9 Merk Kaca Film Mobil Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Posted on

Pemilihan kaca film mobil yang tepat merupakan salah satu hal yang penting agar Anda merasa nyaman saat berada di dalam mobil. Bak tabir surya untuk kulit, kaca film mobil akan melindungi mobil dari terik matahari dan sinar UV, sehingga membuat suasana di dalam mobil menjadi lebih sejuk. Kaca film mobil juga berguna untuk melindungi penumpang dari serpihan kaca saat terjadi kecelakaan.

Anda bisa menemukan beragam merk kaca film mobil yang dijual di pasaran dengan harga yang variatif. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui merk kaca film untuk mobil yang recommended dan berkualitas.



Tips Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat dan Berkualitas

Banyaknya merk kaca film mobil yang dapat ditemukan dengan mudah di pasaran tentunya akan membuat Anda kesulitan untuk memilih yang paling bagus dan berkualitas terbaik. Dalam memilih kaca film mobil, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli yaitu sebagai berikut ini.


1. UV 400

UV-400

Pemasangan kaca film mobil bertujuan untuk melindungi mobil dari sinar UV matahari, sehingga Anda harus memilih kaca film mobil yang sudah dilengkapi teknologi UV 400. Teknologi UV 400 akan menangkal sinar UV hingga 99% dan melindungi kulit Anda saat berkendara agar tidak terbakar sinar matahari, serta menjaga kesejukan udara di dalam mobil.


2. Night Vision

Night-Vision

Tidak hanya dilengkapi UV 400 saja, Anda juga harus memilih kaca film mobil yang sudah menggunakan teknologi night vision. Teknologi night vision ini akan membuat kaca luar mobil terlihat gelap, namun dari dalam mobil tetap terlihat jelas dan terang. Hal ini akan membuat pandangan Anda tidak terbatasi, membantu meminimalisir terjadinya kecelakaan, dan menjaga privasi Anda.


3. Penolak Blue Light

Penolak-Blue-Light

Blue light bisa membahayakan pengendara karena menimbulkan sakit kepala, mudah mengantuk, kelelahan, dan kehilangan konsentrasi. Oleh karena itu, Anda bisa memilih kaca film mobil yang sudah dilengkapi dengan teknologi penolak blue light.


4. Nano Ceramic

Nano-Ceramic

Pemilihan material kaca mobil juga perlu Anda perhatikan. Agar sinyal handphone, GPS, dan lain sebagainya tidak terhalangi, Anda sebaiknya memilih kaca film mobil yang sudah menggunakan teknologi nano ceramic.


Rekomendasi Merk Kaca Film Mobil yang Bagus dan Berkualitas Terbaik

1. Huper Optik

Huper-Optik

Merk kaca film mobil ini sudah menggunakan teknologi nano ceramic, sehingga kaca mobil Anda akan terlihat bersih, jernih, tahan lama, dan warnanya tidak cepat luntur. Merk ini juga akan membuat mobil Anda terlihat elegan dan mewah dengan gaya khas Eropa. Selain itu, merk ini akan membantu meningkatkan kinerja AC dan pantulan yang dihasilkan tidak akan mengganggu orang lain.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh merk Huper Optik yaitu dapat menolak infrared hingga 96%, mengurangi silau, dan tidak mudah berkarat karena bebas dari celupan dan logam. Kaca film merk ini juga cocok digunakan untuk Anda yang tinggal di daerah panas, seperti daerah pesisir pantai karena kemampuannya dalam menghalau panas yang sangat baik.


2. Solar Gard

Solar-Gard

Kaca film merk ini tersedia dalam beberapa pilihan tingkat kegelapan, yaitu quantum 40%, grey silver, dan grey 80%. Kaca film ini sangat jernih dan membuat tampilan mobil Anda terlihat semakin mewah dan elegan. Produk ini juga sudah menggunakan teknologi nano ceramic, sehingga sinyal handphone dan GPS tidak akan terganggu.

Ketahanan merk kaca film ini juga sangat bagus, ada garansi untuk warna yang pudar atau berubah, serta tidak menimbulkan pantulan cahaya yang menyilaukan. Selain itu, merk ini juga mampu menangkal sinar UV matahari hingga 99% karena tersedia dalam 7 lapisan kaca film dan bebas kandungan besi.


3. 3M

3M

Merk kaca film 3M tersedia dalam beberapa tingkat kegelapan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Merk ini mampu menghalau dan mengurangi sinar matahari dan mencegah sinar infra merah, sehingga suhu ruangan di dalam mobil akan tetap sejuk. Kaca film mobil ini juga memiliki ketahanan yang bagus, bebas dari perawatan, dan membuat tampilan mobil terkesan elegan.


4. V-Kool

V-Kool

Kaca film mobil merk V-Kool mampu menyerap dan menolak panas matahari dengan baik hingga 98% dan memaksimalkan kinerja AC, sehingga suhu di dalam mobil akan tetap sejuk. Kaca film ini juga mengandung emas yang bisa menghemat bahan bakar mobil Anda. Karena tidak mempunyai efek cermin, kaca film ini tidak menimbulkan efek pantulan cahaya yang menyilaukan mata.


5. Iceberg

Iceberg

Kaca film mobil Iceberg sudah menggunakan bahan 100% karbon yang diproses menggunakan teknologi nano. Kaca film ini tidak menyilaukan mata, tidak menimbulkan korosi, dan bisa tahan hingga jangka waktu 5 tahun. Perlindungan yang ditawarkan oleh merk kaca film Iceberg juga sangat mumpuni dan mampu menolak sinar infrared hingga 99%.


6. Spectrum UV 400

Spectrum-UV-400

Kaca film mobil Spectrum sudah menggunakan teknologi clip film dan tersedia dalam beberapa tingkat kegelapan mulai dari 40% hingga 80% yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Merk ini juga diklaim mampu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, menangkal sinar UV hingga 90% dan menolak infra merah hingga 60%.

Keunggulan lain yang ditawarkan dari merk Spectrum ini yaitu kaca film yang tidak melalui proses pewarnaan dan ketahanan warna produk yang terjamin. Selain itu, kaca film ini juga mampu menjaga privasi, meningkatkan keamanan, dan mampu mencegah ledakan akibat suhu yang panas.


7. Masterpiece

Masterpiece

Masterpiece merupakan merk kaca film dengan kualitas terbaik dan diproses menggunakan teknologi canggih dual max, sehingga mampu melindungi ruangan mobil dari sengatan sinar matahari dan mengoptimalkan kinerja AC mobil. Merk ini juga menyediakan beberapa tingkatan kegelapan, mulai 20% hingga 80% dan tersedia dalam beberapa pilihan warna.


8. LLumar

LLumar

Kaca film mobil merk ini tidak menyilaukan mata karena tidak menimbulkan efek cermin, baik di pagi maupun malam hari. Merk ini juga tersedia dalam beberapa tingkatan kegelapan, mulai dari 20% hingga 80% yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda dengan beberapa pilihan warna yang bisa membuat tampilan mobil Anda terlihat mewah dan elegan.

Kemampuan kaca film merk ini dalam meredam sinar matahari dan melindungi kulit dari paparan sinar UV juga sudah tidak diragukan lagi. Selain itu, kaca film LLumar dapat membantu mengoptimalkan kinerja AC dan menjaga suhu ruangan di dalam mobil tetap sejuk.


9. Perfections

Perfections

Kemampuan merk kaca film ini untuk melindungi mobil dan interior mobil sangat baik, sehingga mencegah warna interior di dalam mobil cepat pudar. Produk ini juga dilengkapi dengan saringan udara dan mampu menangkal sinar ultraviolet penyebab kanker. Kaca film ini tidak menimbulkan efek cermin yang menyilaukan mata dan mampu mengurangi intensitas cahaya yang masuk ke dalam mobil.


Kesimpulan

Kesembilan merk kaca film mobil di atas bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk memilih kaca film mobil yang bagus dan berkualitas. Perhatikan pula tips memilih kaca film mobil yang tepat, agar interior mobil dapat terlindungi dengan baik dan kenyamanan Anda dalam berkendara selalu terjaga.