10 Merk Jas Hujan Terbaik, Murah dan Tidak Gampang Sobek

Posted on

Apakah akhir – akhir ini Anda sering terkena hujan saat mengendarai kendaraan bermotor? Saat ini memang sudah masuk ke musim hujan, apalagi angin yang kencang membuat mengendarai kendaraan bermotor saat hujan menjadi lebih sulit. Untuk itu Anda harus menggunakan merk jas hujan yang bagus.

Jika saat ini Anda sedang ingin membeli jas hujan namun bingung untuk menentukan jas hujan beserta dengan merk yang harus Anda beli, kami memiliki beberapa tips pemilihan jas hujan dan juga 10 rekomendasi merk jas hujan untuk Anda.

Tips Agar Tidak Keliru Memilih Jas Hujan

Dengan curah hujan yang tinggi dan disertai dengan angin kencang yang saat ini sedang melAnda banyak daerah di Indonesia, Anda harus memilih jas hujan yang pas dan aman untuk digunakan. Ada beberapa hal yang menjadi tips dan harus Anda ingat saat ingin membeli jas hujan.

Adapun tips untuk memilih jas hujan agar tidak keliru saat membeli diantaranya adalah:

1. Pastikan bahwa jas hujan tersebut dapat menahan air

Pastikan-bahwa-jas-hujan-tersebut-dapat-menahan-air

Bahan yang digunakan untuk membuat jas hujan merupakan bahan tahan air atau waterproof, namun Anda juga perlu mengetahui bahwa tidak semua bahan waterproof tersebut memiliki kualitas yang sama.

Kualitas bahan waterproof yang digunakan dalam jas hujan dapat berbeda dalam tingkat ketahanan terhadap tekanan air dan juga daya kelembabannya.

2. Pilih produk jas hujan dengan tingkat ketahanan air (resistensi) air yang tinggi

Pilih-produk-jas-hujan-dengan-tingkat-ketahanan-air-resistensi-air-yang-tinggi

Semakin tinggi tingkat ketahanan atau resistensi bahan waterproof terhadap tekanan air, maka jumlah air hujan yang akan merembes ke bagian dalam jas hujan Anda akan menjadi semakin sedikit.

Untuk menahan curah hujan yang tinggi dan hujan lebat yang saat ini sedang melAnda, Anda dapat memilih jas hujan dengan ketahanan atau resistensi terhadap tekanan air sekitar 10.000 MM. namun jika Anda ingin berjaga – jaga untuk menghadapi hujan dengan angin kencang, resistensi tekanan air yang dibutuhkan adalah sekitar 20.000 MM

3. Pilih produk jas hujan dengan daya serap akan kelembaban yang tinggi

Pilih-produk-jas-hujan-dengan-daya-serap-akan-kelembaban-yang-tinggi

Mungkin sebelumnya Anda pernah mengalami peristiwa bahwa bagian dalam jas hujan Anda basah. Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat memilih jas hujan dengan daya serap akan kelembaban yang tinggi misalnya jas hujan yang terbuat dari bahan Gore-Tex.

10 Rekomendasi Merk Jas Hujan Terbaik Terbaru 2021

Setelah Anda mengetahui hal – hal yang harus diperhatikan dan juga tips agar tidak keliru saat memilih dan membeli jas hujan, Anda harus menentukan merk jas hujan yang akan Anda beli. Kami sudah merangkum 10 rekomendasi merk jas hujan terbaik.

10 merk dari jas hujan yang kami rekomendasikan tersebut yaitu:

1. Axio

Axio

Produk jas hujan dari merk Axio sudah sejak lama menjadi favorit bagi para pengendara motor karena dilengkapi dengan banyak fitur. Jas hujan tipe Raincoat 882 dari Axio ini dibuat dengan 2 lapisan yaitu lapisan dalam yang terbuat dari bahan furing yang tidak panas.

Sedangkan lapisan luar dibuat menggunakan teslan waterproof and windproof sebagai bahan pembuatannya.

2. Twin Elephant

Twin-Elephant

Jas hujan yang didominasi oleh warna abu – abu dan juga biru ini merupakan alternatif merk jas hujan yang bisa Anda pilih jika Anda memiliki anggaran yang minim untuk membeli jas hujan. Meskipun begitu, jas hujan twin elephant ini memiliki kualitas yang bagus.

Dalam set jas hujan, Anda akan mendapatkan baju dengan tudung yang dilengkapi oleh zipper closure. Zipper closure ini adalah sistem yang digunakan pada tudung untuk bisa diatur kekencangannya dengan cara ditarik.

3. ASV

ASV

Dibuat dari bahan PVC yang memiliki karakteristik yang kuat namun ringan, jas hujan Carbon Rubber Type 4 dari merk ASV ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi dari pesaingnya. Selain itu Anda tidak perlu takut akan terkena rembesan air jika menggunakan jas hujan ini.

Hal ini dikarenakan sambungan pada jas hujan ASV Carbon rubber Type 4 ini menggunakan press system atau sistem tekan dan bukan menggunakan jahitan.

4. Kitaco

Kitaco

Jas hujan ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang berbadan besar karena dibuat menggunakan bahan yang elastis, dapat melar dan juga tidak mudah sobek. Selain bahannya, jahitan yang digunakan yaitu menggunakan Full Seam Seal Technology juga membuat jas hujan tidak mudah bocor atau rembes.

5. Sea Lion

Sea-Lion

Selain Kitaco, merk jas hujan lainnya yang tidak mudah rusak adalah dari merk Sea Lion. Dibuat dari bahan polyester nylon, jas hujan dari merk ini sudah dikenal akan kekuatannya. Jas hujan dari merk ini sudah sering menjadi best seller di berbagai macam platform jual beli online.

6. Sun Flower

Sun-Flower

Jas hujan dari merk Sun Flower ini dapat Anda Andalkan dalam  menerjang hujan yang lebat namun masih tetap nyaman digunakan. Seperti hal nya jas hujan dari merk Axio, jas hujan Sun Flower juga dibuat dari dua lapisan bahan.

Ditambah lagi dengan tipe jahitan double seal hotpress yang digunakan, jas hujan ini akan menahan air hujan dan juga rembesannya masuk ke pakaian yang Anda gunakan.

7. Rosida

Rosida

Selain Axio dan juga Sun Flower, Rosida pun akhirnya mengeluarkan jas hujan tipe Sporty 882 yang dibuat dengan 2 lapisan. Selain anti rembes, jas hujan ini juga dibuat dengan desain yang modern dan sporty serta pilihan warna yang beragam.

8. Takachi

Takachi

Merk Jepang biasanya dikenal dengan daya tahan dan juga keawetannya, begitu pula dengan merk jas hujan yang satu ini. Jas hujan dari Takachi dikenal awet karena dibuat dari PVC Grade A+ yaitu bahan berkualitas tinggi dengan elastisitas yang juga tinggi.

Bahan seperti ini juga dapat membantu bagi Anda yang membawa ransel namun tidak memiliki bag cover, Anda dapat menggendong ransel kemudian memakai jas hujan ini sehingga ransel dan isinya terlindungi.

9. GMA

GMA

Merk selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah GMA. Bagi Anda yang menginginkan jas hujan yang dapat dibawa kemana – mana, jas hujan dari GMA merupakan solusi untuk Anda. Tidak memakan banyak tempat, jas hujan GMA menjadi ringan dan juga compact.

10. M2

M2

Sebelumnya kami sempat menjelaskan bahwa bahan yang bagus untuk digunakan pada jas hujan adalah bahan Gore-Tex. Merk M2 mengeluarkan jas hujan dengan bahan Gore-Tex yaitu tipe Unisex Gore-Tex Raincoat.

Selain memiliki daya serap akan kelembaban yang tinggi, bahan Gore-Tex ini dapat mengikat panas sehingga Anda tidak akan merasa kedinginan meskipun diguyur hujan dan diterpa angin yang kencang.

Selain harus tahan air dan juga tahan rembes, jas hujan juga harus nyaman untuk digunakan. Jangan lupa 10 rekomendasi merk jas hujan yang sudah kami berikan saat Anda akan membeli jas hujan nanti, ya!

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Setting Spray yang Bagus, Murah, dan Terbaik
  2. 8 Merk Senter LED Terbaik, Berkualitas dan Tahan Lama
  3. 10 Merk Pisau Dapur Terbaik yang Bagus dan Awet
  4. 10 Merk Kompor Gas Tanam Terbaik yang Bagus dan Awet
  5. 8 Merk Sprei Terbaik yang Bagus, Lembut dan Adem
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan