7 Merk Masker Rambut Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Posted on

Rambut adalah mahkota kepala yang wajib dijaga kesehatan dan keindahannya. Untuk memiliki rambut indah dibutuhkan perawatan yang maksimal. Penggunaan shampo, conditioner dan toner sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan rambut. Bahkan ada satu produk perawatan rambut yang tidak boleh ditinggalkan yaitu masker rambut.

Masker rambut berfungsi untuk menutrisi dan mempertahankan kelembutan rambut. Untuk melakukan treatment ini tidak harus pergi ke salon, karena Anda bisa melakukannya sendiri dan tentunya akan menghemat budget pengeluaran. Kini sudah banyak merk masker rambut yang dijual di toko perawatan kecantikan, supermarket maupun toko online.


Tips Menggunakan Masker Rambut Agar Mendapatkan Hasil Optimal

1. Hentikan Pemakaian Hair Mask Jika Rambut Menjadi Berminyak

Hentikan-pemakaian-hair-mask-jika-rambut-menjadi-berminyak

Jika Anda menggunakan hair mask, namun hasilnya justru rambut malah berminyak dan tidak indah  maka segera hentikan pemakaiannya. Karena sudah jelas bahwa produk hair mask yang Anda pilih tidak tepat atau bisa jadi produk hair mask yang digunakan memiliki tekstur yang terlalu rich.

Selain itu, penggunaan hair mask yang terlalu banyak juga tidak akan memberikan hasil optimal. Pilihlah hair mask yang sesuai dengan tipe rambut Anda.


2. Menggunakan Hair Mask pada Malam Hari

Menggunakan-hair-mask-pada-malam-hari

Penggunaan hair mask pada malam hari dan membilasnya pada waktu pagi hari sangat dianjurkan. Cukup oleskan hair mask dan menutupnya dengan shower cup sampai pagi, maka Anda mendapatkan hasil rambut yang lebih lembut.


3. Gunakan Shampoo dan Conditioner Setelah Menggunakan Hair Mask

Gunakan-shampoo-dan-conditioner-setelah-menggunakan-hair-mask

Setelah menggunakan hair mask, cuci rambut dengan sampo dan gunakan conditioner agar hasilnya maksimal. Penggunaan sampo dan conditioner setelah menggunakan hair mask berfungsi untuk menghilangkan sisa-sisa hair mask yang menempel pada kulit kepala dan rambut. Maka dari itu, Anda harus pastikan untuk membilasnya dengan teliti.


4. Sisir Rambut Menggunakan Sisir Renggang

Sisir-rambut-menggunakan-sisir-renggang

Saat Anda menggunakan hair mask, sebaiknya sisir rambut menggunakan sisir dengan gigi renggang untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif. Tujuannya untuk menguraikan rambut agar lebih tertata dan meratakan produk hair mask dari batang rambut hingga ujung.


5. Gunakan Hair Mask pada Bagian Batang dan Ujung Rambut

Gunakan-hair-mask-pada-bagian-batang-dan-ujung-rambut

Penggunaan hair mask yang tepat bisa mengatasi rambut kering dan bercabang. Jadi, pastikan Anda memberikan perhatian pada bagian ujung rambut ketika menggunakan hair mask.


Rekomendasi 7 Merk Masker Rambut Terbaik dan Berkualitas

1. Biolage Masker Ultra Hydrasource

Biolage-Masker-Ultra-Hydrasource

Matrix Biolage merupakan masker rambut yang berfungsi untuk mengembalikan kondisi rambut yang kering dan rusak secara cepat. Masker ini memiliki bentuk pot dengan tutup ulir, sehingga memudahkan Anda saat memakainya. Biolage Maker Ultra Hydrasource sangat direkomendasikan bagi mereka yang memiliki rambut tipis dan kering.

Formulanya mampu memperbaiki kondisi batang rambut yang mengalami kerusakan. Karena bebas paraben, hair mask ini sangat cocok digunakan bagi mereka yang suka mewarnai rambutnya. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan hair mask 1-2 kali dalam seminggu.

Cara penggunaannya, cukup oleskan hair mask pada rambut dan diamkan sekitar 5-10 menit. Setelah itu, keramas menggunakan shampoo dan conditioner, kemudian bilas hingga bersih. Produk hair mask merk ini dipatok dengan harga Rp85.000,00.


2. Maraes Curl Revitalizing Treatment

Maraes-Curl-Revitalizing-Treatment

Hair Mask dari brand Maraes mampu membuat rambut rusak menjadi lebih lembut, bernutrisi dan tampak berkilau. Sebaiknya gunakan hair mask setelah menggunakan shampo, oleskan mulai dari batang sampai ujung rambut dan diamkan kurang lebih 10 menit baru dibilas dengan air bersih.

Keunggulan dari masker brand Maraes yaitu mengandung marula oil yang kaya akan kandungan omega 6 dan 9 yang berfungsi untuk melembabkan rambut. Kandungan vitamin C, E dan asam amino dapat melindungi rambut dari kekeringan dan menjadikan rambut mudah diatur. Produk hair mask merk ini dipatok dengan harga Rp324.000,00.


3. Hair Fall Control Intensive Hair Mask

Hair-Fall-Control-Intensive-Hair-Mask

Hair mask dari brand Pantene memiliki banyak keunggulan, salah satunya untuk mengatasi kerontokan dan rambut kering. Formula Pro-Vitamin yang terdapat pada hair mask ini mampu menutrisi rambut dengan baik dan sekaligus untuk memperkuat struktur rambut.

Penggunaan hair mask Pantene secara teratur akan menghasilkan rambut yang sehat, lembut, kuat dan berkilau. Bagi Anda yang memiliki masalah rambut rontok dan mudah rapuh, produk hair mask Pantene bisa dijadikan solusi terbaik. Produk hair mask merk ini dipatok dengan harga Rp28.000,00.


4. Damage Therapy Heat Defense Treatment Mask

Damage-Therapy-Heat-Defense-Treatment-Mask

Bagi Anda yang sering melakukan hair stylist, baik melakukan catok rambut atau mengeriting rambut. Ada baiknya jika Anda melakukan perlindungan lebih intensif untuk menjaga kesehatan rambut. Hair mask yang diproduksi Dove mampu melindungi rambut dari suhu panas alat styling rambut.

Formula pada hair mask Dove mampu menutrisi rambut dengan baik, sehingga rambut tampak lebih sehat, lembut dan tidak kering. Formula Vita-Protein Complex yang terkandung didalamnya dapat meresap ke rambut dengan baik dan menjadikan rambut lebih kuat dan berkilau. Tekstur kental yang mudah menyerap tidak akan memberikan kesan lengket di rambut.


5. Hair Loss Defense Hair Mask

Hair-Loss-Defense-Hair-Mask

Rambut kering dan rontok memang masalah yang sering dihadapi oleh kebanyakan orang. Masker rambut yang diproduksi oleh Rudy Hadisuwarno bisa digunakan untuk perawatan terbaik rambut Anda. Ekstrak ginseng yang ada didalamnya mampu memberikan nutrisi yang baik dan menguatkan akar rambut sehingga tidak mudah rontok.

Dengan menggunakan hair mask Loss Defense secara teratur, maka rambut Anda akan menjadi lebih sehat dan tampak berkilau. Jangan khawatir, karena hair mask ini tidak akan menyebabkan rambut menjadi berminyak. Produk hair mask merk ini dipatok dengan harga Rp42.000,00.


6. Furatasse Snail Collagen Masque

Furatasse-Snail-Collagen-Masque

Merk masker rambut yang direkomendasi selanjutnya yaitu Furatasse Snail Collagen Masque. Kandungan collagen pada hair mask Furatasse berasal dari lendir siput sehingga sangat bermanfaat untuk memperbaiki rambut rusak. Jika memiliki rambut yang cenderung bercabang, kering dan kasar, maka hair mask Furatasse sangat cocok untuk Anda.

Anda cukup menggunakan 2-3 kali dalam seminggu, cara penggunaannya dengan mengoleskan hair mask pada rambut dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Kondisi rambut yang kering dan rusak akan kembali kilau dan sehat. Rambut pun akan terlihat lebih halus dan bervolume. Produk hair mask merk ini dipatok dengan harga Rp448.000,00.


7. L’oreal Oil Rich Masque Thick Hair Mythic Oil

Loreal-Oil-Rich-Masque-Thick-Hair-Mythic-Oil

Hair mask dari brand L’oreal terbuat dari bahan-bahan alami yang sangat bermanfaat seperti myrrh extract dan argan oil. Sangat efektif untuk menyeimbangkan minyak alami yang diproduksi rambut dan menutrisi secara intens.

Anda tidak perlu khawatir, karena hair mask brand L’oreal cocok untuk semua jenis rambut dan sangat baik digunakan bagi Anda yang sering melakukan hair styling seperti curling, mewarnai rambut atau smoothing. Produk hair mask merk ini dipatok dengan harga Rp175.000,00.


Kesimpulan

Setiap masker rambut dari berbagai brand, tentu menawarkan kelebihannya masing-masing. Namun masalah rambut yang dialami setiap orang berbeda, maka dari itu Anda harus memilih jenis hair mask yang sesuai.  Dari 7 merk masker rambut kualitas terbaik di atas, semoga dapat dijadikan sebagai referensi.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan