10 Merk Dispenser Terbaik yang Bagus dan Awet

Posted on

Anda pasti setuju kalau dispenser menjadi salah satu alat elektronik kekinian, yang memudahkan dalam hal menyediakan air minum? Kalau dulu air harus dimasak terlebih dahulu di atas kompor, kini dengan fitur dari merk dispenser terbaik yang lengkap, Anda tinggal pencet tombol dan air panaspun siap saji.

Karena semakin banyaknya peminat dispenser, banyak merk ternama dan pendatang baru yang menyediakan produk ini dengan berbagai keunggulan. Tapi tetap saja ada yang terbaik diantara yang baik. Informasi berikut akan menambah wawasan Anda tentang mana produk dispenser yang terbaik dan bisa jadi bagian dari alat elektronik pelengkap di rumah Anda.


Tips Memilih Merk Dispenser Terbaik

Untuk memilih produk dispenser terbaik, tak semudah membalikkan halaman pada buku agenda Anda. Karena perlu beberapa hal yang dipastikan terlebih dahulu, sehingga keberadaannya nanti tidak hanya sekadar pemanis ruangan tapi termanfaatkan dengan baik.


1. Hemat Listrik

Hemat-Listrik

Pilih dispenser yang hemat listrik sehingga Anda tak terkejut bulan depan saat membayar tagihan listrik. Sebab tak sedikit dispenser yang membutuhkan daya tinggi saat digunakan, apalagi bagi penggunaan no stop. Salah satu cirinya adalah memiliki power cooling dan heating terbaik.


2. Pipa Air Panas Anti Karat

Pipa-Air-Panas-Anti-Karat

Anda harus memastikan pipa saluran air panas dan dingin pada dispenser terbuat dari stainless steel. Sehingga tidak akan berkarat, sebab karat akan merusak kualitas air dengan komponen berbahaya. Bahan stainless steel juga mengantisipasi melekatnya bakteri dan jamur pada kondisi lembab.


3. Fitur Cocok

Fitur-Cocok

Sesuaikan fitur dengan kebutuhan Anda, jika hanya untuk memanaskan air, cukup pilih dispenser kecil dengan dua tombol yaitu hot dan cool. Sedangkan untuk Anda yang butuh fitur air dingin, pilih yang tiga tombol. Fitur lainnya adalah kemudahan penggantian air galon atau sumber air dispenser, serta tempat penyimpanan galon yang tepat.


3. Kapasitas Tangki Air

Kapasitas-Tangki-Air

Untuk pemakaian sendiri, kapasitas tangki liter sudah cukup. Tapi kalau dispenser dipakai oleh banyak orang misalnya di kantor maka Anda bisa pilih kapasitas hingga 3 liter. Saat ini sangat banyak merk dispenser terbaik yang menyediakan berbagai kapasitas, tinggal Anda pilih saja sesuai kebutuhan tersebut.


4. Fitur Pendukung

Fitur-Pendukung

Kalau di rumah Anda ada anak kecil sebaiknya cari fitur tambahan yaitu pengunci tombol, jadi mereka tak bisa memainkan tombol air panas. Dan jika Anda tak mau ribet dengan banyak letak barang elektronik, pilih yang bisa menyatu dengan kulkas, jadi praktis dan tidak makan tempat.


10 Rekomendasi Merk Dispenser Terbaik

1. WD 333 (Sekai)

WD-333-Sekai

Untuk anak kos atau Anda yang tinggal sendirian sepertinya dispenser plastik milik Sekai ini bisa jadi pilihan utama. Dengan harga berkisar Rp. 300 ribuan Anda sudah bisa menikmati air panas, dingin dan air biasa sesuai keinginan. Daya listrik rendah dan bentuk yang cukup elegan mampu menambah pesona interior di rumah Anda.


2. Water Dispenser (Miyako)

Water-Dispenser-Miyako

Produk ini banyak dipakai oleh anak kos karena hemat tempat dan multifungsi. Bagian atas sebagai tempat galon, sedangkan lemari penyimpanan bawah bisa dijadikan rak piring dan gelas mungil. Dengan desain elegan dan daya rendah wajar jika produk seharga Rp. 400 ribuan ini jadi favorit dibanding produk sejenis lainnya.


3. OX 128 Water Tank (Oxone)

OX-128-Water-Tank-Oxone

Tergolong praktis untuk digunakan, dispenser dengan harga berkisar Rp. 800 ribuan ke atas ini memiliki kapasitas tangki 16 liter, dengan gagang yang memudahkan mobilisasi dispenser. Kemampuannya untuk memanaskan air dalam waktu singkat juga jadi salah satu nilai plus.


4. CWD 5601 (Cosmos)

CWD-5601-Cosmos

Sebagai salah satu merk dispenser terbaik Cosmos juga menghadirkan produk terbaik yang terjangkau dan berkualitas untuk Anda. dispenser yang satu ini mudah dipindahkan, dengan tempat penyimpanan galon di bagian bawah dan dua tombol air panas dan dingin. Daya listriknya juga sangat rendah. Harganya berkisar Rp. 500 ribuan, dengan beberapa pilihan motif.


5. Hydra (Polytron)

Hydra-Polytron

Dispenser ini memiliki fitur menarik yaitu easy loading system yang memudahkan Anda untuk mengganti air galon sebagai sumber air minumnya. Cukup dengan menarik slide yang tersedia, lalu letakkan galon dan dorong slide keposisi semula dan air galon sudah bisa dipakai sesuai kebutuhan. Fitur tambahan tombol pengunci kran air panas juga jadi alasan banyak orang memilih produk ini.

Menariknya lagi saat listrik mati, fitur power durability system akan tetap menyediakan air yang cukup hingga 18 jam dengan penggunaan fitur maksimal. Anda juga tak usah khawatir air pada tangki habis, sebab produk yang dijual dengan harga Rp.2 jutaan ini juga dilengkapi sensor khusus yang akan mengetahui kapan air harus diisi kembali.


6. Lucido DD 7315 W (Modena)

Lucido-DD-7315-W-Modena

Hampir sama dengan produk Polytron di atas, Modena juga memiliki produk dispenser yang menyediakan tempat penyimpanan bawah. Sehingga memudahkan Anda untuk mengganti galon tanpa harus diangkat dan dituangkan ke tangki seperti dispenser pada umumnya. Soal harga berkisar antara Rp. 2,9 jutaan.


7. Pureit (Unilever)

Pureit-Unilever

Bagi Anda yang tinggal di kawasan dengan akses air minum yang sulit, produk dispenser keluaran Unilever ini bisa jadi pilihan. Karena fitur penyaringannya yang higienis memungkinkan Anda meminum air kran yang diproses terlebih dahulu melalui dispenser ini. Kualitas airnya juga sudah terbukti steril dan higienis untuk dikonsumsi.

Fitur pendukungnya merk dispenser terbaik ini adalah tombol panas akan semakin memudahkan Anda untuk menyediakan air panas tanpa harus memasak air terbelih dahulu. Soal harga, untuk satu unit dispenser Pureit Anda perlu merogoh kocek Rp. 2,4 jutaan.


8. Water Dispenser MDR-042 PAS ( Maspion Uchida)

Water-Dispenser-MDR-042-PAS-Maspion-Uchida

Mau dispenser sekaligus lemari pendingin dengan kualitas bagus? Produk ini bisa jadi solusi, karena memadukan penggunaan dispenser pada bagian atas, dan lemari pendingin di bagian bawah. Jadi kalau saat ini anggaran Anda terbatas untuk membeli lemari es, bisa memaksimalkan fungsi dispenser ini. Apalagi harganya juga tergolong normal yaitu Rp. 2 jutaan.


9. Water Dispenser (Denpoo)

Water-Dispenser-Denpoo Tak selamanya dispenser dengan fitur lengkap akan membuat bengkak tagihan listrik, Denpoo membuktikannya lewat produk yang satu ini. Sebab dengan tampilan mewah, fitur air panas dan penyimpanan maksimal ternyata daya listriknya hanya 190 watt saja. Tapi memang harganya tergolong mahal yaitu berkisar Rp. 2,5 jutaan ke atas.


11. Dispenser Duo Galon (Sanken)

Dispenser-Duo-Galon-Sanken

Kalau Anda butuh dispenser otomatis berkapasitas tinggi, untuk penggunaan di kantor atau rumah dengan jumlah penghuninya banyak maka inilah jawabannya. Sanken mengemas produk dengan dua penyimpanan, galon atas dan galon bawah. Jadi tak perlu sering mengganti galon, sebab secara otomatis ketika galon atas habis, tangki akan mengambil air dari galon bawah.

Coba Anda cek secara detail, mana produk dari merk dispenser terbaik di atas yang benar-benar cocok dengan kebutuhan. Sebab masing-masing sudah punya kelebihan tertentu berdasarkan kondisi konsumen. Jika sudah ketemu yang cocok, tinggal cari dan manfaatkanlah semaksimal mungkin. Happy shopping ya!