10 Merk Jaket Gunung Luar Negeri Terbaik dan Berkualitas

Posted on

Memilih jaket gunung terbaik merupakan hal penting bagi Anda, sebelum mendaki gunung. Hal tersebut dikarenakan suhu di atas gunung yang dingin menyebabkan Anda butuh kehangatan yang ekstra. Selain suhu, Anda juga harus bersiap pada cuaca atau medan yang tidak diketahui.

Agar Anda tidak salah memilih jaket gunung, kami akan membeberkan cara untuk memilih jaket gunung serta dengan rekomendasi jaket gunung yang berkualitas. Tentunya aneka merk yang akan kami sampaikan di bawah ini merupakan pilihan terbaik, sehingga tidak akan membuat Anda kecewa.

Cara Memilih Jaket Gunung

Sebelum membeli jaket gunung untuk menemani perjalanan Anda, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Misalnya saja material, fitur, dan juga desain dari jaket gunung tersebut. Agar lebih maksimal dalam melindungi tubuh Anda saat mendaki, berikut cara memilih jaket gunung:

1. Pilih Jaket Gunung yang Terbuat dari Material Kuat

Pilih-Jaket-Gunung-yang-Terbuat-dari-Material-Kuat

Alasan mengapa harus menggunakan jaket gunung saat Anda mendaki gunung adalah karena material yang digunakan untuk membuat jaket gunung, berbeda dengan jaket pada umumnya. Jaket gunung dibuat dari material yang tahan air dan juga embusan angin.

Untuk mendapatkan kehangatan ekstra, Anda dapat memilih jaket gunung yang menggunakan tambahan lapisan polar. Jika Anda ingin jaket gunung yang tahan angin dan air, material goretex sangat cocok untuk dipilih.

2. Perhatikan Jumlah Saku yang Ada pada Jaket Gunung

Perhatikan-Jumlah-Saku-yang-Ada-pada-Jaket-Gunung

Jumlah saku pada jaket mungkin terlihat seperti hal yang sepele, namun ternyata hal ini berpengaruh terhadap kualitas dari jaket gunung. Semakin banyak saku, ruang untuk menyimpan barang memang akan bertambah namun akan mempermudah angin atau air masuk.

Hal ini dikarenakan semakin banyak saku pada jaket gunung, jahitannya juga semakin banyak sehingga fungsi menghangatkan akan menurun. Memilih jaket gunung dengan saku samping kanan dan kiri untuk memasukkan tangan ketika suhu dingin merupakan pilihan yang tepat.

3. Pilih Jaket Gunung yang Tahan Terhadap Cuaca

Pilih-Jaket-Gunung-yang-Tahan-Terhadap-Cuaca

Jaket gunung memiliki peranan yang penting dalam melindungi tubuh Anda ketika mendaki. Pilih jaket gunung yang dapat menghangatkan tubuh Anda ketika cuaca sedang dingin. Jangan lupa juga pilih jaket yang anti air, sehingga meminimalisir rembesan air saat hujan melanda.

Rekomendasi Jaket Gunung Terbaik

Sekarang Anda sudah tahu cara memilih jaket gunung, bukan? Nah, setelah itu, Anda harus menentukan pilihan mengenai jaket gunung yang harus dibeli. Jika masih bingung, berikut kami berikan rekomendasi jaket gunung berkualitas untuk Anda:

1. Jack Wolfskin 1710 SoftShell 2in1

Jack-Wolfskin-1710-SoftShell-2in1

Jack Wolfskin 1710 SoftShell 2in1 ini memiliki dua lapisan dimana lapisan pertama terbuat dari

material goretex yang tahan air. Dengan begitu, jaket gunung dari Jack Wolfskin ini dapat melindungi Anda saat hujan turun.

 

Lapisan kedua terbuat dari bahan polar yang dapat menghangatkan badan Anda saat suhu di sekitar dingin. Zipper dari jaket gunung ini juga dilapisi oleh seal anti air sebagai perlindungan ekstra. Hoodie atau penutup kepala dari jaket gunung ini dapat Anda pasang dan juga dilepas.

2.     Avtech Double Layer

Avtech-Double-Layer

Sesuai dengan namanya, jaket gunung dari merk Avtech ini terbuat dari dua layer (lapisan). Lapisan luar terbuat dari material taslan yang dapat menahan air dan juga angin. Sama halnya dengan jaket gunung sebelumnya, lapisan dalam jaket gunung ini juga terbuat dari material polar.

3. Consina North Field

Consina-North-Field

Dengan desain yang sporty dan juga trendi, jaket gunung ini menggunakan material duratex polyester yang tahan air dan juga breathable untuk lapisan luarnya serta polar fleece untuk bagian dalam. Jaket ini dapat Anda gunakan pada kisaran suhu 10 hingga dengan 25 derajat celcius.

4. Eiger Across 1.0 Jacket

Eiger-Across-1.0-Jacket

Merk Eiger sudah sangat terkenal sebagai produk outdoor dalam negeri yang berkualitas tinggi. Jaket gunung ini dapat menghalau air dan juga angin dengan fitur water repellent dan juga windproof.

Dibandingkan dengan produk luar negeri, Anda bisa mendapatkan jaket gunung dengan kualitas yang sama namun harga yang lebih murah dari Eiger.

5. Eiger Shooter Light Weight-X

Eiger-Shooter-Light-Weight-X

Material nylon cire yang digunakan pada jaket gunung Eiger ini membuat Anda dapat beraktivitas dengan nyaman saat angin berhembus dengan kencang. Hal tersebut dikarenakan adanya fitur Tropic Windblock.

Jaket gunung biasanya bulky dan tebal sehingga menyita banyak ruang, namun jaket gunung ini lebih ringan dan juga ringkas.

6. The North Face 1303 Gore Tex

The-North-Face-1303-Gore-Tex

Material goretex memang merupakan material yang banyak digunakan untuk jaket gunung, karena tahan angin dan juga tahan air sehingga dapat Anda gunakan saat mendaki gunung.

Jaket gunung The North Face 1303 Gore Tex ini dilengkapi dengan 3 buah saku luar dan juga ada satu saku di bagian dalam jaket.

7. Consina Summit Attack

Consina-Summit-Attack

Jika Anda berencana untuk mendaki gunung dengan jalur dan juga kondisi yang ekstrim, jaket gunung Summit Attack dari merk Consina ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Jaket gunung ini sudah didesain untuk melintasi suhu dingin, angin kencang, dan juga medan yang terjal.

Material polar fleece yang digunakan pada jaket gunung ini akan memberikan Anda kehangatan, karena dapat menjaga panas agar tidak keluar dari jaket tersebut.

Meskipun jaket gunung ini dapat memberikan Anda kehangatan ekstra, jaket ini sangat nyaman untuk digunakan dan tidak terkesan bulky.

8. Avtech Hurricane

Avtech-Hurricane

Seperti namanya, jaket ini dirilis dengan klaim dapat melindungi tubuh Anda dari badai karena dapat menembus derasnya hujan. Jaket ini bisa Anda gunakan saat mendaki gunung karena selain mampu untuk menghalau hujan, jaket ini juga mampu untuk menahan angin sehingga Anda tidak akan kedinginan.

9. Trekking MLB 027

Trekking-MLB-027

Jaket gunung selanjutnya yang kami rekomendasikan berasal dari merk Trekking yang didesain dengan menggunakan material taslan pada lapisan luarnya. Desain dari jaket gunung ini sangat stylish dan juga trendi, sehingga Anda akan tetap stylish saat mendaki gunung.

Dengan harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan jaket gunung lainnya, Anda sudah bisa mendapatkan jaket gunung dengan kualitas tinggi yang tahan angin dan juga air. Selain itu, juga sudah dilengkapi dengan hoodie untuk membuat telinga Anda tetap hangat.

10. Cozmeed Velikiy

Cozmeed-Velikiy

Rekomendasi jaket gunung terakhir dari kami adalah jaket gunung yang menggunakan bahan inner fleece pada bagian dalamnya. Dengan begitu, jaket ini memiliki kemampuan untuk menjaga suhu tubuh Anda tetap hangat, meskipun suhu udara sekitar sangat dingin.

Kerah dari jaket gunung ini dibuat tinggi dengan tujuan untuk menutupi bagian leher Anda dari cuaca yang dingin.

Fitur unik dari Cozmeed Velikiy ini adalah bagian pinggang yang dapat disesuaikan dengan ukuran dan juga bentuk tubuh penggunanya. Hal tersebut tentunya  agar pas dan tidak menyisakan ruang untuk angin masuk.

Anda dapat menyesuaikan kebutuhan, keinginan, dan juga anggaran untuk memilih jaket gunung terbaik untuk menemani kegiatan mendaki gunung. Jangan lupa untuk memilih jaket gunung berdasarkan cara yang kami sampaikan, ya!

 

Lihat Juga :

 

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan