10 Merk Keran Air Berkualitas (Anti Karat) Terbaik dan Bagus

Posted on

Kran merupakan salah satu penunjang aliran air untuk kebutuhan sehari-hari. Tentunya air menjadi hal pokok yang sangat penting dalam kehidupan. Pemilihan kran yang baik akan menunjang aliran air yang baik pula. Karenanya, Anda sebaiknya memilih merk kran air yang tepat untuk dipasang di rumah.

Saat ini ada banyak sekali merk kran air yang hadir dengan berbagai keunggulannya masing-masing. Untuk memilihnya, Anda harus bisa pertimbangkan beberapa hal yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semakin baik kualifikasi kran, semakin baik pula aliran air yang akan didapatkan.

Cara Tepat Memilih Keran Air

Sebelum membahas beragam merk kran, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dulu, apa saja hal yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan sebelum membeli kran tersebut. Di bawah ini bisa Anda simak dengan baik beberapa poin penjelasannya:

1. Perhatikan Sambungannya

Perhatikan-Sambungannya

Hal paling penting dalam memilih kran air ada pada sambungannya. Sambungan ini juga sering dikenal dengan sebutan ulir. Pastikan sambungan kran airnya jauh dari resiko kebocoran. Ulir yang baik juga bisa dipertimbangkan dari adanya karet penutup yang kuat.

Dengan detail sambungan dan penutup karet, maka air akan tetap aman dan tidak bocor. Dengan begitu, stok air Anda akan tetap aman dan bisa terpakai sesuai kebutuhan.

2. Sesuaikan Pola Pancuran

Sesuaikan-Pola-Pancuran

Secara umum, memang ada banyak sekali jenis kran air yang dibuat dengan desain pancuran yang berbeda-beda. Ada yang pancurannya mengeluarkan air berkekuatan besar, ada juga yang mengeluarkan air dalam satu titik saja dan kekuatannya cukup kencang.

Pola pancuran ini harus bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk kran pencuci mobil, sebaiknya pilih pola pancuran satu titik, sehingga akan lebih efektif. Namun agar memudahkan kebutuhan Anda yang beragam, kini ada pola pancuran yang fleksibel untuk diatur.

3. Pemilihan Handle yang Tepat

Pemilihan-Handle-yang-Tepat

Beberapa jenis kran, dibuat dengan handle yang berbeda-beda. Ada yang dibuat menggunakan teknologi sensor, ada pula yang menggunakan tuas putar kuat. Jika kebutuhan kran Anda adalah untuk bak cuci piring di dapur, maka sebaiknya pilih yang otomatis menggunakan sensor.

Sedangkan untuk penggunaan di kamar mandi atau di tempat lain, Anda bisa menggunakan handle dengan tuas putar yang kekuatan penutupnya bagus. Hal ini karena ditakutkan adanya kebocoran air.

4. Fitur Dua Suhu

Fitur-Dua-Suhu

Selain kran biasa, kini Anda bisa menemukan jenis kran air yang bisa mengeluarkan dua suhu air sekaligus. Biasanya, kran jenis ini digunakan untuk kamar mandi. Dengan kran dua suhu, Anda akan semakin mudah mendapatkan air dingin dan panas/ hangat dalam satu waktu.

Ragam Pilihan Merk Kran Air Terbaik

Sekilas telah dijelaskan di atas, ada banyak sekali nama merk kran yang memiliki keunggulan dan kualifikasi masing-masing. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini bisa Anda simak dan catat dengan baik beberapa pilihan merk kran terbaik untuk dipertimbangkan:

1. Wasser TL3 030

Wasser-TL3-030

Merk pertama ada Wasser TL3 030. Brand ini menawarkan produk kran air dengan bahan stainless steel. Bahannya dilapisi dengan bahan anti karat yang cukup bagus. Kekuatan dan kelayakannya sudah teruji dari quality controlnya, sehingga akan lebih tahan lama digunakan.

Visualnya cukup ramping, namun sangat fleksibel digunakan, baik untuk kebutuhan di kamar mandi, di taman, hingga di dapur. Meskipun ramping, lapisan kran ini cukup tebal. Tuasnya memiliki ukuran yang agak besar dan sangat mudah dibuka/ ditutup dan diatur besarnya air yang keluar.

2. Favios 395A

Favios-395A

Selanjutnya ada produk dari brand Favios bertipe 395A. Produk kran tipe ini jauh lebih cocok digunakan untuk Anda yang sedang mencari kran dapur. Kran ini dibuat dengan material stainless steel. Visualnya dibuat dengan leher kran yang berselang.

Penggunaannya juga sangat fleksibel. Anda bisa memindahkan posisi kran ke berbagai arah sesuai kebutuhan. Aliran air yang akan keluar dari kran ini juga cukup lembut, sehingga akan semakin membuat kegiatan cuci piring di dapur jadi lebih aman dan nyaman.

3. American Standard A-7605C

American-Standard-A-7605C

Sebagaimana nama brandnya, kali ini Anda disuguhkan dengan tawaran kran berteknologi canggih. Desain kran dari brand ini dibuat seperti huruf T, artinya Anda bisa menggunakan dua  aliran kran sekaligus untuk disambungkan ke selang manapun.

Kran ini sudah dilengkapi dengan fitur pelindung dari gangguan korosi dan cuaca yang ekstrem. Hal tersebut karena bahan yang digunakan untuk membuat kran ini adalah kombinasi stainless steel dan juga kuningan. Kran ini bisa dibilang memiliki inovasi yang unik dan menarik.

4. Sanho PVC

Sanho-PVC

Jika sebelumnya Anda ditawari dengan kran berbahan stainless steel, maka berbeda halnya dengan kran dari Sanho PVC ini. Kran ini menggunakan bahan plastik PVC berkelas untuk pembuatannya. Kran ini hadir dengan desain tuas pemutar yang unik dan kuat.

Kran ini cocok untuk Anda yang sedang mencari pancuran dengan air keluaran yang besar. Dimensi lubang krannya mencapai 5/8 inci. Di bagian ujung lubangnya, terdapat adapter yang akan membantu Anda jika ingin memasang penyambung selang atau sejenisnya.

5. Amico ¾ Inci

Amico-Inci

Masih menggunakan bahan yang sama dengan brand sebelumnya, Amico mendesain krannya dengan bahan PVC berkualitas.

Pada bagian tuasnya, menggunakan bahan kuningan sehingga akan efektif menjaga kran dari resiko kebocoran atau pecah. Desain ulirnya dibuat sangat fleksibel untuk dipasang pada pipa tembok.

6. Onda V637

Onda-V637

Kali ini Anda ditawarkan lagi dengan produk kran khusus penggunaan di dapur. Onda V637 hadir dengan desain kran berleher tinggi, sehingga aliran air yang keluar pun bisa lebih kencang untuk mencuci piring. Kran ini dibuat dengan bahan krom mengkilap dan ada campuran bahan anti karat.

Ulirnya dibuat dengan kualitas kekuatan yang cukup bagus untuk menempel pada tembok, sehingga resiko kebocoran pun bisa berkurang dengan baik. Cocok untuk Anda yang tengah mencari kran dapur berkualitas tinggi.

7. San Ei PY 30 JSX

San-Ei-PY-30-JSX

Brand San Ei kini hadir dengan produk kran berkekuatan tinggi. Material yang digunakan untuk membuat kran adalah besi tebal yang sudah ditempa dengan sangat baik. Aliran air yang bisa keluar dari kran ini bisa sangat kencang. Cocok untuk penggunaan fleksibel.

8. INA

INA

Produk keluaran INA ini hadir dengan desain tuas yang cukup bagus. Bahannya dibuat dengan stainless steel dan anti karat. Penggunaannya sangat fleksibel dan universal untuk kebutuhan aliran air di rumah.

9. Nikken PVC

Nikken-PVC

Desain produk kran dari Nikken PVC ini memang terbilang cukup sederhana. Bahannya dibuat dengan plastik tebal, namun memiliki ketahanan cuaca yang sangat bagus. Hadir dengan berbagai pilihan warna dan harga yang terjangkau.

10. Toto T23B13

Toto-T23B13

Brand ini berasal dari Jepang dengan kualitas kran yang bisa dibilang sangat baik. Kran ini memiliki tambahan fitur water saver. Fitur ini akan menjaga keluarnya air sesuai kebutuhan, sehingga tidak boros air. Desainnya cukup cantik dan menarik untuk dipasang di rumah Anda.

Sepuluh merk kran air terbaik di atas, memiliki kualifikasi yang berbeda-beda. Anda bisa sesuaikan kebutuhan rumah Anda dengan berbagai merk kran yang sudah disajikan di atas. Dengan kran air yang tepat, tentu kegiatan di rumah yang membutuhkan air jauh lebih mudah.

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Shower Kamar Mandi Terbaik, Anti Karat, dan Kuat
  2. 10 Merk Tandon Air Anti Lumut dan Tahan Panas yang Bagus
  3. 10 Merk Pembersih Lantai Keramik Terbaik Yang Bagus
  4. 12 Merk Rice Cooker yang Bagus dan Terbaik
  5. 10 Merk Perangkap Nyamuk Terbaik, Bagus, dan Ampuh
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan