5 Merk Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotek

Posted on

Wajah merupakan bagian utama yang akan membentuk penampilan Anda. Maka tidak heran jika banyak wanita yang berburu krim pemutih kulit wajah untuk melakukan perawatan. Saat ini sudah banyak merk krim pemutih wajah yang dijual di apotek. Namun Anda harus hati-hati dalam memilih produk krim pemutih wajah , karena banyak krim pemutih yang mengandung formula berbahaya.

Jika Anda sampai salah memilih produk krim pemutih, bukan manfaat yang akan Anda dapatkan. Namun formulanya justru akan merusak jaringan kulit wajah. Itu sebabnya, jangan sampai Anda tertipu dan mudah tergiur dengan iklan produk pemutih yang dijual murah dan mengklaim berbagai keunggulannya. Sebelum Anda membeli produk pemutih wajah, sebaiknya periksa kandungannya dan BPOMnya.


Tips Memilih Krim Pemutih Wajah yang Aman

1. Kenali Komposisi Krim Pemutih Secara Detail

Kenali-Komposisi-Krim-Pemutih-Secara-Detai

Ketika membeli produk pemutih wajah sebaiknya periksa bahan dan komposisinya pada label kemasan secara detail terlebih dahulu. Hal itu bertujuan agar Anda tidak salah dalam memilih produk krim pemutih yang justru membahayakan kulit wajah.


2. Kenali Jenis Kulit

Kenali-Jenis-Kulit

Hal penting yang tidak boleh dilupakan yaitu mengenali jenis kulit Anda dan melakukan konsultasi kepada dokter. Dengan melakukan konsultasi, nantinya dokter akan membantu Anda untuk menentukan produk krim pemutih wajah yang tepat dan aman digunakan, karena dokter kulit sudah berpengalaman dalam bidangnya.


3. Pilih Jenis Kosmetik Alami

Pilih-Jenis-Kosmetik-Alami

Produk pemutih wajah yang terbuat dari bahan alami tentunya lebih aman dan bisa dijadikan pilihan yang tepat karena tidak memiliki risiko berbahaya pada kulit wajah.


4. Hindari Krim Pemutih Wajah Berbahaya

Hindari-Krim-Pemutih-Wajah-Berbahaya

Wajah merupakan bagian tubuh yang harus mendapat perawatan maksimal terutama bagi wanita. Karena wajah dianggap menjadi salah satu bagian tubuh yang menimbulkan daya tarik seseorang, maka tidak heran, jika banyak wanita tidak tanggung-tanggung dalam melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit yang putih, bersih dan terawat.

Bahkan tidak sedikit orang yang memanfaatkan salah satu merk krim pemutih wajah untuk menjadikan kulit wajahnya lebih putih dan glowing. Akan tetapi, hal itu dimanfaatkan para produsen kosmetik yang tidak bertanggung jawab untuk menciptakan produk krim pemutih yang menggunakan bahan formula tidak aman dan justru cenderung berbahaya.

Biasanya dalam produk krim pemutih tersebut terdapat beberapa bahan kimia berbahaya dan proses pembuatannya belum mengikuti standar BPOM. Maka dari itu, Anda perlu berhati-hati dalam memilih merk krim pemutih untuk wajah.


Rekomendasi 5 Merk Krim Pemutih Wajah yang Aman dan Berkualitas

1. Vitaquin

Vitaquin

Vitaquin dikemas dalam bentuk tube yang memiliki tekstur creamy sangat thick. Mengandung 5% hydroquinone dan berfungsi sebagai zat aktif dalam proses memutihkan kulit wajah. Penggunaan krim pemutih ini tidak berbahaya jika digunakan berdasarkan anjuran dokter dan menggunakan batas wajar.

Pada awal penggunaan kemungkinan kulit akan mengalami pengelupasan dan menjadi kering. Jangan khawatir, karena memang proses awal yang terjadi dan Anda bisa melanjutkan pemakaiannya. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan pelembab wajah dan mengkonsumsi air putih yang cukup agar kulit wajah tetap terhidrasi.

Biasanya krim ini digunakan untuk mencerahkan kembali kulit wajah yang belang atau kusam karena kurangnya perawatan. Selain itu juga untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi, flek hitam, melasma, bekas jerawat dan masih banyak masalah kulit lainnya. Kondisi ini bisa disebabkan karena penggunaan obat hormon, pil kontrasepsi, cedera kulit, atau proses kehamilan.

Setelah beberapa hari pemakaian krim pemutih, maka kulit akan beradaptasi dan menjadi lebih cerah. Karena memiliki tekstur yang creamy, sebaiknya Anda gunakan krim wajah sebelum tidur dan dioleskan pada kulit wajah secara tipis-tipis. Selain untuk memutihkan kulit wajah, Vitaquin juga ampuh untuk mengatasi masalah jerawat.

Anda bisa mendapatkan Vitaquin di Apotek, namun tetap harus digunakan sesuai anjuran dokter. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus ikuti petunjuk pemakaian yang tertulis di label kemasan atau berdasarkan anjuran dokter. Harga yang dibanderol untuk produk ini yaitu Rp70.000,00.


2. Retin-A Tretinoin Cream 0.05%

Retin-A-Tretinoin-Cream-0.05

Retin-A Tretinoin Cream 0.05% merupakan salah satu zat aktif yang berfungsi untuk mengatasi masalah jerawat membandel, memudarkan bekas jerawat atau flek hitam dan menghilangkan komedo. Jika digunakan secara rutin maka wajah Anda akan terbebas dari masalah jerawat, sehingga wajah menjadi lebih putih dan bersih.

Krim pemutih wajah Retin-A Tretinoin Cream 0.05% berwarna putih dengan tekstur cair sehingga lebih mudah menyerap kedalam lapisan kulit. Kebanyakan produk krim pemutih wajah akan memiliki reaksi sensitif jika terkena sinar matahari. Maka dari itu, Anda disarankan untuk menggunakan sunblock ketika beraktivitas di luar rumah.

Karena produk krim pemutih ini memiliki reaksi sensitif terhadap reaksi sinar matahari. Oleh sebab itu, Anda dianjurkan untuk selalu menggunakan sunblock ketika keluar rumah untuk memberikan perlindungan secara maksimal.


3. Melanox

Melanox

Krim pemutih wajah Melanox hampir sama dengan Vitaquin yang memiliki kandungan hydroquinone. Bedanya dalam krim pemutih ini memiliki kandungan hydroquinone yang bervariasi, ada yang mengandung 2% dan 4%. Anda bisa menggunakan krim Melanox dengan menyesuaikan kebutuhan.

Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan Melanox sebelum tidur dengan dioleskan ke kulit wajah secara tipis-tipis. Tidak hanya untuk memutihkan kulit wajah, namun dapat digunakan untuk mengatasi masalah bintik-bintik hitam yang disebabkan sinar matahari atau bekas jerawat.

Untuk menjaga kulit wajah Anda agar tidak menggelap, maka gunakan selalu sunblock ketika aktivitas di luar rumah.


4. La Tulipe Lightening Cream

La-Tulipe-Lightening-Cream

La Tulipe Lightening Cream mengandung golden bell extract  yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit wajah dengan cepat. Untuk hasil yang bagus, sebaiknya gunakan krim ini tipis-tips sebelum tidur secara teratur.

Sebelum menggunakan krim pemutih wajah ini, sebaiknya kulit wajah dibersihkan terlebih dahulu untuk mengangkat kotoran yang menempel pada wajah. Krim ini memiliki tekstur cair, sehingga mudah meresap kedalam kulit dan tidak perlu khawatir takut menempel pada bantal ketika tidur.

Selain menggunakan krim pemutih dari La Tulipe, Anda juga bisa menggunakan skin care lainnya dari brand ini untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda. Harga yang dibanderol untuk krim ini yaitu Rp50.000,00.


5. Nuface 0.05% Tretinoin

Nuface-0.05-Tretinoin

Kandungan zat aktif yang terdapat pada krim pemutih Nuface sama dengan kandungan zat aktif pada Retin-A tretinoin Cream 0.05% yakni Tretinoin. Perbedaannya hanya terletak pada merk dan harganya saja.

Meskipun Nuface krim ini harganya jauh lebih murah, namun khasiatnya tidak perlu diragukan lagi. Krim pemutih ini dapat mencerahkan kulit wajah yang kusam secara merata, sehingga dapat menghasilkan kulit wajah yang lebih bersih dan cerah.

Untuk penggunaannya, oleskan secara tipis-tipis pada kulit wajah secara merata sebelum tidur. Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab wajah dan mengkonsumsi air putih yang cukup agar terhindar dari kulit kering dan kusam.


Kesimpulan

Lima merk krim pemutih wajah terbaik yang dibahas di atas, semoga dapat Anda jadikan referensi dalam menentukan jenis krim pemutih wajah yang tepat. Anda juga dapat menerapkan tips memilih krim wajah yang berkualitas dan aman, sehingga terhindar dari bahan-bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi rusak.