7 Merk Eyeshadow Terbaik yang Bagus dan Tahan Lama

Posted on

Tampil cantik dengan riasan maksimal tidak hanya untuk pergi ke acara pesta saja, akan tetapi penggunaan make up sederhana pun sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari agar tetap tampil cantik. Salah satu item yang paling mendukung saat bermake up yaitu eyeshadow.

Kosmetik yang satu ini diaplikasikan pada kelopak mata dengan tujuan untuk menghadirkan bentuk mata yang lebih hidup dan indah. Ada beberapa bentuk eyeshadow, diantaranya yaitu pressed cake, krim dan bubuk. Banyaknya merk eyeshadow terbaik yang dijual terkadang membuat seseorang bingung untuk menentukan pilihannya.


Tips Memilih Eyeshadow yang Tepat

1. Pilih Eyeshadow Warna Netral

Pilih-eyeshadow-warna-netral

Kunci utama dalam memilih eyeshadow agar bisa dimanfaatkan dengan baik yaitu memilih warna netral. Warna-warna yang bisa Anda pilih seperti coklat, taupe, krem dan champagne, karena warna-warna ini sangat aman ketika diaplikasikan pada kelopak mata untuk make up sehari-hari.

Merias wajah dengan warna netral akan menghadirkan kesan formal dan elegan, namun tidak terlalu mencolok yang justru akan membuat riasan menjadi terlihat berantakan.


2. Perhatikan Formula Eyeshadow

Perhatikan-formula-eyeshadow

Sebelum memutuskan membeli eyeshadow, hal yang harus diperhatikan yaitu mengetahui formulanya. Sebisa mungkin memilih tipe eyeshadow sesuai dengan kebutuhan. Apakah Anda menginginkan hasil warna pigmented, ringan atau lembut? Warna eyeshadow yang terlalu pigmented juga tidak terlalu bagus, apalagi bagi Anda yang masih pemula.

Eyeshadow dengan hasil pigmentasi yang bagus biasanya lebih cenderung memiliki banyak fall-outnya, sedangkan untuk warna-warna gelapnya sulit dibaurkan dengan warna lain. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan dari kualitas blendingnya. Blending yang bagus akan menghasilkan riasan eyeshadow yang halus dan seamless.


3. Pahami Semua Peran Warna Eyeshadow pada Pallete

Pahami-semua-peran-warna-eyeshadow-pada-pallete

Warna-warna eyeshadow pada pallete masing-masing memiliki peran tertentu. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk memahami peran dari warna-warna yang ditawarkan. Pastikan Anda membeli eyeshadow dengan warna-warna yang banyak dibutuhkan.

Highlight atau warna berkilau biasanya digunakan untuk memberikan kesan kilau pada sudut mata bagian dalam dan memberikan kesan menonjol pada tulang alis. Warna medium merupakan salah satu warna lembut yang cukup penting diaplikasikan pada bagian kelopak mata tengah untuk membuat gradasi dan main color (tightening color) berfungsi menghadirkan bayangan dari sudut mata bagian luar.


4. Pilih Ukuran Eyeshadow Pallete Sesuai Kebutuhan

Pilih-ukuran-eyeshadow-pallete-sesuai-kebutuhan

Fakta yang sering terjadi, banyak orang tergoda untuk membeli  eyeshadow dengan ukuran pallete yang besar dengan jumlah warna yang banyak. Memang cukup menarik jika kita melihat warna-warna yang terdapat pada pallete. Akan tetapi, setelah membelinya ternyata banyak warna yang tidak terpakai karena tidak sesuai.

Untuk menghindari hal itu, pilihlah eyeshadow pallete dengan ukuran yang tidak terlalu besar dengan pilihan warna yang sesuai kebutuhan agar lebih fleksibel untuk dibawa bepergian.


7 Rekomendasi Merk Eyeshadow Terbaik yang Berkualitas

1. Wardah Eyeshadow

Wardah Eyeshadow

Wardah merupakan brand asal Indonesia yang sudah sangat terkenal. Selain menghadirkan produk-produk dengan label halal juga terbuat dari bahan yang aman bagi kulit.  Wardah Eyeshadow menghadirkan warna yang cukup lengkap mulai dari seri A sampai dengan seri N dan masing-masing pallet terdiri dari 3 warna eyeshadow yang berbeda.

Eyeshadow dari brand Wardah terkenal karena warnanya yang cukup natural dan sangat cocok digunakan untuk kulit orang Indonesia yang mayoritas yaitu kuning langsat. Harga untuk produk ini dibanderol Rp65.000,00.


2. Sariayu Eyeshadow

Sariayu-Eyeshadow

Selain brand Wardah, Sariayu juga merupakan produk khas Indonesia dari Martha Tilaar yang sudah sangat populer. Produk-produk kecantikan yang dihadirkan dari Sariayu memang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia. Begitu pun produk eyeshadownya yang menghadirkan warna-warna natural dan sangat cocok digunakan untuk orang Indonesia.

Selain memiliki tingkat ketahanan yang baik juga terbuat dari bahan berkualitas, sehingga aman digunakan. Dengan begitu, maka Anda tidak perlu khawatir karena riasannya tidak akan mudah luntur. Harga yang dipatok untuk produk ini yaitu sekitar Rp54.000,00.


3. Maybelline The Nudes Eyeshadow Palette

Maybelline-The-Nudes-Eyeshadow-Palette

Merk eyeshadow terbaik selanjutnya yang bisa dijadikan referensi yaitu The Nudes. Brand Maybelline ini menghadirkan eyeshadow dengan 12 warna berbeda yang dominan yaitu warna gelap dan netral. Sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil dengan riasan natural.

Karena menghadirkan warna-warna netral yang cukup menarik, maka bisa dimanfaatkan untuk make up sehari-hari dan saat pergi ke pesta dengan menyesuaikan gaun yang dipakai. Eyeshadow brand Maybelline bisa menjadikan Anda tampil lebih anggun dan elegan dengan harga Rp173.000,00.


4. Inez Cosmetic Eyeshadow Collection

Inez-Cosmetic-Eyeshadow-Collection

Eyeshadow brand Inez cukup berkualitas dan tahan lama. Saat digunakan, warna eyeshadow akan cepat terlihat secara jelas pada kelopak mata. Meskipun hanya terdiri dari satu varian palette, namun memiliki banyak sekali kelebihan.

Dalam satu palette eyeshadow Inez terdiri dari empat warna, di antaranya adalah coklat, copper, emas dan putih gading. Warna-warna yang ditawarkan mampu menghadirkan kesan natural dan elegan, bahkan glamour. Maka tidak heran, jika eyeshadow brand Inez dapat dijadikan sebagai referensi terbaik saat memilih jenis eyeshadow. Harga untuk produk eyeshadow Inez ini yaitu Rp42.000,00.


5. Make Over Shiny Glam Eyeshadow Palette

Make-Over-Shiny-Glam-Eyeshadow-Palette

Produk eyeshadow Make Over memang terkenal berkualitas dan tahan lama. Jika menyukai jenis eyeshadow yang memberikan efek mengkilap, produk ini sangat tepat untuk Anda. Dalam satu set palette terdapat 8 warna yang dapat menghadirkan riasan dengan efek mengkilap dan membuat Anda terlihat lebih glamour dan bersinar.

Make Over Shiny Glam Eyeshadow Palette sangat cocok digunakan untuk merias saat akan pergi ke acara pesta atau acara-acara lainnya. Harga yang dibanderol untuk produk dari Make Over ini yaitu Rp318.000,00.


6. NYX Be Free Soil Libre Collection

NYX-Be-Free-Soil-Libre-Collection

Ingin memiliki peralatan kecantikan yang praktis dan lengkap, eyeshadow merk NYX Be Free Soil Libre Collection cocok untuk Anda miliki karena dalam satu palette terdiri dari 25 warna eyeshadow, 3 warna blush on dan 7 warna lip gloss.

Menghadirkan warna-warna yang cukup menarik, mulai dari warna natural hingga warna glamour. Mengenai kualitas dan tingkat ketahanannya memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Harga yang dipatok untuk produk eyeshadow ini yaitu Rp580.000,00.


7. Lancome Hypnose Palette  Doll Eyes

Lancome-Hypnose-Palette-Doll-Eyes

Produk eyeshadow terbaik yang tidak kalah bagus lagi yaitu Lancome Hypnose Palette Doll Eyes. Eyeshadow ini mampu memberikan riasan kelopak mata dengan hasil yang indah karena varian warnanya lebih tegas.

Anda tidak akan kecewa dengan produk eyeshadow yang satu ini, karena dapat menghasilkan riasan wajah yang tidak akan luntur selama seharian dan tidak perlu touch on lagi. Bentuk palletenya sangat praktis dan sangat cocok dibawa saat bepergian . Harga Rp. 715.000,-

Baca Juga : 7 Merk Eyeliner Terbaik yang Bagus dan Tahan Lama


Kesimpulan

Setiap merk eyeshadow terbaik menawarkan warna-warna yang menarik dengan tingkat ketahanan yang berbeda. Untuk mendapatkan produk eyeshadow berkualitas terbaik dan tidak mengecewakan, Anda bisa menerapkan tips cara memilih merk eyeshadow yang sudah dibahas di atas.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan