5 Merk Keramik Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Posted on

Salah satu hal yang menandakan kesejahteraan seseorang adalah ketika orang tersebut memiliki tempat untuk bernaung dan beristirahat. Rumah adalah tempat bernaung dan tempat di mana Anda merasa nyaman dan aman bersama orang-orang tercinta. Entah selepas sekolah, kuliah, ataupun kerja, Anda pasti selalu ingin pulang ke rumah untuk melepas lelah dengan beristirahat.

Rumah sendiri terdiri atas beberapa bagian yang menyusunnya. Ada banyak hal di dalam rumah yang bisa membuat Anda merasa nyaman. Keramik adalah salah satu unsur terpenting di dalam rumah agar para penghuni rumah bisa berpijak dengan nyaman. Jika Anda baru saja membeli rumah dan ingin memilih merk keramik terbaik, rekomendasi di bawah ini mungkin bisa menjadi pilihan Anda.


Tips Memilih Keramik Terbaik

1. Perhatikan Kelas Keramik

Perhatikan-Kelas-Keramik-scaled

Produsen keramik memproduksi keramik dengan kelas yang berbeda-beda. Biasanya para produsen memberikan penamaan pada kualitas keramik dengan sebutan kualitas 1 sampai dengan kualitas 3. Perlu diketahui kualitas 1 merupakan kualitas yang terbaik.


2. Perhatikan Jenis Permukaan Keramik

Perhatikan-Jenis-Permukaan-Keramik

Masing-masing produk keramik biasanya memiliki perbedaan jenis keramik berdasarkan finishing pada bagian permukaannya. Jenis tersebut yakni berglasir dan tidak berglasir. Rumah pada umumnya menggunakan keramik jenis berglasir. Keramik berglasir memiliki permukaan yang licin dan tidak berpori karena dilapisi glasir yang menyerupai kaca pada keramik.


3. Perhatikan Standar Produksi Keramik

Perhatikan-Standar-Produksi-Keramik

Anda pastinya menginginkan produk keramik terbaik yang nantinya Anda gunakan sebagai lantai pada rumah Anda. Keramik yang berkualitas pastinya memiliki kelebihan-kelebihan seperti tidak licin, serta tahan terhadap noda dan air.

Salah satu cara termudah untuk mengidentifikasi kualitas dari segi standar produksi keramik ialah dengan memeriksa apakah produk keramik tersebut sudah berstAndar SNI. Karena keramik yang sudah berstandar SNI pada umumnya telah teruji kelayakannya dari segi daya serap keramik, tingkat kekerasan keramik, ketahanan keramik terhadap cairan kimia, dan unsur lainnya.


5 Rekomendasi Merk Keramik Terbaik

1. Indogress – Patola Satin

Indogress-Patola-Satin

Merk keramik yang satu ini dikenal dengan harganya yang terbilang cukup mahal. Dari segi desainnya, keramik Indogress memang memiliki desain yang tidak biasa dan unik. Terdapat pula unsur etnik pada keramik yang satu ini. Desain keramik ini sangat dipengaruhi oleh kerajinan tradisional batik asal Yogyakarta.

Keramik ini memiliki dimensi panjang dan lebar 60 x 60. Untuk Anda yang menginginkan desain rumah dengan unsur tradisional namun tetap terkesan mewah, keramik Indogress bisa menjadi solusi yang tepat bagi Anda. Untuk bahan materialnya juga terbilang berkualitas.

Untuk kekurangannya, secara tampilan keramik ini bukanlah keramik yang cocok untuk digunakan sebagai lantai kamar mandi. Jika Anda menginginkan tampilan rumah yang terkesan tradisional dan mewah, Anda bisa menggunakan Indogress dengan menyiapkan budget sekitar 500 ribuan untuk 1 buah keramik dengan ukuran 60 x 60.


2. Arwana

Arwana

Merk keramik terbaik yang satu ini sudah cukup terkenal, yakni Arwana. Keramik ini banyak digunakan oleh mereka yang kurang menyukai desain keramik yang terlalu nyentrik. Karena keramik Arwana menyediakan berbagai pilihan keramik dengan desain yang terbilang sederhana. Bahkan Arwana juga memproduksi keramik dengan desain polos berwarna putih.

Secara kualitas, keramik yang satu ini memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Dengan adanya pilihan keramik berwarna putih juga bisa menimbulkan kesan bersih pada rumah Anda. Banyak yang bilang bahwa keramik Arwana adalah keramik yang cocok untuk ditempatkan di kamar tidur. Untuk Anda yang lebih menyukai keramik bermotif, keramik Arwana rasanya bukan pilihan yang tepat untuk Anda

Keramik ini memiliki dimensi ukuran 40 x 40. Namun sayangnya tidak ada varian lain dari segi dimensi ukuran, sehingga Anda tidak bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Keramik ini juga tidak cocok untuk digunakan pada lantai kamar mandi. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, yakni berkisar antara 40 ribu hingga 50 ribuan tergantung dari tempat pembelian.


3. Platinum – Harper

Platinum-Harper

Merk keramik yang satu ini sudah tak bisa diragukan lagi kualitasnya. Karena keramik Platinum sudah cukup terkenal khususnya di pasar Indonesia. Salah satu produk keluaran terbaru Platinum adalah seri Harper. Secara desain, Platinum seri Harper sangat cocok ditempatkan di kamar tidur karena desainnya yang sederhana dan klasik.

Jika Anda membeli Platinum – Harper, Anda akan mendapatkan 6 buah keramik pada setiap satu dus pembelian. Kemudian pada setiap keramiknya memiliki dimensi ukuran 40 x 40. Tekstur glossy dan motif berupa guratan yang terdapat pada keramik ini akan meninggalkan kesan elegan dan bersih pada ruangan Anda.

Untuk kekurangan dari keramik ini adalah tidak tersedianya banyak varian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan penggunanya. Secara desain keramik ini juga kurang pantas ditempatkan untuk lantai kamar mandi. Kelebihan dari Platinum seri Harper adalah harganya yang terbilang murah. Harga dari keramik ini ialah berkisar 50 ribu sampai 60 ribuan.


4. Hercules – Jamaican

Hercules-Jamaican

Hercules seri Jamaican adalah salah satu merk keramik terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Karena secara desain, keramik ini bisa dibilang cocok untuk dipasang di seluruh bagian rumah. Entah itu ruangan kamar, ruang tamu, ruang keluarga, dan juga dapur.  Untuk kualitasnya sendiri juga tidak perlu diragukan lagi.

Pada tampilannya terdapat corak berwarna krem yang menimbulkan kesan antik, pastinya akan membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih elegan. Motif corak yang unik pada Hercules seri Jamaican ini juga akan menimbulkan kesan estetik pada ruangan yang menggunakan keramik ini pada bagian lantainya.

Kekurangan dari keramik Hercules seri Jamaican ini adalah banyak yang menilai bahwa keramik ini tidak cocok untuk dipasang sebagai lantai kamar mandi. Dengan dimensi ukuran panjang dan lebar sebesar 40 x 40, keramik ini memiliki harga yang terjangkau yaitu kisaran 50 ribuan.


5. Asia Tile

Asia-Tile

Merk keramik selanjutnya yakni Asia Tile. Keramik yang satu ini termasuk yang sudah lama berkiprah di industri keramik Indonesia. Dengan berbagai pengalaman yang sudah dilewati oleh pabrik keramik ini, kualitas dari keramiknya pun tak perlu diragukan lagi. Untuk variannya sendiri Asia Tile memproduksi berbagai macam keramik.

Salah satu dari banyak varian tersebut ialah keramik yang memiliki tekstur. Tekstur pada keramik tersebut berfungsi untuk meredam licin pada keramik. Itu mengapa jenis keramik yang satu ini sangat cocok untuk digunakan pada lantai kamar mandi. Selain membuat tampilan kamar mandi semakin elegan, jenis keramik ini juga berfungsi menghindari orang dari terpeleset.

Untuk ukurannya sendiri pun terdapat banyak varian yang memungkinkan Anda untuk memilihnya sesuai kebutuhan Anda. Untuk keramik Asia Tile dengan jenis yang memiliki tekstur ini memiliki dimensi ukuran sebesar 20 x 20. Untuk harganya sendiri berkisar 50 ribu sampai 70 ribuan.


Kesimpulan

Rumah adalah tempat Anda melepas lelah dan berkumpul bersama orang tercinta. Untuk itu, membuat rumah menjadi nyaman adalah hal yang layak dilakukan. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan memilih merk keramik terbaik yang sesuai untuk rumah Anda. Selain agar Anda nyaman berpijak di rumah Anda, tampilan rumah akan terlihat semakin menarik seperti yang Anda inginkan.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan