas margarin ini mampu memberikan ciri khas pada kue yang dihasilkan. Ditambah pula rasanya yang gurih dan mudah diolah.

Soal kandungan gizi didalamnya, Palmia punya delapan vitamin penting yang akan menyehatkan tubuh. Makanya tak jarang yang menjadikannya pengganti minyak untuk menumis dadar, roti bakar, dan lainnya sebagai penambah gizi sekaligus menambah nikmat makanan yang tersaji.

3. ForvitaForvita

Rendah lemak adalah salah satu kelebihan dari margarin ini, makanya cocok untuk Anda yang sedang diet tapi tetap ingin mengkonsumsi makanan berlemak dan digoreng. Anda tinggal ganti minyak dengan forvita atau ganti margarin olesan roti dengan Forvita.

Selain itu, orang juga memilih Forvita karena harganya yang tergolong murah jika dibandingkan merk lain. Tak salah kalau disebut sebagai margarin pilihan emak-emak milenial.

4. Filma

Filma

Jika dulu Filma lebih dikenal sebagai merk minyak goreng, sekarang ternyata sudah tersedia produk margarin dengan beberapa varian jenis. Ada yang bisa dipakai untuk menumis makanan dan olesan roti.

Ada juga yang khusus disediakan untuk pembuatan kue-kue panggang seperti pastry, dimana aromanya terbilang bisa membuat pastry jadi lebih menggiurkan. Kandungan lemak, air, dan bahan lain yang seimbang juga menjadikan margarin ini masuk kategori sehat.

5. Mother’s Choice

Mother-s-Choice

Jangan pikir kalau margarin hanya untuk makanan, kalau Anda pakai Mother’s Choice katanya bisa memberikan efek kesehatan kulit yang lebih baik. Dimana kulit akan lebih lembab alami dan wajah jadi terlihat lebih glowing.

Selain itu, kandungan penting di dalam margarin ini juga menjadikannya mampu membantu menjaga kesehatan dan memutihkan gigi secara maksimal tanpa bantuan produk kimia. Tapi, soal rasa jangan ditanya. Tetap enak dan bisa digunakan untuk menumis, memanggang, dan menggoreng.

6. Palmboom

Palmboom

Pengusaha kuliner khususnya bakery pasti tak asing dengan merk margarin yang satu ini. Tepat dijadikan campuran untuk berbagai jenis kue, mudah dipadukan dengan bahan lain dan tidak terlalu berminyak.

Jadi, jangan lupa beli margarin Palmboom jika Anda mau mendapatkan tekstur kue dan roti yang empuk, citarasa terbaik, dan tahan lama.

7. Canola

Canola

Ketika margarin lain berkutat dengan kandungan lemak sehat dan vitamin lengkap untuk semua anggota keluarga, Canola jadi pilihan bagi ibu yang memiliki bayi. Terutama yang masuk usia enam bulan, sebagai campuran pembuatan makanan pendamping ASI.

Kandungannya yang alami dari unsur nabati juga sangat aman bagi bayi hingga dewasa, yang alergi dengan susu sapi. Selain itu, tentunya juga pas ketika dijadikan lapisan roti tawar sebelum diberi perpaduan selai lainnya.

8. Meadowlea

Meadowlea

Punya masalah dengan tekanan darah atau sedang dalam masa diet garam? Anda tetap bisa menikmati berbagai makanan rasa asin dengan menggunakan margarin ini tanpa takut tekanan darah naik. Kandungan salt reduce nya sangat sehat dan aman untuk kesehatan.

Dengan aroma yang sangat khas, margarin ini juga sangat enak ketika dijadikan bahan pembuatan kue kering dan cake. Tapi, memang dibandingkan merk lain harganya tergolong cukup mahal untungnya sebanding dengan manfaatnya pada makanan.

9. Master Martini Gioia

Master-Martini-Gioia

Buat Anda yang kurang suka dengan margarin berbau menyengat, sepertinya merk yang satu ini patut dicoba. Tanpa bau apapun tapi mampu memberikan cita rasa terbaik bagi makanan apapun. Selain itu, tekstur lembutnya juga akan membuat Anda ketagihan mengolesnya pada roti kesukaan.

Menariknya lagi, margarin ini dipastikan tidak membuat gemuk karena sudah melewati proses khusus sehingga mengandung bahan alami untuk membantu program diet Anda berhasil.

10. Rose Brand

Rose-Brand

Jangan lupa dengan merk yang satu ini, walau sudah terkenal dengan aneka tepung-tepung pembuat berbagai makanan. Juga punya produk margarin yang rasanya sangat enak, cocok bagi Anda yang mau membuat makanan manis seperti cookies dan martabak.

 

Mungkin akan dibuat bingung dengan banyaknya pilihan merk margarin di atas. Anda bisa memilih yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan saat ini. Apakah untuk olesan makanan, membuat roti, atau pendamping program diet. Yuk belanja sekarang!

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan