10 Merk Coklat Batang yang Murah Tapi Enak (Cocok untuk Ngemil!)

Posted on

Tahukah Anda kalau coklat batang adalah salah satu makanan paling disukai orang di dunia? Apalagi jika sudah dipadukan menjadi makanan lain, tentunya akan semakin nikmat. Oleh karena itulah banyak merk coklat batang yang hadir dan bisa dipilih.

Saat ini banyak jenis coklat batang yang di produksi perusahaan bahan makanan, kebanyakan difungsikan untuk membuat kue dan cemilan. ada yang berupa coklat pahit dengan aroma yang khas, hingga coklat sehat yang rendah gula. Anda mau pilih yang mana? Cek daftar merk terbaiknya berikut.

Tips Memilih Merk Coklat Batang

Untuk membuat kue, dibutuhkan coklat batang tertentu yang bisa menyempurnakan cita rasa dari kue itu sendiri. Sedangkan untuk cemilan tentu tergantung pada selera masing-masing. Jadi, Anda bisa memilih berdasarkan tips-tips berikut ini.

1.  Jenis Kue yang Akan Dibuat

Jenis-Kue-yang-Akan-Dibuat

Jika Anda ingin membuat kue atau dessert pastikan dulu jenis kue yang ingin dibuat, apakah cookies, black forest, atau cake biasa. Sehingga saat dipadukan dengan bahan lain bisa benar-benar menyatu dan menghasilkan kue yang enak.

2. Proses Pengolahan

Proses-Pengolahan

Anda juga perlu memperhitungkan bagaimana proses pengolahannya, yang tidak ribet tapi tetap memberikan rasa yang sempurna.

3. Komposisi

Komposisi

Buat cemilan sehat Anda perlu memilih coklat batang yang rendah gula dan lemak, supaya makan sebanyak apapun tidak menimbulkan penyakit. Upayakan juga untuk memilih komposisi gizi yang banyak, jadi bukan hanya sekedar cemilan tanpa efek positif bagi tubuh.

4. Rasa Coklat yang Diinginkan

Rasa-Coklat-yang-Diinginkan

Kalau Anda mau ngemil coklat, pilihlah sesuai selera saja. Mau coklat batangan rasa susu, stroberi, atau perpaduan dengan kacang-kacangan dan buah kering yang tak kalah enak. Sensasi rasanya akan berbeda-beda tapi pastinya tetap enak.

10 Rekomendasi Merk Coklat Batang

Mau pakai coklat untuk buat kue atau ngemil?10 rekomendasi berikut ini bisa Anda pilih, untuk rasa, aroma, dan tekstur yang benar-benar cocok di lidah Anda.

1. Diamond Compound

Diamond-Compound

Coklat batang yang diproduksi PT Diamond Cold Storage ini, menjadi salah satu pilihan untuk membuat berbagai adonan kue. Mulai dari brownies, cake, hingga puding coklat yang rasanya membuat ketagihan. Ada beberapa pilihan rasa yaitu coklat putih, coklat hitam, dan coklat susu.

Rasa manisnya normal dan tidak berlebihan, dengan tekstur padat dan tidak akan mudah mencair ketika berada di suhu ruangan. Untuk mengolahnya bisa dengan cara dilelehkan, dimasak, atau diparut sebagai taburan kue atau hiasan di atas cake ulang tahun.

2. Tulip Chocolatier

Tulip-Chocolatier

Masih buatan Indonesia, coklat ini memiliki rasa sedikit hambar tapi mudah diolah menjadi bentuk apapun sesuai keinginan. Pilihan rasanya hany dark chocolate, dengan tekstur padat tapi agak mudah meleleh.

Bagi pecinta brownies, bisa menjadikannya pilihan utama karena mampu menghadirkan sensasi rasa coklat yang pekat dan wangi. Coklat ini juga enak untuk dimakan sebagai cemilan, tapi memang sebaiknya tidak terlalu banyak supaya tidak cepat bosan.

3. Elmer

Elmer

Buat Anda yang mau menggunakan coklat dengan aroma buah-buahan, ini adalah jawaranya. Dengan tekstur yang lunak, aroma kuat, dan mampu memberikan sensasi makan kue yang sangat berkelas.

Biasanya selain dijadikan bahan utama pembuatan kue coklat, Elmer juga sering dijadikan bahan pembuatan es krim coklat. Elmer sangat mudah dipadukan dengan bahan lain, sehingga rasa es krim yang dihasilkan benar-benar nyoklat!

4. Lindt Dessert

Lindt-Dessert

Ini adalah salah satu coklat impor dari Australia yang juga punya banyak peminat, terutama pengusaha kue atau yang ingin membuat produk berbahan coklat dengan kualitas internasional.

Tekstur dari coklat ini ketika dilelehkan sangat kental dan beraroma harum, rasa manisnya juga tidak terlalu kuat. Sehingga, ketika dijadikan bahan pembuatan kue dan sejenisnya tidak akan mendominasi rasa dari kue yang dihasilkan.

5. Toblerone

Toblerone

Lanjut ke merk coklat batang untuk yang suka ngemil. Toblerone adalah salah satu yang paling digemari karena memiliki rasa manis yang pas, dipadu dengan potongan kacang almond yang membuat ketagihan.

Aroma coklatnya juga sangat khas, apalagi dibungkus dengan bentuk segitiga sehingga mudah dipotong dan dikonsumsi sekali gigit. Tapi jangan salah, untuk topping berbagai makanan juga banyak digunakan seperti martabak atau roti bakar.

Ada tiga varian utama dari Toblerone yang paling banyak disukai, yaitu coklat hitam, coklat putih dan original. Dimana semuanya memiliki ciri khas potongan almond yang sangat banyak. Mau coba?

6. Cavalier

Cavalier

Coklat putih yang satu ini sangat enak, asalnya saja dari Belgia yang terkenal sebagai sumber coklat terbaik dunia. Cocok untuk Anda yang sedang diet, tapi masih mau ngemil coklat karena gula yang dipakai untuk pengolahannya sangat rendah kalori.

Walaupun begitu, rasa manisnya tetap terasa apalagi dengan perpaduan susu dan kakao yang pas. Satu gigit pasti tidak akan cukup.

7. Cadbury

Cadbury

Siapa tak kenal Cadbury, coklat yang satu ini memberikan sensasi makan coklat bersama susu secara bersamaan dengan perpaduan yang sempurna. Selain itu, kandungan gizinya juga akan membuat Anda sehat.

Bagi Anda yang suka coklat dengan tekstru creamy yang kental, sangat tepat untuk memilih coklat yang satu ini. Apalagi sudah banyak pilihan rasa yang siap menemani saat istirahat Anda, seperti rasa Hazelnut hingga kacang almond panggang.

Cadbury juga banyak dimanfaatkan sebagai tambahan pada es krim, kue kering yang ingin mendapat aroma khasnya, hingga kue basah berbahan coklat.

8. Delfi

Delfi

Merk coklat ini juga menyediakan banyak varian rasa yang cocok untuk dijadikan cemilan. Ada varian coklat susu, Golden Almond dengan sensasi crunchy almond yang menggoda. juga terdapat rasa terbaru yang memadukan tekstur kukis dengan krim coklat lezat.

Selain jadi cemilan, ada juga yang menggunakannya sebagai topping pada sandwich coklat atau taburan untuk cake. Alhasil, terciptalah rasa yang sangat kaya dan pastinya sangat disukai penggila coklat.

9. Krakakoa

Krakakoa

Satu lagi coklat yang cocok untuk cemilan diet, dibuat dari dark chocolate dengan persentase 100 persen. Aroma coklatnya juga sangat ful, dengan rasa yang Indonesia banget karena berasal dari coklat sumatera yang difermentasi menggunakan cara pengolahan modern.

Coklat ini juga cocok dijadikan bahan perpaduan makanan karena punya tekstur yang cukup keras, sehingga ketika diparut tidak akan cepat meleleh. Anda juga bisa mencobanya untuk membuat brownies, ketika bosan dengan aroma coklat batang yang sudah biasa dipakai.

10. Whittaker’s

Whittakers

Ini adalah coklat cemilan impor dari New Zealand, kaya rasa dan aroma yang benar-benar enak. Perpaduan kakao dengan susu yang tepat, menghasilkan rasa manis yang tepat saat meleleh di lidah.

Bukan saja aman untuk cemilan dewasa, anak-anak juga dibuat ketagihan saat mengkonsumsinya. Bisa dijadikan cemilan coklat alternatif untuk keluarga, daripada beli coklat yang itu-itu saja.

 

Penikmat coklat sepertinya punya tambahan referensi merk coklat batang yang bisa diolah dan disantap. 10 merk di atas sudah terbukti memiliki produk coklat terbaik dan disukai oleh banyak orang, mungkin Anda juga akan menjadi salah satunya. Mau mencobanya sekarang?

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan