10 Merk Deodorant yang Bagus dan Aman

Posted on

Ketiak yang berkeringat, apalagi sampai berbau, pasti akan mengurangi rasa percaya diri. Terlebih lagi hal tersebut bisa membuat rasa tidak nyaman, baik bagi diri sendiri maupun lingkungan.

Menggunakan merk deodorant yang tepat bisa membantu mengatasi masalah bau badan seperti ini. Dengan memilih merk dan jenis yang tepat, maka tidak ada lagi bau badan sehingga aktivitas menjadi lancar tanpa gangguan.



Tips Memilih Merk Deodorant

1. Kandungan Antiperspirant

Kandungan-Antiperspirant

Sebagai bagian dari anggota tubuh yang tersembunyi dan berada dalam lipatan, tentu saja potensi untuk berkeringat menjadi besar. Belum lagi dengan adanya bakteri yang menyebabkan kemungkinan munculnya bau badan menjadi lebih besar.

Banyak deodorant memasukkan bahan antiperspirant ke dalam produk mereka karena dipercaya ampuh menahan laju keringat yang berlebih.


2. Tanpa Pemutih

Tanpa-Pemutih

Ketiak yang sering dicukur biasanya menimbulkan bekas hitam yang sulit hilang, untuk mengatasinya banyak produk deodorant yang menambahkan bahan agar bisa memutihkan ketiak.

Selintas memang terlihat sebagai solusi yang bagus, namun sebenarnya memiliki risiko jika Anda alergi terhadap bahan tersebut. Lagipula jika Anda melakukan perawatan yang tepat pada ketiak, warna kehitaman bisa diatasi tanpa harus menggunakan deodorant berpemutih.


3. Non Alkohol

Non-Alkohol

Sudah banyak produk yang bebas alkohol dijual di pasaran. Selain karena kandungan ini rawan mengiritasi kulit, bagi kaum muslim juga produk semacam ini termasuk ke dalam produk yang tidak halal. Wangi deodorant yang non alkohol juga lebih awet dibandingkan dengan yang menggunakan alkohol.


4. Sesuaikan Dengan Parfum

Sesuaikan-Dengan-Parfum

Deodorant masa kini hadir dengan berbagai varian dan aroma. Jadi, jika Anda ingin menggunakan produk deodorant, pastikan aromanya setipe dengan aroma parfum Anda. Hal ini guna menghindari wangi yang bertumpuk atau malah mendegradasi aroma parfum yang Anda gunakan.


Rekomendasi Merk Deodorant Terbaik

1. Deodorant Sebamed Balsam Deodorant Sensitive Roll On

Deodorant-Sebamed-Balsam-Deodorant-Sensitive-Roll-On

Bagi Anda yang tidak suka dengan hasil dari deodorant yang menggunakan antiperspirant, Sebamed Balsam Deodorant memberikan alternatif lain yaitu sistem trisoft. Fungsi dari sistem ini hampir sama dengan antiperspirant namun tanpa meninggalkan kesan lengket. Produk ini juga sangat cocok bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.


2. Deodorant The Body Shop White Musk Anti Prespirant

Deodorant-The-Body-Shop-White-Musk-Anti-Prespirant

Dengan wangi white musk yang lembut, deodorant besutan TBS ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang tidak menyukai aroma deodorant yang menyengat. Lagipula bahan yang digunakan untuk deodorant ini adalah bahan alami.

Dengan tekstur ringan dan mudah kering membuat deodorant ini cocok digunakan ketika sedang terburu-buru.


3. Deodorant Adidas Ice Dive Body Spray

Deodorant-Adidas-Ice-Dive-Body-Spray

Sebagai brand yang sudah terkenal sebagai penghasil pakaian dan alat olahraga, Adidas pun mengeluarkan produk deodorant yang berfungsi baik ketika digunakan untuk olahraga. Efek dingin yang dihasilkan membuat deodorant ini telah rasa sangat menyegarkan. Terlebih lagi produk yang memiliki aroma lembut ini awet hingga seharian.


4. Deodorant Maxim Antiperspirant

Deodorant-Maxim-Antiperspirant

Produk yang dihasilkan dari pabrikan asal Negeri Pan Sam ini sudah terbukti secara klinis mampu mengurangi keringat yang berlebihan dan mampu menanggulangi bau badan yang.

Antiperspirant yang terkandung di dalamnya cukup kuat namun tidak terasa terlalu lengket ketika diaplikasikan di kulit ketiak. Sebelum memakai deodorant ini, pastikan ketiak Anda bersih agar deodorant bisa berfungsi maksimal.


5. Deodorant AXL Alexander Spray

Deodorant-AXL-Alexander-Spray

Bagi Anda yang menyukai wangi maskulin, produk dari AXL ini sangat cocok untuk Anda. Bentuknya yang spray membuat deodorant ini terasa ringan dan tidak lengket di ketiak. Selain itu, Anda juga tidak perlu kuatir akan noda kuning seperti yang ditinggalkan oleh produk lainnya. Deodorant ini bisa awet hingga 10 jam dan teksturnya cepat mengering ketika digunakan.


6. Deodorant Calvin Klein Eternity

Deodorant-Calvin-Klein-Eternity

Brand Calvin Klein tidak hanya mengeluarkan parfum saja, brand ini juga menyediakan deodorant dengan wangi khas racikan merk fashion dunia tersebut. Beberapa varian yang laris adalah Euphoria, Aqua Eternity dan Eternity Now.

Wewangian yang segar seperti aroma air laut, melati, woody notes dan masih banyak lagi menjadi aroma yang diusung dalam produk deodorant ini. Selain wangi yang khas, deodorant ini juga dikemas dengan elegan serta memiliki keharuman yang tahan lama.


7. Deodorant Nu Skin Scion Whitening Roll On

Deodorant-Nu-Skin-Scion-Whitening-Roll-On

Setelah terkenal dengan produk fenomenalnya yang berharga jutaan, Nu Skin juga menghadirkan produk deodorant yang tidak kalah fenomenal. Produk yang dikemas di dalam ukuran 75 ml ini aman digunakan dan tidak menimbulkan iritasi, jadi produk ini cocok untuk kulit yang sensitif.

Selain itu, keunggulan lain dari produk ini adalah kemampuannya dalam mengembalikan kecerahan pada lipatan ketiak tanpa membuatnya mengelupas. Bahkan produk ini menjamin kulit ketiak Anda akan kembali cerah hanya dalam waktu 30 hari saja.


8. Deodorant Oriflame Giordani Gold

Deodorant-Oriflame-Giordani-Gold.

Perusahaan asal Swedia ini sudah malang melintang di dunia kosmetik dan kecantikan. Hal ini membuat semua produk dari Oriflame pasti terbukti kualitasnya, terlebih lagi semua seri Giordani Gold. Varian ini memang termasuk varian unggulan dari Oriflame. Produk deodorant yang ditawarkan memiliki perpaduan aroma akar wangi dan bergamot serta merica hitam.

Selain itu, bentuknya yang spray membuat tekstur deodorant ini sangat ringan sehingga tidak menimbulkan kesan lengket ketika digunakan. Deodorant yang dikemas dalam botol berwarna coklat ini cocok digunakan bagi Anda yang berjiwa modern.


9. Deodorant M.B.K Roll

Deodorant-M.B.K-Roll

Siapa sangka produk jadul satu ini masih eksis hingga sekarang. Bahkan mungkin tidak banyak yang tahu bahwa kepanjangan dari M.B.K adalah Menghilangkan Bau Keringat. Produk yang dulu berupa bubuk ini sekarang telah bertransformasi menjadi produk kekinian tanpa meninggalkan kekhasannya, yaitu logo bunga mawar khas M.B.K.

Walaupun tidak memasang iklan di media massa, namun ternyata deodorant yang dikemas dalam bentuk roll on ini tetap berjaya dengan pemasaran secara langsung ke konsumen dengan berjualan di e-commerce. Wewangian khas M.B.K juga dihadirkan dalam deodorant ini yang menimbulkan kesegaran dan kenangan sekaligus.


10. Deodorant Spalding spray

Deodorant-Spalding-spray

Satu lagi produk yang dikeluarkan oleh merk jadul terkemuka. Produk yang ditawarkan oleh Spalding asal Negeri Paman Sam ini sudah berdiri sejak 1876 dan kini mulai memproduksi deodorant dalam bentuk spray. Perusahaan milik Albert Spalding ini menciptakan deodorant yang cocok digunakan bagi Anda yang menyukai aktivitas berat dan juga olahraga.

Kesegaran yang ditawarkan sangat khas dan memiliki ciri tersendiri. Anda juga bisa mendapatkan produk ini dengan mencarinya di aplikasi e-commerce.

Penampilan yang sempurna tidak akan prima jika tidak dibarengi dengan bau badan yang menyenangkan. Merk deodorant yang beredar di pasaran sangat banyak dan memiliki varian yang beragam. Hal ini memudahkan Anda untuk memilih yang pas dengan kondisi tubuh Anda.

Dengan pemakaian deodorant yang benar, dengan komposisi yang pas, maka penampilan Anda akan selalu flawless setiap saat. Anda tidak perlu ragu untuk beraktivitas karena sudah terbebas dari keringat berlebih dan bau badan.