5 Merk Lip Tint Terbaik yang Bagus dan Tahan Lama

Posted on

Lip tint adalah salah satu jenis pewarna bibir yang terkenal di kalangan wanita. Awalnya, lip tint terkenal setelah dipopulerkan dari tempat asalnya, yaitu Korea. Lip tint dianggap sebagai rahasia make up cantik dan natural artis Korea. Kini, lip tint memiliki banyak penggemar dan sering direkomendasikan oleh influencer dan beauty enthusiast.

Memilih merk lip tint terbaik untuk Anda, terkadang tidak mudah. Anda harus memerhatikan jenis lip tint yang cocok, hingga pemilihan warna yang tepat. Berikut beberapa tips dan penjelasan dalam memilih lip tint agar terlihat cantik di bibir Anda.


Tips Membedakan Jenis Lip Tint

Ketika membeli lip tint, sebelumnya Anda harus merngetahui beberapa perbedaan jenis lip tint yang perlu Anda ketahui, guna untuk mencocokan dengan kebutuhan kalian.


1. Water Based Lip Tint

Water-based-lip-tint

Tipe yang pertama kali diperkenalkan oleh Korea adalah water based lip tint atau water tint. Teksturnya ringan seperti air, namun pewarnaannya pekat dengan pigmentasi tinggi. Anda akan mendapatkan hasil akhir yang matte dari water based lip tint. Cocok untuk penyuka ombre lips.

Kekurangannya adalah mudah menguap dan bibir yang mengering. Untuk mendapatkan hasil yang lebih tahan lama, maka sebaiknya gunakan pelembap terlebih dahulu atau tambahkan lip gloss setelah pemakaian.


2. Gloss Lip Tint

Gloss-lip-tint

Gloss lip tint memberikan efek bervolume dan kesan berkilau pada bibir. Ketahanannya lebih lama dibandingkan lip gloss, karena telah dicampur dengan tint. Namun, warna yang dikeluarkan intensitasnya lebih rendah daripada jenis lip tint lainnya.


3. Oil Based Lip Tint

Oil-based-lip-tint

Jenis lip tint ini mengandung minyak dalam komposisinya. Efek glossy pada lip tint ini mampu melembapkan bibir, sehingga cenderung diperuntukkan kepada Anda dengan bibir kering. Pigmentasi tidak terlalu tinggi, warnanya terlihat natural, dan lebih cocok sebagai sheer color.


4. Balm Lip Tint

Balm-lip-tint

Balm lip tint diaplikasikan seperti lip balm atau lip cream pada umumnya. Lip tint ini memberikan efek warna yang natural, sehingga sering dipakai oleh pemula. Anda dapat mengaplikasikan secara tipis untuk hasil yang tidak menor atau berlebihan.


5. Creamy Lip Tint

Creamy-lip-tint

Dibuat dengan tekstur menyerupai lip cream, tetapi lebih halus dan ringan ketika dioleskan ke bibir. Creamy lip tint mengandung pelembap yang banyak, seperti avocado oil, jojoba oil, dan macadamia oil. Pemakaiannya tidak akan menyebabkan bibir menjadi kering. Pigmentasinya juga termasuk tinggi.


6. Gel Lip Tint

Gel-lip-tint

Pigmen warna dari gel lip tint lebih tinggi dari water base lip tint, namun masih di bawah creamy lip tint. Untuk hasilnya, Anda akan melihat bibir lebih glossy, tapi tidak sepekat gloss lip tint. Kekurangannya, sama seperti water based lip tint, yaitu bibir menjadi mudah kering.


7. Pack Lip Tint

Pack-lip-tint

Anda dapat memakai pack lip tint seperti menggunakan peel off mask. Pemakaiannya cukup diaplikasikan saja, tunggu hingga kering, kemudian kelupas. Pack lip tint dapat bertahan hingga 12 jam. Setelah itu, Anda harus menghapusnya dengan oil based remover agar bibir benar-benar bersih.


Rekomendasi Merk Lip Tint Terbaik dan Tahan Lama untuk Anda


1. Dior Addict Lip Tattoo

Dior-Addict-Lip-Tattoo-scaled

Salah satu merk lip tint terbaik dengan kualitas yang bagus. Dior sudah menjadi merk high end yang terkenal dan disukai banyak wanita. Lip tint ini mudah meresap seperti tato dan ringan di bibir. Efek yang diberikan juga tahan lama hingga 10 jam, dan sangat cocok untuk pemakaian ombre atau gradient lips.

Dior Addict Lip Tattoo dibuat dengan bahan natural dan alami. Formulanya tergolong nyaman untuk pemakaian di bibir. Terdapat 12 pilihan warna yang pigmented dan memiliki sensasi mint segar. Lip tint milik Dior ini dibanderol dengan harga Rp540.000.

Beberapa shade favorit dari Dior Lip Tattoo.

  1. 421-Natural Beige.
  2. 451-Natural Coral.
  3. 491-Natural Rosewood.
  4. 761-Natural Cherry.
  5. 771-Natural Berry.
  6. 881-Natural Pink.

2. Secondate Milky Gel Lip Tint

Secondate-Milky-Gel-Lip-Tint-scaled

Lip tint ini merupakan sebuah local brand milik salah satu beauty influencer Indonesia, Titan Tyra. Produk ini memberikan efek hydrating, glossy, dan long lasting. Teksturnya yang milky namun tidak lengket, maka tepat bila disebut milky gel. Pigmentasinya sangat mudah untuk diratakan ke seluruh area bibir.

Packagingnya yang unik berbentuk kapsul doff warna nude, dilengkapi dengan aplikator yang mengikuti bentuk bibir dan mudah diaplikasikan. Secondate Milky Gel Lip Tint tersedia dalam 5 shades, yang cocok untuk semua warna bibir. Harga yang diberikan tentu sepadan dengan efek yang dihasilkan, yaitu Rp129.000.

Warna Secondate Milky Gel Lip Tint yang dapat Anda pilih.

  1. Brunch, shade Peach.
  2. Picnic, shade Beige Pink.
  3. Gallery, shade Mauve Rose.
  4. Naughty, shade Earthy Wine.
  5. Netflix, shade Burgundy Berry.

3. Peripera Ink the Lacquer

Peripera-Ink-The-Lacquer-scaled

Lip tint high coverage dan tahan lama dari salah satu brand ternama dari Korea, yaitu Peripera. Lip tint ini mampu melekat pada bibir hingga 12 jam. Hasilnya matte dan mampu menjaga bibir tidak mudah kering. Teksturnya ringan dan tidak terlalu cair, serta memiliki aroma khas red velvet.

Aplikatornya fleksibel, sehingga Anda dapat mengaplikasikannya dengan mudah. Varian Peripera ini bersifat waterproof dan tidak mudah hilang. Packagingnya berbentuk botol susu yang menarik dan sudah menjadi ciri khas Peripera. Harga yang akan Anda peroleh ketika membeli di Official Store adalah Rp168.000.

Variasi dari Peripera Ink the Lacquer.

  1. Cool Red Fix.
  2. Chic Grapefruit Fix.
  3. Mellow Pink Fix.
  4. Soft Rose Fix.
  5. Kind Brown Fix.

4. Innisfree Vivid Cotton Ink

Innisfree-Vivid-Cotton-Ink

Satu lagi merk lip tint dari brand kenamaan Korea, yaitu Innisfree. Teksturnya creamy dan lembut, sehingga terasa ringan di bibir. Membantu menjaga kelembapan, namun tidak lengket. Meskipun bersifat transfer, efek yang diberikan justru tahan lama. Wanginya seperti permen dan terasa segar. Pigmentasi warna tinggi dan tidak pucat ketika digunakan.

Untuk menjaga kelembapan, Innisfree Vivid Cotton Ink menggunakan minyak nabati, seperti shine essence oil complex. Tidak hanya melembapkan, minyak nabati tersebut menjaga ketahanan warna setiap hari. Tersedia 10 pilihan warna natural yang akan mempercantik bibir. Anda dapat mencoba produk ini dengan merogoh kocek sebesar Rp135.000.


5. Emina Magic Potion

Emina-Magic-Potion

Water lip tint milik Emina ini memiliki tekstur ringan yang meresap di bibir. Finishingnya semi-matte dan cocok untuk dipakai sehari-hari. Hasil bibir menjadi natural dan mudah untuk dicampur dengan lip tint lain. Anda dapat merasakan hasil yang benar-benar tahan lama dan tidak hilang, meskipun dipakai untuk makan.

Harganya sangat terjangkau untuk kualitas lip tint yang ketahanannya sudah diuji. Dengan harga Rp46.000, Anda sudah memiliki merk lip tint terbaik dari Emina dengan warna favorit. Mulai dari varian warna terang hingga gelap, Anda cukup memilih yang sesuai dengan shade bibir. Packaging yang ringan mudah dibawa kemana saja.

Pilihan warna dari Emina Magic Potion Baru yang kini lebih pigmented.

  • Sienna Wine Red.
  • Summer Soft Peach.
  • Sassy Pinkish.

Kesimpulan

Bagi Anda yang ingin mulai mencoba menggunakan lip tint, pastikan untuk memilih merk lip tint terbaik sesuai dengan jenis dan tipe bibir Anda. Jangan lupa sesuaikan warna bibir dengan variasi shade beragam yang dikeluarkan oleh tiap merk. Varian yang tidak cocok di orang lain bisa jadi cocok dengan Anda.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan