TOP 5 Merk Jas Keren Terbaik dan Berkualitas

Posted on

Bagi seorang pria, memilih jas merupakan suatu hal yang tidak mudah. Sama halnya dengan memilih pendamping, memilih jas yang sesuai dengan kebutuhan merupakan suatu keharusan. Jika dulu jas pria dipandang sebagai salah satu busana yang memiliki harga cukup mahal, namun sekarang sudah banyak merk jas terbaik dengan harga yang terjangkau.


Tips Memilih Merk Jas Terbaik

Selain memiliki kualitas yang bagus ternyata masih ada beberapa pertimbangan lain saat memilih jas. Agar terlihat bagus di badan sebaiknya Anda memahami beberapa tips dibawah ini agar jas yang dipilih terlihat pas dan menawan saat dipakai. Berikut tipsnya.


1. Perhatikan bagian bahu dan lapel produk

Perhatikan-bagian-bahu-dan-lapel-produk

Pastikan bagian bahu dari jas yang Anda pilih pas di badan Anda. Hal ini penting untuk memberikan tampilan yang proporsional saat Anda mengenakan jas tersebut. Biasanya, bagian bahu jas terdapat bantalan agar memberikan kesan tegap pada pemakainya. Perhatikan ukuran bantalan, pastikan bantalan tersebut memiliki ukuran yang pas di tubuh Anda.

Selain bahu, lapel atau bagian kerah hingga kancing paling atas juga perlu diperhatikan. Lapel merupakan bagian khas dari jas sehingga harus terlihat sempurna. Agar terlihat semakin menawan sebaiknya Anda memilih lapel yang sesuai dengan tubuh dan karakter Anda.


2. Perhatikan kondisi kancing dan bagian belakang

Perhatikan-kondisi-kancing-dan-bagian-belakang

Untuk kancing, sesuaikan penampilan Anda dengan jumlah kancing pada jas yang dipakai. Baik kanting satu, dua, atau tiga, pastikan bahwa bagian tengah jas dilengkapi dengan kancing yang berada tepat di pusar Anda. Jika Anda ingin terlihat santai sebaiknya Anda melepas semua kancingnya saat duduk.

Pada vent atau bagian belakang jas dibuat untuk memudahkan pengguna yang ingin meletakkan dompet di bagian kantong celana. Agar terlihat bagus, pilihlah jas model double vent jika Anda memiliki tubuh yang pendek serta pilihlah single vent jika Anda memiliki tubuh yang tinggi.


3. Pilihlah ukuran yang pas di tubuh

Pilihlah-ukuran-yang-pas-di-tubuh

Jas terbaik adalah jas yang pas dan terlihat proporsional saat dipakai. Sebaiknya, jangan memilih jas yang terlalu longgar maupun terlalu ketika dipakai, karena hal ini akan membuat jas yang dipakai terlihat jelek serta tidak nyaman. Pilihlah jas yang benar-benar pas terutama pada bagian dada dan bahu Anda.


4. Memilih bawahan yang cocok

Memilih-bawahan-yang-cocok

Beberapa jas kadang tidak dilengkapi dengan bawahan sehingga Anda harus melengkapinya sendiri. Agar terlihat formal dan elegan Anda bisa menggunakan celana panjang dengan bahan yang sama dengan bahan jas Anda. Selain itu, Anda bisa menggunakan celana panjang flat front tanpa lipatan di bagian bawah untuk melengkapi penampilan.


Rekomendasi Merk Jas Terbaik di Indonesia

Jas yang berkualitas tinggi tidak selalu berasal dari merk internasional dan memiliki harga yang fantastis. Saat ini Anda bisa dengan mudah mendapatkan jas impian buatan merk lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar. Bahkan tidak jarang jika jas yang dibuat oleh merk lokal lebih memiliki desain yang banyak disukai oleh orang Indonesia.

Beberapa merk lokal tersebut mungkin kurang familiar di telinga masyarakat. Namun, kualitas produk yang dihasilkan sangat bagus. Untuk membantu Anda dalam memilih merk yang tepat berikut adalah 5 rekomendasi merk jas terbaik yang bisa Anda pertimbangkan.


1. Cardinal

Cardinal

Walaupun merk ini lebih dikenal sebagai produsen celana jeans, tapi Cardinal juga memproduksi jas dengan kualitas baik. Jas dari merk satu ini dikenal memiliki kualitas premium, memiliki desain yang bagus, tahan lama, serta nyaman dipakai. Sangat cocok digunakan oleh anak muda yang ingin tampil elegan, keren, dan karismatik.

Bagi Anda yang akan menikah, Cardinal memiliki koleksi jas pengantin pria best seller black slim fit yang digemari masyarakat. Jas ini disukai karena terlihat pas di badan serta desainnya yang menawan.  Jas ini juga nyaman dipakai karena terbuat dari bahan polyester yang mudah menyerap keringat dan tersedia berbagai ukuran dari S hingga L.

Sayangnya, walaupun jas merk ini mudah ditemukan, perawatannya cukup sulit. Jas Cardinal tampaknya tidak tahan dengan suhu tinggi, sehingga kurang sesuai jika disetrika menggunakan temperature yang tinggi apalagi diuap.


2. The Executive

The-Executive

Merk lokal ini memang sudah terkenal dengan citranya yang elegan. Berdiri sejak tahun 1984, jas dari The Executive kerap menjadi pilihan pertama bagi para eksekutif muda. Desainnya yang formal menimbulkan kesan yang rapi serta memberikan kesan resmi. Walaupun dibuat di tanah air, kualitas merk ini tidak kalah dengan merk internasional.

Karena buatan lokal, produk ini mudah ditemukan dan memiliki harga yang cukup terjangkau. Selain mudah didapatkan, The Executive juga mulai berekspansi dengan membuat item fashion untuk wanita dengan ukuran yang lengkap serta berbagai aksesoris pendukung lainnya.

Sayangnya, walaupun terbilang terjangkau untuk kualitas yang bagus (sekitar 950 ribuan). Produk The Executive kerap dipalsukan sehingga Anda perlu berhati-hati. pastikan untuk selalu membeli produk ini di toko resminya baik secara online maupun offline.


3. Manzone

Manzone

Walaupun masih terbilang baru, merk ini dapat disebut sebagai merk jas terbaik bagi kalangan milenial pria. Selain karena mengkhususkan diri pada fashion pria, harga yang sangat terjangkau serta desainnya yang modern sangat disukai anak muda. Walaupun merk lokal, tapi Manzone yang berdiri sejak tahun 2005 ini telah memiliki lisensi merk terkenal seperti Adidas, Nike dan sebagainya.

Selain nyaman dipakai, desain produk ini juga cocok digunakan di acara-acara formal maupun semi formal. Tampilannya yang elegan membuat produk ini disukai oleh banyak orang karena membuat pemakainya terlihat semakin berkharisma. Masalah harga, hanya dengan 900 ribu rupiah saja Anda sudah bisa mendapatkan jas elegan dari Manzone.


4. Salt n Paper

Salt-n-Paper

Jas dari merk ini dikenal memiliki desain yang selalu up to date sehingga cocok bagi Anda yang menyukai fashion. Salt n Paper banyak melakukan inovasi untuk membuat produk-produk terbaru yang update atau mengikuti perkembangan fashion dunia. Desainnya cenderung dimple, elegan tapi futuristik sehingga banyak disukai anak muda hingga pria dewasa.

Sebagai salah satu merk internasional, produk ini hadir melalui toko online resmi yang dapat dipesan tanpa membayar biaya pengiriman. Dengan bahan yang nyaman, jas ini cocok sekali dipakai untuk durasi yang panjang seperti wisuda dan sebaginya. Produk ini tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari S hingga XL dengan tampilan yang akan membuat pemakainya tampak lebih langsing dan proporsional.

Sayangnya, walaupun sudah tersedia toko resmi masih banyak barang palsu yang beredar sehingga sebaiknya Anda membeli melalui toko resminya. Dengan harga sekitar 500 ribu rupiah, Anda sudah mendapatkan jas yang nyaman digunakan.


5. Wood

Wood

Merk ini merupakan salah satu merk lokal yang sudah lama beredar di Indonesia. Dikenal dengan produknya yang berkualitas, Wood yang didirikan sejak tahun 1979 di Bandung berkembang menjadi salah satu merk jas terbaik di tanah air.

Mengusung desain untuk pria urban formal yang aktif dalam berbagai kegiatan, produk ini cocok digunakan oleh pria berusia 25-30 tahunan. Menggunakan bahan viscose, polyester dan wool membuat jas ini tampak nyaman dipakai. Harganya pun cukup terjangkau. Mulai dari 600 ribu saja Anda sudah bisa membawa pulang jas Wood ini.

Namun, sayangnya walaupun sudah tersedia toko resmi baik online maupun offline banyak produk palsu yang beredar di pasaran. Untuk menghindari kerugian, Anda sebaiknya selalu membeli produk Wood ditempat-tempat resmi.

Jas yang bagus akan memberikan penampilan yang berbeda pada pemakainya. Dengan semakin bekembangnya teknologi, Anda bisa mencari berbagai informasi untuk menentukan merk jas terbaik yang sesuai dengan karakter Anda. Oleh karena itu, melakukan riset sebelum membeli serta mempertimbangkannya baik-baik mutlak dilakukan agar Anda mendapatkan produk yang sesuai.


Baca Juga : 10 Merk Pengharum Lemari Pakaian yang Wanginya Awet

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan