5 Merk Lampu LED Mobil Terbaik yang Bagus dan Hemat Aki

Posted on

Light Emitting Diode atau yang lebih dikenal dengan sebutan LED merupakan salah satu jenis lampu yang banyak diminati karena pencahayaannya yang lebih terang. Tidak hanya itu, lampu LED juga lebih hemat daya dan harganya yang relatif terjangkau. Jika Anda hanya mengenal lampu LED sebagai penerangan di rumah atau ruangan saja, kini sudah hadir lampu LED untuk mobil.

Ada beberapa merk lampu LED mobil yang bagus dan berkualitas dengan harga terjangkau, serta hemat aki. Untuk mengenal lebih jauh mengenai lampu LED mobil dan tips memilih lampu LED yang tepat, simak ulasan berikut ini.


Tips Memilih Lampu LED Mobil Terbaik dan Berkualitas

Salah satu komponen penting pada mobil yaitu lampu. Penggunaan lampu LED akan membuat tampilan mobil menjadi terlihat lebih elegan. Ada banyak varian lampu LED mobil yang dijual di pasaran. Namun, untuk memperoleh lampu LED yang berkualitas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ini tips memilih lampu LED mobil yang bagus dan berkualitas terbaik.


1. Pertimbangkan Merk Lampu

Pertimbangkan-Merk-Lampu

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli lampu LED untuk mobil, pertimbangkan terlebih dahulu merknya. Anda sebaiknya memilih lampu yang merknya sudah terkenal agar kualitasnya terjamin. Salah satunya adalah merk Philips yang dikenal sebagai lampu LED hemat daya, sinar yang terang, dan tahan lama.


2. Periksa Spesifikasi Lampu

Periksa-Spesifikasi-Lampu

Selain melihat dari merknya, Anda juga perlu memeriksa spesifikasi lampu LED yang ingin Anda beli. Hal ini bisa dijadikan sebagai pertimbangan untuk Anda, sehingga bisa disesuaikan dengan daya yang dibutuhkan. Apalagi untuk kebutuhan mobil, Anda sebaiknya memilih lampu LED yang menggunakan daya atau watt kecil karena semakin besar daya maka semakin besar pula pemakaian bahan bakar.


3. Harga yang Sesuai

Harga-yang-Sesuai

Selain memerhatikan segi kualitas dan spesifikasi, Anda juga mempertimbangkan dari segi harganya juga. Pilihlah lampu LED mobil yang harganya sesuai dengan budget yang Anda miliki. Banyaknya varian lampu LED berkualitas dengan harga terjangkau yang dijual di pasaran bisa menjadi opsi dalam memilih lampu LED yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.


Rekomendasi Merk Lampu LED Mobil Berkualitas Harga Terjangkau

Begitu banyak lampu LED mobil yang dijual di pasaran dengan berbagai merk tentunya akan membuat Anda bingung memilih lampu mana yang berkualitas dan hemat aki. Berikut ini beberapa merk lampu LED mobil yang recommended.


1. Fortuna LED H4 ETI

Fortuna-LED-H4-ETI

Lampu LED merk Fortuna keluaran pabrik Jepang dan Eropa ini cocok digunakan untuk lampu depan mobil karena menghasilkan cahaya yang lebih terang. Selain itu, lampu LED Fortuna ini juga tidak panas dan membutuhkan daya yang kecil, sehingga tidak merusak aki mobil. Waktu pemakaian lampu ini sangat tahan lama hingga bisa mencapai 30.000 jam.

Meski menghasilkan cahaya yang lebih terang, lampu LED Fortuna tidak menyilaukan mata dan stabil. Lensa reflektor pada lampu merk ini berfungsi mengurangi panas penyebab lampu cepat rusak dan tidak akan mengurangi fokus kendaraan yang ada di depan mobil Anda. Instalasinya juga sangat mudah dan bisa Anda lakukan sendiri dengan cara dan langkah-langkah yang ada di buku panduan.

Harga yang dibanderol untuk merk lampu LED ini juga relatif terjangkau yaitu kisaran harga Rp1.350.000,00 hingga Rp1.500.000,00 saja dan sudah dilengkapi dengan garansi selama 1 tahun. Daya yang dibutuhkan juga sangat hemat yaitu sekitar 30 watt saja untuk masing-masing lampu.


2. Autovision LED LX8

Autovision-LED-LX8

Rekomendasi merk lampu LED untuk mobil lainnya yaitu Autovision LED LX8. Lampu LED mobil ini sudah menggunakan teknologi terbaru. Daya yang dibutuhkan juga sangat kecil yaitu 25 watt, sehingga cocok digunakan untuk mobil yang menggunakan aki kecil. Meski hanya membutuhkan daya yang kecil, cahaya lampu yang dihasilkan empat kali lebih terang dibanding merk lampu lainnya.

Lampu LED ini mampu menghasilkan cahaya hingga 4000 lumen dan beam angle 360 derajat, sehingga aman digunakan untuk berkendara selama berjam-jam di malam hari. Selain itu, lampu LED juga tahan lama hingga 30.000 jam dan kedap air. Harga yang dibanderol untuk lampu LED mobil ini terbilang terjangkau yaitu kisaran Rp1.050.000,00 hingga Rp1.150.000,00 dan sudah bergaransi.


3. Hypersonic LED H11

Hypersonic-LED-H11

Salah satu merk lampu LED mobil yang recommended dengan harga terjangkau yaitu Hypersonic LED H11. Lampu LED yang dibanderol dengan harga 200 ribuan saja ini cocok digunakan sebagai head lamp dan fog lamp di semua jenis mobil. Daya yang dibutuhkan untuk lampu ini juga sangat rendah yaitu sekitar 22 watt saja, sehingga menghemat aki mobil dan mencegah aki cepat rusak.

Meski harganya murah, cahaya lampu yang dihasilkan lebih terang dan fokus dengan cahaya warna putih kebiruan, karena sudah menggunakan teknologi temperatur warna terbaik hingga 4000 Kelvin. Cahaya lampu yang dihasilkan juga akan membantu meningkatkan jarak pandang dan tidak menyilaukan mata pengendara lain.


4. Philips X-Treme Ultinon LED-HL (H4)

Philips-X-Treme-Ultinon-LED-HL-H4

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan produk dari Philips. Selain karena kualitas produknya yang sudah terjamin dan terpercaya, harga yang dipatok untuk produk keluaran Philips juga terbilang ramah di kantong. Salah satu rekomendasi lampu LED untuk mobil dari Philips yang bagus dan berkualitas yaitu X-Treme Ultinon LED-HL.

Harga yang dibanderol untuk lampu LED ini yaitu kisaran harga Rp450.000,00 hingga Rp700.000,00. Meski dipatok dengan harga yang terjangkau, lampu ini memiliki spesifikasi dan kualitas yang mumpuni. Cahaya yang dihasilkan lampu LED merk Philips ini dua kali lebih terang dari merk lampu lain, lebih tajam, dan fokus dengan cahaya berwarna putih dan suhu hingga 6000 Kelvin.

Daya yang dibutuhkan juga terbilang rendah yaitu hanya 40 watt saja, sehingga menghemat aki mobil Anda. Selain terang, cahaya lampu tidak menyilaukan mata, menghilangkan fokus, dan tidak membuat mata cepat lelah, sehingga nyaman dan cocok digunakan untuk berkendara di malam hari atau perjalanan jarak jauh.


5. Philips LED Turbo H7

Philips-LED-Turbo-H7

Selain X-Treme Ultinon, Philips juga memiliki produk lampu LED lainnya yang cocok digunakan untuk semua jenis mobil yaitu Philips LED Turbo H7. Dibandingkan dengan merk Philips yang sebelumnya, lampu LED Turbo H7 ini dipatok dengan harga yang sedikit lebih mahal yaitu kisaran harga Rp1.000.000,00 hingga Rp2.500.000,00.

Meski terbilang cukup mahal, kualitas lampu LED merk ini sudah tidak diragukan lagi dan banyak diminati karena menghasilkan cahaya yang terang, fokus, dan intens. Dilengkapi dengan teknologi Luxeon, lampu LED ini mampu menghasilkan berkas cahaya putih 200% lebih terang seperti siang hari.

Tidak hanya itu saja, lampu ini juga sudah dilengkapi teknologi Safe Beam, sehingga cahaya lampu dapat terpusat pada titik yang diinginkan. Cahaya yang dihasilkan juga tidak menyilaukan mata dan tidak membuat mata cepat lelah, sehingga cocok digunakan untuk berkendara di malam hari atau perjalanan jauh. Daya yang dibutuhkan juga rendah, sehingga dapat menghemat aki mobil.


Kesimpulan

Lampu mobil menjadi komponen penting untuk menunjang kenyamanan dan keamanan Anda dalam berkendara. Oleh karena itu, pemilihan dan penggunaan lampu LED mobil yang tepat sangat perlu Anda terapkan. Rekomendasi merk lampu LED mobil beserta harga di atas bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan lampu LED mobil yang bagus, berkualitas, dan hemat aki.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan