10 Merk Ikat Pinggang Kulit Asli dan Berkualitas Terbaik

Posted on

Memiliki penampilan yang rapi dan juga menarik tentu saja merupakan impian bagi setiap pria. Untuk dapat menghasilkan penampilan yang menarik tersebut, dibutuhkan beberapa aksesoris seperti ikat pinggang. Kualitas dan tampilan ikat pinggang berbeda tergantung dengan merk ikat pinggang.

Meskipun mungkin sering dianggap sebagai item fashion yang sepele dan bukan hal yang penting, salah memilih ikat pinggang dapat mempengaruhi penampilan Anda, lho! Untuk menghindari kesalahan memilih ikat pinggang, Anda dapat menyimak artikel ini hingga selesai.

Tips dan Cara Memilih Ikat Pinggang

Sebelum memilih ikat pinggang untuk memaksimalkan penampilan Anda, ada beberapa hal yang harus diketahui demi menghindari. Adapun tips untuk memilih ikat pinggang diantaranya adalah:

1. Pilih bahan yang sesuai

Pilih-bahan-yang-sesuai

Ikat pinggang biasanya terbuat dari bahan kulit baik kulit asli maupun kulit sintetis. Kedua bahan tersebut memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Jika Anda menginginkan ikat pinggang yang awet dan tahan lama, pilih ikat pinggang berbahan kulit asli (biasanya kulit sapi).

Namun, jika Anda memiliki budget yang lebih sedikit dan juga tidak memiliki masalah jika ikat pinggang tidak akan awet dan tahan lama, Anda dapat memilih ikat pinggang yang terbuat dari bahan kulit sintetis.

2. Pilih ukuran ikat pinggang yang sesuai

Pilih-ukuran-ikat-pinggang-yang-sesuai

Jika Anda menginginkan ikat pinggang yang dapat digunakan pada kesempatan formal, Anda dapat memilih ikat pinggang dengan ukuran 3 hingga 3.5 cm.

Namun, jika Anda ingin berpakaian secara kasual, ikat pinggang yang lebih kecil maupun lebih lebar dari ukuran tersebut dapat Anda gunakan.

3. Pilih desain yang sesuai

Pilih-desain-yang-sesuai

Selain ukuran, Anda juga harus memperhatikan desain dari ikat pinggang yang akan dibeli. Desain yang minimalis dan sederhana akan lebih mudah digunakan untuk acara atau kesempatan yang formal.

Sedangkan jika Anda menggunakan ikat pinggang tersebut pada kesempatan yang kasual, Anda dapat memilih ikat pinggang dengan desain yang memiliki hiasan atau desain rajut maupun emboss.

Rekomendasi 10 Merk Ikat Pinggang Kulit

Setelah memastikan hal-hal mengenai ikat pinggang yang ingin dibeli tersebut, Anda kemudian dapat memilih brand ikat pinggang dan juga model yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Di bawah ini sudah ada beberapa brand ikat pinggang berkualitas sebagai rekomendasi.

Adapun rekomendasi brand ikat pinggang, yaitu:

1. Fon’Belt

FonBelt

Bahan yang digunakan pada ikat pinggang produksi Fon’Belt ini kebanyakan merupakan kulit asli. Untuk model plain black leather, terdapat sekrup di bagian belakang gesper yang adjustable (dapat dibongkar pasang atau disesuaikan).

Karena sekrup yang adjustable itu, Anda dapat menyesuaikan panjang ikat pinggang dengan lingkar pinggang Anda. Kualitas yang tinggi namun dibanderol dengan harga yang murah merupakan nilai tambah produk dari Fon’Belt ini.

2. DC Decarlo

DC-Decarlo

Ikat pinggang varian DC 6271712 dari DC Decarlo yang hanya tersedia dalam satu pilihan warna yaitu hitam saja ini terbuat dari bahan kulit sintetis. Meskipun begitu, ikat pinggang ini memiliki keawetan yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan ikat pinggang lainnya yang terbuat dari kulit sintetis.

3. Louis Andreano

Louis-Andreano

Jika Anda memerlukan ikat pinggang dengan warna hitam dan juga warna coklat namun tidak mau ribet untuk ganti. Bahkan juga hanya memiliki budget untuk satu ikat pinggang saja, merk ikat pinggang Louis Andreano memiliki solusi untuk Anda.

Produk LA-543 dari Louis Andreano tersedia sebagai produk ikat pinggang yang reversible. Pasalnya, tersedia warna hitam pada satu sisi dan warna kuning di sisi yang lain, sehingga Anda akan seperti mendapatkan dua ikat pinggang dengan hanya membeli satu ikat pinggang.

4. Crocodile

Crocodile

Jika memiliki kekhawatiran akan bahan kimia yang terkandung di dalam bahan pembuatan ikat pinggang, Anda dapat memilih ikat pinggang dari brand ikat pinggang Crocodile ini. Pasalnya, dijamin menggunakan 100% kulit asli untuk bahan baku ikat pinggangnya.

5. Levi Strauss

Levi-Strauss-scaled

Ikat pinggang dari Levi Strauss ini lebih mengusung tampilan yang kasual sehingga cocok untuk digunakan bersama dengan celana jeans. Namun, ikat pinggang dari merk ini juga dapat Anda gunakan dalam kesempatan yang formal.

Tidak perlu khawatir akan kualitas dan juga keawetannya karena ikat pinggang dari merk ikat pinggang Crocodile ini sudah dikenal secara luas akan kualitas dan keawetannya.

6. Cowather

Cowather

Dibuat oleh produsen yang berasal dari negara China, ikat pinggang Cowather ini awet dan juga tahan lama, meskipun sering Anda gunakan setiap hari. Model yang terkenal dari merk ini adalah CY002 Men Belt Genuine Leather.

Dengan Panjang sekitar 130 cm yang setara dengan ukuran celana 43, ikat pinggang ini dapat digunakan oleh Anda yang berbadan gemuk. Tentu saja Anda dapat mengatur panjang pendek ikat pinggang menyesuaikan dengan lingkar pinggang

7. Curewe

 

Merk Curewe melansir Kerein Formal Leather Belt menggunakan bahan kulit premium yang memiliki daya tahan tinggi. Tidak perlu lagi mencari lubang, ikat pinggang ini memfasilitasi Anda dengan rel auto lock.

Tutup gesper berwarna hitam yang sesuai dengan warna ikat pinggangnya memberikan kesan yang elegan, cocok untuk para eksekutif muda yang ingin terlihat modis.

8. Beverly Hills

 

Beverly Hills melalui Polo Club Casual Leather MABCNH 804C menawarkan tampilan classic dan vintage bagi Anda. Bahan yang digunakan untuk membuat ikat pinggang ini adalah campuran dari kulit dan juga katun, sehingga memberikan kesan stylish.

Ikat pinggang dari Beverly Hills ini dibanderol dengan harga yang relatif murah yaitu mulai dari Rp 150 hingga Rp 200 ribu. Tersedia dalam 2 ukuran yaitu 115 cm untuk S-M dan 120 cm untuk L-XL, yang dapat dipilih sesuai dengan ukuran Anda.

9. San Vitale

 

Merk ikat pinggang yang selanjutnya kami rekomendasikan adalah San Vitale dengan model MB04. Ikat pinggang dari merk San Vitale ini tergolong lebih ringan dari ikat pinggang lainnya, sehingga tidak akan membuat Anda Lelah jika memakainya.

Ikat pinggang ini akan memberikan kesan yang unik dan juga cocok dalam berbagai kesempatan seperti acara formal, business, maupun juga kasual. Pasalnya, ikat pinggang merk ini dilengkapi dengan buckle yang berwarna emas yang mewah.

10. Bostanten

 

Merk Bostanten mengeluarkan produk ikat pinggang yang bertajuk Bostanten Men’s Leather Belt. Ikat pinggang ini dirancang dengan bahan-bahan yang berkualitas. Hal ini dapat Anda lihat pada bucklenya yang elegan.

Buckle ikat pinggang ini terbuat dari bahan electroplating metal yang tangguh, namun masih tetap memiliki aura yang elegan. Ikat pinggang dari merk Bostanten ini cocok untuk Anda yang ingin tampil rapi dan profesional saat bekerja, namun masih ingin merasa nyaman dan tidak sesak.

Setelah membaca artikel ini, diharapkan Anda tidak lagi menyepelekan ikat pinggang. Kemudian Anda dapat memilih merk ikat pinggang yang cocok untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan dan juga keadaan Anda.

 

Lihat Juga :

  1. 7 Merk Jilbab Terkenal Berkualitas Banyak Diminati
  2. 5 Merk Granit Terbaik yang Bagus dan Berkualitas
  3. 10 Merk Headphones Terbaik dan Berkualitas Tahan Lama
  4. Rekomendasi 10 Merk Microphone Terbaik yang Bagus
  5. 10 Merk Pemotong Bawang atau Chopper Terbaik
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan