10 Merk Lip Cream Terbaik, Bagus, dan 100% Tahan Lama

Posted on

Pernah dengar istilah cantik tak harus mahal? Ya, istilah ini memang ada benarnya ketika Anda mencari lip cream untuk menunjang penampilan. Sekarang sudah banyak merk lip cream terbaik dari brand lokal Indonesia. Harganya jauh lebih murah dibandingkan merk impor.

Tapi Anda tak perlu ragu, kualitas brand-brand lokal ini juga cukup bisa dibanggakan. Mereka juga mengusung konsep warna nude, earth tone, sampai warna yang menyala sesuai tren makeup saat ini. Agar tak salah pilih, pastikan Anda membaca dulu tips bagaimana memilih lip cream yang bagus.

Tips Memilih Merk Lip Cream Terbaik

1. Cek Ingredient

Cek-Ingredient

Salah satu faktor penting untuk menentukan kualitas lip cream adalah ingredient-nya. Anda tak boleh sembarangan memilih, meskipun ada lip cream dengan harga sangat murah. Pastikan Anda mencari lip cream dengan kandungan alami dan tanpa zat kimia berbahaya.

Untuk pemilik kulit bibir yang kering, pastikan membeli lip cream dengan kandungan vitamin E. Periksa pula bagaimana teksturnya. Pastikan pilih lip cream dengan tekstur tidak terlalu kental, ringan saat dipakai, dan pigmen warnanya bertahan lama.

2. Pilih Variasi Warna

Pilih-Variasi-Warna

Langkah berikut ini memang sedikit susah diterapkan, karena semua orang punya kriteria dan tone kulit berbeda. Sebenarnya semua warna bisa dipakai, tapi akan lebih bagus jika Anda mencocokkan dengan tone kulit wajah.

Pemilik kulit putih bisa menggunakan lip cream warna apa saja. Sedangkan pemilik kulit kuning langsat cenderung cocok menggunakan warna nude dan earth tone. Pemilik kulit gelap bisa menggunakan warna pastel untuk membuat tampilan wajah yang lebih segar dan cerah.

Rekomendasi Merk Lip Cream Terbaik dari Brand Lokal

1. Purbasari Hi-Matte

Purbasari-Hi-Matte

Purbasari adalah brand kosmetik lokal Indonesia yang menghadirkan lip cream dengan harga terjangkau. Produk ini punya kemasan yang bening, jadi Anda bisa langsung melihat warna asli lip creamnya. Harganya murah, hanya sekitar Rp 27.000,00 saja.

Anda bisa mendapatkan lip cream dengan banyak variasi warna. Mulai dari warna nude, pastel, hingga warna terang dan tegas. Lip cream dari Purbasari ini punya ketahanan yang kuat dan transferproof. Warna yang dihasilkan juga cukup intens hanya dengan 1 kali poles.

2. Pixy Lip Cream

Pixy-Lip-Cream

Lip cream dari Pixy ini punya warna kemasan yang unik dan mewah. Ada banyak varian warna lip cream Pixy dengan hasil akhir matte powdery. Anda bisa tampil menawan dengan pilihan warna intens tapi masih kelihatan natural.

Lip cream ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 22.000,00 saja. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan mudah, bahkan di minimarket terdekat. Untuk ketahanannya, lip cream ini cocok diacungi jempol. Bahkan warnanya tetap tahan seharian untuk beraktivitas.

3. Emina Creamatte

Emina-Creamatte

Emina menjadi brand lokal yang banyak disukai remaja. Lip cream dari Emina ini juga mengusung konsep “ceria” dengan warna cerah. Tapi ada juga warna pastel dan nude yang banyak disukai wanita dewasa. Emina lip cream dibuat dengan formula ringan dan nyaman saat digunakan.

Lip cream ini diformulasikan dengan ekstrak macadamia. Formulanya bisa membuat bibir tetap lembab meskipun intens menggunakan lip cream. Anda bisa membawa pulang Emina lip cream hanya dengan budget sekitar Rp 24.000,00 saja.

4. Mizzu Valipcious

Mizzu-Valipcious

Banyak yang beranggapan Mizzu adalah brand impor, padahal brand ini asli Indonesia. Mizzu menawarkan lip cream dengan warna-warna nude dan earth tone yang sedang tren saat ini. Kemasannya juga unik dengan kombinasi cat hitam dan botol kaca bening.

Warna-warna lip cream dari Mizzu sangat cocok dengan kulit wanita Indonesia. Apalagi untuk wanita dengan undertone warm. Anda bisa mendapatkan produk Mizzu dengan harga sekitar Rp 39.000,00 saja. Produk ini banyak dijual di marketplace besar.

5. Wardah Colorfit Lip Mousse

Wardah-Colorfit-Lip-Mousse

Lip mousse ini dihadirkan dengan warna-warna yang sedang tren. Warna coklat earth tone banyak digunakan. Selain itu, pilihan warna lainnya juga cukup beragam. Lip mousse ini menghadirkan tampilan akhir powdery. Teksturnya ringan dan tetap memberikan kelembaban pada bibir Anda.

Warna lip mousse-nya juga langsung keluar hanya dengan 1 kali polesan. Tapi warnanya tak akan luntur meskipun digunakan beraktivitas atau makan. Wardah Lip Mousse bisa dibeli dengan harga Rp 41.000,00 saja. Produk ini bisa ditemukan di toko offline atau online.

6. Dear Me Beauty – Lip Coat

Dear-Me-Beauty-Lip-Coat

Produk ini sekilas punya tampilan layaknya brand luar, padahal brand ini asli Indonesia. Dear Me Beauty menghadirkan lip cream dengan banyak pilihan warna. Mulai dari warna yang netral, nude, pastel, hingga warna cerah/mencolok.

Formula yang digunakan cukup ringan di bibir dengan kesan finishing matte. Tapi kandungan vitamin pada ingredient-nya bisa membuat bibir Anda tetap lembut dan lembab seharian. Anda bisa mendapatkan lip cream Dear Me ini dengan harga Rp 90.000,00 saja.

7. Rollover Reaction – Lip and Cheek

Rollover-Reaction-Lip-and-Cheek

Anda ingin produk yang multifungsi? Rollover Reaction menghadirkan lip cream yang juga bisa digunakan sekaligus sebagai blush on cream. Hanya dengan 1 produk, Anda bisa membuat penampilan makeup yang menawan. Produk ini dijual hanya dengan harga Rp 119.000, 00 saja.

Rollover menggunakan formula yang lembut, melembabkan, dan bebas crack. Bibir Anda tidak akan pecah-pecah meskipun tiap hari menggunakan lip cream ini. Ada banyak pilihan warna yang ditawarkan. Mulai untuk kegiatan harian hingga pesta mewah.

8. Goban – Melted Matte Lip

Goban-Melted-Matte-Lip

Goban menghadirkan lip cream dengan warna yang bold dan intens. Anda bisa merasakan warna yang langsung keluar dalam sekali oles dan bisa bertahan seharian. Warna-warna dari Goban sangat cocok digunakan untuk acara pesta dengan hasil akhir creamy matte.

Lip cream ini juga diperkaya dengan vitamin E. Jadi Anda tak perlu khawatir bibir jadi kering atau pecah-pecah. Goban bisa dibeli lewat marketplace dengan harga sekitar Rp 130.000,00 saja. Selain itu, lip cream ini juga sudah dipasarkan lewat drugstore offline.

9. Lip Coat – By Lizzie Parra

Lip-Coat-By-Lizzie-Parra

Brand yang biasa disingkat dengan BLP menghadirkan lip coat dengan banyak pilihan warna. Produk ini dibuat khusus oleh beauty blogger bernama Lizzie Parra. Jadi pilihan warnanya pun cukup trendi. Mulai dari warna nude hingga terang.

Lip cream BLP ini diformulasikan dengan bahan alami plus pelembab. Jadi bibir tak akan kering meskipun mendapatkan hasil akhir tampilan matte powdery. Anda bisa mendapatkan brand lokal BLP ini seharga Rp 139.000,00 saja.

10. Make Over – Intense Lip Cream

Make-Over-Intense-Lip-Cream

Make Over menghadirkan lip cream dengan desain kemasan super simple dan elegan. Anda bisa melihat warna asli lip cream dari botol kaca beningnya. Make Over menghadirkan banyak sekali pilihan warna untuk semua tone kulit wanita di Indonesia dan dunia.

Ada warna nude sampai warna yang jarang ditemukan di merk lainnya. Tapi tenang saja, semua warna lip cream ini dijamin long-lasting dan no-transferproof. Jadi Make Over sangat cocok untuk menemani tampilan makeup harian hingga acara penting Anda. Harganya hanya Rp 73.000,00.

Ternyata ada banyak merk lip cream terbaik dari brand lokal Indonesia. Selain murah, merk ini juga banyak tersedia di pasaran. Anda pun bisa tampil cantik dengan budget rendah.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan