8 Merk Hair Tonic yang Bagus untuk Rambut Rontok

Posted on

Hair tonic menjadi salah satu produk perawatan rambut yang digunakan pada langkah terakhir setelah kondisioner. Manfaat umum dari tonic adalah melembabkan kulit kepala, mencegah ketombe, menghaluskan, dan membuat rambut mudah diatur. Namun, manfaat yang khusus juga bisa didapat seperti mengurangi kerontokan karena penambahan kandungan selain alkohol, minyak, dan parfum.


Banyak perusahaan yang memproduksi merk hair tonic yang bagus untuk rambut rontok dengan menggunakan ‘racikan’ khasnya. Ekstrak bahan-bahan alami seperti lidah buaya, mangkokan, ginseng, dan tumbuhan lain banyak dipilih untuk menguatkan akar rambut. Selain itu, zat anti jamur seperti Climbazole juga kerap dijadikan bahan tambahan pada hair tonic untuk mengatasi ketombe.


Dua Tips Sederhana Memilih Merk Hair Tonic yang Bagus untuk Rambut Rontok

1. Memperhatikan bahan yang digunakan, lalu sesuaikan dengan permasalahan rambut. Misal, Anda menginginkan rambut kuat, lebih hitam, dan bervolume maka pilihlah hair tonic yang mengandung urang aring serta lidah buaya.


2. Pilihlah hair tonic yang memiliki kemasan kokoh dan menggunakan pump atau pipet agar isinya tidak mudah tumpah. Apabila produk tersebut memiliki kemasan travel size, maka jangan ragu untuk membli juga karena akan lebih praktis saat dibawa bepergian.


Rekomendasi Terbaik Berbagai Merk Hair Tonic yang Bagus untuk Rambut Rontok


1. Mustika Ratu Hair Tonic Penyubur Rambut

Mustika-Ratu-Hair-Tonic-Penyubur-Rambut

Dua bahan utama yang digunakan adalah ekstrak kina dan urang aring yang bermanfaat untuk menguatkan akar rambut dan memberikan nutrisi sehingga dapat mengurangi kerontokan sekaligus merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, berkat penambahan kandungan Climbazole, tonic ini ampuh mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh penumpukan ketombe.


Anda cukup mengaplikasikannya setiap pagi dan malam hari seusai keramas secara merata ke seluruh bagian rambut sambil melakukan pijatan pelan. Aroma yang dihasilkan cukup segar dan wangi khas rempah-rempah. Terdapat dua kemasan berbeda yang bisa Anda pilih yaitu kemasan ukuran 175 ml dengan kisaran harga Rp18.000 dan ukuran 75 ml dengan kisaran Rp11.000.


2. Natur Hair Tonic Ginseng Extract

Natur-Hair-Tonic-Ginseng-Extract

Masalah rambut rontok dapat Anda coba atasi dengan Natur Tonic dengan ekstrak ginseng. Bahan-bahan alami yang digunakan mampu memberikan nutrisi yang cukup untuk akar rambut sehingga lebih kuat. Produk ini memiliki kemasan yang praktis karena dilengkapi dengan spray sehingga isinya tidak mudah luber atau tumpah. Sebelum digunakan, sebaiknya kocok dahulu.


Natur Hair Tonic memiliki aroma wangi dan segar khas produk perawatan rambut yang berekstrak ginseng. Selain itu, teksturnya tidak akan membuat rambut Anda menjadi berminyak dan lepek setelah dipakai. Ukuran kemasan yang beredar di pasaran adalah 90 ml dengan kisaran harga Rp36.000. Tidak hanya memperkuat, produk ini juga membantu menumbuhkan rambut.


3. Makarizo Anti-Hair Fall Defense Hair

Makarizo-Anti-Hair-Fall-Defense-Hair

Rekomendasi merk hair tonic yang bagus untuk rambut rontok lainnya adalah Makarizo Advisor Hair Repair. Produk ini bekerja dalam tiga langkah untuk mencegah kerontokan parah dan mengurangi ketombe. Langkah pertama yaitu membersihkan kulit kepala dengan kandungan Octopirox, selanjutnya ekstrak ginseng dan lidah buayanya akan meresap ke dalam kulit kepala.


Ginseng dan lidah buaya akan bekerja efektif untuk menguatkan akar rambut. Langkah terakhir yaitu merangsang pertumbuhan rambut yang lebih tebal asalkan dipakai secara teratur. Tonic ini memiliki bau yang wangi dan pengaplikasiannya cukup pada bagian pangkal rambut setelah Anda menggunakan sampo dan kondisioner. Produk ini bisa didaptakn dengan harga sekitar Rp45.000.


4. Dove Intensive Hair Fall Tonic

Dove-Intensive-Hair-Fall-Tonic

Produk perawatan intensif untuk rambut rontok dihadirkan oleh Dove dengan mengandalkan dua bahan utama yaitu Dynazinc dan Grapeseed Oil. Kombinasi dua bahan tersebut bekerja dengan baik untuk memperkuat rambut hingga 10 kali lipat dari akar hingga ujung. Tidak ada bau yang mengganggu dari produk ini karena aromanya wangi dan lembut.


Dove Intensive Hair Fall memiliki tekstur cair yang menyerupai serum. Kemasannya berupa botol kecil berukuran 50 ml yang dilengkapi dengan pipet sehingga tidak mudah tumpah. Cara pemakaiannya adalah dengan menuangkan secara langsung pada kulit kepala setelah mengeringkan rambut. Pijat dan sekitar 2 hingga 3 menit agar tonic dapat menyerap sempurna.


5. Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion

Sariayu-Hijab-Hair-Tonic-Lotion

Penggunaan bahan-bahan alami diklaim masih ampuh merawat rambut seperti yang terkandung dalam Sariayu Hijab Hair Tonic. Terdapat lidah buaya, urang aring, cabe rawit, mint, dan mangkokan yang diformulasikan untuk menguatkan akar rambut, mengusir ketombe, merangsang pertumbuhan rambut, dan menghitamkan warna warmbut.


Produk yang diformulasikan untuk wanita berhijab ini juga tidak akan membuat rambut lepek dan gatal seharian. Aromanya pun wangi dan segar sehingga rambut terbebas dari bau. Setelah keramas, tuang tonic ke tangan kemudian usapkan secara merata mulai dari bagian kulit kepala hingga ujung rambut. Dengan kisaran harga Rp25.000 Anda sudah bisa mendapatkan produk perawatan rambut yang memiliki banyak manfaat.


6. Garnier Neril Hair Tonic Anti-Loss Guard

Garnier-Neril-Hair-Tonic-AntiLoss-Guard

Rekomendasi merk hair tonic yang bagus untuk rambut rontok datang dari Garnier dengan produk andalannya Neril Anti-Loss Guard. Bahan utama yang digunakan berasal dari konsentrat tumbuhan Nettle Chamomile Birch Wheat dan Horse Tail yang efektif merawat kulit kepala yang rusak sehingga menyebabkan rontok dan menghilangkan rasa gatal akibat ketombe.


Agar hasilnya maksimal, usapkan tonic dan lakukan gerakan memijat secara perlahan selama 3 menit atau lebih. Lakukan secara teratur setiap 2 minggu sekali agar rambut lebih terawat. Sebaiknya kombinasikan juga dengan penggunaan sampo dan kondisioner dari Garnier. Wanginya cukup segar walaupun agak menyengat. Anda bisa membeli dengan kisaran Rp43.000.


7. L’Oreal Fall Resist 3x Anti-Hair Fall Tonic

LOreal-Fall-Resist-3x-AntiHair-Fall-Tonic

Salah satu perawatan rambut dari L’Oreal yaitu Anti-Hair Fall Tonic direkomendasikan untuk mengatasi kerontokan rambut. Tonic ini memiliki kandungan Arginine yang merupakan asam amino esensial. Khasiatnya mampu memberikan nutrisi untuk rambut. Selain itu, pertumbuhan rambut juga akan didorong karena arginin membantu meningkatkan suplai darah ke akar rambut.


Gunakan tonic saat rambut dalam keadaan setengah basah dengan mengusap mulai dari pangkal hingga menyeluruh ke bagian rambut lain. Aromanya cukup wangi, dan meninggalkan sensasi segar pada kulit kepala. Soal kemasan, L’Oreal Fall Resist berbentuk botol kecil sehingga praktis dibawa-bawa. Dengan pemakaian rutin, rambut Anda juga akan lebih bervolume dan lembut.


8. Pantene Hair Strength Tonic

Pantene-Hair-Strength-Tonic

Tidak hanya sampo, Pantene menghadirkan tonic khusus untuk memperkuat akar rambut hingga ke bagian ujung. Pantene Hair Strength Tonic diperkaya dengan kandungan vitamin B3 dan pro-vitamin B5 yang mampu mengurangi kerontokan rambut hingga 98%. Selain itu, tonic ini juga diformulasikan untuk menghaluskan dan melembutkan rambut sehingga membuatnya tidak lepek.


Anda dapat menggunakan tonic selepas keramas baik dalam keadaan rambut basah maupun kering. Aroma wangi yang dihasilkan pun cukup tahan lama seakan Anda sedang memakai parfum rambut. Dari segi packaging tergolong cukup praktis karena berbentuk botol kecil yang dilengkapi pump. Anda bisa mendapatkan Pantene Hait Tonic dengan harga sekitar Rp35.000.


Hair tonic memang tidak wajib selalu ada dalam rangkaian perawatan rambut. Hanya saja, apabila Anda memiliki masalah kerontokan yang parah, maka produk tersebut sangat diperlukan untuk menyempurnakan perawatan disamping penggunaan sampo dan kondisioner. Rambut yang teratur diberi tonic akan menjadi lebih sehat, kuat, lembut, dan terangsang pertumbuhannya asalkan formulanya cocok.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan