10 Merk Lem Tembak Terbaik yang Bagus dan Tahan Lama

Posted on

Penggunaan lem tidak hanya untuk kegiatan pertukangan. Kegiatan kerajinan tangan juga membutuhkan lem. Salah satu jenis lem yang sangat praktis digunakan adalah lem tembak. Untuk hasil penggunaan terbaik, maka Anda perlu merk lem tembak yang bagus.

Ada berbagai merk ternama dari lem tembak yang saat ini mulai populer. Anda bisa pertimbangkan dari segi kelebihan masing-masing merk, sehingga lem yang didapat sesuai dengan kebutuhan. Lem tembak adalah pilihan terbaik untuk Anda, jika tidak nyaman menggunakan lem yang disentuh dengan tangan secara langsung.

Langkah Mudah Memilih Lem Tembak Berkualitas

Mungkin sebagian besar orang berfikir bahwa semua lem memiliki kriteria yang sama untuk digunakan. Namun, tentu saja dari beberapa segi, lem-lem tersebut memiliki kriteria yang berbeda. Di bawah ini ada beberapa tips memilih lem tembak terbaik:

1. Pahami Temperaturnya

Pahami-Temperaturnya

Masing-masing jenis lem, pasti memiliki temperatur yang disesuaikan dengan kebutuhan lem itu sendiri. Temperatur lem juga akan berpengaruh terhadap kekuatan lem itu sendiri. Sehingga, Anda perlu mengetahui kebutuhan terlebih dahulu sebelum memilih temperaturnya.

2. Fitur Switch

Fitur-Switch

Switch dalam lem tembak, bisa diartikan sebagai penghubung alat lem dengan listrik. Switch digunakan untuk memanaskan lem, sehingga bisa leleh dan tepat untuk digunakan. Namun Anda perlu bolak-balik mencabut dan memasang switch, agar lem tidak leleh tanpa guna.

3. Pertimbangan Power Supply

Pertimbangan-Power-Supply

Power supply atau sumber daya juga perlu dipertimbangan dengan baik. Lem tembak ada yang memakai stop kontak kabel sebagai power supply. Namun, ada juga yang memakai baterai kering bokar pasang sebagai dayanya.

Penggunaan kabel memang bisa menghemat kebutuhan daya Anda, namun saat dipakai akan terkesan semrawut. Sebaliknya, penggunaan baterai kering akan lebih praktis. Namun, Anda harus siap menghabiskan banyak baterai untuk kebutuhan lem tembak tersebut.

10 Pilihan Merk Lem Tembak yang Bagus

Seperti dikatakan sebelumnya, ada banyak sekali merk lem tembak dengan kelebihan masing-masing. Bagi yang masih dipusingkan dengan pilihan merknya, berikut ini ada beberapa pilihan merk lem tembak yang bagus. Di antaranya adalah:

1. Happy Glue Gun E20W

Happy-Glue-Gun-E20W

Jenis lem tembak yang pertama ini berasal dari brand Happy. Lem tembak ini dilengkapi dengan switch dan pengaturan temperatur otomatis. Bentuk switchnya sudah memiliki tombol on dan off. Sehingga akan semakin mudah menggunakannya tanpa ribet bolak-balik mencabut kabel.

Fitur pengatur temperaturnya, bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan lem tembak. Dengan adanya fitur ini, lem jadi tidak mudah overheat. Selain itu, harganya sangat terjangkau. Penggunaan daya listriknya juga hanya 20 watt. Sangat hemat, bukan?

2. Jie La Hua Glue Gun LL-203

Jie-La-Hua-Glue-Gun-LL-203

Pilihan merk yang kedua ini adalah Jie La Hua. Produk dari brand ini dibuat dengan pelatuk besar untuk mengontrol penggunaan lem. Bentuknya cukup praktis untuk dipegang saat digunakan. Untuk hasil lem yang kental dan cepat kering, Anda butuh sumber daya listrik 60 watt saja.

Tidak hanya butuh 60 watt saja, Anda pun bisa mengatur penggunaan daya listrik untuk mendapatkan lem yang lebih panas. Fitur ini memudahkan Anda untuk menyesuaikan penggunaan watt pada alat lem tembak yang disertai kabel ini.

3. Joer Adjustable Temperature Glue Gun S-801

Joer-Adjustable-Temperature-Glue-Gun-S-801.

Jika sebelumnya Anda ditawarkan dengan lem tembak dengan pengaturan daya listrik, maka sekarang ada lem tembak dari Joe dengan penawaran pengaturan suhu lem. Range suhu yang bisa diatur pada lem tembak ini adalah sekitar 140 hingga 220 derajat celcius.

Dengan range suhu ini, Anda bisa menyesuaikan kebutuhan temperatur lem tembak. Selain itu, alatnya juga dilengkapi dengan lampu LED yang akan semakin memudahkan penggunaan alat ini. Desainnya cukup futuristik dan harganya cukup terjangkau.

4. Pro’sKit Battery Operated Glue Gun GK-368

Pro-sKit-Battery-Operated-Glue-Gun-GK-368

Menggunakan lem tembak juga dibutuhkan kenyamanan saat mengoperasikannya. Lem tembak dari Pro’sKit ini, dibuat dengan berat alat hanya 294 gram. Bagian gripnya dibuat dengan material karet yang tidak licin dan nyaman digenggam.

Sumber daya alat ini adalah baterai, sehingga tidak memiliki saluran kabel. Untuk menggunakannya, Anda perlu mengaktifkan alat lem hingga 3 menit untuk mendapatkan suhu ideal lem. Terdapat lampu LED juga pada alat lemnya, sehingga praktis digunakan saat gelap.

5. Bosch PKP18E

Bosch-PKP18E

Lem tembak yang satu ini hadir dengan casing dari material poliamida. Bahan ini terbilang cukup awet digunakan dalam waktu lama. Alat ini memiliki suhu lem hingga 200 derajat celcius. Untuk menggunakannya, Anda butuh daya sekitar 200 watt.

Alat lem tembak ini juga dilengkapi dengan wire stand, sehingga sangat praktis diletakkan saat beristirahat sejenak dari pekerjaan. Lem tembak dari brand Bosch ini sudah dilengkapi dengan drip lock yang menahannya dari kebocoran lem.

6. Stanley Dual Melt

Stanley-Dual-Melt

Stanley menghadirkan produk lem tembak dengan teknologi dual melt atau dual temperatur. Anda bisa menggunakan alat ini untuk low maupun high temperatur. Hanya butuh 80 watt saja untuk menggunakan alat ini.

Sedangkan untuk bisa mendapatkan suhu lem optimal, Anda hanya butuh 60 detik saja. Lem tembak ini menghasilkan lem yang versatile untuk digunakan. Desainnya compact dan stand, sehingga sangat mudah disimpan.

7. Goot HB-80

Goot-HB-80

Butuh lem tembak listrik yang hemat daya? Goot HB-80 bisa jadi solusinya. Meskipun penggunaan daya listriknya hemat, namun lem ini memiliki temperatur yang cukup tinggi. Suhunya bisa mencapai 160 derajat celcius. Sangat pas untuk penggunaan pekerjaan konstruksi.

Penggunaan daya listriknya hanya sekitar 14 watt. Alat ini hadir dengan berat beban 220 gram, cukup ringan dan tidak menyebabkan lelah saat menggunakan dalam jangka yang lama.

8. Dekko DG-11

Dekko-DG-11

Selain memiliki bentuk alat lem tembak yang unik, Dekko DG-11 ini juga hadir dengan bagian tempat lem yang terbuka. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mengontrol isi dari lem dalam alat. Nah, alat lem tembak dari Dekko juga dilengkapi dengan penyangga yang terbuat dari besi.

Anda pun tidak perlu khawatir jika lemnya akan tumpah. Pada saat pembeliannya, alat ini sudah dilengkapi dengan 2 glue stick untuk jadi stok lemnya.

9. Mollar MLR-GG20

Mollar-MLR-GG20

Lem tembak dari brand Mollar kali ini hadir dengan desain alat berwarna pastel dan bobot yang cukup ringan. Alat ini hadir dengan kabel dan bersumber daya listrik. Daya listrik yang digunakan juga cukup hemat, yakni 20 watt saja.

Lem tembak ini dilengkapi dengan stok 2 glue stick berukuran 10 cm. Genggamannya sangat praktis dan membuat penggunanya mudah lelah. Namun, alat ini tidak dilengkapi dengan tombol switch on/off, sehingga Anda perlu mencabut dan memasang colokan saat memakai alat ini.

10. Kenmaster

Kenmaster

Seolah menjawab kebutuhan masyarakat, lem dari brand Kenmaster ini hadir dengan penggunaan daya listrik yang hemat dan harga murah. Meskipun murah, namun kualitasnya tidak murahan. Daya yang dibutuhkan untuk setiap penggunaannya adalah 15 watt saja.

Ukurannya yang ringan, cukup fleksibel untuk dibawa ke mana-mana. Cocok untuk Anda yang butuh lem tembak guna kegiatan DIY di rumah.

Dari beberapa merk lem tembak yang bagus di atas, Anda bisa memilih dan mempertimbangkan dari sisi kriteria dan kelebihannya masing-masing. Dengan begitu, lem tembak bisa sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Atau Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari :

  1. 10 Merk Wajan Teflon Terbaik yang Bagus dan Awet
  2. 10 Merk Panci Kukus yang Bagus dan Berkualitas Terbaik
  3. 10 Merk Setrika Terbaik yang Bagus dan Hemat Listrik
  4. 10 Merk Dispenser Terbaik yang Bagus dan Awet
  5. 10 Merk Kulkas 2 Pintu Yang Bagus dan Hemat Listrik
  6. 10 Merk Mesin Pembuat Kopi Terbaik yang Bagus
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan