7 Merk Masker Wajah yang Bagus untuk Berminyak

Posted on

Masker wajah yaitu salah satu produk skin care yang tidak tidak pernah dilewatkan oleh setiap wanita. Pasalnya mereka ingin selalu tampil cantik dan terbebas dari berbagai masalah kulit wajah. Merk masker wajah yang berkualitas akan membuat wajah menjadi lebih sehat, lembut, dan glowing. Memiliki wajah yang sehat dan menawan tentunya akan menambah rasa percaya diri.

Oleh sebab itu, Anda jangan salah memilih masker wajah. Jika Anda masih bingung dalam memilih masker wajah yang bagus dengan kualitas terbaik, simak pembahasan artikel kali ini sampai selesai.


Tips Memilih Merk Masker Wajah untuk Kulit Berminyak yang Tepat

1. Pilih Masker Wajah dalam Bentuk Clay atau Charcoal

Pilih-masker-wajah-dalam-bentuk-clay-atau-charcoal

Masker wajah yang cocok untuk kulit wajah berminyak terbuat dari arang aktif atau tanah liat. Masker jenis ini sangat efektif mengangkat minyak yang berlebihan dan membersihkan kulit wajah sampai dengan lapisan paling dalam. Produk ini tidak akan menyebabkan iritasi kulit, akan tetapi justru mengatasi masalah komedo dan kulit berjerawat.


2. Memiliki Sifat Non-Comedogenic

Memiliki-sifat-Non-Comedogenic

Saat memilih produk masker untuk kulit berminyak, pastikan sudah terdapat keterangan Non-Comedogenic. Meskipun sebagian besar produk sudah terdapat label tersebut, namun sebagai user penting untuk melakukan cross check kembali.


3. Perhatikan Formula Kandungan yang Tertera pada Label Kemasan

Perhatikan-formula-kandungan-yang-tertera-pada-label-kemasan

Setiap produsen menciptakan produk masker kulit berminyak yang mengklaim produknya lebih unggul dibanding produk lainnya. Namun perlu Anda ketahui, antara produk satu dengan yang lainnya sudah pasti memiliki kandungan yang berbeda. Produk masker wajah dengan formula tea tree oil sangat baik untuk kulit wajah berminyak.

Selain dapat mengontrol minyak pada wajah, produk masker ini memiliki sifat antiseptic yang terbukti ampuh dalam membunuh virus, bakteri dan jamur yang diakibatkan kotoran menempel dan masuk kedalam pori-pori.


Rekomendasi Merk Masker Wajah Terbaik

1. Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

Acnes-Tea-Tree-Oil-Clay-Mask

Acnes merupakan produk terkenal untuk mengatasi masalah jerawat. Brand Acnes juga mengeluarkan produk masker wajah yaitu clay mask. Sangat cocok bagi Anda yang memiliki masalah kulit berminyak dan berjerawat.

Kandungan tea tree oilnya mampu meredakan jerawat yang meradang sekaligus mencegah datangnya bakteri penyebab jerawat. Selain itu, Acnes Tea Tree Oil Clay Mask mengandung ekstrak Aloe barbadensis yang berfungsi untuk memberikan kelembaban pada kulit wajah. Harga untuk produk ini yaitu Rp34.000,00.


2. The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

The-Body-Shop-Himalayan-Charcoal-Purifying-Glow-Mask

Masker berjenis charcoal mask terbuat dari bahan utama arang aktif dengan kualitas tinggi sehingga mampu mendetoksifikasi kulit wajah dengan baik. Masker wajah untuk tipe kulit berminyak yaitu yang bersifat vegan.

Selain mengandung arang bambu juga dikombinasikan dengan minyak daun teh dan teh hijau yang berfungsi untuk mengurangi kadar minyak yang berlebihan dan menjadikan kulit lebih halus. Formula yang bebas paraben, mineral oil, silikon dan parafin sehingga aman digunakan dalam jangka panjang.

Kemasannya berbentuk jar dengan bahan material kaca berwarna gelap yang kokoh dan dilengkapi tutup berwarna hitam sehingga tampak sangat elegan. Bagian tutup jar dilengkapi plastic lid, hal itu menjadikan masker wajah tidak merembes maupun berceceran sehingga kehigienisannya dapat terjaga dengan baik.

Tekstur masker berbentuk mud mask dan terdapat potongan-potongan daun teh di dalamnya yang dapat dijadikan sebagai scrub pada saat membilas. Meskipun kemasannya sudah dibuka berkali-kali, namun tidak mengurangi aroma daun mintnya yang sangat segar. Harga yang dipatok untuk produk masker merk ini yaitu Rp315.000,00.


3. L’oreal Paris Pure Clay Mask Anti Pores

Loreal-Paris-Pure-Clay-Mask-Anti-Pores

Masker wajah brand L’oreal terbuat dari bahan berkualitas berupa Moroccan lava clay dan dikombinasikan ekstrak rosemary. Formulanya mampu mengontrol sebum dengan baik, menyerap kotoran, membersihkan minyak berlebihan yang dapat menyumbat pori-pori.

Karena memang dikhususkan untuk tipe kulit wajah berminyak, Anda akan merasakan kulit yang matte dan terasa lebih segar. Pemakaian secara teratur akan menghasilkan kulit wajah cerah, sehat dan awet muda. Produk masker wajah merk ini dibanderol dengan harga Rp170.000,00.


4. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x

Innisfree-Super-Volcanic-Pore-Clay-Mask-2x

Merk masker wajah recomended lainnya yaitu Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x. Produk masker Innisfree menyerap minyak lebih maksimal 2 kali lipat lebih besar dibanding produk lainnya. Penggunaan masker secara rutin akan meringkaskan pori-pori besar dan memberikan efek segar.

Formula jeju volcanic cluster sphere memiliki kemampuan yang cukup efektif dalam melembutkan tekstur kulit wajah, mencerahkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Kemasan unik jar plastik dengan warna coklat pekat yang dilapisi plastik transparan di dalamnya menjadikan semakin menarik.

Krimnya berwarna keabu-abuan dengan tekstur padat. Dilengkapi dengan butiran halus berfungsi sebagai natural exfoliant yang akan membantu proses scrubbing pada saat proses pembilasan. Harga yang dibanderol untuk produk masker wajah merk ini yaitu Rp285.000,00.


5. Lush Mask of Magnaminty

Lush-Mask-of-Magnaminty

Produk masker ini diimpor langsung dari produsen asal UK dan sudah banyak sekali di review oleh beauty vlogger di berbagai negara. Harganya memang agak mahal, namun hasilnya juga tidak akan pernah berbohong. Bahan formula dari mint yang mampu menyegarkan kulit sepanjang hari.

Masker ini mampu mengangkat kotoran dengan maksimal dan meregenerasi sel-sel kulit mati. Bagi Anda yang memiliki masalah jerawat membandel, masker ini akan menenangkan dan mencegah terjadinya peradangan.

Karena berasal dari daun mint yang dikombinasikan dengan susu, maskernya berwarna hijau susu dengan tekstur yang lembut. Masker ini jika diaplikasikan memang cukup sulit untuk membilasnya, jadi Anda harus menggosoknya secara perlahan dengan waslap dan air hangat untuk memberikan hasil yang sempurna.

Dengan melakukan perawatan secara teratur, akan memberikan hasil kulit bersih, halus, elastis dan tidak berminyak. Harga yang dipatok untuk masker wajah merk ini yaitu Rp250.000,00.


6. Avene Cleanance Mask

Avene-Cleanance-Mask

Masker lumpur biasanya dijadikan sebagai scrub alami untuk mengatasi minyak berlebihan pada wajah. Karena dibekali dengan formula Zinc Gluconate dan Avene Thermal Spring Water, menjadikan masker ini lebih efektif untuk meredakan kulit wajah yang mengalami iritasi atau peradangan yang disebabkan oleh jerawat.

Kandungan Monolaurin pada Avene Cleanance Mask ini mampu mengontrol kondisi minyak yang berlebihan dan tidak menyebabkan komedo maupun alergi pada kulit wajah. Justru pemakaian secara teratur bisa menghasilkan kulit yang bersih dan lembut. Produk ini dipatok dengan harga Rp326.000,00.


7. Utama Spice Clay Face & Body Mask

Utama-Spice-Clay-Face-Body-Mask

Produk masker Utama Spice terbuat dari tanah liat gunung berapi 100%. Dapat digunakan sebagai masker wajah dan juga area tubuh lainnya. Karena memiliki tekstur bubuk, maka harus diseduh dengan air terlebih dahulu atau bisa diganti dengan cairan lain seperti air mawar, madu maupun madu.

Formulanya mampu mengatasi kulit berminyak yang berlebihan, membersihkan kotoran dan mendetoksifikasi kulit wajah. Produk Utama Spice Clay Face & Body Mask tidak hanya digunakan untuk kulit wajah berminyak, namun bisa digunakan untuk kulit kering, normal, kombinasi maupun sensitif.

Produk masker ini mampu mengontrol produksi sebum dengan maksimal, meringkas pori-pori dan mencerahkan wajah. Produk masker wajah merk ini dibanderol dengan harga Rp107.000,00.

Baca Juga : 5 Merk Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotek


Kesimpulan

Dalam memilih merk masker wajah dengan kualitas terbaik, sebaiknya harus mengetahui tips untuk memilih produk masker wajah berminyak. Jadi, hal utama yang harus diperhatikan yaitu kandungan formula pada produk masker. Formula asam salisilat terbukti ampuh mengendalikan minyak berlebihan, mengecilkan pori-pori dan mengangkat kotoran dengan maksimal.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan