10 Merk Kulkas 2 Pintu Yang Bagus dan Hemat Listrik

Posted on

Kebutuhan akan mesin pendingin di zaman yang serba digital ini memang tidak dapat dihindari. Keberadaan lemari pendingin atau kulkas ini sudah menjadi barang primer, bukan lagi tersier. Di setiap rumah, hampir selalu mempunyai kulkas untuk berbagai keperluan.


Selain dibutuhkan guna membuat es, kulkas dibutuhkan guna menyimpan makanan dan minuman. Di dalam suhu yang dingin, maka masa pakai bahan makanan dan minuman tersebut akan lebih lama. Karena fungsinya yang sangat penting, maka diperlukan kepiawaian dalam memilih merk kulkas 2 pintu yang paling baik dan sesuai untuk rumah Anda.



Tips Memilih Merk Kulkas 2 Pintu


1. Desain dan Fitur

Desain-dan-Fitur

Bagi sebagian orang, memiliki rumah dengan perabot yang sesuai dengan interior ruangan adalah sebuah keharusan. Maka dalam memilih kulkas 2 pintu pun juga harus memperhatikan desain fisiknya. Selain itu, perhatikan juga fitur yang ditawarkan. Sesuaikan fitur dengan kebutuhan Anda, misalnya antibakteri, mode freezer yang lega dan lain sebagainya.


2. Keawetan dan Merk

Keawetan-dan-Merk-scaled

Karena sifatnya yang penting, maka kulkas serta perabot lainnya tentu diharapkan memiliki masa pakai yang lama. Oleh karena itu, jangan hanya tertarik dengan penampilan fisiknya saja, Anda juga harus memperhatikan keawetan dan merk dari kulkas tersebut.


3. Hemat

Hemat

Untuk urusan ini, pastinya semua akan setuju. Bukan hanya hemat dalam pemakaian listrik, tetapi juga hemat dalam hal harga. Sesuaikan kulkas dengan kebutuhan dan pengeluaran Anda setiap bulannya. Hal ini untuk menghindari pos-pos yang tidak perlu sehingga pundi-pundi uang Anda akan tetap terjaga.


Rekomendasi Merk Kulkas 2 Pintu Terbaik


1. LG

LG

Siapa yang tidak kenal dengan brand yang satu ini. Merk yang memang berkutat pada pembuatan barang elektronik ini menawarkan kulkas yang dijamin bebas akan bunga es. Selain memudahkan Anda dalam membersihkannya, ketiadaan bunga es juga membuat freezer lebih lega. Selain itu, inovasi Linear Door Cooling dari LG membuat udara dingin merata di seluruh bagian kulkas.


Kelebihan lain dari merk ini adalah Smart Diagnosis yang berguna sebagai pendeteksi gangguan yang bisa diakses lewat gadget Anda. Untuk seri yang direkomendasikan untuk versi 2 pintu adalah GNB185SQBB, GNB422SQCL, dan GNC422SGCN.


2. Samsung

Samsung-scaled

Sebagai pelopor teknologi Twin Cooling Plus, Samsung menjadi pabrikan barang elektronik yang selalu terdepan di bidangnya. Inovasi tersebut membuat makanan menjadi segar dalam waktu yang lama. Hal ini dikarenakan sistem pendingin yang dipisah. Merk dagang yang populer dari negara Jepang ini sudah banyak menghasilkan kulkas dengan kualitas yang tidak perlu diragukan.


Selain itu, kelebihan dari kulkas 2 pintu buatan Samsung ini adalah adanya teknologi digital inverter yang memungkinkan kulkas ini menjadi lebih menghemat energi. Bukan hanya itu, terdapat pula teknologi yang mampu membuat suhu kulkas tetap terjaga selama 12 jam walaupun tanpa adanya asupan listrik yang bernama Coolpack. Seri yang direkomendasikan untuk merk kulkas 2 pintu terbaik dari Samsung adalah RT19M300BGS, RT43K6231UT, dan RT50K6241S8.


3. Hitachi

Hitachi

Ada 2 tipe kulkas 2 pintu dari Hitachi yang populer dan banyak dicari di pasaran, keduanya adalah tipe RVG70PGD7GBK dan RH24PGD7BBK. Kelebihan dari seri RVG70PGD7GBK adalah tampilannya yang anggun. Selain itu, Eco Thermo Sensor Technology yang diusungnya membuat kulkas seri ini bisa lebih menghemat energi.


Sedangkan kelebihan seri RH24PGD7BBK adalah kapasitasnya yang besar dan juga hemat listrik. Keunggulan lain adalah adanya tempered glass tray yang melindungi kulkas dari beban hingga 1 kuintal. Teknologi ini juga dimiliki oleh seri RVG70PGD7GBK dan semua seri kulkas Hitachi lainnya.


4. Electrolux

Electrolux

Walaupun terhitung sebagai merek yang datang belakangan dibanding kompetitornya, tetapi hal ini tidak membuat kulkas 2 pintu keluaran Electrolux bisa dikesampingkan. Hal ini dibuktikan dengan teknologi Fresh Shield Crisper yang dipadukan dengan NutriFresh Inverter membuat makanan bisa segar lebih lama, bahkan hingga seminggu di dalam kulkas.


Kelebihan lain dari semua seri kulkas Electrolux adalah teknologi Fresh Taste Deodorizer yang mencegah bakteri tumbuh di dalam kulkas sehingga tidak ada bau yang tidak sedap. Kapasitas penyimpanan yang ditawarkan juga besar. Seri yang direkomendasikan dari merek ini adalah EBB3200MG dan ETB5400BA.


5. Sanyo

Sanyo-scaled

Andalan kulkas 2 pintu dari Sanyo adalah seri SRD259AQ karena dibekali dengan beragam teknologi terkini. Salah satu fitur unggulan yang diberikan oleh seri ini adalah adanya teknologi Nano Ferrite Double yang merupakan sistem penyaringan dua kali.


Hal ini membuat kulkas ini bebas dari bau dan segar lebih lama.  Selain itu, desain kulkas ini juga cantik dan terlebih lagi, kulkas ini juga hemat energi.


6. Modena

Modena

Jika Anda membutuhkan freezer yang tidak menghasilkan bunga es, maka Anda bisa mencoba merk Modena seri RF-2252-L. Seri ini sudah dilengkapi dengan fitur no frost sehingga freezer Anda akan menjadi lebih lega dan menghemat waktu karena tidak perlu defrosting.


Rak kaca dari seri ini juga membuat Anda leluasa menyimpan bahan makanan karena lebih tebal sehingga tidak rawan pecah.


7. Sharp

Sharp

Pabrikan Sharp memang tidak pernah berhenti berinovasi untuk bisa terus memberikan yang terbaik dalam setiap produknya. Hal ini terlihat dari kulkas 2 pintu buatan mereka. Salah satu teknologi terkini tersebut adalah J-Tech Inverter Compressor yang dapat berfungsi sebagai booster bagi pendingin sehingga kulkas bisa terjaga suhunya tanpa harus memakan banyak energi.

Belum lagi Ag CU Nano Deodorizer yang ditawarkan sebagai penghilang bau yang tidak enak. Selain itu tampilan elegan dan canggih dari kulkas buatan Sharp juga terlihat dari pemakaian lampu LED dan juga tempered glass tray. Seri SJ195MDSG dan SJIG761PGRD adalah seri yang direkomenasikan untuk merk kulkas 2 pintu keluaran Sharp.


8. Panasonic

Panasonic

Sensor yang terdapat di dalam kulkas 2 pintu buatan Panasonic bukan hanya dua melainkan ada tiga sekaligus. Sensor jenis ECONAVI ini membuat suhu di dalam kulkas dapat terjaga karena dapat dianalisis sendiri oleh kulkas tersebut. Hal ini juga membuat listrik yang dibutuhkan juga tidak banyak.


Bagi Anda yang membutuhkan kulkas sebagai tempat penyimpanan ikan dan daging mentah, maka kulkas besuatn Panasonic ini adalah yang terbaik. Hal tersebut karena adanya teknologi Ag Meat Case yang dapat menjaga kesegaran daging dan ikan sekaligus mencegah bau tak sedap. Rekomendasi untuk merk ini adalah seri NRBB201QS dan NRBX468GK1D.


9. AQUA

AQUA

Siapa yang akan meragukan kulkas buatan dari pabrikan Jepang seperti AQUA? Selain tampilan fisiknya yang menawan, kelebihan lain dari kulkas AQUA adalah kapasitas penyimpanannya yang besar, baik chiller maupun freezernya. Anda dapat menyimpan bahan makanan dan minuman lebih banyak dengan kulkas ini.


Dengan muatan yang lebih besar, maka kebutuhan akansuhu udara yang merata untuk semua bahan yang ada di dalam kulkas adalah sebuah hal yang penting. Anda tidak perlu kuatir. AQUA memberikan solusi berupa fitur Multi Air Flow yang menjamin setiap bagian lemari es mendapat suhu dingin yang sama.


Jika Anda ingin membeli kulkas dengan merek AQUA maka seri yang direkomendasikan adalah  AQR-D240(S) dan AQR-363RBM.


10. Sanken

Sanken

Sanken menawarkan dua buah tampilan untuk kulkas 2 pintu miliknya. Bagi Anda yang menyukai aksen bunga, maka terdapat kulkas dengan motif bunga sakura yang indah. Tetapi bagi Anda yang menyukai tampilan konvensional tetapi tetap elegan, Anda dapat memilih kulkas dengan motif polos.


Kelebihan yang ditawarkan dari merk sanken adalah dari merk ini adalah dinding HD di setiap seri kulkasnya. Dengan penambahan dinding ini maka kulkas merk Sanken terbukti hemat listrik dan suhu dingin dapat selalu terjaga. Seri yang direkomendasikan untuk merk ini adalah SK-G236AH-BK dan SK-V231 ACB.


Memilih merk kulkas 2 pintu hampir sama dengan memilih jodoh. Semua merk akan menawarkan yang terbaik, tetapi semua tergantung kepada Anda sebagai pembeli. Hal yang terpenting dari semua itu tentunya adalah kesesuaian antara kebutuhan dan anggaran untuk pengadaan barang.